Menghadapi serangan beat yang baru berumur jagung sepertinya yamaha tidak tinggal diam, terlihat aksi paniknya tidak seperti saat Vario diluncurkan, artinya varian Beat ini memang diprediksi oleh yamaha (YMKI) dapat mengganggu ngebulnya asap dapur mereka. Gosipnya YMKI telah menyiapkan peluru cadangan yang siap diluncurkan yaitu New Mio. Sepertinya Mio baru ini akan launch tidak lebih dari akhir Juli tahun ini dan sebagai bocorannya akan ada perubahan desain, bukan hanya ganti striping. Bahkan Gosip hangatnya Mio baru ini akan mengadopsi dua lampu yakni di tebeng depan dan di kepala stang. Waks kalo malam, saat berbelok areal penerangan akan semakin lebar niy. coba cek gambar desain saya dibawah 😉

Bagaimana disektor mesin apakah ada perubahan? Nara sumber memberikan bocoran sepertinya tidak ada perubahan mendasar pada mesin New Mio Ini alias tetap memakai mesin Mio lama, YMKI masih menganggap mesin lama masih mumpuni dan sesuai, atau dengan kata lain untuk membeat si beat YMKI masih PeDe dengan hanya mengandalkan MIO FACE LIFT 🙁 waduh padahal saya berharap YMKI mau membenahi sektor mesin Mio, karena banyak testimoni konsumen, bahkan Fans Yamaha sendiri bahwa konsumsi BBM Mio lebih boros. Saya mencoba berempati bahwa sepertinya tidak cukup waktu bagi YMKI untuk kembali meriset mesin Matic yang satu ini, atau mungkin memang tidak pernah diriset karena terbuai oleh penjualan yang merajai sektor skutik 😉 . Terlepas dari bagaimana bentuknya, kita tunggu saja kehadiran New Mio ini awal Juli mendatang.

berdasarkan gossip di otomotif.net 😉

berikut orat-oret iseng saya mengenai gambaran Mio baru..masih berdasarkan body lama dengan penambahan lampu di tebeng depan dan rak konsol di bagian dalam tebeng … kalo kesannya maksain jangan diketawain yah…senyum aja he he he he

desain 1..dengan tambahan lampu mio soul yang dikecilin 😉 koq jadi mirip beat yah 😀

Desain 2…dengan tambahan lampu (alm) Nouvo Z

12 COMMENTS

  1. mio baru ganti striping ama casing

    ktnya juga ada sedikit pembaruan di transmisinya.

    mesin ngak diutik krn udah cukup “iritnya” juga kudu ngebantu pertamina.

    waks cepet juga mas …
    selesai publish..tak tinggal mandi..balik dah ada commentnya
    he he he he 😉

    Guest
  2. Trend sudah bergeser dari bebek ke matic, apa kabar pelopor matic Indonesia KYMCO ?

    Wah podiumnya HONDA BEBEK, yang naik Kawasaki masih bobo…. atau sibuk modif…

    salam,
    bengkelsepedamotor

    Lha mas…aku dianggap apa he he he he
    riders campur2 ya 😉
    ya kawi, ya Honda, Ya Yamaha he he he he he 😀

    Guest
  3. ymki harusnya upgrade mesin 125cc gitu
    biar lebih siip, soul saya bore up 155cc & PE 28,yang lain standar pabrik, malah jadi lebih irit kok 1liter 33,3 km dari standar 1: 30km, buka gas paling separo sudah lebih berasa tenaganya.
    jadi bisa ng “beat” performa honda beat
    & yang paling penting bikin tangki besar 5 liter
    biar agak lama mampir ke pom bensin

    Guest
  4. Bro Taufik,

    Maksud saya untuk para pengomentar spesialis podium, dan artikelnya kan tentang motor matic.

    Kalau buat yang nulis artikel & yang punya blog & yang motornya banyak (macem-macem ada) hanya satu kata “Bro Taufik TOP BGT”

    salam,
    bengkelsepedamotor

    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    waduh mas…
    😳 😳 😳 😳 😳

    Guest
  5. @bengkel sepeda motor
    abisnye 9w ga ngerti matic, jd mo comment ap? tar 9w dibilang sotoy lg ky honbek, hehe..

    minta matic, ma bokap ga dikasi. malah dibeliin ninja 250R..amin..amin!! hehe..

    Guest
  6. Itu bocoran dari mana bro?
    Mio pake 2 lampu. Apa tidak bikin boros aki.

    Kapan kawasaki ngeluarin matik ya? Padahal di motorplus keluaran 3 tahun kemarin ada desainnya. Lumayan keren.
    Body mirip skywave tapi headlamp kayak zx-14.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here