Tulisan ini merupakan testimoni buah karya Bro jordy, member Ninja 250R wilayah Bogor yang dimuat di Forum Ninja 250R Community….berikut testimoninya

Hari sabtu tanggal 6 september 2008, saya janjian sama teman yang punya Yamaha R1 untuk berangkat dari Apartemen Wesling kedoya Jakarta Barat menuju Coffe Bean Plaza Senayan Untuk menghadiri KopDar Club moge yang bernama Vendetta Moto khusus 600cc keatas semua type dan merk, dapat dilihat di www.vendettamoto.com. Dan mencoba memperkenalkan Ninja 250r Community kepada mereka, Berangkat jam 20.30 dan tiba jam 21.00.

Terpikir dalam bayangan pasti tertinggal jauh bila di jalan nanti karena tidak seimbang antara ninja 250r dan Yamaha R1000cc, ternyata benar gigi 1 Yamaha R1 bisa masuk 120km/jam tapi dengan suasana jalan masih ramai bisa juga di susul. Sampai disana sudah ada Ducati monster lengkap dengan segala bok-nya dan Piaggio. Satu persatu mulai berdatangan, ada Suzuki GSX ,Honda CBR1000 Cagiva, Ducati, Harley, Yamaha R6 dll kurang lebih ada 20 motor. Ternyata anggota dari Vendetta Moto sangat welcome sama saya yang bawa ninja 250r, yang jelas-jelas CC ninja seperapat CC motor mereka.

Jam 23.00 diadakan Rolling Thunder dengan tujuan ke Izi Pizza Kuningan / Menteng untuk lounching Yamaha R6 benar-benar baru, impor langsung yang dapat di gunakan khusus di sentul yang diperuntukan bagi aggota yg sudah terdaftar. Semua anggota yang hadir bisa langsung test drive dengan rute sekitar menteng. Pingin rasa mencoba Yamaha R6. tapi sadar saya bukan anggota Vendetta Moto dan tidak hafal Jalan Menteng niat itu dibatalkan jangan-jangan nyasar Ketaman Lawang ….. Selesai lunching and Test Drive sekitar Jam 24.OO dilanjutkan dengan midnight race (uji permormance) jalur yang diambil yaitu Menteng jalur cepat thamrin – sudirman , Blok M.

Saya ambil posisi dibelakang karena takut menggangu mereka. Depan Sarinah berpapasan dengan klub yg terkenal berjumlah ratusan lengkap dengan ciri khas mereka dengan mengunakan box yang besar-besar dan sirene biasanya mereka yg jadi pusat perhatian. Tapi berganti kami yang jadi pusat perhatian mereka dengan raungan suara Khas Moge. Saya yakin motor yang saya kendarain yang paling halus suaranya tidak bergelegar… masuk jalur cepat karena sudah tengah malam motor boleh masuk jalur cepat, semua Moge dipacu dengan kecepatan maksimal karena takut tertinggal maka saya coba geber motor Ninja 250r tak terasa spidometer sudah tembus sampai 150km/jam karena helm dan Jacket mulai gerak-gerak maka saya tidak tambah lagi kecepatan. Dan baru pertamakali saya memacu motor dengan kecepatan segitu dari pertama kali beli. Sangat memukau yang saya rasakan, dengan Ninja 250r bisa bersaing dengan mereka tidak malu-maluin. Sampai dipersimpangan daerah Blok M yang terkenal degan nama GulTik berhenti disitu untuk istirahat sejenak dan menemui Krui Tv One karena akan ada Syuting Live untuk acara Gado-Gado Sahur on the Road yang dipandu oleh Rheina Ipeh.


Karena tidak bagus signal yg di dapat Kru Tv One untuk on air maka diputuskan pindah di depan halte Sarinah, kembali memasuki Jalur Cepat Sudirman – Thamrin semua Moge dipacu maksimal, sekali lagi Ninja 250r tidak tidak malui-maluin Cuma agak lelet diawal, jadi kepikiran untuk membeli ZX6R……Selesai dari situ sekitar jam 03.30 maka bubar lah Gerombolan Moge pulang kerumah masing – masing. Terimah kasih buat Club Moge Vendetta Moto yang sudah memperbolehkan saya untuk ikut serta dalam acara mereka..pengalaman yang bermanfaat buat saya….

gambar : forum Ninja 250R community, vendetamoto.com

53 COMMENTS

  1. First..
    Hehe R1-nya gigi satu 120km/h ckck (padahal bro Jordy geber motornya sampe 150km/h –> beda 30km/h sama gigi1nya R1 🙂 )… 0-100km/h-nya brp detik ya.. klo ga salah sih dibawah 3 detik, lebih cepet dr Lamborghini Murciealego yg 3,7 dtk …
    hebat ye… kapan punyanya… ^^
    🙂

    Guest
  2. mas,

    tolong dong kalo ngebut jangan dijalanan umum
    alana itu milik semua Rakyat indonesia

    tindakan ngebut dijalan umum jangan dianggap hebat.

    maaf yah kalo ada salah kata.

    Guest
  3. Iya tuh… miris juga ngebaca anak2 club moge ini …. semua orang tahu deh motornya cc besar dan kencang2…. sekalian aje trek2an kayak yg dikemayoran tuh…mungkin karena merasa bayar pajaknya banyak..jadi merasa jalanan serasa milik sendiri….

    Guest
  4. waduh ada yang protes tuh..

    memang dari artikel sudah terbersit beberapa pelanggaran lantas…
    biar tengah malam juga motor ga boleh masuk jalur cepat dong, terus ngebut sampe 150 km/jam itu buat yang keteteran paling buncit..
    gimana yang paling depan yak..?

    memang suka lupa kalo udah naik motor rasanya kayak rossi aja yah.. naik bebek aja begitu gimana naik moge yah ?..

    Guest
  5. lebih miris lagi … bebek – bebek jalan sampai 120 km/jam. kalau moge pantas lah jalan lebih dari 120 km/jam tetap safety. Masak moge jalan cuma 40 km/jam. Kalau bebek cukup lah 40 km/jam kalau ninja 250 R cukup 100 km/jam saja… lah ..masih aman.

    Guest
  6. Sebetulnya saya pengin klaim kalimat “…Terpikir dalam bayangan pasti tertinggal jauh bila di jalan nanti karena tidak seimbang antara ninja 250r dan Yamaha R1000cc…”
    Tapi berhubung artikel kali ini beda banget dgn gaya tulisan bro Taufik sebelum2nya. Susah nangkep isi ceritanya.
    Setuju sama @4 Motor bebek, fokus pembawa moge seolah-olah hanya speed dan speed saja. Bahkan testimoni macam ini diangkat ke blog yg cukup populer (bisa jadi) tanpa disunting dulu.
    Jangan blunder lagi bro Taufik.
    Salam…

    Makasih nunoe atas masukannya
    mohon maaf atas ketidak nyamanannya

    Guest
  7. 150 kph gigi 5 bisa. enteng koq nyampe ke 150 kph. tiap pagi gue kecepatan segitu.

    btw bagi yang rada ‘panas’ lihat moge ngebut ya lihat dong jam berapa. jam 24.00. yang sialan itu kalo masih jam 8 malam, lagi rame trus ada motor bebek tanpa muffler sehingga suara nyakitin telinga lewat di kanan jalan, lelet pula.

    lagipula lari 200 kph kalau moge bukan ngebut, tapi lari santai. kalau motor bebek lari 120 kph nah itu ngebut. 120 kph gigi 1 wajar. lihat youtube deh. search hayabusa. lalu perhatikan speedometernya pas tuh motor start. lari 100 mph (160 kph) aja masih gigi 2 awal…..

    btw kemayoran sekarang gak enak. terlalu banyak perputaran. sudirman thamrin still the best. saingannya cuma gatot subroto.

    N250 top abis…asli gak malu-maluin

    Guest
  8. @ 4 & 5

    yang punya motor gede khan juga Rakyat Indonesia bukan…
    malahan lebih banyak motor bebek yg ngebut dan membahayakan pemakai jalanan yang lain…
    bebek standar juga ada kok yang bisa mencapai lebih dr 120 km/jam..

    dan berkendaraan berkecepatan tinggi di jalur cepat.. yah wajar namanya juga jalur cepat… asal memungkinkan dan tidak membahayakan pengguna jalan lain… dan mereka tidak trek2an kaya di kemayoran..

    tapi IMHO loh… “Jangan menilai buku dr covernya”…
    malah banyak tuh pengguna moge yang lebih sopan dr pada pengguna motor bebek, lebih beragama dr pada pengguna motor bebek, and nggak pernah sirik sama rejeki orang…

    no offence loh…

    Guest
  9. @To All Brothers. . . . terus terang saja
    mohon maaf apabila pada potingan kali ini banyak terjadi ketidaknyamanan redaksi saat dibaca . . . sungguh maksud saya pada postingan ini adalah untuk menyampaikan pesan bahwa performa Motor Ninja 250R masih bisa mendekati Moge, walaupun tentu masih akan ketinggalan jauh 😀

    mengenai aksi night Riding, bukan maksud saya untuk menjustifikasi legalitas dari kegiatan ini. terima kasih…sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya . . . . lanjuuut

    Administrator
  10. Pas acara itu gue ngikooot sampe Izzi Pizza doang… !!! Gue menggunakan Cagiva Mito… cuma 125cc… !!! Berangkat dari Plasa Senayan ke Izzi Pizza… bisa kok ngudaaak Moge… tinggal mainnya gigi aza… !!! Kalau moge main gigi 1 – 2, kita main gigi 3 – 4… !!! Terlihat kok waktu di kuningan jalur lambat.. semua rombongan bisa ngikutin… termasuk Ninja 250R… !!!

    Kalau dalam kota… nggak ada masalah… malah kalau night riding.. pake skutik aza bisa kok ngikutin… (ketolong lampu merah red.). Tapi kalau di Sentul… hmmmm… baru deegh… ketinggalan… 😛

    Guest
  11. @ Taufik – Semuanya

    ========================================
    Ya, malem itu Indobikers juga sempet nimbrung (meski bukan angota vendettamotto) . Soal masuk ke lajur kanan setelah dari Blok M terus terang saia ndak tahu karena beberapa bikers yang non-Vendetta pilih cabut ke daerah Cipete termasuk saia.

    ========================================

    Masalah kebut2an sebenarnya memang amat sangat tidak dianjurkan, karena membahayakan keselamatan, tetapi bukan merupakan pelanggaran hukum. kenapa? Karena memang sampai saat ini belum ada undang2 mengenai batas kcepatan.

    ========================================

    Memang malam itu – nyaris terjadi insiden tabrakan antara Yamaha R1 dengan Yamaha Mio. Pasalnya ketika Rombongan terdepan (termasuk indobikers) keluar lampu merah (lokasinya menuju blok M) yamaha mio melanggar lampu merah, beruntung tidak terjadi kecelakaan. Dan pengendara mio tersebut meminta maaf. Intinya pelanggaran seharusnya bisa di minimalisir.

    @ Ninja250 R

    Ya memang untuk pemakaian harian Kawasaki ninja250R dijamin nggak bakal ketinggalan meski dibandingkan GSX-R 1000 ataupun 1098S.

    Ninja250r Baru kerasa pelanya dibandingkan motor 600 – 1000cc jika dilakukan di sirkuit sentul. Tapi ya wajar dari kapasitas dan power to weight rationya jelas beda kok.

    Guest
  12. @ Mas Taufik
    Mas,sory OOT,,
    Apa bner power yg d hasilkan Ninja 250R ”hanya” 24 hp??(menurut bbrp komen)Pdhal d spekny kan skitar >30 hp??Msak kalah ama CBR 150 yg katany bsa 21 hp?Mohon pncerahannya.

    penasaran yah.. he he he..biasanya dari Honda bebek niy, yang selalu memakai nilai ini buat ngejelek jelekin Ninja 250R he h ehe…
    jadi gini bro..gw lurusin yah…
    Klain Kawasaki heavy Industri, mesin Ninja 250R ini lebih dari 30 hp..gw belom tau niy ngukurnya onthe whell atau bukan …. nah setelah di dyno…ternyata hasilnya berbeda-beda :
    Di Dyno sama Yoshimura USA Ninja 250R stok dapet 27,58 hp
    coba cek artikel saya :
    http://ninja250r.wordpress.com/2008/04/10/ninja-250r-knalpot-yoshimura/

    Di dyno sama sportisi mongtornya Pak Nourman stok dapet 24,8HP
    coba baca di :
    http://ninja250r.wordpress.com/2008/06/23/sportisi-full-exhaust-system-on-ninja-250r-plus-dyno-result/

    koq bisa gini …menurut bro Bram, punggawa performance shop Sportisi :
    ” mungkin kawasaki ngeset supaya aman minum premium dengan manipulasi timing CDI cuma kawak yg bisa jawab , Dan faktor lain yg mesti diperhatiin adalah faktor mesin dyno yang memakai faktor koreksi CC mesin, dan standar koreksi internasional seperti SAE,ISO,JSN,dll . mesin dyno kita gue set di SAE supaya sama dengan standar Amrik. dan itu hasilnya, dan dari satu mesin dyno ke yang lain tidak bisa selalu sama . . . . ”
    begitu bro . . . semoga memuaskan 😀

    Guest
  13. ane sih cuma bisa maklum ajah
    lha wong sim c kyknya kabeh pada nembak semua.

    namanya batas kecepatan dalam kota
    coba deh liat buku aturan

    namanya aturan itu ngak peduli motor kecil atawa motor gede
    ngak peduli mau jam 00 atawa 24.00 sama ajah
    kecuali diperkecualikan oleh aparat yg berwenang
    kyk perlakuan lalin untuk anggota motor yg bodina gede sekali
    dan para pejabat teras dan non teras

    asumsi ane
    pemake moge kudunya lebih berpendidikan drpda abg pemakai bebek korek atau motor batangan korek

    tapina namanya budaya yah sudah melekat

    ngiri?
    emang ane ngiri banget krn ngak punya nyali ngebut di jalanan umum ngebahayaain diri sdri ama pemakai jalan yg laen.

    kalau ane ada salah kata…. jangan dimasukin dihati.

    peace ahh.

    Guest
  14. ^^
    ganti nick name yah???
    di blog sebelah pake si tukang ngiritt hehehehehehhe
    Oo kamu ketahuan pake motor jadul jadi ngak bisa ngebut…!!
    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuyyyyyyyyyyyyyyyyyy

    Guest
  15. Mohon maaf sebelumnya jika tulisan yang ada http://www.cyber-ninja250r.co.cc subyek CATATAN HARIAN (Diarynya para member Forum Cyberist Ninja 250R Indonesia). Tulisan yang saya tulis sebenarnya hanya untuk interen saja bukan untuk untuk di komsumsi bebas. Saya menulis hanya ungkapan bukan untuk sok atau jagoan di jalanan. Untuk catatan night riding yang dilakukan bukan ugal-ugalan atau siapa tercepat, tapi ingin tahu sampai mana performa mesin kendaraan yang di gunakan. Saya juga berpikir untuk perjalan jauh (touring keluar kota) pasti Ninja 250r tidak ada apa-apanya di banding MoGe. Sesungguhnya, orang hebat dan tercepat bisa di buktikan di sirkuit seperti di Sentul bukan di jalan Raya yg dapat membahayakan orang lain. Dan saya memohon maaf jika ada pihak yang merasa di rugikan dan menimbulkan berbagai macam polemik diantara para bikers.

    way the Go Jordy …akhirya muncul…
    maksud gw juga begitu bro…cuma mo nunjukin performanya yang cukup lumayan 😉
    betul, kalo suruh geberan di sentul sama moge..gw dah nyerah duluan dah

    Guest
  16. gue yakin tipikal riding moge beda sama motor-motor kecil apalagi bebek yg doyan ngebejek gas tanpa sadar kemampuan mesin, kalo ada yang bilang 120-150 dah ngebut….di moge speed segitu ga sensasinya ga beda sama motor 150-250cc lari 80km/jam…analaginya kalo kita bawa avanza lari 100 dah berasa angin dan serasa ngebut, tapi begitu pindah ke 307..lari 100 masih itungan jalan-jalan sore blm ngebut..jadi ga usah diributkan lah..lebih bahaya tuh pengendara motor yang demen salib sana salib sini, trus naik trotoar ngambil hak pejalan kaki, nyenggol spion mobil sembarangan (hayo motor tipe apaan tuh..?)

    mungkin maksud teja…Rider tipe apaan tuh ??

    Guest
  17. Bos numpang nanya nih… kalau harga yamaha R6 berapa ya ? Sy tertarik sama motor ini dan ada rencana beli dalam waktu dekat ini.. Bisa dapat dimana ya..? Thanks untuk jawabannya.

    bisa tanya ke gerai iu mas seperti Probike dan Hobby Motor

    Guest
  18. top markotob mas Jordi.
    ini baru Biker keren.

    moga2 semuanya bisa sadar kalau mau ngebut jangan di jalan raya
    yg bukan saja membahayakan anda sendri tp terutama nyawa orang lzin.

    kalo lari diatas 150 kpj dianggap bukan ngebut, ane mau bilang apa,

    mas kalo ada orang nyebrang atau mobil.motor berhenti tiba2 dan anda dibelakang tuh orang atau mobil/motor
    bakal kemungkinan lebih selamet yg mana
    lari 150 kpj pake pejot 307 atawa avanza di 100 kpj?
    inget rumus fisika e= MV^2

    coba ane kasih kuis sdkt batas kecepatan dijalan tol di Indonesia itu berapa yah? suka ada koq plangnya dijalan tol.

    Guest
  19. – Oke2 kita semua setuju yang namannya ngebut di jalan raya itu emang salah, tapi emang sih harus di akuin oknum2 pengguna motor bebek itu emang agak ugal2 an, aku juga ngga tau kenapa, selain suka ngebut, mereka juga suka nyrempetin kaca spion, naek terotoar, dan yang paling lazim emang nerobos lampu merah,.. malahan nih di rumah aku, beberapa hari berturut2 pasti aja ada orang yang ketabrak motor dideket rumah aku, dan herannya kok yang nabrak itu ya motor bebek2 juga.. kasihan yang di tabrak.. kasihan yang nabrak ..

    yang salah Motornya apa orang nya sih? ..

    kalo ada salah2 kata mohon di maafkan .. wassalam

    Guest
  20. Ikutan nimbrung ah,,saya dan teman2 pemakai R1 th 2007,, kami terus terang sering malam2 riding antara 24:00-02:00 rutenya tentunya masuk jalan protokol yg kalo siang terlarang buat motor, dengan speed yg lumayan juga, tetapi kami selalu berusaha mengedepankan safety riding, dengan riding gear lengkap, control speed, artinya full thortle jika memungkinkan. Kemarin sabtu dini hari kami melihat serombongan skutik yg ugal-ugalan dan tanpa pelindung sama sekali, tampaknya mabuk, kami berusaha untuk tidak terprofokasi,, pertimbangan kami, menang juga malu,, akhirnya setelah pulang dari radio dalam kami bertemu dengan rombongan sekutik lagi tetapi dengan kondisi yang miris,, beberapa skutik (sekitar 4) berserakan di jalan dan beberapa drivernya terkapar dan tidak bergerak, hanya ada dua yang terduduk di pinggir jalan, warga sekitar pun hanya menonton dari kejuhan tanpa mau membrikan pertolongan. Setelah kmi tanya mereka hany berkata ” Biarin saja, emang mereka sok jago dan tiap malam menjelang sahur selalu bikin onar”. Kami tidak tahu apakah ada yang meninggal atau tidak, Jadi alasan bahwa superbike itu arogan tidak sepenuhnya tepat, masih banyak teman2 superbike yang sangat care terhadap keselamatan diri sendiri dan sesama rider yang lain kok. Tentang image superbike memang lebih dominan ke arah kesenjangan sosial dan hal tersebut benar2 diluar kemampuan kami untuk mengelimirnya, terimakasih.

    Guest
  21. @^
    benarr…!! Saia setujuh sm sampeane….
    Bwt bro2 rider motor bebek, (trutama tkg ojek), mbok yao jgn ngebut2 laah… bole ngebut tp ingat sm batas kmampuan skillnya, trus liat2 jg donk peranti pndukung kselamatn dimotornya, rem N ban misalnya…, kr2 pantes ga bwt melebihi kcptn standar umumnya? Bayangin aja kalo ban standar bebek yg kecil gtu bwt ngerem mendadak dgn kcptn >100kpj…apa ga ngesot2 tuh motor? Kcuali kalo emg ridernya udh jago drifting atw freestyle ya ga mslh… dan yg lbh penting lg jgn maksain telusap-telusup (seenaknya) dikemacetan..!! Key….

    Guest
  22. mas ryan,

    sama juga, ane kesel ngeliatin semua keugal2an di jalan raya
    baikmotor maupun mobil..

    ngkoh liem,

    apakah ente nolong tuh skutik yg bergelimpangan atawa cuma nonton ama nyukurin doang?

    ngak mau argumentasi terserah ente sajah

    kalo mau pembenaran aksi kebut2an di jalan raya mah silahkan wae
    ane mah ngak bisa larang ente

    hanya mnrt ane sih ….
    bukannya lebih baik kalu mau ngebut disirkuit sono?
    ente kan bisa beli r1 kuduna bisa nyewa sirkuit.

    Guest
  23. mas donal,

    motor bebeknya banyakan pasti si motor komeng
    kyknya sih gara2 terpengaruh iklan si komeng

    ane juga mau nambahin
    pakai riding gear ( full helmet, sepatu buat balap, jacket full pack+ knee pad + shoulder pad+ back pad+ dan ngebut di jalan raya
    ttp ajah ngak bakalan menang lawan beton ama besi dipinggir jalan

    kalo di sirkuit mah kan ada gravel track ama tumpukan ban atawa jerami ataw styro foam

    Guest
  24. ^^ komen nya ko kontra terus ya…..demen amat nyari lawan debat…??
    “mengikuti kehendak semua orang adalah hal yg tidak mungkin”

    Guest
  25. @ motor bebek
    Ane juga pake motor bebek satria 97, tapi kelakukan ane gak kaya ente, jadi jangan bawa2 nama motor bebek deh, gak pantes jatuhin citra bebek,. ane setuju ama argumen bro steven dkk,…
    kalo kasih argumen toh yang pasti2 aja, walapun ane gak mampu beli MOGE tapi ane masih punya prinsip yang komit, kalo semua orang didunia punya pikiran kaya ente bisa hancur tuh dunia motor,..
    jangan ada unsur sara nya, ingat IRI tanda tak mampu ,…

    Guest
  26. gk ada manusia yg sempurna didunia ini..

    apa itu bener?? apa itu salah??

    kalo merasa jalur kita gk sama mohon ambil jalur nya masing2..

    ninja 250 rr saya akui emang mantap,,walaupun plat no blom keluar tapi saya uda gk sabar lagi pengen gabung ma mas taufik..

    apalagi ada makan pizza gratis…grou.

    slam kenal…nico,,,cibinong-bogor..

    Guest
  27. pro N kontra pasti ada.bleh2 aja….

    bener or salah biarlah orang lain…or masyarakat yg nilai,,,bkn peroranggan yg nilai…

    TQ mas taufik,,ternyata ninja 250rr cukup berwibawa jg duduk bareng moge2 lain nya…

    Guest
  28. Kalo ngelarang jgn moge aja, motor skutik, bebek dll juga dibahas. Ketahuan siriknye….. Ngemeng-ngemeng saya skutik rider.

    Tuh banyak motor2 skutik and bebek yg ugal2an di jalanan pas lagi rame2nya. Zigzag kiri dan kanan, naik trotoar, dsb. Pernah pagi2, kendaraan lagi ramai, ada skutik and bebek ugal2ugalan, kayanya kejar2-kejaran tuh. Saya coba naikkan kecepatan s/d 80 km/jam ngga keuber, saya pelankan lagi motor saya. Gilee….pagi jam 7.30, hari kerja ngacir sampe minimal lari 100 km/jam itu mah gila, ngga pake otak… kalau die sendiri yg celaka yah resiko, kalo nabrak org laen… walah….

    Guest
  29. eh mas motor bebek , mas satria..
    kalo cuma punya motor bebek, gausah songong ngomong disini.. !
    udah susah ! sombong !guoossblookk!!

    Guest
  30. salam kenal bro jordy,,.ninja 250 gak akan malu2in dari segi tampanglah….kalo dibandingin sm moge2diatas..gw juga gak akan malu kalo ada diantara rombongan moge2 kalo naek ninja250…top….apalagi yang black,,sangar abis…gw harap semua komunitas mtr tetap saling menghormati dijalan…peace

    Guest
  31. wahai speedlover ..ingat jalan ini milik umum..hormati pengguna lain,,jgn arogan. kalo mau ngebut sewa aja sentul. ingat nyawa kalian cuma 1. kecepatan dicari/ditest gak akan ada habisnya/puas2nya..

    Guest
  32. woi tengah malem tuh masuk jalur cepet gak pa2, gak usah sirik,
    toh namanya juga lewat jalur cepet ya musti cepet lah..
    apa lg kalo lo jalan sendirian tengah malem n jalannya lelet bs2 dibegal lo.. coba aja shok lah..

    lagian kalo lelet malah bahaya krn ngebuat kagok pengendara belakang.. “ngarti”

    tenang mas topik saya belain walau qt tdk saling kenal..

    Guest
  33. Ya kalo menurut ane harus dibedain antara high speed riding sama reckless riding atwa ugal-ugalan. yang penting taati aturan lalu lintas dan jaga keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain. selama ga ada yang terganggu harusnya oke – oke saja.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here