Sebenernya Motor ini sudah dibahas oleh banyak blog dan forum, tapi kali ini saya akan membahasnya untuk konsumsi blog ini. Telad Mode : ON 😉 . Peraturan Emisi di eropa mau tidak mau, suka tidak suka akan perlahan membawa industri motor jenis 2 tak menuju akhir determinasinya. Mungkin sepuluh tahun yang akan datang kita akan sulit sekali menemukan motor dengan karakter khas suara lengkingan menjerit dan smoky exhaust di Eropa. Kebijakan ini sepertinya mulai ditanggapi pabrikan dengan mulai membuat motor dengan basis 4 tak baik untuk motor high end maupun motor Pemula (beginners Bike). Salah satu pabrikannya adalah Yamaha yang meluncurkan YZF R125 sebagai The powerfull beginners bike. Saat membangun R125 sepertinya Yamaha lebih memfokuskan peruntukan pemakaian sehari hari dari pada peruntukan balap seperti yang kita jumai pada Aprilia RS 125 maupun Cagiva “sexy” Mito 125.

YZF R6 (atas) – YZF R125 (bawah)

YZF R125 dibangun dengan proporsi dimensi YZF R6 yang dikecilkan. Bila anda melihatnya dari jauh, mungkin anda masih dimaafkan bila menyangkanya R6. Karena setiap sudut benar-benar mewakili saudara tuanya. Twin spar (Deltabox) frame dipercaya sebagai penyangga kekokohan motor. Jadi selain kuat, rigid, tapi tetap ringan pastinya.

Udah pake Brembo …. Euy

Sebagai motor sport kelas ringan (126 kg), Mesin 4 klep-4tak dengan piston 52 mm cukup untuk menyalurkan torsi dan tenaga yang diklaim dapat mencapai 15 bhp. Nama besar Brembo dipercaya untuk mengawal performa motor yang diklaim Yamaha dapat mecapai kecepatan Maksimum 75 Miles per jam (120 km/jam). Bahkan Yamaha sendiri memberikan bocoran bahwa dengan mengganti ECU dan Exhaus dan penyetingan yang tepat dapat membangunkan potensi tenaga 8 bhp lagi.

Exhaus Standar YZF R125

Walaupun dicap sebagai motor pemula, Sepertinya Yamaha tidak tanggung-tanggung dalam memberikan Fitur pada sport bike125 cc ini sampai-sampai dengan percaya diri memberikan gelar Kehormatan nama besar jajaran Sport Bike High End mereka : Keluarga besar YZF-R. Sayang serious starter bike ini sepertinya masih belum dipikirkan untuk didatangkan oleh pihak YMKI sebagai ATPM Yamaha di Indonesia. Mungkin mereka masih sibuk dan kualahan dalam melayani pesanan V-Ixion yang memiliki basis mesin dan frame yang mirip dengan YZF R125.

Pict : www.yamaha-motor-europe.com, google

21 COMMENTS

  1. keren, tapi kecil banget CC nya ya? ntar dilawan Jupe 135cc bisa kelibas? apalagi sama satria FU? CS1?

    takutnya menang fitur en body doang, performa jauh.

    soalnya motor2x keren, pasti klo di lampu merah banyak yg ngajakin narik nih. mokal klo ngomong masih inreyen melulu. hehe.

    dian

    Guest
  2. hmmmm kalo yang ini masuk indonesia saya pesen satu donk, hihi… kan ccnya kecil jadi gak boros2 bgt deh..bro taufik kalo ada kabar YMKI mau masukin motor ini kabarin disini lagi ye..hoho

    Guest
  3. yak dapet nomor 3
    keren banget gile!! kpn ni ad ‘limbah’ nye? master rem, cakram n kalipernye mo 9w copotin. arm nye jg, buat n250r 9w biar lebih gagah. bro taufik mau juga g? hehe..

    Guest
  4. Kalo harganya sama 45 juta = Ninja 250R, saya pilih motor ini (kalo juga dimasukin ke Indo) hehehe….

    cocok banget dengan kebutuhan pribadi: Style over Speed.
    Yang penting gayanya gitu loh… R6 style, sport banget.

    Urusan speed mah, nomer 7. Pake motor di jalan raya yg penuh becak, bemo, dll… buat apa lari kenceng2 hehehe.

    Guest
  5. nih motor sekarang gak mungkin dimasukin sini nih,

    harganya jadi berapa oi!!!!!!!!

    mati dah ntar vixionnya.

    Guest
  6. hopefully di bawah 25jt CKD. 125cc 15hp sudah cukup bagus performany… setting ECU dan ganti Exhaust bisa nyentuh 18-19hp tu setara CBR…

    Guest
  7. keren deh tunggangan taun ini…model n mesinnya jga bgs…

    mag harga bs dijangkau ga mpe 22jtann

    bravo yamaha indonesia

    Guest
  8. motor ini harganya d spore…skitar 2650 US$ klo d itung2 pake Rp… kira2 harganya sekitar 29-30 Juta’an… aku uda coba kirim email k yamaha… n uda d bales juga sama yamaha… tapi yamaha belum kasik comment apapun… katanya kalo ada kabar tar aku d email lagi… aku juga uda coba k temen2 yang biasa import-export… katanya klo import motor ginian… cuman berapa biji gitu harganya bisa +50-70% belum lagi kena pajak2 n cukai2… bisa 2 kali lipat… mending kita nunggu dari YMKI aja… masalah speed si gak terlalu penting… exhaust ganti yoshimura… ada cdi racing yg dr US, langsung colok bisa + banyak HP… lagian mow lari brapa si d indo… orang jalannya pada lubang semua gitu… mau lari kenceng,tar malah jatoh lagi… hehe… yang penting stylenya dulu… hehe… trs sekarang aku juga lagi mow cari importir yg berani masukin ni motor… soalnya ada temen yang uda mau pesen n minta tolong ke aku… hehe… tar kalo uda ada kabar lagi… aku kabari…

    Guest
  9. coba temen2 liat yamaha yzf r15 tu motor DNA’nya YZF R1… bodynya sama persis kayak v-ixion… cuman ada fairingnya doang,exhaust beda,n plunggernya juga beda… gitu doang… keluarnya d india… g tau kapan mau masuk indo… buat r125… mungkin dealer2 d jakarta berani masukin… soalnya dulu waktu jupiter z pertama keluar ada beberapa dealer yamaha d jakarta brani import yamaha x1(jupiter versi luar negeri)

    Guest
  10. __”
    dah tanya sama probike… mereka bs masukin ke indo yzf 125r..
    tp harganyaaa 125 jutaa… T_T
    hrg bisa segitu krn mrk masukin cuma by order…
    seandainya mrk berani masukin 1 kontainer penuh aja pst harga nya bs sama dengan aprilia rs125 maksimal..
    HIKKZZZ

    Guest
  11. pcma d kasih cc besar jga di jalan kita mah tidak akan maximal bro..
    skrang mah yang penting tampilan saja lah, nampank yg penting keren, tpi bro……………………………………………………………………………
    kita mah cma bsi gigit jari …….
    paling masuk ke indonesia n gu satu abd lagi kali
    kapan yah YMKI buat terobosan barun jgan motor yang sdh jadul d luar negri sana baru di masukin ke negeri tercinta ini….
    ayo donk YMKI berani bwt terobosan bru…..

    Guest
  12. YMKI kapan negh motor masuk???
    wah2.. parah klo cuma rumor doank.. n yang diproduksi ujung2nya bebek doank.. jupi lagi.. jupi lagi..
    klo ada info peluncuran motor ni, mau dunk infonya..
    kirim via e-mail gw jga gpp
    kezu_1988@yahoo.com
    tankz b4..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here