About these ads
jump to navigation

Solved Problem : Vario ku bergetar Juni 26, 2008

Posted by Taufik in Another 2 wheel, Ngoprek motor.
Tags: , , ,
trackback

Vario Pink saya sudah hampir 3 pekan terakhir mengalami masalah yang cukup mengganggu yakni getaran yang sangat terasa saat mesin meraung di RPM rendah, Getaran ini terasa sampai ke stang. Langsung saja saya Tanya kepada bro Imam, Bloger pengasuh blog bengkel Sepeda motor tentang kemungkinan penyebab masalah ini, berikut pertanyaan saya dan jawaban Bro Imam.

Langsung saja saya cek roda depan dan belakang apakan ada masalah saat di putar, sepertinya tidak. Cek kembali baut-baut pengencang pada engine Mounting, semuanya masih kencang, setelah itu perhatian saya tertuju pada area tempat belt CVT berada. Tapi sepertinya usaha saya terhenti saat membuka rumah roller, membutuhkan tool kit khusus untuk membukanya. Akhirnya pekerjaan saya serahkan Ke AHASS Daya Motor, tempat saya nebus motor pink ini.

alat ini yang saya tidak punya

roler sedikit cacat, inikah biang keladinya?

Setelah rumah roller dibuka terlihat bentuk roller sepintas masih mulus walaupun agak dekil, tetapi bila diperhatikan lebih teliti bentuknya sudah tidak seperti silinder sempurna, ada sedikit cacat pada beberapa sisinya sehingga, roller terlihat sedikit ‘Peang. Langsung saja saya mengiyakan ketika dianjurkan untuk mengganti seluruh roller seharga Rp 7.000 per buah itu. Setelah di rakit kembali, dan di uji coba, getaran di RPM rendah sudah hilang, demikiannlah semoga pengalaman ini berguna.

Taufik Of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. bengkelsepedamotor - Juni 26, 2008

Bro Taufik,

Syukurlah kalau sudah terpecahkan masalahnya, oh iya maaf kalau sudah sampai ke rollernya memang perlu alat khusus utuk menahannya saat membuka.

salam,
bengkelsepedamotor

2. bengkelsepedamotor - Juni 26, 2008

TIPS

Biar rollernya awet sebelum dipasang pada bagian diameter luar diberi “Anti Seize Lubricant” tipis-tipis saja.

Anti Seize Lubricant juga digunakan untuk ulir busi (dianjurkan juga oleh forum Kawasaki 250), kan nggak seru kalau harus buka silinder head N250 cuma karena gara-gara ulir busi rusak.

Kalau mau tarikkan awal lebih responsif, roller asli bisa dimodifikasi dengan memperbesar diameter dalamnya, roller jadi lebih ringan, lebih lama bertahan di rasio rendah.

salam,
bengkelsepedamotor

wah matur tengkiu pisan euy …
hi hi hi bahasanya campur2 ;)

3. stealth - Juni 26, 2008

wah info yang sangat bermanfaat nih, siapa tau teman2 yang punya vario juga punya masalah yang sama dan bisa dapet pencerahan dari artikelnya bro taufik yo..

4. Penggemar ninja - Juni 26, 2008

@ bengkel..

Nice info bang…:), soale ane jg punya matic nich, tarikan lemot banget..:(

itu roller di bor, ukuran mata berapa bang…? apa sampai berat berapa..targetnya..?

itu Anti Seize Lubricant beli dimana bang..?brp doku..?

maaf banyak nanya nich..:)

PISS

5. Penggemar ninja - Juni 26, 2008

tanya lagi…roller vario beratnya berapa bang..?

6. bengkelsepedamotor - Juli 1, 2008

Bro Penggemar Ninja,

Anti Seize Lubricant, mungkin dapat dibeli di ACE Hardware mereknya PERMATEX, saya pakai yang model tube ukuran 1-oz bentuknya seperti pasta gigi kecil (Permatex #81343).
Harganya tidak tahu.

Roller mending beli jadi saja, kalau modifikasi alatnya tidak cuma bor saja.

salam,
bengkelsepedamotor

7. evo - Januari 5, 2009

masalah varioku terselesaikan,.. aku ndh coba ternyata benar..,bang,,. makasihya informasinya..,

8. Taufik - Januari 5, 2009

@Evo
selamat bro . . turut senang mendengarnya :D

9. mr.navoj - April 27, 2009

bro,gw punya problem vario yg sama,getar di rpm rendah,gw udh ganti belt CVT n ganti roler jg,tapi getaran ny masih ada,kira2 apanya y???? smua dari roda sampe baut udh gw cek tp ga ada problem….mohon bantuan ny soalnya ganggu bgt bos….thx y

10. bengkelsepedamotor - Mei 8, 2009

@Mr.Navoj

Coba periksa mounting mesin ke rangka, selain kekencangan baut periksa juga kualitas bantalan(karet) mounting-nya.

salam,
bengkelsepedamotor

11. mr.navoj - Mei 9, 2009

@bengkelsepedamotor

klo gara2 gw pasang ban gede mungkin ga bos????
udh banyak yg gw ganti mulai dari belt cvt,roler,terahir gw baru ganti kanvas ganda,tp masi ada aj bos,baut smua udh di priksa smua no problem bos,gw udh putus asa ni heheheheh mohon bantuan ya

oia bos 1 lg,ko montir di bengkel resmi honda ga ada yg nemu problem motor gw ya,kira2 bengkel yg oke buat masalah motor gw dmn y????

thx bos

12. bengkelsepedamotor - Mei 12, 2009

@Mr. Navoj

Ban gede juga pengaruh, kemungkinan getaran disebabkan kopling sentrifugal yang sudah mulai menggigit tetapi bebannya lebih berat.

Kalau bannya tidak standar maka parts yang lain juga perlu disesuaikan, per kopling sentrifugal ganti dengan yang lebih keras (ada 3 buah), jadi mulai menggigit di rpm yang lebih tinggi, supaya ada tenaga untuk memutar ban gedenya.

salam,
bengkelsepedamotor

13. agus - Mei 12, 2009

bos,,, klo vario saya, di km70-80 suka turun sendiri gasnya,,, udh 1hari… gmana ngatasinya bos,,,?

14. izaL - Mei 18, 2009

Wah sama juga penyakitnya, soalnya sama setelah dipake off road ke Lembang dengan kondisi jalan kaya sungai kering pas balik langsung kaya gini. Tenkyu atas berbagi pengalamannya.

15. mr.navoj - Mei 25, 2009

@ bengkelspedamotor

kira2 yg harus di ganti ap aj ni bos???

thx y

16. bagus dwi prasetyo (malang) - Maret 6, 2010

boz vario q ada bunyi srok.. srok.. srok.. di daerah mesin , knp yach? q udah ke ahass ganti v-belt/ roller/ kampas rem/ ganti oli, masih tetep ajah, kata mekaniknya.. “ntar lama-lama juga hilang sendiri kok mas..” tapi tak tunggu sampai 1 bln kok tetep aja…

Magic Number 212 - Oktober 10, 2012

Bener ilang dengan sendiri kok! Hal ini terjadi sa’at saya ganti v-belt/roller/kampas ganda kopling!

17. nick69 - Maret 6, 2010

@16
Kalo dibandingkan vario lain ada perbedaan gak bro?
Kadang kita spt sensitif melihat keganjalan yg blm pasti kita ketahui
Seperti sy,beat sy overheating di cvt.
Sy gelisah bingung,coz mekanik ahas gak tau knapa..
Stelah tak selidiki dgn membandingkan beat lain,,tyt smua blok cvt beat gampang panas,,n itu hal biasa.. panasnya jg stabil.. :D

18. adriel - Maret 14, 2010

oh iya bos mu nanya nie kalo buat vario roller yg buat khusus lari cepat yg bagus kya gmn ya trs yg brapa gram ya?

19. adriel - Maret 14, 2010

oh iya bos mu nanya lg kalo cdi yg bagus bwt vario yg gmn ya kalo khusus bwt lari cepet n roller yg brapa gram

20. Arie - April 13, 2010

Butuh bantuan neh,,,mslh rumah roller (g tau nama’y)..itu harga’y brp ya???

21. sugiarto - Juni 15, 2010

bro imam ak baca d varia prolem ak jadi tertarik mau tanya,vario techno cbs ku ada masalah saat untk jalan kira2 50 km ada getaran kalau saya rasakan ada di daerah blkang CVT yang ak tanyakan penyebabnya dri apa.trims

22. sugiarto - Juni 15, 2010

bro imam varia prolem ak jadi tertarik mau tanya,vario techno cbs ku ada masalah saat untk jalan kira2 50 km ada getaran kalau saya rasakan ada di daerah blkang CVT yang ak tanyakan penyebabnya dri apa.trims

23. nas - Agustus 3, 2010

Mas mau nanya

Motor beat saya tahun 2008 kemarin ke bengkel ahas diganti v beltnya katanya yang lama sudah retak sama 6 bulatan besi saya lupa namanya juga diganti.
Nah masalah muncul nih tapi tidak setiap saat muncul (pas nanjak, jalan datar, polisi tidur, susah nyari polanya) ada suara kayak gesekan roda mobil slip diaspal, suaranya keras sampai orang pada nengok dikirain ada mobil mau nabrak direm.
sudah 2 kali bolak balik ke ahas kok nggak ada perubahan.
kira-kira apa ya masalahnya, mereka bilang nggak apa-apa karena masih baru.
Tapi khan yang naik motornya saya jadi ragu-ragu sekarang kalau jalan paling 40 takut terjadi apa-apa…..

tedi_care - April 24, 2012

wah ky’y sama tuh kejadiannya ky beat pnya tmn ane, dia jg dah beberapa kali keluar masuk ahas. tp ttp aj msh gtu2 jg….
pas dia cb lg tnya ke bngkel ahas yg lain dstu ada titik trang bos, kata’y bkn di roller or cvt’y… tp ada di bering poros engkol ap setang sehernya ya.. lp ane :D ya pokoknya antara kedua itu dah….

24. Rachmat Andriansyah - Agustus 5, 2010

Broo.. sy mo tanya nich kenapa motor vario sy koq kalo ngerem kurang pakem ? apa smua vario ky begitu? kalo iya bgmana cara mengatasinya?

25. boycuz - Agustus 10, 2010

para master aku ada masalah di stang vario tecno ku nih, kadang enteng kadang berat, sedah aku bawa ke AHASS, sedah bisa dibukin enteng “dikit” eh gak lama dipake jadi berat lagi, bukannya memecahkan masalah malahan baut leher stang diketokin sampe rusak, wah payah……….. rencana aku bongkar sendiri nih tapi ada yang tau caranya?

26. iyud - Agustus 25, 2010

maaf mau tanya ne.,.,
saya mau ganti per kopling sentrifugal vario sama yang lebih keras karena saat mau mulai jalan getaran’y kenceng bgt,.,.
padahal roller ma v-belt pada baru.,
kira-kira subtitusi’y pake per kopling sentrifugal motor apa y??

udah ke ahass sampe ke bengkel racing gug nemu tuh perkopling’y,.

thx.,.,

27. yanto - November 1, 2010

maaf bang kalo sock depan gimana ngatasinya soalnya beat saya bunyi tok kalo melibas lobang atau gundukan biar pelan lobang kecil gundukan kecil apa lagi yang besar. sudah konsultasi ama bengkel dan teman-teman pengguna motor sama bilang mereka penyakit sama tidak beda ada teman baru beli saya coba sama aja bunyi seperti sock udah habis minyak nya sakit hati kalo dengarnya kaya mau patah aja. kalo mau ganti vbelt dan roler sendiri bisa enggak ya.. kirim ke email aja ya..

28. ojoy - November 23, 2010

mas saya mau tanya motor saya kalau awal gas begetar dan bisa juga tiba2 mental.itu kenapa ya?masalanya setelah di cek di bengkel (“bukan resmi ya”),itu roller peang dan sudah saya ganti + V-beltnya.tp ga berapa lama itu kambuh lagi itu problemnya dmn ya?masalahnya kalau saya semprot pakai pelumas belt itu hilang dan pasti kambuh lg

29. marcel - November 29, 2010

nah wajar gak tuh mas kalau geter nya di vario baru .. kebetulan baru turun 2 mingguan pas tadi nyoba pas buka gas eh geter si vario nya

30. pragi - Januari 12, 2011

Please dong vario gw udah ganti belt,roller,kalo udah panas tarikan mulai star getaranya keras banget apanya ya gan?Padahal udah di cuci bangian CVT belum ada yang cacat …apa per kopling nya?Please..

31. lebee - April 3, 2011

permisi saya jg mau sering problem,pada vario knp timbul getaran stiap awal gas,pada rpm rendah tentunya.semua konponen yang byasa di peremajakan sudah saya ganti seperti.roler,v belt,kampas kopling sentrifugal,apa masalah terletak pada bos yang terletak di pully depan?.

trimakasih..

32. bijisemut - Juni 27, 2011

TS nya kemana nih, banyak pertanyaan blum di jawab tuh di atas di atas ^_^

33. Gun - Agustus 3, 2011

Buat yg udah ganti Roller tapi masih getar, coba ganti face comp (mangkok t4 roller) dan bossnya sekalian. Soalnya saya setelah ganti roller baru malah terdengar bunyi klak2… suara jadi kasar dan ada bunyi ketukan.

Setelah dicoba pasang lagi roller yg lama (yg udah peyang) , bunyi klak2.. dan ketukan menghilang.

Kesimpulan saya mangkoknya udah aus, jadi nggak nyetel dengan roller yg baru, solusinya ya ganti semua. Semoga membantu

34. olel - Agustus 28, 2011

Coba bantu jawab, getar di rpm rendah biasanya penyebabnya ada di cvt, cek bagian pully depan dan belakang, pully depan cek roller dan rumahnya, kalo udah aus segera diganti.. Untuk pully belakang cek kanvas kopling dan mangkoknya, biasanya kalo kotor cukup dibersihkan, nah kadang2 ada mangkok kopling yang pernah overheat bisa dilihat dari warnanaya yang keungu-unguan, penyebab overheat karena suka setengah kopling atau jalan dibawah 20km dalam waktu cukup lama sehingga kopling kurang nempel dengan sempurna..

Nah untuk pertanyaan lainnya, berat roller standar vario adalah 13gram, untuk meningkatkan akselerasi bisa diganti dengan yang lebih ringan banyak dipasaran merk kawahara, kitaco dll, cari ªjª yang beratnya 11gram, tapi efek negatifnya top speed jadi berkurang

Pertanyaan lainnya, per ganda bisa diganti juga dengan yang lebih keras, merk kitaco yang 2000rpm, ditoko aksesoris motor byk apalagi di otista

35. Erwin - Oktober 14, 2011

mas bro saya mau tanya nihh vario saya kok goyang yahh. spt ada yg mentok yang saya rasain ada di daerah bawah kaki dkt enggine mounting yg ke chasis, solusinya apa yahh, dan karetnya ada yg jual gak yahh soalnya saya dah tanya ke ahass tdk ada barang

36. biy sikucing dapur - Oktober 20, 2011

Rooler vario bawaan pabriknya brp gr YA BRO?? Thanks jwbnyan..

37. Ruang 2x4 - November 25, 2011

Roller pabrikan / standard ukursnnys 13 gr..

38. Arun - Desember 16, 2011

Vario saya ini mesin nya bunyi sekali,walaupun gk di nyalakan mesin nya,di jalan kan aja,apa nya tuh yg harus d ganti,dan lari nya gak serak2. .

39. chandra - Januari 12, 2012

OM saya Newbie pingin nanya. saya ganti roler beat pake kawahara 8 gram start nya rada ngeden ? apa karena masih baru ? ada yang punya solusi nya ? trima kasih sebelum nya .

40. gugun gn - Januari 24, 2012

hai…. temen sy mau nanya nih…kenapa motor varioku cepat panas dan seing makan vanbelt,tolong dong di jelasin……….

41. Rendy - Februari 12, 2012

hallo teman teman vario…. oli vario saya rembes…. posisinya di besi yg mounting di rangka… waktu itu sampai oli habis, kena deh piston… turun mesin sampe habis 1jt lebih… nah fullset seal sudah diganti semua tapi bukan ori…. trus bongkar lagi… katanya karena seal magnet sebelah kanan… akhirnya diganti deh pake yang ori… eh ternyata masi rembes juga… dan mesin cepat sekali panasnya… apa masalahnya ya? dan solusinya bagaimana? terima kasih. roderikus.rendy@gmail.com

42. gugun gn - Februari 13, 2012

mw tax nih brow, kenapa varioku cepat panas dan sering putus vanbeltx, hampir tiap bulan loh di ganti vanbelt, tolong di jelaskan apa yang harus di ganti………tenks…….

43. gugun gn - Februari 13, 2012

mw nax nih… vario sy kan sda sy ganti vanbeltx,kanpas ganda dengan polly satu set masi juga sering putus vanbeltx,bahkan terjadi panas yg sgt tinggi, tlg di jelaskan dan apa yang harus di ganti berikutnya… tenks………

44. didim bjm - Februari 25, 2012

mas mas???mau tanya nie???vario ku udah ganti roller baru,tpi msih getar n belt bunyi kya gmn gtu??mhon prtolongan na.mksih

45. Frezie C Ln - Maret 5, 2012

gan mu nanya ni ane baru pke matick,,,ane pake soul msi standar trus ane ganti knalpotnya pake bobokan tarikannya jadi berat ya?kalo kata tmen ane pilot jetnya kudu d ganti biar entengkalo ga katanya bisa jebol gak kuat bgtu///ane minta sarannya ni gan trimakasih mohon blsannya////

46. readytouse - Maret 7, 2012

mas..block yang tempat v belt saya jebol..ada gear yg nembus gitu..ampe2 makan blocknya n jd bolong gt..bocor lah tuh oli…yg saya bingung kok bisa ampe nembus gitu ya…gak ngerti saya…kemarin 2 hari yg lalu dah di servis..emang gak ke ahassnya..
awal2 saya servis rumah rolernya gompal..jd roler saya 2 somplak..langsung deh ganti kan…nah tapi ada masalah lg kerasa kemarin nih…pas dibawa bunyi ngiiiiiinnngggg2 an trus..tiap di gas bunyi..tiap abis lepas gas trus di gas bunyi “dak” diulangin bunyi lagi…eh abis itu saya sampe kosan oli bocor kemana2..trus saya liat ada kyk lempengan bulat gtu di block itu..padahal gak pernah saya liat ada tuh lempengan..saya lepasin kan (tadinya nganga gitu..) trus saya liat ada kyk gear kecil gitu..nonjol..

gimana nih…:’( motor satu2nya huhuhu

47. Andoexs Ndoexs - September 23, 2012

.gan. .varioku kan dah diganti rollernya. .tapi kok masi getar2 ya? kira2 apa lagi yang harus dibenahin. .apa pulleynya bermasalah? mohon bantuannya

48. Adhy setiawan - Oktober 3, 2012

Bos vario q kok pada tarikan bawah agak telat ya….tp kalo udah lari ato top speed udh ga kerasa.knpa ya…?

azri - November 6, 2012

punxa ane pas mau nurunin oli mesin koq cuman dikit bget yak,ini habis apa memang ga keluar,

49. rizwan - Desember 21, 2012

broo ,, vario ane getar di tarikan 50km/jam, kayanya dari cvt. padahal abis ganti kampas ganda ori, v-belt ori, roller ori. tpi bergetar di kecepatan 50. mhon solusinya broo ..

50. iman permana - Januari 3, 2013

beberapa hari yg lalu saya pergi ke bengkel resmi honda di tanjung sari sumedang untuk service rutin plus ganti oli, karena motor saya kilometernya sudah hampir 23ribu km saya memutuskan untuk sekalian ganti.v-belt satu sett sama rollernya.
ceritanya sudah selesai di kerjakan oleh mekaniknya lalu di test drive sama petugas final check dan setelah itu di serahterimakan pada saya. setelah menyelesaiakan pembayaran di kasier lalu saya pulang, di prjalanan saya merasakan ada yang aneh pada tarikan motor vario saya jadi rada kasar dan bergetar serta slip terutama pada speed rendah. waktu itu saya tidak terlalulalu memikirkannya tapi semakin hari smkn parah akhirnya setelah 3 hari akhirnya saya pegi ke bengkel tsb unuk complaint sampai di sana di terima dg baik oleh petugasnya dan ssegera di tangani. tidak lama kemudian mitor saya selesai di perbaiki dan di testdrive memang masalahnya jadi hilang lalu saya tanyakan pada bagian final check apa masalahna dia menjawab itu kemungkina dari plate koupling yang sudah mengeras dan kotor tapi terus terang saya merasa tidak puas trhdp jawaan tsb soalnya sblm di lakukan penggantian v-belt motor saya baik -baik saja. Mohon penjelasanya
Terimakasih

51. Dadank - Januari 28, 2013

sory boos mu nanya ..gmana cara buka mangkuk kopling(mangkuk Cvt) variio…tanpa alat khuusus?

52. wiwiet absyah wirantau - Maret 2, 2013

mohon petunjuk agan2 semua..motor vario techno pgm-fi cbs ane yang baru jalan 6000km ketika buat akselerasi, setang getar parah banget. getaran sampe kerasa dan keliatan di bagian belakang body. terutama ketika akselerasi gas dengan posisi setang belok kana/kiri. adakah solusi dari agan-agan semuanya?terima kasih sebelumnya.

53. obie andika - April 2, 2013

Vario saya tahun 2010,, sama saya sudah di ganti roller,,
Kok masih tetep bergetar siih,,,

Thanks

54. Ervin Nurmansyah - April 13, 2013

Vario saya sering putus vanbelt,,Apa ada yang tau apa kendalanya?

55. Hery Kurmawan - Juni 18, 2013

om mau tanya ni vario gw tarikan ya lambat bgt knpa ya.tq

56. agung - Juni 18, 2013

gan vario saya sudaah ganti roller setelah dipasang roller baru saya pakai jalan 72 km kok getaran muncul lagi ya penyebab lainnya ada ngga selain dari roller

57. dio - Juni 24, 2013

saya mau nanya gan , klau oli ampe masuk ke gear box lewat rusaknya bering tuh dampaknya gmana gan

58. herculles preman jakarta - Juli 7, 2013

cukimay nih vario , nyusain orng aja .. banyak keluhan tp AHASS ga bisa tanganin , cukimay .

59. Shirohige - Juli 31, 2013

Mas bro saya mau tanya nich, selama 2 minggu ini si Hova bunyi klotok klotok apabila ditarik gasnya dan apabila mulai jalan dari berhenti sampai bergerak sering bergetar nich motor (Khususnya mesin dalam kondisi dingin), mohon pencerahannya mas bro, apa yang membuat motor saya seperti ini dan apa saja yang diganti spare partnya? Thanks

60. priyo - Agustus 27, 2013

varioku dah tak ganti vbelt dan rollernya di bengkel ahass tapi kok masih bergetar pada rpm rendah. kenapa ya

61. m. rizal - September 9, 2013

Vario kalau sudah di ganti ini itu msh bergetar, cara terakhir cek stir kom nya. Jika stirnya goyang,otomatis keseluruh body terutama belakang berasa getarannya. Solusi…. ganti stir kom. Kalau motor sering nyudul2 atau ada getaran jika start,tandanya beltnya sudah kendor atau beltnya lokal punya. Biasanya yg lokal kurang presisi dibandingkan dgn bawaan pabrik. Bisa juga rumah rollernya sudah aus,terkadang ada bunyi yang aneh2.

62. Nopendra - September 20, 2013

Masalah vario bergetar di belakang nyampai ke stang kemudi,adalah penyebabnya rumah kopling sudah aus dan kampas kopling sudah mulai menipis.saya selaku mekanik di simpang muara jambu punggasan pesisir selatan sumatra barat.penyebabnya membawa motor tarekan pertama langsung tancap gas.ada juga umur pakai sudah maksimal.nopendra impra motor

63. search engine optimisation cornwall - Oktober 16, 2013

I do not know whether it’s just me or if perhaps everyone
else experiencing problems with your site. It appears
as if some of the text within your content are running
off the screen. Can someone else please provide feedback and let me know if this is
happening to them as well? This may be a problem with my web browser because I’ve had this happen
previously. Cheers

64. tonny pamungkas - Desember 30, 2013

harga stircom vario berapa sih bro,,,lokal berapa,,kalo ori berapa,,,nuhun…salam syang broh

65. juragan.damen - Januari 12, 2014

bro nie gua mau ngambil motor vario enakx ngambil yg keluaran tahun brapa sih yg ngak rewel and tarikanx enak..! kasih tips dong bro.

66. aan - Januari 14, 2014

ini masukan buat seluruh bengkel ahass seharusnya di setiap bengkel ahass ada 2 mekanik sebagai pegawai tetap dan tidak pindah kerja di bengkel honda yang lain dan mekanik tersebut ilmunya harus selalu update dan mau belajar jadi dia bisa di jadikan master teknisi para mekanik yg lain

Jadi mereka bisa di jadikan tempat konsultasi mekanik yang baru, sehingga dapat memuaskan pelanggan

67. search marketing leeds - Februari 17, 2014

Best go through! Reading this post made me
far more educated with this topic.

68. Ruslank - Februari 24, 2014

.+gan,, ane jg mengalami problem yg sama nih,, saat rpm rendah motor bergetar parah sangat,, dan sudah saya bawa k ahhas,, d gantikanya llah belt cvt beserta rollernya, tp knp getaranya masiih timbull ya…? ban dan baut2 sudah saya check, tolong peneranganya thanks..

69. andi - Maret 7, 2014

mas bro,knp ya vario sya stiap di tanjakan kayak ilang tenaga,saya tambah gas pun rpm nya ga nambah,getaran jg makin trasa.tp kl jln datar biasa normal2 aja.tlg solusinya mas bro……..thnks

70. yudi - Maret 8, 2014

Mas bro.. n agan2 sekalian… kebanyakan yg nanya masalah… montirnya udah pusing ..kebingungan jadi pergi kemana tuuh..??? wkwkwkwk….

71. jumain - Maret 15, 2014

vario ane saat RPM rendah bergetar.udah ganti roler.kok masih bergetar ea mas brow imam. aku pgen tau masalahnya

72. gusnur - Maret 25, 2014

mas mau tanya juga dong..motor vario saya agak kasar suara mesinnya kalo dibawa kec < 40 km dan bergetar juga…kanapa ya mas?

ahass matesih solo - April 6, 2014

ada yang mau tanya lg gak gan..kami siap membantu carikan solussi…..ikhlas tanpa batas…

73. ahass matesih solo - April 6, 2014

yang masih pada getar di rpm rendah coba ganti bearing as pullybbelakang yg letaknya di dalam ruang gear box..ukuran 6204..moga berhasil……


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.520 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: