Senin 22 september saya ke kantor menggunakan si Ijo, dirumah sempet bingung untuk memilih case untuk membawa perabotan berupa berkas kantor dan terutama UMPC. Akhirnya di pilihlah Tank Bag merk Rjays yang telah saya review penggunaannya menggunakan Honda Tiger dan Yamaha V-Ixion dulu. Isi dari Tank bag adalah UMPC Acer Aspire One, beberapa Lembar berkas Kantor, Quran mini, Jaket Hujan 2 Pieces dan Power Suply UMPC. Semuanya masuk tuh ke dalamnya. Langsung saja saya tempelkan di atas tangki BBM Si Ijo, dan ternyata . . . . serasi juga, lebih serasi dibanding saat di atas Tiger dan Vixion, mungkin dikarenakan dimensi Tangki yang lebih Lebar. Ke tiga titik Magnet menempel dengan sangat kuat pada tangki mencegah Tank bag bergeser dari tempatnya.

Bagaimana handling Motor? Karena adanya penambahan beban di atas tangki, terlihat Fork Depan agak sedikit tertekan walaupun masih dalam keadaan Normal. Meliak-liuk di daerah parung serab-kampung sawah-depok pun dapat dilakukan dengan baik tanpa ada gangguan akibat keberadaan Tank Bag di depan Rider. Masalah timbul saat saya ingin mengubah posisi Kaca spion, tau sendirikan spion pada motor Fairing tempatnya Jauh didepan 😀 , udah gitu terhalang Tank Bag, susah deh. Kesimpulannya bagi Brothers yang berniat Mudik dan membutuhkan solusi bagasi, Tank Bag adalah salah satu solusi rekomendasi saya. Tinggal Beli lalu pake…Plug and Play, semoga Berguna

Taufik Of BuitenZorg

artikel terkait

  1. 2008/05/04 Ninja 250R and Soft Lugguage
  2. 2008/05/01 Review Ride with RJays Tank Bag

15 COMMENTS

  1. Rjays beli dimana dan berapa fik?

    nitip temen di SG bro…
    tapi pernah lihat di ace hardware 3 bln yg lalu ada jual tank bag juga . . . . tapi dah habis 🙁

    Guest
  2. bahas luggage, ada yang pernah modif 250r jadi sports-tourer nggak ya…

    cek arsip bang
    # 2008/08/02 Ninja 250R Givi Style . . . . Snap Shot from IIMS 2008
    # 2008/09/01 Ninja 250R with Givi V35 Side Box
    mudah2an cukup turing style he he he he

    Guest
  3. Ayo ayo yang mau beli,
    Motornya aja dulu…

    kagak usah beli n250r nya..pan itu tank bag bisa ditemploki di motor2 laki laennya..yang penting ada “tank” nya 😀

    Guest
  4. Mlikum bang taufik, kl blh sy mnt alamatnya ahrs depok, kl dr margonda kira2 seberapa jauh, trus kl dr sawangan jg seberapa jauh thanks bang, maklum di daerah sy ga da bengkel accesories yg bagus,

    dari margonda kagak jauh broo
    masuk ke ke jl Tole iskandar yg tembus jl raya bogor..susuri aja kira2 2-3 km dari margonda..gampang dah

    Guest
  5. @Iko
    tipsnya jangan ditaruh didasar karena akan beradu dg tangki
    taruh dulu bahan2 yg lunak seperti spons atau jaket hujan biar menjadi peredam guncangan

    Administrator

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here