Jeremy Burgess (JB) merupakan master tuner kelas dunia, motor motor pembalap kelas paten pernah dikiliknya dan menjadi kampiun seperti Ron haslam, Randy Mamola, Freddie spencer, Mick doohan dan tentu saja Velentino Rossi. 150 kali motor kilikannya menjadi kampiun : 71 kali dengan motornya Valentino, 54 kali dengan motornya Doohan, dan 25 kali dengan motor rider lainnya. Valentino yang sudah 9 tahun motornya dikilik oleh JB sampai berkata (yang terjemahan bebasnya) :

” . . . . Aku bangga pada JB tapi tidak 100%, kerana bagiku mustahil untuk menyamai rekornya, karena selama kami bersama, jika aku menang, ia juga ikut menang . . . jadi aku sudah kalah oleh nya. JB adalah orang yang fantastik dan kerjanya bagus. Ia paham bagaimana menset motor, dan yang paling hebatnya adalah ia nggak banyak omong . . .”

pada kesempatan lain, pada MCN Valentino juga berkata :

” . . . JB sangat senang jika kami menang, dan sedih jika kami kalah, tapi tidak begitu saja menjadi nervous dan marah. Ia selalu mengambil segi positifnya dan berusaha memahami masalah kekalahan kami. Ia selalu melihat segi positifnya untuk kesempatan balap berikutnya . . .’ ”

” Jika di F1 JB mungkin sudah terkenal dan sangat kaya, tapi ini bukan F1, JB menyukai motor, inilah tipe hidupnya . . . “

Dan bagaimana menurut brothers semua . . . .

Taufik of BuitenZorg

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.