nanoenergz_judul

Ini bukan artikel Iklan, Saya tergelitik untuk mencoba produk ini setelah memiliki dua motor lawas Si Kurus dan Si Denoq. kayak gimana sih Nano energizer? mari kita simak penjelasan salah seorang kontributor blog, bro ElsaBarto.

Produk ini dikembangkan oleh Korea NanoTech Institute untuk mempermudah restorasi, perbaikan dan proteksi terhadap mesin, baik mesin bensin, diesel maupun mesin industri.

nanoenergz2Prinsip kerjanya adalah bagian2 mesin yang aus akan diisi kembali oleh partikel nano energizer (ukurannya 20-25 nano, 1 micron = 1000 nano)Β  yang merupakan kombinasi platinum dan bubuk keramik. Pengisian bagian mesin yg aus oleh patikel ini memanfaatkan panas dan tekananΒ  yang dihasilkan mesin itu sendiri pada saatΒ  mesin bekerja. Pengisian dilakukan secara berlapis-lapis oleh bubuk keramik (ceramic coating) sampai permukaan mesin aus tertutup secara sempurna.

Hasil coating ceramic ini diklaim oleh pengembangnya mempunyai kekuatan 20 kali lebih keras dari pada kombinasi baja dan platinum, sehingga tidak hanya memperbaiki kondisi mesin yang aus tapi dapat pula mengembalikan power mesin seperti semula dan memperpanjang usia pakai mesin.

Selain itu pengembang juga mengklaim bahwa produk ini mempunyai banyak manfaat, diantaranya:
-hemat bbm 8-21% (40% saat idle)
-tambah tenaga sampai 60%
-menghaluskan suara mesin
-mengurangi emisi gas buang sd 90% (wah bisa ikut andil ngurangi global warming)
-memperpanjang usia pakai mesin
-pembakaran optimal
-pelumasan optimal
-mudah digunakan
-sekali penggunaan bisa untuk 50.000 km (proses coating sempurna 150.000 km, berarti 3x pake/tiap ganti oli)
-tidak ada efek samping (gak ngaruh ke fisik oli alias numpang lewat)
-tahan terhadap suhu tinggi

semua ini lebih kurang dari pengalaman dan liat dari situs resminya di
http://www.nanozr.com/

39 COMMENTS

  1. weh ntu kaya gimane aplikasiny yak ??apa dikirim k pabriknya atau DIY ???lha kan katnya memanfaatkan panas mesin itu sendiri….

    taufik:

    DIY . . . tuangin ke oli mesin

    Guest
  2. Ada hubungan dgn batu batere energizer gag ya.. πŸ˜€

    taufik:

    ada mas..kalo nyobainnya malem melem pake senter dengan batere energizer he he he πŸ˜€

    Boleh dicoba nich
    Hargane piro mas?

    kalo nggak salah 70K IDR

    Guest
  3. sip tuh…..
    dapetnya ntu di mana mas?

    Taufik:

    di toko2 supermarket alat2 pertukangan katanya dah banyak tuh πŸ˜€

    Guest
  4. kalo si denog pertama jalan sekitar tahun 1992 awal aja…sampai sekarang udah berumur 17 tahun… dan sekarang meski harus ugd tapi msh bisa jalan .. logikanya mesin gak di cekokin nano nano rame rasanya juga bisa tahan lama..
    kalo perawatan dan kita makai motor sesuai aturan pasti mesin motor kita akan awet…bro tahulah kenapa harus ada cdi limiter di motor kita tujuannya buat apa…lagian kita make motor paling lama juga 5 tahun pasti dah ganti…
    yups…artikelnya variatif mas fik… gak mbosenin….kasih gambar umbrella girl dikit donk…biar tambah seru..

    Taufik:

    umbrella girls? Little girl with umbrella punya..niy : http://fotoaksi.wordpress.com/2009/01/01/little-girl-with-umbrella/

    Guest
  5. @taufik
    selama gak ada percobaan di laboratorium,belum bisa dipercaya..
    paling cuma ‘katanya’..
    gak tracebelity..

    taufik:
    aye nggak tau udah dicoba di lab atau belum, tentu dengan alat2 canggih semisal dengan uji Mikroskop elektron dll,. . . so belum bisa bilang /ngejudge apa2

    Guest
  6. udah pernah ada produk kayak gitu om…
    sama Xado moto bagusan mama om
    tapi apakah memang benar bisa bekerja dengan sempurna larutan sperti itu?…
    apa ntar malah gak nutup lubang jalan oli?…
    trus piye???

    taufik
    Belom dicoba . . . . tapi masup akal juga πŸ™‚

    Guest
  7. baru beli malam ini di ace hardware pemuda..mau coba dulu ahhh…keampuhannya..beli yg buat mongtor kena charge Rp70rb

    Guest
    • tolong ditindaklanjuti yah…
      barangkali terbukti bisa bermanfaat buat semuanya…
      thanx

      Guest
  8. iya bang saya juga gak maksud iklan sebab saya cuma user bukan salesnya, hehehehe….. , yang saya rasain sih emang mesin jadi lebih halus & responsif, klo masalah lubang oli jd mampet ya enggaklah, lawong partikelnya nano, paling juga cuma bisa melapis bagian yang aus, makanya sebelum pake produk ini, piston & silinder harus dibersihin dulu dari kerak karbon, caranya buka busi, masukin engine conditioner dari lubang busi, sebelumnya panasin mesin dulu 5 menit, trus slah kick starter beberapakali, tutup busi lagi, nyalain mesin lagi gas pol biar karbon terbuang lewat exhaust, tapi jangan lama2 biar mesin gak overheat, smg berguna. (lebih optimal hasilnya klo digunain pada oli mesin baru atau mesin yg habis overhaul spt. si denoq) πŸ™‚

    Guest
  9. -sekali penggunaan bisa untuk 50.000 km (proses coating sempurna 150.000 km, berarti 3x pake/tiap ganti oli)

    pengen nyoba, ..

    70 rb 1 saset yach bos, berarti klo 3X pengisian , 3X 70 rb dong bos..?

    apa satu saset dituangnya dikit2 gitu bos..

    penjelasannya donk bos

    Guest
  10. @elsa

    benerjuga, lha di piston sudah ada keraknya, malah kerak nya dilapisi sama keramic nano…

    πŸ˜€ jadi tambah awet tuh… dijamin….. Keraknya kamsudnya/….. πŸ˜€

    Guest
  11. @ kang Barto, syukuran dong sudah jadi kontributor blognya mas Taufik, he he he.

    Bisa dicoba di Karisma saya nih, secara umurnya juga sudah 4 tahun, pasti banyak yang sudah aus. Di Jogja bisa dibeli dimana ya?

    Guest
  12. Pernah nyoba produk serupa.. Xado.. Efeknya suara msin jd lbh alus, getaran brkurang.. Tapi klo bensin gak ada ngaruhnya.. Bulan lalu motor diopname & silinder masih alus bgt (gak tau efek xado apa bukan).. Motor dah umur 3 taun..

    Guest
  13. caranya di tuang barengan dengan oli mesin?, dah pernah coba blum bro? apa di Jakarta dah ada? test dunk bro…terus kase testimoni di sini πŸ™‚

    Guest
  14. udah pake…tadi sore baru di tuang kedalam mesin…sekalian ganti olie..mesin ademmmmmm bener suaranyaa….
    loem tau neih irit apa kgk neh mongtor pas pake tuh nano….plus nanti mo cek pas saat bongkar mesin…

    Guest
  15. @taufik
    gak cuman itu aja,klaim nanoergizer juga perlu dibuktikan..
    faktanya, pengirit bahan bakar yang sudah pernah diuji dan beredar di pasaran tingkat keiritannya efektif gak sampe 5 % !
    So..jangan kemakan iklan !

    Guest
  16. Teman-teman yang sudah pake , tulung critain lengkap soal Nano Energizer. Ada hal yang saya ngerti; ada info itu bisa sampai 50.000 km, ada info lain kalo setiap ganti oli ya dikasih Nano Energizer. Bukankah ganti oli maksimum tiap 5.000 km ? Bagaimana ?

    Guest
  17. Sorry banget ; “Ada hal yang saya ngerti” , agar dibaca : “Ada hal yang saya nggak ngerti”.

    Guest
  18. koreksi mas taufik, proses coating sempurna setelah 1500km. Jadi sebaiknya digunakan sekalian ganti oli baru. saya baru beli nih, belum coba sih nanti sekalian mau ganti oli minggu depan

    Guest
  19. Saya pake Nano energizer, tapi setelah 1 bulan nggak ada efek berarti….
    Trus saya coba Xado, masih penasaran hehehehe… memang sih lebih mahal….
    Tapi hasilnyasetelah 1 minggu di pake nyales, …. Luarrrr biasa……
    Halus, bunyi empuk, tak ada getaran… seppp… xado jauh lebih baguss..

    Guest
  20. bru beli nyoba di tiger ane, kira2 gan itu dicampur lsg sma oli baru getu???? trus ganti oli nya kan biasa 1000 km bisa panjang gitu atao gmnn neeh gan ??? boleh di respon ke my mai gan donygolwind@yahoo.co.uk

    Guest
  21. Kalo misalkan area yang aus sudah terisi semua, tapi masih ada partikel nano energizer yang belum terpakai didalam cyilindernya. Apa tidak akan menyebabkan piston macet, karena cyilinder menjadi lebih kecil dimensinya (dimensi cyilinder jadi lebih kecil karena terlapisi sisa nano energizer) ?

    Saya pingin coba untuk Toyota Corona TT 1981. Dimana saya bisa beli nano energizer di daerah bandung?

    Guest
  22. saya make nano energizer di motor 2 tak saya, saya campur di oli samping tapi malah mengendap cairan nano nya, terus belum ada prubahan juga mesin masih ngelitik bunyinya…

    Guest
  23. Share aja buat rekan yg mo pake Xado or Nano Energizer…yg jelas sy dah coba Xado untuk mbl diesel. Sy pake Xado Feb 2009 @310rb km..Setelah setahun @335rb km ..Perasaan.. benefit nya gak sebombastis di milist2 ..Pada awalnya sy berharap : Mobil tambah irit, tenaga tambah gede, getaran lebih halus, konsumsi oli mobil berkurang (Tiap 1000 km sy harus nambah oli 250 ml)..Getaran mobil sy (kijang diesel) perasaan sih sama aja..irit juga sama aja..tenaga sama aja…Oli juga masih nambah per 1000 km…but mudah2an kebocoran2 di silinder head bisa ketutup (sayang nya sy gak bisa ngecek karena harus dibongkar)..so up to u dech…pengalaman pribadi sih..kalo mo getaran mesin halus..ganti oli aja pada waktunya..mo irit..di servis aja or di purge kerasa bedanya (biarpun dikit) n spooring tuh ban mobilnya..kalo ga ad tenaga..turun mesin aj kali yaa…hehehee ( belum pernah sih..)…ati2 korban promosi …peace ahhhh

    Guest
  24. Saya cuma mw berbagi info d bidang mechanical.
    Setahu saya, untuk produk nano energizer yang terdiri dari partikel berukuran nano hanya sebagai penutup sementara material yang aus akibat gesekan antara dinding piston dengan piston tersebut.
    Mengenai irit atau tidaknya setalah memakai pruduk tersebut, tidak akan merubah keiritan suatu mesin. Karena proses pembakaran itu berasal dari campuran bensin yang di semprot dari karburator dan percikan api dari busi. So, bisa irit dari mana??
    Keiritan terjadi jika konsumsi suatu bahan bakar sesuai dengan kebutuhan tenaga dari mesin tersebut (injeksi).

    Sekilas informasi yang saya dapatkan dari sisi mechanical.

    Guest
  25. kalo teori nano energizer itu melapisi piston, memang betul tenaga akan nambah sedikit karena kompresi akan naik, tapi itu brarti akan merubah struktur dari piston dan dinding piston menjadi lebih besar/tebal ukurannya. yang ada gesekan antar mesin akan menjadi lebih besar dan mesin bisa jam/macet. suhu mesin pasti akan naik, lebih panas. dan juga nano itu berbahan kimia, apakah yakin tidak berbahaya untuk mesin? tidak mengakibatkan korosi? seharus nya product2 tsb harus memberikan BUKTI dengan DYNOMETER, alat VIBRATION METER, TEMPERATUR METER, dan satu lagi yg paling penting TEST LABORATORIUM bahan kimia berbahaya. supaya ada bukti semua agar bisa dipercaya oleh masyarakat.

    Guest
  26. bisa juga di: www.solusiotomotif.com atau 0812-1410-0094 / BB: 2304A457 testimoni banyak dan rekomendasi pabrikan otomotif, klub otomotif

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here