Googling di internet, dapat beberapa gambar Rekayasa Potoshop motor china yang termasuk dalam kategori Moge. Merknyapun sudah tidakasing lagi bagi telinga kita di indonesia ini Jialing, Zhong seng, dan Loncin. ketiganya menerapkan tema Street fighter naked Bike. Loncin dan Jialing menampilkan Area dapur pacu yang penuh sesak ala CB 400, walaupun sang kreator menamakan konsepnya Jialing JL 600_4. dari ketiganya hanya Jialing yang menggunakan frame turbular, sedangkan Loncin dan Zhongseng sudah menerapkan sasis perimeter (twinspar). Ke tiganya menganut sistempendingn air. Kalo dilihat detail konsep rekayasa diatas ada benang merahnya dengan Suzuki SV 650 dan FZ-6, btw, bila jadi keluar keren juga sih . . . apalagi kalau pabrikan memperhatikan detail finishing. Bagaimana menurut anda

33 COMMENTS

  1. Kalo modal photoshop, Indonesia juga bisa bikin sendiri Om (kekekekekekekek…… :mrgreen: )

    OOT : Kanzen di sini gimana neh ? kok jarang ada yang ngulas ya ? padahal si Taurus udah disesuaikan dengan Jakarta yang “doyan banjir”.

    Guest
  2. @ taufik

    yang kayak gini bakal bikin Bro di www.tetekmeong.wordpress.com makin panas hatinya.
    cona Bro rancang design motor dengan cita rasa bango..eh Indonesia, irit, gampang dimodif, berani disegala medan, dan cocok buat nongkrong pula. siapa tau salah satu dari the Big Four, Kanzen juga ikut deh…ada yang mo beli designnya.
    pabrikan memang harus dipancing dengan blog blog seperti ini. tinggal mereka sediakan mesin yang OK.

    salam pagi

    Guest
  3. tiger dimodif jadi yangh biru trus vixion di modif jadi yang orange . agak dibuat massal ( limited edition)

    laku ngga yah ?

    Guest
  4. duh2 kasian bgt sih lo pad… mw gaya aja pake moge segala ta[pi????? MOCIN gt????? mending jg beli mio biar sama kaya temen gw orang sentul

    Guest
  5. hehehe gpp deh biar mocin juga, kalo bener keluar saya ambil yang paling bawah deh,,,emmm tapi harganya ga bole lebih dari 10jt ye,,wakakakakakakaka,,,,,hihi..

    Guest
  6. Ikutan ya!
    Oh ini mah ada di otomotif 2 minggu kemarin kalo ga salah! emang ternyata 3 pabrikan motor cina yg dah lumayan lama yaitu loncin,zongshen, sama jialing dah ngeriset mesin 600cc sejak beberapa tahun yang lalu dan basis riset nya y ga jauh2 dari honda,yamaha,sama suzuki, jadi mungkin saja motor 600cc buatan mereka punya kualitas lumayan! walaupun biasanya mocin tuh tergantung pemesan! pemesan punya banyak duit kualitas bisa bagus, pemesan kurang duit ya kualitas pun disesuaikan.
    Dan kemungkinan besar motor2 ini sebentar lagi bakal masuk jalur produksi, tujuannya sih cuma mau menggoyahkan pasaran motor 600cc yang banyak didominasi motor jepang dan eropa CMIIW

    Guest
  7. ane ngarep klo kanzen bikin motor 250cc, klo bisa twin dong…tapi jangan lebih dari 15 juta ya..mendingan lah, katanya kanzem ,asih lebih awet kan dari motornya wong fei hung..
    btw, klo mas bro semua ada waktu, mampir ke blog saya ya:
    http://motorklassikku.blogspot.com/
    terimakasih mas bro Taufik..

    Guest
  8. hmmm…bisa dibilang revolusi besar2an bro….tapi kita balik lagi ke MUTU apakah bisa bersaing dengan motor pabrikan JEPUN..???

    Guest
  9. Hallo, saya mau berbagi info soal superbike bmw

    http://motorklassikku.blogspot.com/2008/10/bmw-s-1000-rr-turun-gunung.html

    Guest
  10. jialing => honda
    loncin => yamaha

    hehehe… kalo beneran sih seru juga. apalagi kualitasnya bagus, pasti rame disini.

    Guest
    • kueren juga hasil sotosop nya…..,boleh tuh ajuin ke pabrikan cina, di indonesia kan yg penting gaya, harga murah…kualitas nomer sekian.

      Guest
  11. udah…buat semuanya yang anti mocin…! nggak usah ngolok-olok… lha wong
    negara kita bisanya baru buat tas kresek (ALIAS TAS PLAS TIK BELANJAAN)
    jadi nggak usah apriori n sombong, contoh acah kemauan negara cina atas semangat maju….!
    jangan semangan korupsi ala pentolan-pentolan pemakan uang rakyat…!
    “Prinsip belajar dari negara negara yang dulu sangat dianggap baru kemarin sore merdeka tapi mampu berdiri, bermartabat, dan berkarya serta menghargai produk dalam negeri….!
    nggak kaya bongso kita bangga dengan bangsa BULE tapi menghina karya anak bangsa …… kalah tuh sama Thailand, vietnam, cina …!
    ayo sadar……..Merdeka…….atau tetap jadi bangsa KULI orang BULEE….!

    Guest
  12. hmm… motor yang penting perawatannya… saya juga pake motor cina… kualitas bagus harga lumayan. modif.. bisa suka suka hati… ni ajah yang lagi mau ngrancang sendiri diolok olok… njiplak juga diolok olok.. dari pada ngolok olok, hayoo orang indonesia bikin motor yang baguss..

    oke.. 🙂

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here