Tau sendiri kan peraturan di Indonesia, motor harus lengkap Nopolnya, sepasang dan keduanya harus ada. Menurut Para brothres pemilik Ninja 250 tidak tekecuali pemilik motor-motor berfairing lainnya macam CBR 150R dan KRR 150 kehadiran plat nomor di depan batok fairing dianggap menghilangkan estetika motor sport. Karena Fairing merupakan Maskot motor sport itu sendiri. Oleh karena itu Bro teja depok memodifikasi tempat dudukan Plat Nopol di balik wind screen depan. Beliau bertestimoni pada Forum Cyber Ninja 250R: “. . . . . .utk bagian depan bro sekalian harus membuat plat baru dari besi plat yang kemudian diberi sayap kiri kanan dan diberi lubang, fungsinya sebagai dudukan baut pengunci .. posisi penempatan plat tersebut di taruh dibalik windshield”

Nah Plat dudukan Nopol OEM tidak di siasiakan oleh bro teja. Beliau memindahkannya menjadi dudukan plat NoPol belakang. Sungguh ide yang menarik. Satu lagi, Bro Teja lebih memilih menempelkan Plat NoPol dengan Selotip dobel 3M agar tidak terlihat lebih rapih tanpa ada tonjolan baut. Nice Tips bro

Semoga berguna

Taufik Of BuitenZorg

11 COMMENTS

  1. @gary
    kaca windshield nya harusnya gk baret karena platnya dibautin di bagian fairing so gk bersentuhan langsung dengan windshield…Soalnya gw juga dah pasang…..

    Guest
  2. sebenarnya di indonesia di bolehkan gak ya pasang sticker bentuknya kayak NOPOL gitu ? banyak dipasang sama pemakai CBR, soalnya windshieldnya sempit…pit

    Guest
  3. “brother rider mari kita tuntut 2 pihak dibawah ini untuk melakukan perbaikan dengan segera :
    1. Pabrikan : harus memikirkan desain tempat , penempatan dan ruang yang baik buat plat nomor supaya gak merusak estetika.
    2. Kepolisian : harus mendesain ulang plat nomor agar bagus ketika dipasang di motor.
    Setujuuuu…………..

    Guest
  4. Ada yg jual nggak dudukan nopol seperti yg dibuat Bro Teja, soalnya menarik dan rapi juga tuch dudukannya.

    Guest
  5. @ ray
    bikin aja bro di tukang las..modal plat doang kok sama cat hitam, atau bisa juga beli yang udah jadi di toko asesoris..trus dimodifikasi sedikit…
    nah untuk menghidari baret-baret, plat setelah dicat gue lapis dengan sticker (utk cutting sticker) warna hitam yang bermotif kulit jeruk, nempel plat nomornya ga usah di baut, di tempel pake 3m aja, lalu sisi-sisinya ditutup sama sticker hitam tadi, shg tidak ada bagian yang tajam…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here