Ada Rumor berhembus, AHM akan kembali meluncurkan senjata baru. Kisi kisinya hanya berupa informasi bahwa motor itu bergenre Sport dengan kapasitas mesin 150 cc, SOHC, dan PGM-Fi. Hmmm… mungkin AHM merasa gerah juga dengan makin terancamnya pasar motor sport 150-200 cc yang selama ini masih di gawangi oleh Megapro. Walaupun dengan susah payah, AHM sepertinya sudah patah asa mendandani Megapro dengan berbagai gaya mulai dari Velg Racing, Face lift body New megapro, gonta-ganti striping, nyoba pake warna polos, sampe bela-belain nyuruh primus melakukan aksi hero ngejar & nge’blok’ tronton …..he he he, yang terakhir jangan dianggep serius ya.

Hal ini mungkin dilakukan AHM untuk setidaknya agar dapat merubah steriotipe sebagian bikers yang mengaggap AHM cuma bisa memproduksi dan bongkar pasang motor jadul. Selain dari pada itu mungkin AHM juga melihat segmen pasar motor sport menengah (150-200 cc) juga sedang ramai dengan hadirnya V-Ixion, Ninja 150R face lift, Pulsar 180 maupun APache RTR. Atau merupakan siasat untuk mengamankan ceruk pasar New Tiger

Media massa dan forum-forum banyak yang memprediksikan bahwa peluru baru AHM ini nggak jauh desainnya dari sebuah motor cruiser naked bike yang sukses dilaunching Honda India. Namanya Honda Hunk 150, motor Honda keluaran negeri syahru khan ini mampu mengeluarkan tenaga 14.2 bhp @ 8500rpm dengan torsi maksimum 12.8Nm @ 6500rpm. Peredam kejut ban belakang mesih mngandalkan double shock seperti megapro dan tiger tetapi sudah bertipegas selain tetap adjustable. Batok lampu sudah mulai menggunakan batok berkedok macam Pulsar. Untuk mesin, mungkin AHM akan melakukan beberapa penyesuaian berdasarkan kondisi Indonesia, tapi tidak menutup kemungkinan tidak diubah dari basis mesin Honda Hunk. Kita tunggu saja waktunya

24 COMMENTS

  1. hehe tull mo irit tapi sport mana ada tuh,bebek lah dicari,paling bebek mesin sonic diganti baju di sport2 in kayak cs1 ini 🙂 (cs1 yah kalo ngak salah namanya yg baru2 ini keluar )

    Guest
  2. @lee2x
    baru sekedar Wacana spertinya bro… berdoa ajah
    mirip pulsar Ya??? wong tempat lahirnya sama…ya gitu deh motornya sahru Khan 🙂

    Administrator
  3. sampai saat ini juga belum juga ada kabar dari AHM tentang motor ini ?
    bener hanya sebatas wacana saja….vixion maju trus , dongkrak penjualannya…

    Guest
  4. AHM maju terus, jangan dengarkan kata – kata orang yang sirik dengan penjualan honda yang selalu diatas dari produk lain, kita memilih speda motorkandari ketangguhan mesin dan iritnya!

    Guest
  5. bentuk kick staternya…..hi……g banget deh…
    hai ahm…..mbok sekali kali keluarin motor sport yang monoshock tho….plis deh ah…….
    cape deh

    Guest
  6. ini motor modelnya kok pulsar banget yah ! apa gak ada inovasi model lain untuk pasar di indonesia ! udah mirip barang turunan, dari kakak turun ke adeknya !

    Guest
  7. ini yang disukai oleh AHM.. tetap pake shock dobel… biar bisa dijual dikampung yang ada di pucuk gunung…. AHM gak bakal mau bikin motor yang cuma bisa dipake di kota doang.. motor2nya mesti bisa dipake dari kota sampe desa2…. mesti pantes buat boncengin cewek syurrr juga sayur mayur….

    Guest
  8. uDah AHM ga uSa banYak baCod,,,keLuariN aja CBR 125,,biaR maSuk paSar sPort,,nYaingiN viXi,puLsar…

    caPe daRi tauN ke taUn sMua oRng paDa nunGguin tu moTor…..

    peTinggi AHM sKaLi2 googling donk,,liaT seBraPa baNyak yg nuNgguin ni mTr….

    beGo!!!!

    Guest
  9. Curhatku = AHM Indonesia payah! 20 Thn lebih gue setia ama Honda, akhirnya ganti ke Pulsar 200 karena sarat teknologi, futuristis, sporty, lampu LED, ada Sensor, spedo Digital, dan… MURAH !! Buktinya gue geber turing ke mana2.. gak pernah rewel dan tarikannya yahud!! dikasih Box gede2 (Maxia 3 biji) bodi gak melintir kayak Honda. Ban blkg pun bisa digedein tanpa mengganti Swing Arm. Hebat dah… (gue akui kekurangannya cuma satu, gak ada kick stater..itu aja. Tp kelistrikannya bagus..gak tekor kyk megapro..qiqiqiqi) 🙂

    AHM generasi skrg kesannya cuma mikir Profit, tak ada perhatian ke Fanatisme Honda. Paling banter bikin acara2 Honda tp garing. Kualitas mesin pun cuma New Megapro & Supra X125 yg masih bagus. Tiger revo & picek mesinnya stlh 2-3 Thn, dikit2 turun mesin. Jadi Kualitas no berapa? Tidak spt Honda asli Jepang.

    Apalagi 2010 isunya cuma mau keluarin HONDA made in INDIA..?? ck..ck..ck.. Malu ama Pulsar & TVS.. (ingat..spedonya sdh digital loh) Blm lagi saingan dari YAMAHA, SUZUKI, KAWASAKI, MOTCIN.xixixi.
    Kemana Alih Teknologi Jepang-nya. Masa mau dibodohi terus.. Kapan Bangsa ini bisa Maju Boss? Import aja sekalian utuh2.. sama aja. Kayaknya Teknologi yg dikasih cuma “izin merakit dan merangkai” dgn sempurna.

    Gue akan kembali ke Honda setelah Pasar Bebas benar2 terbuka. Jadi bisa beli Honda yg benar2 Honda yg gue kenal selama 20 Thn the Best dan harganya masih “masuk logika”.
    *maaf bila konsumen skrg lebih jeli & pandai memilih tunggangannya, gue harap AHM kedepannya akan lebih baik lagi.. 😀

    Guest
  10. Please donk, AHM kluarin mtor sport yg ngerajai jalanan, gak usah irit2 bgt… Kl prlu model na yg limited edition… Jgn lpa monoshock and radiator… Ok..? Ditunggu lho…

    Guest
  11. tahukah anda???

    teknologi mesin pengecoran logam, machining, assembling, dll. di AHM lebih bagus dibanding Honda pusat ASEAN (Thailand)?

    banyak org bilang motor thailand bagus2 design n kualitasny. knp bisa begitu? (padahal teknologi mesin di AHM lebih baik)

    ya…. Honda memproduksi sedikitny 7.000 motor/hari dan paling banyak 11.000 motor/hari dari 3 pabrik (Sunter, Pegangsaan, Cikarang).

    di thailand, untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap sepeda motor yg peminatny rendah, Honda Thailand memproduksi motor sport yg sarat akan teknologi dan penampilan.
    dgn konsekuensi harga yg tinggi dan produksinya pun tidak bisa sebanyak di Indonesia, bahkan setengahnya pun tidak.

    di Indonesia? anda tahu sendiri.
    dari jumlah produksi motor tersebut pun, masih banyak kontainer2 yg ngantri nunggu motor jadi di pabrik2 AHM.
    dan untuk membuat motor yang Wah… AHM harus memangkas jumlah produksi tadi.

    Anda ingin motor Honda sports yang wah? bisa… Import.

    Guest
  12. Kapan AHM ngeluncurin mtor sport skelas kawasaki ninja? Daripada ngluarn PCX ! Konsumen lbih mlih mtor sport ninja 4 tak,toh hrganya cuman beda dkit.

    Guest
  13. Honda AHM mah dari dulu ketinggalan mulu…
    suzuki udah punya tornado dan yamaha punya f1z/r, honda masih berkutat pada motor petani “grand/astrea prima/star”.
    kymco-suzuki-yamaha punya skutik, Honda belakangan punya vario.
    Pulsar bikin topeng lampu depan…
    new megapro baru nongol 6th kemudian.
    pulsar bikin pegangan tangan pembonceng yang sporty…
    tiger nyusul belakangan.
    Pulsar pake DTS-i
    Supra-X Nyusul pake PGM F-i belakangan
    Pulsar dan satria FU pake speedo dijitel
    New Megapro nyusul belakangan.
    Memang kualitas nomor-1.
    Tapi model selalu terbelakang…
    Baru2 ini saja sudah mulai membaik.
    Disain Vario sudah oye. beat, CS1, dan bebek otomatisnya AHM merupaken trend setter baru.

    dan inovatif.
    Mudah2an Honda semakin di depan.

    Eh Yamaha dink :p

    Guest
  14. Ndak usah pusing-pusing mikirin produk macem-macem, yang penting laku, duit banyak, market share nomor 1, hidup tenang

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here