Event Pameran dua tahunan Produk sepeda motor Jakarta Motorcycle Show, rencana esok 6 Desember akan bergulir selama 9 hari sampai 14 Desember 2008 di Jakarta Convention Centre, Senayan Jakarta. jms08Event Theme dari JMS 08 kali ini masih tentang isu keselamatan berkendara “Ride Safely, Enjoy Life”, Tapi namanya Pameran, Yang menjadi tujuan utama dari para pengunjung yang rela mengeluarkan dana untuk masuk adalah ingin melihat dan memperoleh informasi mengenai produk baru dari setiap ATPM yang muncul. Sampai saat saya menuliskan Artikel ini, ada sedikitnya 3 motor baru yang dikeluarkan dan diperkenalkan pada Ajang JMS 2008 ini. Baik kita akan ulas satu persatu kemungkinan suguhan yang akan diberikan Oleh Para ATPM.

HONDA

Astra Honda Motor (AHM) yang telah secara resmi meluncurkan Honda Blade 110 pada kamis 4 Desember kemarin, sepertinya akan menjadikan Blade sebagai figur menonjol dalam event ini.

honda blade 110-repsol
honda blade 110-repsol

Kalau Pada JMS 2 Tahun Yang lalu Motor Prototipe RC211V yang nongol, akankah pada JMS kali ini RC 212V akan kembali hadir, saya belum tahu. Sebenarnya saya ingin sekali melihat secara langsung Varian Hornet Terbaru. AHM juga dipastikan akan menggunakan ajang JMS ini untuk lebih membumikan Tiger revo Face lift yang pada beberapa ubahan tampil cukup kontroversial. AHM juga akan memboyong robot ASIMO . . . wah . . .inimah nggak penting menurut saya . . . lebih enak melototin Hornet dari pada Asimo 😀

YAMAHA

YMMI (atau YMKI ?) sebagai ATPM Yamaha Indonesia memberikan kejutan dengan memboyong rookie of the year Musim MotoGP 2008 Jorge Lorenzo untuk ikut hadir dalam event ini.

blognya mas Fanderlart
cikal bakal Vega ZR . . . pict : blognya mas Fanderlart

Kabarnya Lorenzo akan didaulat pula untuk meluncurkan secara resmi Varian baru motor yamaha yaitu Yamaha Vega ZR. Hmmm, bila brothers inget, beberapa Bulan Yang lalu Lorenzo juga meluncurkan secara resmi Superbike flagshipnya Yamaha, Yamaha YZF R1 2008. Kabarnya Doni Tata sebagai Figur Pembalap Lokal No 1 Yamaha Indonesia yang tahun depan berlaga di ajang World supersport juga akan muncul. Pada JMS kali ini seperti, tahun-tahun sebelumnya YZR M1 bernomor 46 sepertinya tetap akan menjadi Ikon Yamaha. Selain itu Yamaha berencana juga untuk menampilkan Motor Hybrid FC-ME.

Yamaha FC-ME
Yamaha FC-ME

KAWASAKI

Menggunakan sikon euforia Motor Global Kawasaki Ninja 250R, ATPM produsen Varian Ninja ini kemungkinan besar akan menampilkan Sosok motor yang sempat menjadi perbincangan Hangat Yaitu Kawasaki KLX 150 S yang menurut KMI merupakan pengenbangan dari varian KLX 140.

KLX 140 . . . cikal bakal KLX 150 S
KLX 140 . . . cikal bakal KLX 150 S

Saya sendiri belum mengetahui apakan ini produk Lokal ataupun Global seperti Ninja 250R, secara di Web site kawasaki[dot]com, motor ini belum ada gembar-gembornya. Akankah kemunculan KLX 150 akan se heboh dan sesukses Ninja 250R? let the time will tell. Seperti JMS dua tahun yang lalu, KMI sepertinya juga akan memamerkan beberapa Varian CBU mereka seperti ZX 14R, ZX 10R, ER 6, ZX-6R. Yang jadi pertanyaan, akankan Ninja 250R versi Naked Bike, Athlete Kopling, bebek 150 mesin berdiri, dan Matic Kawasaki, juga akan di tampilkan? Bila Ya, tentu akan menjadi suprais tersendiri bagi para pengunjung terutama 2 wheels freak yang selalu haus akan info motor baru.

Kawasaki Ninja ZX 10R
Kawasaki Ninja ZX 10R

SUZUKI

PT Indomobil, kemungkinan besar menjadikan Suzuki Satria FU Face Lift sebagai Icon pada gelaran Kali ini.

Satria FU 150 Face Lift-Hyper Underbone
Satria FU 150 Face Lift-Hyper Underbone

Bebek dengan dapur pacu paling gambot se indonesia ini tampil dengan headlamp, sidometer dan kenalpot anyar. Selain memajang produk domestic market, Suzuki juga dipastikan akan memajang beberapa Varian CBU yang juga dijual mereka setahun terakhir seperti hayabusa, B king, Suzuki Gemma, Suzuki AN 650 dan Varian GSX R. Selain produk real, mereka akan juga menghadirkan produk Konsep seperti Suzuki Biplane dan Cross Cage. pada JMS tahun ini stage Suzuki di Hall A no 5 dipastikan akan dihadiri dan di MC kan oleh ikon selebritas mereka yaitu Farhan.

Suzuki Bi Plane-motor konsep
Suzuki Bi Plane-motor konsep
suzuki crosscage-motor konsep
suzuki crosscage-motor konsep

ATPM lain yang kemungkinan tampil adalah Piagio dan Bajaj. Piagio akan mengeluarkan lineup terbarunya, dan yang juga paling ditunggu adalah Bajaj. Apakah ATPM India ini akan menghadirkan Pulsar 220 DTS Fi?

pulsar 220 DTS Fi
pulsar 220 DTS Fi

Selain itu seperti 2 tahun yang lalu booth-booth pendukung akan beraura two wheels seperti Helm, spare part, dan aksesoris pendukung berkendara lainnya. siip kali aja ada yang lagi promo, trus potong harga . . . ngarep mode : ON  Pada ajang ini juga akan diadakan semacam Award untuk memilih Motor Terbaik Ajang JMS 2008 yang rencananya akan dipilih oleh para wartawan. Oh ya jangan Lupa Jam Masuknya mulai 10.00 sampai 22.00 wib dengan HTM Rp 20 ribu untuk week end (jumat-sabtu-minggu) dan hari lainnya RP 15 ribu. see You There Guys

Taufik of BuitenZorg

27 COMMENTS

  1. Bro Taufik ditunggu laporan selanjutnya…buat refrensi mo beli motor, maklum saya bkn orang Jakarta jdi kayaknya ndak bisa kesana..trim’s

    Guest
  2. Yang pasti honda ga bakal mamerin mobil F1 nya..wong mundur dari F1 dengan alasan krismon….klo dulu mundur pas jadi juara dunia, klo sekarang mundur pas lagi jadi tim pabrikan looser…
    asal honda ga ampe mundur dari motogp aja..bakal sepi euy..

    Guest
  3. @Rams
    emang ada yang kawinan juga di JHCC 🙂

    @YZFR4
    semua booth . . . kalo kesana pasti aye sambangin . . . kayaknya hari pembukaan absen euy

    @Petromax
    Adik kandungnya dateng tuh . . . pake kedok lampu baru

    @Mbelgedez
    Tergantung . . . . pinter2 fotograper nyari angle yang tepat . . . kalo dipoto pas lagi bersin . . . kayaknya nggak enak dipandang dah 😛

    Administrator
  4. FU, katanya selain face lift lampu sama knlpot, juga ada penambahan fitur ECONO Drive, Normal Drive & Agresif dirve ,ini mirip dengan pake CDI multi mapping, dengan mengontrol RPM.CMIIW..

    apa bener nich ada …?klo ada bisa lebih irit nich FU..:))

    Piss

    Guest
  5. rasanya itu satria FU kok jadi janggal buanget ya. kepalanya terlalu besar, padahal body ga berubah sama sekali. kepalanya mirip burung pipit

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here