ROEHR 1250SC

Amerika serikat, Negara Adidaya ini selalu ingin membuat sesuatu yang superwah, tidak heran mereka juga berusaha membangun Flag ship Motor Sport Nasional mereka, selain Flag ship motor Cruiser mereka yang dikawal oleh beragam jenis Harley Davidson. Sebenarnya HD juga berusaha membuat Line Up motor bernuansa Sorty mereka seperti HD V-Rod yang Fenomenal. Tetapi garis desain yang disandang V-Rod tetap saja beraura Cruiser, paling tidak menurut pandangan hemat saya.

HD V-Rod

Menjawab Tantangan ini mereka sedang mempersiapkan sebuah Superbike bernama ROEHR 1250 sc. Superbike ini digawangi mesin bertenaga 180 DK yang didesain secara Khusus dari versi Mesin supercharge Harley Davidson berkapasitas 1130 cc. Walaupun mmemakai mesin yang dibangun HD, Roehr tidak berafiliasi dengan pabrikan HD lho. Rehr membeli segelondongan mesin ke Pabrikan HD seperti siapa saja bisa melakukannya. Sasis motor ini berjenis Twin Spar berbahan Bimetal…tentu brothers masih ingat pelajaran SD dulu tentang Bimetal ini..bimetal adalah menggabungkan dua jenis Logam berbeda jenis (note bukan meleburkan). Hah bahan imetal yang digunakan adalah Baja CrMo steel dan aluminum. Kedua Bahan ini masing-masing diletakkan pada tempat dimana memang jenis tersebut dibutuhkan. Terlihat bahan baja berada pada daerah deltabox bagian atas dan Alumuniun pada bagian bawah deltabox. Para Teknisi Roehr mengklaim model seperti ini menjanjikan sasis yang kekar namun Ringan.

Mesin V-Twin V-Rod

Menjadi produk Premium, sepertinya para teknisi yang membangun motor ini tidak tanggung-tanggung. beberapa produk Aftermarket terkenal turut dijejalkan dan turut memberi andil motor ini seperti Pabrikan peredamkejut terkenal OHLINS yang mempercayakan dua line up produk terbaiknya untuk mengawal suspensi Roehr 1250sc yakniSok USD 43 mm dan Monoshok dengan setelan progresif. Velg Roehr mengaplikasikan Velg Aluminium buatan Merchesini …siapa yang tidak kenal marchesini?. Perangkat Cieeet dikawal oleh merek Brembo yang menyumbang Sistem pengereman berbasis 4 kaliper depan dan 2 kaliper belakang. Belum lagi sistem Ekshausnya yang dipercayakan pada produk aftermarket Akaapovic. Fairimg Roehr terbuat dari Serat Karbon. Jadi deh Roehr sebuah superbike Gado-gado dengan kombinasi yang bikin geleng-geleng kepala. Berita Terakhir, walaupun motor ini belum dilaunching resmi, pihak pabrikan telah membuka list inden dengan cara menyetor US $ 4.500 sebagai uang muka. he he he uang segitu bisa buat beli Ninja 250R tuh

Spesifikasi:

Mesin: Supercharged, liquid cooled
DOHC, 8v 60deg V-twin
Kapasitas Mesin: 1250cc
Bore x Stoke: 105mm x 72mm
Horsepower: 180hp @ 9500 RPM
Torsi: 115lb/ft @ 8500 RPM

Frame: CrMo steel/aluminum beam
frame
Wheelbase: 56 inches
Rake/trail: 23.5deg / 98mm
ban: 120/70/17 frt. 190/50/17 rear
Velg: Marchesini 10 spoke
forged aluminum
Suspensi Depan:
Ohlins 43mm USD, radial
mount calipers
Suspensi Belakang:
Ohlins single shock with
progressive linkage
Rem Depan: Brembo 2 x 320mm radial
mount 4 piston calipers
Rem Belakang: Brembo 1 x 230mm, 2 piston
caliper
Tinggi Jok: 31.5 inches
Berat Kosong: 425lbs. ~ 210 kg

sumber :www.roehrmotorcycles.com , www.motorcycle-usa.com, www.cycleworld.com

2 COMMENTS

  1. hehe motornya manteb banget nih, waoow uang mukanya aja udah dapet ninja 250r ya, hihi ada rupa ada harga lah ya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here