Bila pada motor bro HATO depok, dilakukan modifikasi berupa penggantian swingarm stok ninja 250R dengan swing arm limbah moge, maka kali ini akan saya ketengahkan jenis modifikasi ‘permak’ swing arm atau mungkin bisa di kategorikan pimp the arm dimana mengetengahkan tema memper-gagah swing arm tanpa harus ganti swing arm. Swing arm ini saya jepret pada acara Touring resmi perdana Ninja 250R Community pekan kemarin. Dapat brothers lihat swing arm pada ninja 250R berkelir merah ini sudah berubah bentuk menjadi lebih padat berisi.

Terlihat dari gambar yang saya sertakan, pengerjaan detailnya terlihat cukup rapi, sekilas tidak terduga bahwa itu adalah swing arm stok 250R yang dibalut fiberglass dibagian luarnya atau yang lebih dikenal dengan tehnik kondom swing arm. Kedatailannya diperkuat dengan penambahan sebuah rear hugger atau yang lebih dikenal sebagai spatbor kolong yang juga terbuat dari bahan fiberglass. Proses finishingnya saya beri acungan 2 jempol karena kerapiannya. Konsekuensi yang harus diterima pada modifikasi jenis ini adalah kenyataan bahwa bobot swing arm menjadi bertambah. Modifikasi swing arm ini buah kreasi sebuah workshop modifikasi di depok yang saya lupa namanya. Demikianlah, semoga bermanfaat dan memberi inspirasi

Taufik Of BuitenZorg

54 COMMENTS

  1. wuuiiidiii kereeeeennn..hmmm bahannya fiberglass ya,, kalo gitu gak terlalu berat ya bro, kan enteng tuh si fiberglassnya

    Guest
  2. boleh tuh dikasih rumah modifikasinya,alamat,telp,dan harganya bro,bro taufik ngak minat masang juga ? 😛

    masih ngambil napas dulu euy

    Guest
  3. itu punya ikhsan ye bro taufik? die buka harga 1,7loh!! yg ngerjain abangnye si ikhsan. tp kalo kita dateng rame”bisa dapet murah lah.

    Guest
  4. Thanks Bro Taufik,pertanyaanku sama kaya Bro Cipto.Tapi kalo dipasang di ban 150 rearhugger bisa pas nggak?ato perlu digedein lagi [hanya direar hugger] ?

    bro edi motor diatas pake ban ukran yg sama kayak ban gw 140/70/17
    kalo pake 150/70 17 kayaknya masih masup deh cmiiw

    Guest
  5. Kayanya baut untuk Race stand stoper perlu diganti yg lebih panjang lagi ya?kalo iya apa nggak riskan bautnya bengkok? maaf kalo pendapatku salah,tapi kalo nininku dipasang kondom kaya gitu,saya nggak peduji biarpun race standnya nggak bisa dipasang [ pengen bener nih]

    kayaknya masih bisa deh bro coba deh cek masih ada lobang yg sepertinya tempat mur/ulir stand stopper

    Makasih banyak untuk bro Taufik dan semuanya !
    mana nih bro Azel?

    that what friends are for

    Guest
  6. info bro ikhsan katany ga mentok rear hugerny, pdhl nambah bocengan 80kg. keren banget deh..patut dicoba.

    Guest
  7. kalau member N250R community… nanti kita akan koordinir pada hari sabtu besok tgl 9 Agustus 2008 jam 10 Pagi di Sekretariat, jadi silahkan yang berminat daftar di sekretariat N250R Community

    seperti lagiunya Celine Dion
    The Power of . . . . . . Community 😆

    Guest
  8. @8 Bro Edi
    menurut saya bila race stopernya mepet ke swing arm nggak akan bengkok deh ..lagi pula jangan panjang2 ntar disangka JALU 😀

    Administrator
  9. oii bro DA. liat di forum, udeh ada tuh yg posting masalah bro. minta linknye bro taufik yg langsung ke topik.

    Guest
  10. Kalo pesan di forum bisa ya?psn sama siapa?transfer kemana?
    benar kata bro Azel kalo mau pesan,Asiknya rame-rame…
    Thanks bro Taufik!
    To bro Azel : Thanks brt atas bantuannya,td siang sdh kubaca di forum.
    tadi pagi motor bisa hidup.tapi nggak kubawa kedealer untuk dibongkar kaburatornya lagi [sesuai saran dealer] ,males bro!paling2 nanti kumat lagi!bayar lagi!mending bisa bener!!!.(Seharian tadi aku malah di bengkel offroad milik temanku untuk baikin Bullbar dan Winch elektrik mobilku]

    Guest
  11. Mohon maaf Bro Taufik dan teman2 lain,agak melenceng nih :
    To Bro AZEL: Stlh kubuka2 forum komunity,kayaknya kita ada kesamaan nasib,yaitu pindah2 tempat.He.he he.
    Aku lahir dan sekolah di surabaya,th 97 kerja di B.Papan,skrg terdampar di B.Masin.(Pernah juga merantau di Jakarta dan Denpasar,tapi nasib nggak berpihak)
    Benar nggak??

    Guest
  12. mahal amit 1.7 jt kali belibanyak
    kalobeli satuan bisa 2 jtn dong…

    beneran bang…yg gw denger malah 1,6 jt satuan ..
    yah selera masing2 siy . . . . ada yg suka modif performa ….. monggo
    ada yg suka modif gaya doang ….monggo
    ada yang modif dua duanya … monggo
    ada yg kagak dimodif …. wis ra opo opo 😆

    kalo ane sih
    duit sebegitu mah mendingan buat beli knalpot
    krn knalpot masih ada gunana

    kalau kondom kayak begitu mah gunana apa?
    kaloa kayak bedak ini mah ketebalan pupurna
    sama apa ngak malahan ngaruhin handling dan performa?

    Guest
  13. Soal selera dan harga sih… tergantung pendapat masing2… do your best modification… toh pake duit ndiri asal bukan korupsi ataw nyolong… he.. he…

    Guest
  14. halo performa harusnya gak ada masalah, kan cuma “hiasan”. hanya di tempel / di bungkus. tapi keren lho…asli…

    gue ikut ngantri dong….

    Guest
  15. @honbek 18
    aksesoris n250r mana ada yang murah bang,…knalpot aja minimal lo mesti keluarin kocek 3.5jt buat yang slip on imported..yang lokal 2jtan..belon termasuk jetting,.biasanya user n250r, pertama ganti ban, terus ganti knalpot sama jetting, terus ganti kaki-kaki atawa modifikasi arm..baru terakhir ganti body..dah rapih keluar yzf..terus pada inden lagi dah.he..he.he.

    Guest
  16. numpang tanya sekretariat N250R Community
    dimana mz mz?????????

    SEKRETARIAT Ninja 250R Community
    Jl. Raya Ciledug No. 234 AA,
    Kebayoran Lama, Jakarta Selatan
    Tlp. 021-72787459

    rencanananye sabtu ini mo pada kopdar sekalian bersih-bersih, trus ngomongin macem2 ttg komunitas
    WAKTU : SABTU, 9 AGUSTUS 2008 jam 8 PAGI

    Guest
  17. wah mantap kayaknya hampir barengan seluruh daerah nih,info dari Medan,hari minggu Tgl 9 Agustus 08,jam 4 siang diadakan silatruhami penyemplak N250R di medan sekaligus peresmian dan pengukuhan klub di Lapangan Merdeka.yang paling berjasa tuk penyatuan klub ini nampaknya adalah Sdr BOSAR di mdn yg giat mencari info jp semua penyemplak N250R di Medan melalui dealer resmi kawak.
    Bagi para penyemplak N250R di mdn yg ingin bergabung datang aja langsung kesana ato hub Hp Sdr Bosar 081397356999.Thanks,dan selamat atas peresmian N250 R community di seluruh Indonesia,CHEERS 🙂

    Guest
  18. Waduh ..pengen sih dateng tapi kejebak ada gawe an nih..kira2 bisa daftar online gak ya ???

    Btw Plat no juga blom ada–wkwkwkwkwkw

    Forza Ninja 250R

    KITO/Black Ninja
    Kabut Halim

    Guest
  19. bTW, soal ban—kmrn gw baru ganti Ban Batlax blkg 150/60/17 dan depan ??? gw lupa ntar gw liat lagi dehh–wkwkwkwkwk

    trus modif kondom swing armnya boleh juga tuh.

    thx

    KITO/Black Ninja
    Kabut Halim

    Guest
  20. udeh lah bro kito, langsung pasang
    @honbek
    1,7 tu buka harga dari die. kalo rame”mungkin bisa lebih murah, 1,5jt an lah. who knows ye?

    Guest
  21. @DA
    wah merantau jg yah kayanye? hehe..bro DA kalo mo pasang arm, bisa PM 9w di forum. nanti 9w kasi nomor hpnye ikhsan, thnx

    Guest
  22. Bo Azel…tau ga psang kondom swing arm nya dmana tuh orang???
    ogut mau juga nih bro…Ogut mau pasang –serius nih.

    Ajak2 ya..kalo ada yang mau pasang.

    Thanks

    KITO/Black Ninja
    Kabut Halim Rider

    0812 1968 206

    Guest
  23. WTS-Ban standar Ninja 250R

    mo jual ban standar bekas Ninja 250 R speks : Depan –110/70/17 dan Blkg 130/70/17 peminat japri lgs ke 0128 1968206 atau 982 96 889—harga 500Ribu ( PAS )

    Kito/Black Ninja
    Kabut Halim Rider

    Guest
  24. #Kito
    di depok bro
    kalo nggak salah Ninja 250R Comm mau ada pembuatan kondom swing arm kolektip . . . . kayak sim ajah 😀 . . . coba deh cek forum

    Administrator
  25. Hallo semua nya…….
    Kalo mau gabung ama kawasaki 250R community gimana sih cara nya??? Thx bro info nya

    Salam kenal semua nya
    Benny

    Guest
  26. Iya soalnya swing armnya musti dilepas

    3 hari yang lalu gw dapet telp dari kreatornya…
    order kondom swing arm penuhhh banget katanya..
    kemungkinan buka orderlagi abis lebaran

    btw…Kang TEJA juga lagi baris nunggu antrian kayaknya tuh
    nungu testimoni belau ahhh 😀

    Administrator
  27. Bangggggg……..modif dimana nih swing arm nya??? mau banget nih. Ada yg bisa kasi contact number nya gak??
    Thx

    Guest
  28. maaap broo semuahh..gw lupa nomernya bro irsan…coba sambangin aja forum di www.cyber-ninja250r.co.cc …ubek-ubek sendiri dah 😀

    Administrator
  29. maap negh,g lagi mencari2 motor kawasaik 250r bekas.
    ada yang mo jual gk ya?kalo ada tolong e mail ke alim_net2006@yahoo.com
    thankz2 bngt nigh ya….

    Guest
  30. ad info yg jual handle racing adjust 250r gaaaa..merk bebaslah harga brapa booss…=)
    ma mau tanya ne ank jaksel kalu kopdar setiap hari ap jam brapa and dimna nee…thanks y brooo…

    Guest
  31. Ok Bro Taufik Manis & rapi bgt tuh Arm, dah lm bgt Gw incer yg mdl ky gt….tlg dong Bro…Ane minta bengkel Customnya & Alamatnya dmn?…sm Contact Personnya Bro?…jangan pk lm y Bro…dah smp k bw mimpi nih…tx Br.

    Guest
  32. Ok Bro Taufik Manis & rapi bgt tuh Arm, dah lm bgt Gw incer yg mdl ky gt….tlg dong Bro…Ane minta bengkel Customnya & Alamatnya dmn?…sm Contact Personnya Bro?…jangan pk lm y Bro…dah smp k bw mimpi nih…tx Br.

    Guest
  33. Asal lo smua tau ye. Di amrik tuh motor yg lo banggain (ninja250) dipake ama pemula, anak2, ibu2…
    Makanya gak usah blagu lo smua, klo liat org blagu di jalan pake ninja 250 rasanya pengen gw ludahin tuh motor.
    Lo pikir lo pake moge?

    Guest
  34. bro tofik,,numpang tny neh_klo N250R pke arm rs 250 pke battlax 150/70/17 ccok ga?
    Truz kaki dpn pke upside down double disc yg ccok pke pa?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here