Raja Moto GP di akhir era 990 cc, Nicky Hayden mengkonfirmasikan rumor pindah nge-gas ke pabrikan motor lain. Ya benar, dari Honda ke Ducati mulai musim 2009 nanti. Pergerakan ini mungkin menurut saya mungkin saja diakibatkan karena gaya berkendara mantan juara superbike AMA ini tidak tune in untuk motor kebut 800 cc yang dikembangkan Honda, RC 212V. Udah gitu mungkin diperparah juga oleh management riset pacuan HRC yang terkesan Dani sentries. Sehingga Nicky mau-tidak mau harus rela mengucapkan bye-bye pada markas HRC.

Saya sendiri masih belum nge-set sama otak pemikiran manajement Ducati Corse, kenapa Musti Nicky yang harus menggantikan Posisi Melandri? Kenapa nggak Sete Gibernau? Menurut saya dari kaca mata pengalaman, Sete mungkin lebih tune in dibanding Nicky menunggangi GP8. Kan pada Musim ini juga Sete membantu Ducati Walaupun sebagai Research Rider. Entahlah, ahhh . . . . mungkin ini merupakan taktik ducati corse untuk membendung duo valentino-lorenzo tahun depan. Lagi pula toh Sete tetap akan ngegas diatas GP8 tahun depan bila Ducati jadi menambah pasukan satelitnya yang di asuh Oleh Angel Nieto.

Lain ducati lain juga dengan Honda. Setelah dipastikan melepas Nicky ke Ducati, Tahun 2009 HRC akan menduetkan duo Anak Muda Pedrosa-Dovizioso diatas Jok Motor RC 212V pabrikan Repsol Honda. Prediksi Saya bila kedua anak muda ini menyingkirkan ego masing-masing (tau sendirikan anak muda ) dan bersatu padu membangun motor yang kuat, maka dengan segudang potensi yang mereka miliki, serta ditambah penyempurnaan riset katup pneumatic dapur pacu, Maka Tahun depan repsol Honda Bisa menjadi Momok yang menakutkan setiap lawan. Kita Lihat saja nanti. Semoga berguna

20 COMMENTS

  1. Waah kayaknya taun depan balapan bakalan seru ya, jadi tambah deg2an deh kalo nonton GP, hehe takut jagoan kita kpleset gara2 ngotot,,

    Guest
  2. podium 3…..hehehe…..kyknya pindahnya Nicky Hayden ke Ducati ada unsur bisnisnya…..biar jualannya Ducati di USA lebih laku…biasa sih strateginya kayak gini…:D

    Guest
  3. Permisi Numpang Iklan. Jual motor second:

    Kawasaki Ninja 250R
    Tahun 2008
    Warna Hitam
    Semua onderdil masih standard
    Km 900-an
    Domisili Medan
    Body mulus
    Baru saya pakai 3 minggu
    Masih plat putih (plat toko)
    Jaket, Helmet, Buku servis dan panduan lengkap
    Surat lengkap
    BPKB nanti bisa diatur sama org showroom tempat saya beli dulu.

    Harga jauh lebih murah dari harga showroom. Bagi yg berminat silahkan hub saya di:
    Mobile: 0878 6801 4111/
    Email: acpraise@gmail.com

    Terima Kasih.

    AlbertCh.

    Guest
  4. Gimana dengan Doni Tata di kelas 250 cc ? saran saya Doni suruh nyobain motor lain (bukan Yamaha) siapa tau di bisa masuk 10 besar di kelas 250 cc …….. Bravooo Doni selamat berjuang.

    kayaknya untuk waktu kedepan agak sulit deh bro
    denger2 doni dah terikat kontrak dg YMKI, jadi belom bisa pindah tunggangan
    mudah2an aja yamahanya yg buat motor 250 cc kompetitif
    tapi kayaknya nggk yah..wong mo diganti 60 cc 4 tak

    mboh deh šŸ˜€

    Guest
  5. @ empunyablog šŸ˜€

    Tapi masih menunggu keputusan resmi Ducati, … meski hampir pasti tapi ada kemungkinan ducati jg akan bikin tim satelit 1 lg untuk musim depan. so Wait and see

    Guest
  6. Kayaknya Nicky Hayden dikomporin sama bro triatmono supaya pindah.

    @4
    Usul bro taufik, sediain aja kolom khusus iklan. Biar ga ngerusak urutan podium.

    @5
    Doni dikontrak sama YMKI untuk jangka panjang, tapi motornya dikasi motor jadul. Gimana mau berprestasi, dia bisa finis aja udah syukur. Gimana kalo kita doain yang di depannya pada jatoh semua, supaya doni bisa naek podium.

    Guest
  7. nicky cuma juara 3 seri ajah padahal di audah maen di motor gp berpa taon?

    kyknya sih masanya nicky udah habis
    miripp ama si KR jr yg cuma sekali saja jadi juara moto gp kemdn ngilang prestasinya

    Guest
  8. Nicky ke Ducati..!! mudah2an wong Amerika ini bisa sukses, jangan kaya 2 mantan joki Honda di Motogp. melempem oi.

    jiakakak..ente lupa..stoner bekas joki honda LCR

    to bro gray. setuju pendapat anda. unsur bisnis yang lebih bicara. Setahu saya dani pedrosa aja ragu naek motor Honda hasil pengembangan Hayden. dia kurang jago riset motor.

    Mudah2an Doni Tata di kasih kesempatan naek YZR-M1. dan bisa buktiin kalo dia memang berbakat.

    Guest
  9. Kenapa Hayden?
    Menurut saia krn sebelum nyebur ke dunia Moto GP, Hayden punya pengalaman seabreg di dunia Dirt Bike. Tau sendirikan joki-jokinya Dirt Bike? Kudu berbody gede and punya otot baja tuk nakluin mopngtor-mongtor mereka. Nah mungkin hal itulah yang menjadi pertimbangan dari Tim Ducati dlm merekrut Hayden

    Guest
  10. menurut petinggi2 ducati..sebetulnya hayden punya talenta luar biasa…tetapi selama ini tidak di dukung motor yg memadai…

    Guest
  11. menurut petinggi2 ducati sebenarnya hayden memiliki talenta luar biasa…tetapi selama ini dia tidak mendapatkan motor yg memadai…

    Guest
  12. Honda mah bakalan tetep kya gtu……..Chupu……klo pembalapny Cuman bsa balapan sendiri…..di rescokin dikit ma mbah rossi….jga kalang kabut…….

    Guest
  13. gua dukung stoner juara thn 2009…tp lw agus ikt gue dkng agus dah.. agus lbh cpt dr chaya…polisi z ga bs nngkap agus pe skrng pa lg setan…tkut ma agus…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here