berita-khi_judul

FYI . . . . Akhirnya web Motogp.com bicara tentang Kawasaki…bisa bro lihat linknya di paling bawah sidebar blog ini. Kawasaki Heavy Industries Tanggal 9 Januari 2009 memutuskan untuk ‘suspend’ Kegiatannya sebagai tim Pabrikan di event MotoGP. Suspend bila kita artikan bisa Menunda atau mencabut menurut kamus online sederet.com. But What ever . . . Alasan keputusan mundurnya sama seperti saya pernah post pada artikel pertama, yaitu Resesi Global yang menurut KHI kemungkinan tidak akan selesai dalam waktu yang pendek. Pada press release ini juga disebutkan bahwa KHI akan lebih fokus ke balap yang berorientasi pada produk massal . . . . macam gelaran Superbike/WSB  kali yeee, cmiiw.

motogp.com juga membuat artikel lanjutan mengenai reaksi Dorna atas keputusan mundur Kawasaki. Carmelo Ezpeleta, CEO dari Pengguna Hak MotoGP,  Dorna Sports menyatakan, bahwa Sedang dipertimbangkan mengenai tim priveter yang akan menggunakan mesin  Kawasaki ZX-RR. Seperti yang telah dirumorkan, Tim Aspar begitu tertarik menggunakan motor Zx-RR Screamer untuk berlaga di motoGP sebagai tim satelit. Kita tunggu kabar resmi selanjutnya 😀

`First of all, I would like to clarify the fact that what Kawasaki has suspended is its MotoGP racing activities through its factory team,´ stressed Mr Ezpeleta.

`We had a meeting in Osaka on Thursday (8th January) where Kawasaki explained their problems and the difficulties they had with continuing as a factory team,´ Mr Ezpeleta continued. `Under these circumstances we agreed to cooperate collectively, in order to find a possible solution to their problems which may allow them to continue as a privateer team.´

Taufik of BuitenZorg

foto:

  • atas : PrtScr dari http://www.khi.co.jp
  • bawah : motogp.com

baca juga :

23 COMMENTS

  1. Tp ya gpp
    Toh hanya balapan motor prototype
    Yg dipentingkan para petingginya…
    ya asli motor produksi massal.
    Wong dari situ duwit didapat….
    Lebih real geto loch

    Guest
  2. semua orang juga udah tau kualitas kawasaki ( terutama ninja ya ) jadi dengan mundurnya dari ajang GP mungkin adalah tindakan yang lebih bijak diambil oleh petinggi KHI , daripada maksain ikut GP dengan dana yang tidak sedikit untuk prototype race, ya mending buat efisiensi ke massal product , siapa tau ninja 250 and spare partnya bisa turun harga, kan lebih customer oriented gituuuu. . . .
    ya kita doain aja ninja 250 turun harga biar kejangkau kantong kita yang pas – pasan ( hiks . . .)

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  3. duh yang sudah beli ninja250, dan yang mau beli naik 1,6jt tetep aja kawasaki mundur dari motogp karena kurang duit.

    Guest
  4. ikut bersedih, tapi mundur disaat lomba belum mulai lebih terhormat dari pada berhenti ditengah jalan (ketabrak yg lain dunks….hehe…)

    Guest
  5. @all, kayaknya kalo Valentino Rossi ambil keputusan mendadak pindah ke Kawasaki, 🙂 pasti kawasaki ngak jadi mundur dech… (mimpi mode on)

    Guest
  6. kalo menurut w mskpun proto n dibilang bnyk orang gag menguntungkan,kelas motoGP bg w sangatlah penting.
    mengingat ini kelas tinggi n bergengsi tiap pabrikan.

    ya mundur for a moment aja deh..
    muga2 2010 bs berlaga lg
    amin

    (berduka tiada tara mode : ON)

    Guest
  7. moto gp : motor balap prototype
    wsbk : motor balap produk massal
    yah tinggalin aja deh moto gp buat tim kawasaki biar tambah sepi tuh moto gp, balapan kok pesertanya sedikit. Mending konsentrasi ke wsbk aja deh.
    Lagian yg bilang moto gp adalah segala2nya/ balapan yang paling prestius itu juga cuma pendapat bukan fakta….

    Guest
  8. iya sich
    tp w koq suka liat motoGP na zak..
    scra peserta dikit,pembalap+motor mudah dihapalin..wakakaka

    ^mas taufik
    iya bro,w stuju..
    ato jd tiara race hehe
    kalo ampe bubar,w gag bisa nyoba desmo donk ah
    xixix

    Guest
  9. kawasaki di motogp posisi gendut terus dapet nomornya. antara 10 sampe mentok ke 5 doang.

    pada tahun 2008 kemaren kawasaki ngabisin duit buat moto gp sampe 40 juta poundsterling ( setara 620 miliar rupiah ). pantesan pabriknya gak gede2 ya !

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here