jump to navigation

Di Thai . . . Harga Ninja 250R, KLX 250 dan D-Tracker sama . . . kenapa di Indonesia dibedain? December 19, 2008

Posted by Taufik in : Kawasaki, Ninja 250R , trackback

d-racker250Iseng-iseng  ngutek-ngutek mbah google . . . dapet link   harga motor Thailand, disana tertera price list harga motor-motor yang dijual di Thailand dari berbagai Pabrikan. Nah pada page Kawasaki tertera beberapa Nama yang tidak asing lagih seperti ninja 250R, KLX 250S, dan Dtracker Mortard ketiga Motor ini ternyata dijual dengan harga OTR yang sama yaitu 149 ribu bath . . . setelah saya konversi menggunakan situs ini , didapat harga ketiganya : Rp 46.871.525 . . . .  46 juta-an . . . ini adalah kisaran harga jual Ninja 250R di Indonesia . . . masalahnya KLX  250  dan rencanannya pula D-Tracker 250 di  indonesia dijual pada kisaran di atas 55 Juta rupiah . . . Hallo KMI . . . koq bisa begini ?

hal lain yang menarik pada situs Thailand tersebut di informasikan bahwa Kawasaki hailand telah menjual varian KLX 110 (Price 45,000 Baht = Rp 14.155.825 ) dan KLX 140L ( Price 74,000 Baht = Rp 23.278.475). Berarti bila KMI jadi menjual KLX 150 Maret-April 2009 nanti maka harga jualnya yang telah digembar-gemborkan berharga 20 jutaan kemungkinan akan diatas 23 juta karena ada penambahan beberapa parts legal jalanan seperti lampu dan sein. semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Malgoendhoes - December 19, 2008

Namanya aja di Indonesia om……
yg pasti pake pertamaxxx

2. xxl123 - December 19, 2008

kok bisa yah?? dr pada bingung pertamaxxx dulu lah

3. Taufik - December 19, 2008

@malgondoes

maslahnya kan berarti IMHO di Thai harga dasarnya sama . . . kenapa di Indo bisa beda Jauh . . . kagak ngreti euy :D

4. Kornet - December 19, 2008

Strategi bisnis mas.,
Mungkin kmi berharap agar yg bli Dtracker merasa
Motornya ‘ga pasaran’ (exclusive…)
Even strategi itu akan berimbas pada
Penjualan yg lbh sedikit..
Ninjo 250 aja dah segmented bgt palagi yg lbh mahal…

5. MM - December 19, 2008

Gak ada koment…
Numpang absen aja.

6. Godjie - December 19, 2008

Mungkin harus CKD dulu semua motornya baru deh harganya bisa sama di indonesia, tapi klo diliat di kawasaki.com emang harga D-tracker tuh sekitar $5,299, mungkin KMI ngikutin harga dari sana cmiiw?

7. hanamon - December 19, 2008

hmmm nyaem nyaem

jikalau harga klx250/d-treker sama dengan ninja250r and udah CKD di bumi pertiwi ini saya pasti dah garuk tanah/aspal pake neh motor. tp karena blum dua2x jdx cuman GARUK-GARUK doang neh. huehehe..

mas taufik & all bener ga seh klx150 luncur april09 n harga sekitar 25jeti?…

hmmm nyaem nyaem…

8. stoner - December 19, 2008

om taufik, tuh harga motor di thailand off the road, di majalah” motornya juga gitu, harga” nya otr tapi ada keterangannya kalo belum include pajak

9. robot gedek - December 19, 2008

biasalah indonesia nyari untung duluan….tapi ya itu ada aja yang beli walau harganya up…up..and away…..

10. arrow89 - December 19, 2008

mungkin masalah harga klx 250 n ninja 250 ada subsidi silang………..lha motor2 thailand dibandingkan sama yg di INA pada tipe yg sama mahal disini kok…….jadi harusnya ninin 250 seharusnya 50 jutaan…..tp klo ada yg dikurangi y gtw,harus dibandingkan sama yg impor…..

11. Taufik - December 19, 2008

@Stoner

ooo of the road tho . . . berarti N250R disono lebih mahal dari di sinih yah . . . itu harga 46Jt belom on the road . . . padahal thai kan produsen ya?

12. victor - December 19, 2008

jadi kesimpulannya Ninja 250R underprice nih alias muraaaaah :D :D :D

cepat beli ….

btw kayaknya diluar negeri sono kalo on the road tinggal register aja dan biayanya kecil. di sini doang tuh ada biaya balik nama dll. di USA contohnya kalo mau ganti nama tinggal isi nama pembeli dibalik pink slip (BPKB-nya sono) kirim deh pakai pos. ntar pink slip baru dikirim ke rumah.

13. Ha Ge - December 19, 2008

^
wah balik nama di USA gampang kayak gitu ??? kapan disini bisa yah (tanpa pungli) ???

14. Taufik - December 19, 2008

@Victor
Waaa cuma begituh doank !! Gancel amit

15. den Koplak - December 19, 2008

Wah KMI aji mumpung…

16. El - December 19, 2008

Gw rasa, ninja 250 di indonesia emang murah dibanding negara laen.. Agar pnjualanya agak banyak. Kawasaki itu ninja. Image. Ninja ancur kacaulah kawasaki. KLX nya, kalo ada yg mo beli yo sukur, ga ngejar jumlah pnjualan yg muluk2.. BTW, knapa body KRR Ga di kerenin lagi.. Orang sini tu desain pnting banget.. Gw pikir line up kawak bakal tambah gahar., segahar motornya.

17. Penggemar Ninja - December 20, 2008

yach, gw setubuh tuch…

KRR coba bodynya dibikin bahenol lagi, mesin mah udeh cakep..nggak perlu di oprek lagi..

pasti tambah mknyuss aja nich motor..:)

Piss

18. Taufik - December 20, 2008

@El & PN

benul sekalski bro . . . katanya di gudang Motorave talang itu KLX 250 dan KSR 110 belum banyak yang beli . . .

KRR ganti baju . . . sudah merupakan keharusan
KRR pake baju baru ala ZX6R
Ninja R ganti baju ala ER 6 . . . hmmm sluuurp :P

19. w0ngndes0 - December 20, 2008

KRR pake baju ZX6R wah ZX6R jadi naked dunk, bajunya di pinjem ma KRR terancam RUU Pronografi wakakaka.
Klo Ninja R pake ER 6 kliatan kurang macho deh, coba pake bajunya B-King utowo GSR 600 macho abiiis

20. girifumi - December 20, 2008

@Taufik
kalo versi injeksi pigimane bro?

21. Bakut "B 4 KUT" - December 21, 2008

yah bang taufik kek ga tau indonesia aja,, indonesia tuh banyak birokrasinya, jadinya di bikin ribet, misalnya bikin SIM sampe berkali-kali balik kl ga nembak, coba kl bikin NPWP ngedip sekali jg dah jd tu NPWP

22. Taufik - December 21, 2008

@Mas Giri

maksutnya 250R injeksi? Yaaaa..lebih mahalan bro sekitar Rp 5-10 jt
fyi . . . kan klx 250 sama D-Tracker dah injeksi kan?

23. N'doel - December 21, 2008

Mnurt gw Ninja 250R tu lmyan mntap lh…
Performance ckup macho..

24. warman - December 22, 2008

@ 23
jidat embahmu ” lumayan mantap”….

25. [R]dee - December 23, 2008

krn kawasaki indo kan ngimpor dr kawasaki thai..mkna dia jual mahal,,cb kalo qta(kawak indo) bs produksi sndri..positif deh bkln lbh murah 30% tuh ninin250..

26. Eka - December 25, 2008

Kabarnya KLX 2502 kurang agresif tuh kalau dipakai enduro. Ini nih ada link yang ulas tentang modifikasi ringan KLX 250 supaya jadi garang di medan offrroad. silahkan lihat di: indo-dirtbike.blogspot.com

27. fatfat - December 30, 2008

mungkin ninja 250 disana dah yang injection kali.. kan klo liat pricelist doang ga tau speknya kyk apa… mungkin aja beda ama yg dijual disini

28. fatfat - December 30, 2008

@eka
kagak juga si bang, gw pk klx250s… klo buat cross jelas bgt tarikannya kurang, tp enduro hmmm kyknya ngga deh… ya klo dibandingin ama yg 2tak sih menangis haha…

29. Taufik - December 30, 2008

@fatfat n Eka

kalo mo bener2 berenduro ria saya sarankan cobain Varian KX bukan KLX hmmmmm gahar niy tenaganya . . . sebanding CRF mungkin :D

30. Fathan - December 30, 2008

ya iya bos.. crf sekarang yg terbaik buat 250… kalo klx kan emg dual sport, kx kan emg pure offroad…

enduro dl jaman ts murni ga diapa2in aja dah asik berat hehe… apalagi naek kelas ke klx…

31. tomy - January 21, 2009

klx 150s @23jt.an, wuih boleh juga… jadi pingin punya.. hiks…
walapun sekarang msh pakai honda xl-125 langsiran 1977 teteup the legend di medan offroad he.he

32. albanjari - February 19, 2009

kang opik, jadi gak nih keluar di Indonesia D-Tracker 250???

kapan keluarnya… mohon infonya dunkx

33. Taufik - February 19, 2009

@Al Banjari…

kayaknya udah keluar bro..coba tanya deh maindealer kawi terdekat..atau langsung ke KMI :D

34. Ade tedjo - February 24, 2009

Klx 250 s utk pemula offroad cocok bgt bro pokoke klx 250 is the best

35. albanjari - February 25, 2009

masak sih dah keluar kang opik….. dealer kawasaki yg dimana neh klo di jakarta?

Harganya brp?? ntar confirm dulu ke bokap neh,,,,

trus atu lagi, dealer kawasaki yg baik n ramah pelayanannya yg bagus di jakarta yg dmn yak??

mohon pencerahan..

36. albanjari - February 26, 2009

males dunkz kang….

37. Ade tedjo - March 4, 2009

Diberitahukan kepada pemilik kawasaki klx 250 utk iku jambore offroad banjar yg diadakan IMB hadiahnya 2 umroh ama mtrnya 12 unit bro ayo gabung

38. h.edi - March 18, 2009

dimana sy bisa mendapat kan KLX D-TRACKER di daerah karawang dan brp harganya?……moho informasinya dan terimakasih sebelumnya

39. ferry - April 16, 2009

JOR LAH WIS DUE :-P

40. blie_dessy - April 25, 2009

permisi iklan boz,…
gw mo jual kawasaki KLX 250, + variasi, tampilan udah supermoto.
barang keadaan istimewa.
bagi yang berminat,
YM/e-mail : blie_dessy@yahoo.co.id

41. si dudul - June 27, 2009

aduh dul kemana aja om Negara ASEAN udah masuk perdagangan bebas alias AFTA, makanya berdoa aja perushaan jepang sana mau investasi buat pabrikan perakitan global di negara asean biar ga import2 langsung dari luar ASEAN yg nyebapin harganya bengkak!

42. synyster - December 1, 2009

g mana kalo ninja 250R 4 silinder ya ????
lebih mantap kali ya …….
d tmbah injeksi apa lagi ………..
hemp ………
:D



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: