judul1

Nah sekarang kita akan lihat, bagaimana caranya menempatkan GPS garmin CSx pada Ninja 250R. Note : cara ini sebenarnya bisa dilakukan hampir semua tipe motor. Sebenarnya Dudukan GPS dapat dengan mudah di tempatkan pada  pipa setang kemudi motor. Akan tetapi Ninja 250R hanya memiliki sedikit ruang pada handle kiri setelah panel kontrol dan itu pun tidak mencukupi untuk tempat dudukan karena mentok dengan sebuah soket listrik. garmin_60_handlebar_adapter_1Oleh karena itu saya menggunakan sebuah fitting kit bracket yang di baut pada ulir tempat spion pada setang (lihat gambar). Braketnya pun sederhanya, hanya sebuah pelat setrip sepanjang kira-kira 10 cm, ditekuk mirip huruf ‘L’  dan diberi bolongan pada kedua ujungnya sebagai tempat baut 12 dan 10 Saya juga menggunakan bekas balancer setang posh yang sudah tidak terpakai. Posisi GPS dapat bro semua lihat pada galeri gambar dibawah, yang pastinya GPS dapat terlihat dengan sekali lirik saja. Semoga berguna.

Taufik of BuitenZorg – http://navigasi.wordpress.com/

silahkan klik gallery untuk memperbesar gambar!

garmin_ninja250r4 garmin_ninja250r6 garmin_ninja250r5 garmin_ninja250r7

garmin_ninja250r3 garmin_ninja250r8 garmin_ninja250r1

25 COMMENTS

  1. hebad . . . .
    kalo parkir di colong orang kayaknya tuh maz. . . hehehe

    tapi manteb lah.

    “sesuatu akan segera mati bila tidak terus berinovasi”

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  2. @az147R

    value Motornya akan sama saja dan cenderung menurun . . kan penyusutan Nilai 😉 . . . gadget itu bukan bagian dari Motor . . . hanya sesuatu yang ditempelkan di motor

    @SG

    kalo diparkiran GPSnya dicopot dunk he he he 😀

    Administrator
  3. sabtu kemarin pas ngantri ketutup palang kereta di kebon pedes arah berlawanan dateng tiga n250 satu ijo dua merah (ane dari air mancur) keren jg …yang belakang pake merah gaya sambil nunggu dia tolak pinggang wah gagah jg…tp rasa orogansi biker klas rada atas selalu gitu…palang kreta kebuka…mereka wus wus betot gas dalem2… pingin nunjukin ke smua orang montornya mantap nan paling kenceng gak merhatiin ibu2 pake mio kesenggol… langsung wurrr lenyap gak peduli tuh ama emak2…yang pake ninja ijo pake helm AGV… mudah2an bukan bro taufik… kalo iyapun mudah2an bisa ngasih pencerahan ke rekan2nya …biar ga arogan gitu… baru ninja 250 bro semua orang masih bisa kridit… jangan arogan gitu…

    Guest
  4. @harm
    hmmm . . . . siapa yah . . . aye hari saptu masup kantor oom . . . Whoooi Ninja 250R rider . . . please dech Respect to Other People near You, betul banget bro . . . ini betul betul kearoganan . . . saya pribadi sungguh menyesalkan hal ini 🙁

    Administrator
  5. @harm
    doain aja lah bro biar sadar akan safety riding
    lagian kan bukan aman buat pribadi aja
    tetapi untuk orang sekitar baik pejalan kaki
    and biker lainnya….

    @kangojek
    kekekekekekeke
    pijet plus jamu pegel linu kali ya…
    kikikikiki

    Guest
  6. wahhhh…
    ada saljuna ihh…… dingin
    enaknya minum bandrek nih
    plus telor bebek and pinang muda…
    kekekekekek

    @mas taufik
    pernah disangka petugas keamanan ga mas…
    waktu bawa ke mall…..
    kan mirip walkie talkie tuh
    xixixixixixi

    Guest
  7. @Kornet
    belomernah bawa ke Mall . . . show up amat yak 😀

    GPS itu sejatinya dibawa ngerambah pedalaman . . . alias buat touring jaooohh…atau dengan kata lain untuk pergi ke tempat yg belom pernah atau jarang banget kita datengi untuk mempermudah navigasi . . . so kalo masiy di dalem kota doang atau ke Jakarta, dimana jalanannya udah hafal luar kepala . . . GPS is Useless

    *ngomporin Sofian Buwat Touring Lampung ngeliat gerhana matahari total bulan depan . . . . . wekwkwkwkwk

    Administrator
  8. Mas… yang penting gimana cara baca angka2 di GPS, kalo yang kecil begitu apa mudah baca petanya sambil nyetir motor ?
    Lha kalo di Jawa sich mungkin petanya dah nongol, gimana kalo di pedalaman ? Saya di Manado peta kota belum nongol di GPS
    Artinya kan kita harus tahu ada dimana kita berada, yaitu posisi koordinat. Tapi ilmu itu kan masih terbatas dan hanya dikuasai kalangan Pertambangan, militer, penerbangan, pelaut, surveyor…..
    Tapi kalo hanya untuk sekedar membaca kecepatan….. ya terlalu mahal dong, mungkin kalo bisa terbang baru bermanfaat kaleee…. kan ada info ttg ketinggian juga.

    Guest
  9. @Mas Praz
    Mengenai keterbacaan angka2 seperti kecepatan, dall . . cukup gedekoq mas, mengenai keterbacaan peta . . . kan bisa dizoom 😀

    Peta yang lengkap di Jawa sendiri bukan peta Asli dari garmin . . . tapi peta hasil jerih payah Komunitas pemakai yang dikoordinir di situs navigasi.net . . . Jadi emang bila ingin daerah kita masuk dengan lengkap kita harus bahu-membahu bersama-sama mengembangkan peta. Dan Untuk mengembangkan peta dapat dimulai dari menghimpun data-data track yang di rekam oleh GPS . . . kita tinggal ikuti jalan . . . biar GPS yang merekan track perjalanan kita . . . track ini salah satu yang berguna untuk proyek pengembangan peta selanjutnya so . . . untuk masalah peta ini murni DARI-OLEH-dan UNTUK kita mas 😉

    Administrator

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here