tvsAkhir Tahun seperti saat ini, banyak orang memutuskan untuk menunda dulu membeli kendaraa baik itu roda dua maupun roda empat. Bukan kerena alasan ekonomi, melainkan karena alasan psikologis semata.Β  . . . koq psikologis? Ya karena dengan selang satu bulan saja . . . kendaraan itu dicap kendaraan Basi !! (secara psikologis masyarakat) bayangkan saja beli motor keluaran desember 2008 . . . pas bulan januari ditanya orang : “mas/mbak ini motor tahun berapa?”, dijawab : “tahun 2008” . . . kan bener, walaupun bedanya hanya sebulan, serasa motor merupakan produksi tahun lalu hi hi hi tanya kenapa . . . saya sendiri dua kali pernah membeli kendaraan pada bulan desember, walaupun saya mengerti fenomena psikologis ini, saya tetep beli juga . . . wong saya nggak berfikir untuk menjualnya lagi πŸ˜‰ .

Kenapa saya beli pada akhir Tahun? ada duaΒ  alasan utamanya . . . yang pertama : Karena saya memang lagi butuh kendaraan !!, orang butuh yaaa, diusahakan dapet donk . . . walaupun nyicil πŸ˜€ . Kedua : Karena Dapet diskon Gede !! untuk alasan yang kedua ini Pihak ATPM sepertinya juga mengerti kelesuan penjualan akibat fenomena psikologis masyarakat ini, sehingga berbagai promo dan diskon digeber untuk mengiming-imingi konsumen untuk membeli kendaraan. Sebagai contohnya banyak sekali diskon bertebaran . . . untuk membeli motor saja . . . diskon potongan DP untuk pembelian kredit bisa mencapai 1,3 Jt !! (data salah satu deler di Bogor πŸ˜‰ ) untuk pembelian mobil lebih heboh lagi . . . bisa dapet diskon 5Β  s.d 10 jt. So . . . semuanya saya kembalikan ke brothres . . . .

Taufik of BuitenZorg

33 COMMENTS

  1. Saya juga pernah beli motor pas akhir tahun, tepatnya Desember 2007. Berhubung Cash..Diskonnya cuma dikit. 200rb πŸ˜€

    Guest
  2. tunggu tahun beok karena pengen liat motor baru ..heheehe.:))

    klo nggak ada ya, ..pake ini aja dulu….

    Piss

    Guest
  3. Justru enak lhooo beli motor bulan desember..
    Kalo bisa pas tanggal tua..
    Dapat potongan + plat nomernya bulan januari.. (ngurusnya dibikin telat)
    Nggak keliatan kalo nich motor dari tahun sebelumnya..
    Itu dari pengalaman sendiri lhoo..

    Guest
  4. @punic
    he3x..
    sama kayak gw dong..(elo niru gw kali,wakakaakakakak..)
    motor rakitan 2006,tapi di plat nomer januari 2007.
    wah,bentar lagi bayar pajak nih..
    untung sudha punya NPWP..

    Guest
  5. betul minggu dl aku ke dialer kawasaki,byk program potongn dan program pembelian motor. wkt it aku cuma mau tau hrg trkhr athlete,kmdian plg.sblm plg it ada dsuruh ngisi buku tamu. eh besokny ternyata ditelpon langsung oleh kepala dealer kawasakiny dan kembali mjelaskan program dan berbagai mcm potongan angsuran hehe…plhn tepat jg nh akhr taon.tp syg,duitny nd cukup πŸ™‚

    Guest
  6. @punic
    wahhh…gw juga beli motor dulu desember 2007…tapi apes…di stnk tetep desember 2007 hiks..hiks…gak mempan tricknya πŸ˜› eit bentar lagi kudu bayar pajak neh…

    Guest
  7. Hehehe… πŸ™‚
    Semua yg pengen coba trik saya…
    Belinya harus tanggal 31 desember jam 23.59…
    Skalian liat kembang api…
    Dijamin motor beli bulan desember, plat nomer bulan januari… :mrgreen:

    Guest
  8. Motor saya dua-duanya saya beli [eh dapat kriditan] bulan Desember, enggak masalah bagi saya, karena memang butuhnya bulan tersebut.
    Tahun baru kayaknya mau ngerem nafsu untuk punya motor baru, saya sekarang hanya perlu merubah cara pikir saya saja, bahwa motor karisma saya itu adalah motor impian saya, yang sudah saya punya, meskipun sebenarnya impiannya Ninja250, atau yang mungkin dream come true adalah vixi. Sudahlah belajar hemat dulu, toh karisma saya juga masih bisa dipakai.

    Guest
  9. Tahun baru, suasan baru, baju baru end pingin penampilan baru…..
    he..he..he…

    MAt Tahun Baru….
    SMoga yang pingin punya motor baru… tekabulkan “AMIN”

    Guest
  10. @ bro ayago
    Sama euuy kirain om taufik beli truz nge review produk tvs.. :mrgreen:
    Eh btw ktnya dnger2 baca2 review tvs beter than sodara asal se negaranya?
    Betul tidak bro semua?
    Di jms tapi kmaren ga ngikut ya? Kok jarang ada review mtor andalan yg di ikutin, ato mmg ga ada ❓

    Guest
  11. hm….
    kalo lagi butuh sih, harus di usahakan ada… apapun masalah dan kendala yg dihadapi.
    tapi mengingat 2009 indonesia diperkirakan akan mengalami krisis, yg mana ini akibat dari krisis global yg terjadi saat ini. Nah apakah kita nanti sanggup untuk bayar cicilannya??

    btw, TVS itu bagus ga sih??? mau donk reviewnya…

    my blog: http://www.zthinkz.info (comes and comments)
    my web: http://www.zthinkz.com

    Guest
  12. @28
    kalo prediksiku tahun 2009 indonesia kalaupun krisis gak akan parah sbb 2009 ini masa2 kampanye legislatif disambut kampanye presiden, kita tahu sendirikan berapa uang yg beredar pd masa2 kampanye… logika begini
    1. saat kampanye otomatis banyak kunjungan CALEG2 dr luar kota datang otomatis hunian hotel meningkat ini sdh memberikan efek positif
    2. kebutuhan atribut partai bejibun berarti industri tekstil jg kebanjiran order, belum lagi para pengrajin kaos dan mereka jg mempekerjakan banyak karyawan
    3. harga BBM relatif terjangkau ini jg memberikan efek positif
    so….kita optimis saja
    @punic
    setelah inden 3 bulan … akhir bulan ini turun juga avanzaku dng thn rakitan 2009 tp harga OTR 2008 … suku bunga juga turun dibanding bln nov… seneng juga ya

    Guest
  13. ini forum gw kirain mo bahas ttg motor apache, eh malah omongin bayar pajak…acian yah rakyat kita…pajak pajak..wkwkwkwk
    kapan mo gaya klu mikirin pajak mulu…apa kata dunia!!

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here