Mudah-mudahan nggak dicap artikel basi karena sejatinya Motor ini sebenarnya launching tahun 2007, sebelumnya di Indonesia dikenal dengan nama Kymco Quanon 125. Di inggris, motor ini diperuntukan bagi anak muda dan beginner biker yang menginginkan sesosok motor supersport like, full fairing, dengan harga yang terjangkau sekitar 2500 pound. Motor ini desainnya sangat mendekati CBR 125R yang di launch untuk pasar eropa. Digawangi mesin dengan 2 sistem pendingin (udara dan oli) seperti satria FU150, Single Cylinder 4 Stroke, 4 Valve – OHC. Mesin ini dapat memuntahkan daya maksimun sebesar 9.6 Kw (12,9 bhp) pada 10.000 rpm dan torsi sebesar 9.9 Nm pada 8000 rpm. Kecepatan maksimum yang dapat diperoleh hanya sekitar 65 mph (104 kpj) yahh seginih mah dah lebih dari cukup buat belajar naik motorsport. Kymco mengklain konsumsi bbm motor ini sebesar 65 mpg dan lulus uji emisi Euro 3. Bagi para pemula, KR 125 merupakan motor yang user friendly, mudah di starter dan respon gas yang lembut, sehingga sang rider dapat menyelami perlahan power yang dihasilkan guna mengasah feeling bermotor.

Untuk memaksimalkan rasio daya-bobot motor, KR 125 di desain mengaplikasikan frame perimeter dengan bahan baku alloy baja ringan. Dan Uniknya, orang inggris tidak menganggapnya sebagai tiruan CBR 125R, bahkan (walaupun secara performa kalah dengan CBR 125R) media inggris menganggapnya sebagai ancaman serius CBR 125R dan YZF R125. KR Sport 125R tetep PeDe dengan bermodalkan harga yang terjangkau dan kualitas Taiwan yang tidak kalah dengan produk jepang sebagai senjata. Dan sepertinya … andai motor ini dijual di Indonesia pasti mendapat apresiasi yang cukup baik sebagai motor alternatif berkelas, asal harganya juga kompetitif 😀 ayo dong Kymco, jangan nelorin skubek terus, kluarin yang enih juga dunks…kompor mode : ON . Berikut spesifikasinya beserta komparasi dengan motor yang disainginya.

Smoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Sumber: www.kymco.co.uk, www-source.autotrader.co.uk, bennypunia.blogspot.com

22 COMMENTS

  1. Masih lebih baik dari Minerva, asal harga lebih kompetitif, saya rasa bakal laku dipasar Indonesia, Ayoo Kymco coba main di Sportnya, Setahu saya malah punya unit Trail ya? jangan terlena dengan kelas Skutik. Itu untuk pasar Eropa, untuk Indonesia, motor ‘batangan’ masih lebih tinggi kastanya (hehehehe…no offence..!!!)
    Tapi tetep, harga harus jauh lebih murah dari the big Four….!!!

    Guest
  2. hore posisi ke-3…akhirnya…:D …Oom Taufik Kymco inikan buatan Taiwan kan bukan Korea kayak artikel diatas => ane copy & paste yak…. => (“……harga yang terjangkau dan kualitas korea yang tidak kalah dengan produk jepang sebagai senjata”.).
    Bener gak yah….???

    ente bener bro..thks koreksinya

    Guest
  3. Namanya koq KR..
    Apa hubungannya sama KRR..
    😀
    65mpg dikonversi ke km/liter… berapa yach..??

    coba cek ke link..Worth to click site !
    di kanan bawah blog ini ada situs yang bisa digunakan u konversi 😀

    Guest
  4. harganya 2500 pound.
    wow. kalo dikonversi ke rupiah. trus tambah bea masuk.jadi berapa nih.
    harganya bisa sama dengan ninja 250.atau malah lebih mahal.

    berarti harus CKD nih biar harga turun.
    soal tampilan oke juga.

    Guest
  5. kok saya lihat strateginya seperti motor-motor Cina di sini ya? jangan salah sangka, tapi ciri mengandalkan harga yang lebih murah sering terlihat…

    Soal kualitas saya bilang hampir sama lah dengan Jepang, entah bagaimana ekspektasi orang sana terhadap produk non jepang…

    Guest
  6. untuk produk kymco, tetap lebih suka ama skuternya, walopun gak punya… he…he…
    kalo untuk motor sport/laki pilih merk yang lain ah….

    thanks

    Guest
  7. bro…..gw ada ide gimana kalo di blogs ini dibuka ajang tukar menukar informasi seputar dunia modifikasi dan kalo bisa di buka semacam promosi jual/beli sesama anggota jadi kita ga perlu dateng ke bengkel modifikasi cuma buat nanya kalo mau pasang ban gede…….heheh kan malu
    gw jamin kita bisa ngemodif abizzz
    thank’s

    ide yang asik niy..ntar gw pikirin deh bentuk Page-nya
    ada masukan?

    Guest
  8. bagus juga penampilannya, emagn mirip CBR 125 sich…

    gimana kimco…? mau….? ksih da……..:)

    PISS

    Guest
  9. yang penting masuk Indonesia dulu!!!! kami para rider siap menilai!!! kalau oke kami siap rogoh kocek tapi gak dalem-dalem banget lho janji!!!!!!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here