yamaha-vixion-bulldog_webPertama melihat gambar ini saya terkesima . . . . oleh tangan trampil bro teklek meong mengayunkan mousenya dan menghasilkan sebuah maha karya naked Bike yang Sangat luar biasa. Bro Tekekmeong tetap menggunakan sasis twinspar deltabox OEM Vixion sebagai dasar desainnya. Perubahan arahkan ke kaki-kaki yang lebih kekar dengan pemilihan shok up site down di depan dan swing arm yang lebih besar. Uniknya sang desainer tidak terbawa stigma pemakaian swing arm tipe pisang. Ban dan Velg juga mengalami penggantian dengan dimensi yang lebih besar. perkiraan saya ban depan menggunakan ban 120/17 dengan velg ukuran > 2,75 inchi, dan ban belakang menggunakan ban 150/17 yang membalut velg ukuran 4 inchi.

yamaha-vixion-bulldog_web

Lampu depan tidak menganut lampu standar yang bulat, akan tetapi diganti dengan tipe batok street figter dengan perpaduan panel takometer analog dan speedo dan trip meter digital. Setang pun menggunakan varian fat bar. Aura retro dimasukan bro ini dengan menampilkan stoplamp belakang bulat berukuran sedang dan bernuansa minimalis. V-Ixion Buldog ini menggunakan shroud sebagai penutup radiator yang lebih besar dari pada shroud standar Vixi, lampu sen depanpun menempel pada shroud ini. Penempatan mufler di bawah mungkin bertujuan untuk memaksimalkan pusat massa dari motor ini, sehingga diharapkan kestabilan didapat saat melaju kencang. Ukuran dan tipe mufler pendek sudah cukup merepresentasikan mode mufler tahun ini . Motor rekayasa ini digawangi sistempengereman multi dual disk didepan dengan masing-masing dikomandoi oleh kaloper multi piston, alhasil bila tuas rem ditekan terlalu dalam, niy motor gampang banget stoppie 😀 , rem belakang juga menggunakan cakram dengan satu kaliper satu piston berukuran besar. Under Fairing menambah kegagahan motor sekaligus menutupi realita bahwa motor ini hanya memiliki dapur pacu 150 cc, Owesome work bro tekekmeong

Taufik of BuitenZorg

22 COMMENTS

  1. btw design tetekmeong bagus bangetttttt…….master design wong iki………keliatan bukan rekayasa…malah seperti motor beneran………

    Guest
  2. andai bro tekekmeong jd designer salah satu ATPM, aye jamin pasti kagak ada desain yg nyeleneh bin aneh.

    btw emang keren2 banget seh design masbro atu neh, tiap mampir ampe ngiler2 dech.

    go masbro tekekmeong n sukses slalu..

    Guest
  3. @mas Taufiq

    Bro tekekmeong ini gambar ulang pakai cad apa manipulasi gambar pake corel atau potoshop ya mas. Soalnya saya coba2 gambar motor pakai cad jadinya kayak robot , ..hehehe. Kaku garis2nya

    Gambarnya emang Tops!!!!

    Guest
  4. Kereen..n mantabs
    Tp gw kurang sreg ma teras ekornya alias slebor
    Gak matching ma body kekarnya.
    Kekna di tiup lepas gitu
    Xixixi

    Guest
  5. duhh plit bner ksih tau tmpk dpannya,pdhal gw pngn liat tmpk dpan trus model lmpunya gmn??

    pngen d tiru nh,, gw tw tmpt bkin kyk gni d oki bandar lampung

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here