lajur_kiriberhadiah_judul

Brother pasti Tahu kan jalan Padjajaran Bogor, jalan ini umumnya selalu dilewati oleh brother yang akan turing ke puncak dari arah jakarta atau pulang dengan arah sebaliknya. Nah di jalan ini sedang ada kegiatan sosialisasi tertib berkendara yang sasarannya para biker dan pengemudi angkot. Namanya JALUR KIRI BERHADIAH. Kegiatan ini adalah bentuk kerjasama kerjasama Telkomsel, Satuan Lalulintas Polresta Bogor dan harian Radar Bogor. Apakah setiap pengendara yang melewati jalur kiri akan mendapat hadiah? menurut saya penilaian dan proses pencarian target dilakukan melalui proses spionase alias diam-diam. Target yang di observasi kepatuhan berlalulintasnya di kuntit oleh petugas untuk menilai ke istiqomahannya dilajur kiri sepanjang warung-jambu sampai terminal baranang siang, tentu surat-surat harus lengkap juga πŸ˜‰

lajur_kiriberhadiah

Banyak cerita-cerita lucu saat ‘penangkapan’ seperti saat seorang guru yang kesal saat dihentikan 2 mobil patwal, sopir angkot 03 yang ketiban rezeki karena patuh di lajur kiri, biker yang pucat pasi saat dihentikan patwal,Β  dan cerita-cerita lainnya. Sebenarnya mematuhi peraturan lajur kiri untuk sepeda motor pasti ada sisi baiknya bagi kita para biker terlepas dikasih hadiah atau tidak, tetapi kadang-kadang kita dihadapkan pada kondisi yang ‘mau-nggak mau’ atau terpaksa ngambil jalur kanan, karena misalnya nunggui angkot yang ngetem kelamaan di jalur kiri, seperti yang saya lakukan setalah mengambil foto baleho ini πŸ˜€ . . . jaaah nggak jadi dapet hadiah deh πŸ™

Taufik of BuitenZorg

55 COMMENTS

  1. ^
    Hadiahnya cm pita yg dipasang di baju
    And ga lupa ttd aye sebagai kenang2an…
    Wkwkwk

    Taufik:

    hadiahnya . . . dicekek ama pulisi πŸ˜†

    noh liat balehonya πŸ™„ jiakakakak

    Guest
  2. di bekasi kapan ya di adain spt itu, biar rada aman dikit naek motor, apalagi sepanjang kalimalang , ampun2 an dah .

    Guest
  3. hebat juga ya.. saya org bogor tapi ketinggalan ingpoh..
    (karena kerja di Sukabumi)..
    untung ada blog Kang Taufik, jadi besok-besok mo taat peraturan, terus jln di jalur kiri, sapa tau dapet hadiah.. hwehehe… :- ngarep mode

    tengkyu ah kang Taufik ingpohnya…

    Guest
  4. kalo yg dapet hadiah cuma pita ijo n ucapan terimaksih berarti anda belum beruntung, yang udah2 sikat gigi ma odolnya wkwkwkwk…sorry kang Taufik becanda. Menurut saya selama ‘award’ yg di berikan kurang setimpal ma waktu yg harus pemenang hadiah korbankan, keknya para Bikers n Angkoters bakalan cuek deh…
    Nb: mang bener gituh hadiahnya cm pita ijo n say thanks?

    Guest
  5. @kornet+slight
    wkwkwkwkwk
    (ngakak guling2 ampe mo nyebur got)
    jgnkan diborgol,di suruh push-up semalem w juga mau..
    wkwkwkwk

    @net
    w gag apa koq net,tp tau ndiri lah 1 jam nya brapa
    wkakakak

    Guest
  6. @kornet
    w ikhlas koq net,tp tau ndiri lah 1 jamna berapa..
    wakakakaka
    w bukan ger*o lho..xixix

    @slight
    wkwkwkkkk
    kalo w gag cmn diborgol,
    suruh push-up smaleman aja w juga mau
    hahahaha

    Guest
  7. abis push up dipijitin deh…hihi…
    astagfirullahaladzim..komennya jadi penuh bisikan setan gini..inget kata blog mas tri, dzikir…

    Guest
  8. @Taufik
    itu strategi bisnis Radar Bogor bro..
    asal tahu aja,itu masih di bawah Jawa Pos Group.di Surabaya sukses dan merembet ke jumlah pembaca (tapi pastinya pelanggan)
    kebetulan melaju lumayan kencang di Pajajaran,he3x..

    Guest
  9. iya surabaya 1st tuh metode kek gtu, dengan pancingan hadiah diharapkan orang mematuhi peraturan. yah …..bukannya dari kesadaran yahhh…..republik indonesia…..

    Guest
  10. Sepertinya surabaya yang pertama di Indonesia, tetapi sekarang balik ke asal. Coba pagi padi lewat A Yani, ga ada lagi ketertiban yang dulu sudah mulai terbentuk. Sepertinya kebijakan seperti ini hanya tergantung pimpinan(SATLANTAS) di tempat tersebut. Ganti pimpinan, ganti acara. Itulah Indonesia…..

    Guest
  11. peraturan dibuat untuk di taati, tapi kenapa peraturan ada yg bilang peraturan untuk dilanggar?? seperti bom dibuat untuk diledakkan, tetapi kenapa juga bom dibuat untuk dijinakkan??

    Guest
  12. wah, polisinya jangan digalakkan lagi ah..atuuuttt, atut bangkrut…20.000 sekarang suka ga mempan..
    maklumlah, masuk polri bayar 40 jeti..(kata tetangga yg ponakannya masuk polri)

    Taufik:

    ooo maksute digakakkan…digalakin gitu..maksute lebih sangar πŸ˜€

    Guest
  13. arie

    40 jeti mah kedikitan..polda papua kali yg masuknya 40 jeti ?

    kalo ma satlantas bogor apalagi jalur mulai bogor baranangsiang sampe puncak pacet cianjur mah udah kagak mempan gw dikasih hadiah pa senyum.

    itu polantas banyak yg brengsek kog ! apalagi kalo liat motor yg lewat ber plat B, langsung matanya melotot ! duit ! oh..oh..duit !

    pernah pengalaman soalnya, kondisi motor dah lengkap tp dicari2 salahnya terus. keliatan banget diskriminasinya ! disangkanya, kalo motor pendatang dari jakarta, dateng ke puncak dikira bawa duit banyak kali ya ?

    Guest
  14. pnh liat pas lewat pelabuhan..
    gara2 thundie tnpa spedo n satria sein putih kena 50 n 25 rebu..
    wkakakakaka

    w juga pnh gara2 nrobos traf light ngebut kburu kuning n lgsg merah waks pas belok ada pol 2 pakek pentung merah..
    untung w punya sensasi pelawak,pak pol minta 120rebu..
    waaaks(kaget mnta ampun πŸ™ )
    w tawar smbil w pijit tu pak pol.. ampe lamaa bnget ngobrol dy jg trtawa trsnyum ..akhrna cm kna 10rebu

    wkakakakaka
    (bakat dagang : ON)

    Guest
  15. Yah, moga2 bukan di bogor doank.,

    Tapi di kota2 lain juga, biar bisa jadi kebiasaan berlalulintas tertib.,

    Kalo bisa tempatnya berpindah2, ga terpaku 1 ruas jalan aja.,

    Ga lupa hadiahnya yang oke punya, kalo perlu gandeng pihak swasta skalian promosi.,
    Termasuk pake SPG yang bahenol.,
    Halah,koq ujung2nya kyak gini.,

    Guest
  16. @nick
    Bwaaahahahaha
    Wkwkwkwkwk
    Jyakakakaka

    Push up smalem mah maunya u…
    Xixixi

    Bukan bakat dagang nick tp bakat mijet
    Jyakakaka

    Sumprit Aye malay bgt klu ada kata2 polantas…
    Pengalamannya ga enak mulu…
    Coz aye lum punya sim maklum masi 17..:-D

    Jadi ya modal nekat aza…

    Guest
  17. @ net, koq umur 17 blum punya SIM ? Tapi sih, yg kyak gitu mah cuma cari sensasi doang, di tengah2 perang tarif.

    Guest
  18. Jadi inget dulu pas solo ride dari puncak…ujan2an, dah gitu kebiasaan naik mobil, eh di pertigaan masuk tol bukannya belok kiri malah lurus masuk tol..
    maklum, tulisan plangnya kan : Jakarta lurus, kiri ke bogor..

    eh pas berhenti keburu ada polisi lari keluar dari pos..
    bener2 ketangkep basah (dalam arti basah keujanan n basah jelas2 keliatan salah)

    terus polisinya saya ajak mencintai kedamaian…
    Polisi: Anda mau sogok petugas??!!!!!!!
    Arie: bukan bgt pak, kan ga sengaja…tolong deh pa..
    Polisi: ya sudah, saya bantu, punya berapa?
    Arie: 20.000 pak…ga ada lagi…itu aja buat beli bensin..
    Polisi: hehehe…hari gini 20000? standard 150000 mas…
    Arie: nih pa (saya keluarin semua duit di tas n dompet yang jumlahnya satu lembar 20000an, 1 lembar 5000, 3 seribuan, n recehan..
    Akhirnya:

    Polisi: ya udah, 20000 aja, ni sisanya buat beli bensin…ikhlas ga?!!!!
    Arie: diam seribu bahasa……..

    baru deh polisinya nerangin jalan ke jakarta
    Polisi: jangan nyasar lagi ya…

    Taufik:

    ^ ^ kayaknya asik niy kalo dijadiin Naskah Film . . .

    gimana Mas raya? *celingak-celinguk nyariin mas Raya Fahreza πŸ™„

    tipps:
    1. pasang tampang orang paling malang sedunia
    2. selalu nurut2 aja..idealisme di kepolisian adalah barang langka!
    3. di dompet duit dikit aja..di bawah jok mo 10 juta juga ga papa hehe…

    Guest
  19. ^
    Hehehe
    Iya nih mas males ngurus palagi yg nyogok…
    Orang yg nyogok and yg terima sogok dosanya sama πŸ˜€

    Tapi lg indent bikin sim kolektif sih…
    ya moga2an aja cepet slesai biar bs whelie-whelie pake ngatini..
    Kekeke

    Guest
  20. ^kornet
    wkwkwkwkwk
    (ngakak guling2 ampe mo nyebur got)

    ASSEEEE…EMMM!!!

    ^ipul
    bohong ding,
    kornet korupsi 10 tahun umurna..
    malah jangan2 37 !?
    wkakakak

    Guest
  21. ^nick

    jiakakakakakkak . . . * ngakak sampe ngukluk keselek gelas

    wheely pake kebo…
    trus stopie pake kebo gimana?
    tambahan pertanyaan . . . counter sterring kebo gimana caranya kalo lagi rebah πŸ˜†
    wkwkwkwkwkwkw ngakak nggak ada abisnya πŸ˜€

    Administrator
  22. ^
    Jyakakaka
    Mas gelas aye tuh merk swallow…
    Eh koq swallow…
    Wah yg ketelen bukan gelas tuh tp sendal jepit…
    Kekeke

    @nick
    Bwahahahaha
    Msk whelie ma kebo lg mam…
    Nanti bisa2 aye diseruduk ma anaknya yg harga jualnya jatoh…
    Wkwkwkwkwk

    Guest
  23. @nick
    Wakakakaka
    Udah jgn permasalahin umur aye…
    Nanti malah kecium sama infotainment bs repot aye…
    Klarifikasi ke masyarakat…
    Jyakakaka

    Mode artis : On

    Guest
  24. @taufik
    Semua petunjuk buat whelie ma kebo tergantung jimatnya (lonceng..) mas…
    Kekeke

    Sebagai contoh..
    Lonceng bunyi 1x : Jalan..
    Lonceng bunyi 2x : Stop…
    Lonceng bunyi 3x : rebahan kekiri…
    Etc…

    Daftar pustaka :
    ”cara cepat whelie dgn kebo”
    Dikarang & disebarkan oleh
    Atpm a*m…

    Wkwkwkwkwk…

    Guest
  25. @all
    hadiahnya motor HONDA lho… pasti lo semua pada kepengen ya?? soale emang seh kalo liat mongtor honda pada ngiler semua. secara body keren, kualitas nmr 1, penjualan nmr 1, suku cadang nmr 1. pokoke nmr 1 semua produk honda..

    Guest
  26. nanti gw bilang ma polisinya yg bilang gw menangin motor honda ” makasih deh pak ! motornya buat bapak polisi ajah !”

    gw juga denger kata AHM langsung gimanah gitu loh ?

    Guest
  27. wah..saya juga sering liat..kan hasil tangkapannya suka di pajang di koran radar bogor. moga program ini bisa bikin orang jadi lebih semangat ikuti peraturan yang ada.

    salam kenal ya mas, saya dina..warga kota bogor.

    Guest
  28. @All

    Sebenernya gw udah lama pengen ngebahas masalah bikers mesti ada di lajur kiri, berbarengan dengan harus menyalakan lampu malam pada siang hari (kalo ini gw setuju).

    Kalo untuk bikers di wajibkan berada di jalur kiri kalo menurut gw kurang efektif, alesannya :

    1. Yang paling menjadi ancaman bagi para bikers di jalan raya adalah dirinya sendiri, lubang & sturktur di jalan raya yang kurang baik dan angkutan umum yang pada umumnya melakukan aktifitas menurunkan dan menaikan penumpang pada jalur kiri. Semua hal yang gw sebut diatas yang paling membahyakan adalah para pengguna jalan itu sendiri, kurangnya toleransi, konsentrasi dan safety riding dalam mengendara motor, bayangkan kalo motor terus berada di belakang bis yang begitu besar, sangar, beringas, bau, panas siap memakan kepala para bikers, mesti mengantri untuk menggunakan jalur kiri yang notabene para bikers juga membayar pajak untuk menggunakan jalan raya. Ini merupakan ide yang malah MEMBAHAYAKAN JIWA PENGENDARA MOTOR….CMIIW

    2. Alangkah baiknya apabila pemerintah mensosialisasikan masalah pembuaatan jalur kiri khusus motor tanpa angkot, bis dan kendaraan lainnya, secara perbedaan status apa yang ada di jalur kanan di perbolehkan kapanpun bisa menggunakan jalur kiri, tapi yang ada di jalur kiri (khususnya sepeda motor) kecuali untuk mendahului tidak bisa serta merta menggunakan jalur kanan. Kalo pemerintah mampu membuat jalur khusus hanya untu roda dua, gw yakin kecelakaan bisa ditekan jumlahnya, akan tetapi apabila masih dipaksakan untuk di campur aduk dengan kendaraan yang lain hal ini tidak akan efektif…CMIIW

    3. Kendaraan roda dua tidak digunakan untuk ngetem mengikuti angkutan umum (kecuali ojek)…CMIIW

    Mohon para rekan2 sekalian bisa memberikan pencerahan yang membangun bagi kelangsungan para pengguna roda dua di tanah air.

    Salam

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here