motogpnews

Tujuh tahun yang lalu Valentino berjaya di seri terakhir GP 500, dan untuk kesekian kalinya Valentino membuktikan dirinya sebagai Raja Trek Sepang yang memiliki panjang 5.548 meter per lap ini, Selamat untuk Valentino. Pencapaian ini sekaligus memperkukuh dirinya sebagai Rider terhebat dunia tahun ini setelah pada seri sebelumnya di Montegi, Valentino mengunci title Juara Dunia MotoGP. Rival beratnya Casey Stoner yang tahun lalu merajai sirkuit sepang, tahun ini gagal menggapai podium karena 2 sisa podium direbut oleh Dani pedrosa dan Andrea Dovizioso

motor M1 Lorenzo yang terkapar ๐Ÿ™

Bagi Dani Pedrosa, pencapaianannya di Podium kedua menunjukan bahwa dirinya telah jauh lebih baik dari tahun yang lalu di mana ia hanya menempati podium ke 3 di bawah Stoner dan Melandri. Andrea Divizioso melahap kue podium yang tersisa (ke 3)melalui perjuangan yang cukup berat di lap-lap akhir. Di Lap terakhir, pemakai nomor Start 4 ini menunjukan mental yang hebat Walaupun terus-menerus mendapat tekanan dari Mantan Juara MotoGP 2006 Nicky Hayden, yang tahun depan berencana Pindah Ke Ducati. Aksi Dovi yang bermental baja seakan-akan menunjukan pada petinggi Repsol Honda dan HRC bahwa mereka tidak salah pilih orang untuk bertandem dengan Pedrosa Musim yang akan datang. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Dovi, secara Tahun lalu ia hanya menempati urutan ke 11 pada gelaran GP 250, dan berada sejauh 33 detik dibelakang Lorenzo yang pada gelaran Tahun ini menunggang M1 dan gagal naik podium di Sepang dan ketiban sial pula karena jatuh. Nah dengan performa Lorenzo ini, bukan tidak mungkin gelar Rookie of Thre Year akan jatuh ketangan Dovi bila Lorenzo tidak melakukan sesuatu yang mencengangkan saat gelaran terakhir di Sirkuit Valencia nanti.

foto dan data : motoGP.com

14 COMMENTS

  1. waaaaaaaaaaaaaaaaah
    ga nonton aq, pln melakukan pemadaman di siang hari bolong.
    sabtu malam mati lampu, minggu pagi mati lampu, n ntar malem latax mati lampu lagi??? cape deh…

    kecewa…kecewa…kecewa…
    tp gpp yg penting ROSSI MENANG…

    Guest
  2. uyuh banar stoner nah…………………pina nang kaya hanyar kawa balapan haja, motor laju dah nang apa pulang teh….kdg cingai……….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here