motogpnews

Akhirnya Komisi GP yang terdiri dari Carmelo Ezpeleta (Dorna, Chairman), Claude Danis (FIM), Herve Poncharal (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA), plus Mr. Paul Butler (Sekretaris rapat) yang melakukan Rapat Komisi Hari ini 28 september 2008 di Sirkuit Montegi menghasilkan beberapa keputusan penting dalam gelaran Moto GP kedepan. Dengan Alasan Keselamatan dan Penghematan, Komisi GP sepakat untuk mengikuti gelaran F1 dengan mengusung diberlakukannya peraturan Satu Ban pada semua peserta kelas MotoGP Mulai tahun 2009 nanti. Proposal pengajuan para suplayer ban paling lambat diterima tanggal 3 Otober 08 dan pengumuman dilaksanakan paling lambat 18 Oktober 08. hmmm kedepan bakalan tidak kita dengar lagi deh keluhan masalah ban oleh para rider yang tahun ini dan tahun kemarin banyak dilakukan para rider Michellin. Bagaimana Brothers apakah Battlax, pilot, ataukah Spormaxx yang bakalan ngegelinding tahun depan ?? . . . share your comment please !!

berikut Komentar Carmelo Ezpeleta :

 `We postponed the decision until today so that we could get more ideas and opinions about it. Finally we decided, the Grand Prix Commission, unanimously, for safety reasons and to reduce costs that we would go to a one tyre rule. Now the FIM ask for a tender, which means that the tyre manufacturers who are interested in competing for the tender must send their offers before next Saturday. From there we will study the different offers and then no later than 18th October the Grand Prix Commission will decide who will supply the tyres.´

sumber : motoGP.com

tmcblog youtube channel
TMC ADS

18 COMMENTS

  1. Padahal biarin aja ! Kenapa ?
    Pemakaian ban merupakan salah satu strategi.
    Kalo alasan keselamatan ? ga masuk akal, ga jelas kriterianya. Jangankan di “sonoh”, ban dijual di sini aja kudu sesuai “SNI”
    Penghematatan? Acara balap ini aja udah “boros”, apa yang mau dihemat ?

    Guest
  2. btw bro taufik emgnya battlax yg dipke tipe pilot ya??bknnya michelin ya yg pilot???sori nubie byk nanya..hehehe….hdup rossi..!!!

    Guest
  3. bagus deh satu ban, jadi enggak ada yang rese bannya jelek lah, habis lah. yg jelas kalau pake bridgstone, hayden, dovi, lorenzo pasti galak. ga sabar deh mau liat gimana tahun depan.

    one question sih, ada yg tahu tdk kalau penggunaan ban di motogp itu tim bayar atau dikasih gratis ya?

    Guest
  4. kalo bs tetep aza pke batlax…………………..
    tp g salah juga klo pke FDR,produk dalam negri loh.
    gw jg pke…

    Guest
  5. gw dah nyobain irc,dunlop,mizzlle,deli tire hampir semua endingnya kurang puas.rata2 permukaan ban retak2 dalam pemakaian 1thn(maklum sales,jd muter2 trus).sekarang lg nyobain fdr 90/80 17,mudah2 mantap.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here