harley_xr1200_6-thumb-415x276

Baru-baru ini HD amerika meluncurkan varian HD terbaru mereka Yakni XR 1200. Pengiriman perdana 750 unit motor seharga $11.179 (harga di USA ) rencananya dimulai bulan November-desember ini. Hmm HD ini cukup hebat juga seperti tidak terpengaruh kris-mon yang melanda Amerika. wong GM yang notabenenya Raksasa Otomotif Dunia aja mau menyatakan bangkrut. . . . walah ngawur malah ngomongin krisis. . . . btw, harley_xr1200_4-thumb-415x276ini motor merupakan motor varian harley yang boleh dibilang Orientasinya performa Banget. Tidak seperti varian lain yang mungkin lebih menonjolkan segi ke-amerikaan dan ergonominya. XR 1200 ini boleh dibilang punya sifat yang menyamai motor-motor “normal” lainnya yang enak dibawa rebah, geber, pelan dsb. Untuk proyek yang satu ini, idealisme Harley agak sedikit dikorbankan, menurut saya tampang XR 1200 ini lebih mendekati motor-motor Naked normal semacam Hornet, Fazer, ER, Monster dan Buell. Tapi, mesinnya sendiri masih sama dengan mesin varian sebelumnya yaitu varian Sportster 1200.

Spek nya :

  • Engine Air-cooled, Evolution
  • Displacement 1202cc
  • Engine Torque 74 ft. lbs / 100 NM @ 3700 rpm
  • Horsepower 90hp / 67kW @ 7000 rpm
  • Bore x Stroke (mm) 88.9 x 96.8
  • Fuel System Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI)
  • Compression Ratio 10.0:1
  • Exhaust System Upswept, high-volume 2-1-2 straight shot exhaust system finished in satin chrome
  • Primary Drive Chain, 57/34 ratio
  • Final Drive Belt, 68/28 ratio
  • Clutch 8-plate, wet
  • Transmission 5 speed
  • Brakes, Dia (Front/Rear, mm) 292 dual / 260
  • Caliper Type Dual 4-piston, fixed front, single-piston floating rear
  • Front Fork 43 mm inverted
  • Rear Shocks Coil-over; preload dual-adjustable
  • Suspension Travel (mm) Front 125/Rear 89
  • Frame Mild steel tubular frame; circular sections; cast junctions
  • Swingarm Aluminium cast
  • Length (mm) 2,195
  • Seat Height (mm) 742
  • Ground Clearance (mm) 147
  • Rake at steering head (°) / Trail (mm) 29.3 / 130
  • Fork Angle (°) 27.8
  • Wheelbase (mm) Valentino Rossi
  • Fuel Capacity (liters) 13.3
  • Oil Capacity with Filter (liters) 2.8
  • Dry Weight (kg) 250
  • Color Options Vivid Black; Mirage Orange Pearl; Pewter Denim

Spek lengkapnya dapat dilihat di :

http://www.harley-clearwater.co.za/2008bikes/specs/XR1200.pdf

27 COMMENTS

  1. sayangnya idealisme HD yg agak sedikit di korbankan malah merusak ciri khas dari HD itu sendiri yg sejatinya beraliran choper
    modelnya koq mendekati jap’s style jd kesannya g fresh lagi
    buat menghasilkan suatu karya harus total jgn setengah2 walau harus jauh dari image dan idealisme itu yg namanya inovasi
    nama besar HD jg g akan tercoreng koq jika bikin motor yg bener2 steet figther bgt
    malah para HD mania semakin banyak pilihan
    PISS

    Guest
  2. ya,masuk indo brp hrgx entar. klo harga usa aj seh,pasti para pehobi bs beli. in mah,pajak d indo mahle abezzz.
    @1
    yg gn mah ng pantas minum pertamax,bagusan pertamax plus kayakx

    Guest
  3. @mas Taufik
    hmmm . . . .. sebanding dengan tekhnologi dan tampilannya . . .
    top up neh kelasnya , kalau kelas kita paling mentok ninja aja.

    terima kasih infonya ya mas Taufik,

    salam,

    Guest
  4. Mongtor ini mah da masuk asia khususnya spore dari bln sept 08 kalo ngak salah,pic da di upload di forum ninin bro taufik 🙂

    Guest
  5. lebih mirip CBX 1000 atau CBX 400, yamaha FJ 400 tahun 70 ~ 85 an, motor performa yang masih pakai shock stereo dibelakang …
    knalpotnya kuno banget ….!!!

    tetep gak mampu beli…..& gak minat …
    minta ma BUng Andre Jess aja deh ….

    Guest
  6. semua merk motor pasti mempunyai ciri khas model tersendiri…lah kalau Harley Davidson kan mempunyai ciri model classic yg terus dipertahankan. kl dibilang HD khusus chooper itu salah, HD banyak variannya bkn chooper saja. classic model can’t die by time…..

    Guest
  7. wah,

    keren banget a motornya..1/2 hawa HD, 1/2nya model2 sport bergaya eropa…dari sisi handling, sepertinya lebih mudah dibanding yang model orisinil..n berasa ringan di first impression

    Guest
  8. Hiks……inget ‘roadking” saya dulu wkt buka peti……sportster iron 09 , piro regane bro ? Masa iya jinjit seeehhh……hayo hayo…. Sopo sing arep dadi ‘dingklik” juragane………

    Guest
  9. Performanya beda tipis kro muscle bike jepang( yamaha xjr 1300,suzy gsx 1400,kawak zrx )……..nice bike bro…….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here