Akhir Bulan Agustus ini, tepat 1 tahun V-Ixion Merah marun yang saya beri nama si marun mengisi kehidupan dan catatan soul journey saya sebagai Biker. Bila di flas back ke belakang, 1 tahun yang lalu, saya kadang tersenyum membayangkan kondisi saat itu dimana saya seperti orang yang sangat kebelet untuk Memiliki motor ini. Dimata saya saat itu terbayang saya akan memiliki sesosok motor sport yang mengaplikasikan frame Twin Spar, dan memiliki sistem pengabutan Injeksi, wah sesuatu yang sangat modern niy. Alhasil saya mengkliping semua pemberitaan media cetak mengenai kemunculan motor ini. saking kepincutnya saya dengan motor ini nama saya nangkring menjadi Indener No 1 di sebuah deler Yamaha di Bogor.

Awal kedatangannya, motor ini sangat saya istimewakan. Porsi pemakaiannya untuk menemani ke kantor jauh lebih sedikit dibandingkan Si Tigrev marun yang terlebih dahulu saya miliki saat itu. Pokoknya special occation deh si marun dipakenya. Eman-Eman πŸ˜€ πŸ˜€ . Baru lah setelah si TigRev saya Lepas kepemilikannya, Si Marun menggantikan Posisi Si Tigrev sebagai partner mengarungi soul Journey. Sedangkan Singgasana yang ditinggalkannya diambil alih oleh idola baru . . . . . Si Ijo. Si marun ditempatkan berdua dengan si Pinky vario, setelah si pinky dicerai paksa dari si TigRev oleh Saya πŸ˜€ .

Ubahan yang saya lakukan menganut modifikasi main aman. hanya melakukan Penggantian ban menjadi Battlax BT 39 SS ukuran 90 depan dan Battlax BT 45 ukuran 120 dibelakang. Selain itu sistem rem Tromol telah saya ganti dengan sistem rem cakram mengaplikasikan piringan suzuki Satria dan kaliper Yamaha Vega R. Bila brotehrs bertemu V-Ixion dengan Stiker HTML dan Ninja 250R Community, itulah si marun, jangan sungkan untuk menyapanya. Ok selamat Ul-Tah marun . . . . see U at The Road

Taufik of buitenZorg

Artikel terkait :

My Red V-Ixion

V-Ixion Short City Tour : 30 Maret 08

11 COMMENTS

  1. Kedua…!!hehehehe.
    Mas Rudi, setelah setaun gimana testimoninya bout vixion? karena sudah jadi motor harian tentu perawatannya lebih ya dibanding jadi motor weekend.?

    hah mas rudi……sempet celingak-celinguk…..kirain gw salah masup rumah
    jiakakakak

    Guest
  2. @Devil…walaupun salah nyebutin nama gw πŸ™ ..gw bantu jawab deh
    Waktu menjadi motor weekend.
    Penggantian Oli, tune up dsb dihitung berdasarkan waktu
    Waktu menjadi motor daily.
    Penggantian Oli, tune up dsb dihitung berdasarkan jarak tempuh

    Administrator
  3. Slamet Ulang Tahun “Si Marun”, semoga awet dipakenya. Jangan lupa belajar sama “si Ijo” dan jangan “nakal” sama si “Janda Kembang”, “Si Pinky”.

    πŸ˜†

    Guest
  4. menurut bro taufik si marun value nya gimana? dah pake setahun suka rewel ngak? sebenernya aku lg nungguin si marun versi full fairing alias R15 di loncing YMKI sayangnya aku tunggu2 kok ngak ada kabarnya

    saya beri angka 8,5 dengan harga sgitu dapat beberapa fitur : Monoshok, Injeksi, dan frame twin spar. Alhamdulillah belum ada rewel mas…pertama aja sok oli kanan bocor alus..langsung diganti Yamaha, masiy garansi, sampai sekarang nggak kambuh2 siy.
    R15 worthed tuh kalo keluar πŸ˜€

    Guest
  5. wah dah setahun ya, bentar lg sy beli vixi gray color, si ijo dah laku si merah yg berubah silver jg dah mo dilego:) (pengen beli si ijo yg 250 msh krg doku). Pensiun turing pensiun kebut2an maen2 d perkotaan ajah:)

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here