Akhir pekan ke 2 mei 2008 kemarin Tercatat di spedometer, Honda Tiger Revo (Tigrev) merah marun telah mencapai kilometer ke 11.111,1 km selama lebih darI 1 tahun menemani soul journey saya. Suka duka telah saya alami dengan tigi kedua saya ini. Mulai dari perjalanan Pulang pergi bogor-depok saat ngantor maupun turing-turing yang dilakukan solo maupun group. Berbagai Asesoris telah sempat nempel di tubuh sang tigrev, paling sering adalah asesoris yang beraroma Turing seperti Box bagasi. Tercatat 2 top box bermerk givi disediakan buat sang tigrev, E450 dan V46. Sedangkan untuk sideboxnya piihan jatuh pada E21. braket boxnya pun saya khususkan bermerk givi untuk menjamin kualitas seperti SB1000 dan Givi WingRack.

Ada dua variabel yang mengasah skill berkendara saya selain beberapa short course safety riding yang diselenggarakan oleh komunitas HTML dimana saya bergabung di dalamya yakni Motor Honda tiger dan Trek Bogor-Depok lewat kampung sawah. Honda tiger merupakan motor pertama saya semenjak bisa naik motor tahun 2004, Style ridingnya sangat mempengaruhi style riding saya pada beberapa motor saya selanjutnya termasuk Yamaha V-Ixion da Ninja 250R. Jangan Heran Bila melihat saya kalem saat nekuk setang V-Ixion dan Ninja 250R. Gaya riding yang runut gear, tidak narik gas dengan spontan merupakan style favorite Tiger. Walaupun banyak orang yang mencapnya sebagai motor baru bermesin jadul, tetapi saya sendiri memberikan Respek tertinggi pada mesin varian GL 200 yang suka-tidak suka telah sanggup bertahan lebih dari satu dekade ini. Saya sendiri berani memberikan apresiasi motor Honda Tiger sebagai MOTOR TANPA CELA. Walaupun ……. suka-tidak suka saya akhirnya terpaksa melepas kepergiannya, saya harus merelakan one of my soul journey saat menjadi Biker karena kedatangan my next soul Journey. (Asli…. hati saya mengharu biru saat ngetik kalimat-kalimat ini). My Tigrev…. you will always have a place on the bottom of my heart. Bye..see U in the Road

Your Soul Journey

Taufik

tmcblog youtube channel
TMC ADS

16 COMMENTS

  1. @taufik
    tul mas,meskipun benda mati(alias tidak bernyawa)tapi kadang bila kita mo jual (melepas kepergian dari kita ) kita bisa merasa sedih,kita sepertinya menganggap itu sudah bagian dari keluarga kita.sisi hidup kita,kegiatan sehari kita,suka duka kita,kenangan abadi dari kita.
    aku bisa merasakan kesedihan itu mas,makanya
    ada orang tertentu yang membeli barang tidak akan pernah mau menjualnya lagi kalo dia mampu,aku pernah liat itu orang dari mobil/motor pertama dia (kabarnya dia masih miskin)sampai koleksi mobil motor terkini jumlahnya puluhan di gudang nyan terjajar rapi ,seolah2 mewakili perjalanan hidup dia ,asal dia melihat salah satu dari koleksi motor mobilnya maka akan ada sesuatu bab dari kisah perjalanan dia yg bisa dibicarakan.

    Guest
  2. Hiks…

    ^Bro Cipto, kalau saya pernah lihat motor-motor-nya sampai dibelikan rumah (bukan gudang) di Timur Jakarta.
    Kawasaki Merzy saja sampai ada 3 unit.
    Saya kesana service GL1500 & FJR1300.

    salam,
    bengkelsepedamotor

    Guest
  3. Bro Taufik, ikut sedih(lepas tigernya) and senang deh(dapat penggantinya N250R) :-), nga sabar nih ngarepin komunitas bro Taufik untuk N250R nya berkembang biar kebayar kesedihannya..and bisa kumpul2, itung2 nambah temen/network lagi.

    Guest
  4. hehe tul kan ada tipe manusia gitu sampe nyimpan mobil motor ngak pernah dijual seolah2 mewakili perjalanan idupnya.ini yg aye liat sengaja dia buat gudang ,karena rumah ngak akan muat tuh(bahkan katanya sih tahan api) isinya ampe 60 an mobil motor ,bahkan ada 2-3 orang kerja nya tiap hari manasin mobil ,motor dan ngelapin bagi yg jarang keluar ato cuci in kalo ada keluar mobil/motornya ) kayak showroom aja euy

    Guest
  5. Salam knal bro taufik…
    Salut buat blogsnya, keyennn….
    Btw kurang lebih saya bisa ngerasain kehilangan sosok bike yg udh jd soulmate kita, ’98 saya harus relain RGR lime green bercorak ZX6R’97 pindah tangan gr2 butuh biaya u masadepan saya, padahal uang gaji yg ga seberapa per bulan saya habiskan buat belanja battlax, pelk lebar, potong swing arm dsb, andai ‘dia’ masih ada….duh maap jd curhat nih hehe…yahh whateverlah sekarang saya pake Karisma n lagi nabung buat beli Ninja 250R.
    Keep Rolling Bro…
    FTWTWF

    Guest
  6. Tirev yang bro lepas sama ame motor aye ketiga .. Tirev emang cuoco di hati … ada yang hilang ada yang pergi …. tiada yang abadi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here