bonjaejudul

Hari Minggu terakhir Bulan Februari 2009 merupakan hari yang full bagi saya dalam upaya mencari segala atribut-atribut untuk Si danoq yang baru selesai di Opname. Dimulai dari menyambangi tukang las depan Komplek untuk memperbaiki braket tempat map yang berada di atas spatbor depan. Lalu setelah menitipkan braket, saya beserta kedua putri saya berangkat ke tempat reparasi Jok di bilangan Cilendek Bogor. Di sana saya mengganti busa dengan busa Original Honda Grand dan cover Jok non Original bertuliskan Honda.

bonjae31Selesai Jok dan Braket map depan. Saya melanjutkan perburuan ke Sentra part seken di daerah Kebon Jahe menggunakan Si Kurus ditemani oleh Paman saya dari Ibu (pak-lik). Sungguh selama hampir 18 tahun saya hidup di bogor baru kali ini saya ke Pasar parts seken ini πŸ˜€ Disana dari pada bingung, Paman saya meminta seorang pemilik kios langganannya untuk mencarikan parts-part Honda Grand yang dibutuhkan antara Lain : Spatbor depan, behel belakang, body belakang-kiri kanan, Sayap kiri-kanan, Tutup Aki kiri kanan, Batok lampu depan dan 1 set lampu belakang Grand.

bonjae1Tips saya periksa dahulu keadaan parts plastik apalagi untuk Honda Grand yang sudah berumur belasan tahun. Body belakang copotan Honda Grand “pantat Monyet” (maaf) paling sulit dicari, mungkin karena sedikit sekali yang masih tersisa. Akhirnya Saya memperoleh nya dengan keadaan seadanya, dengan beberapa Pegangan baut patah. Akhirnya di’solderkan’ pegangan baut oleh pedagangnya. Dari Sentra Kebon Jahe, saya beralih ke Jalan Mawar Bogor. Tepatnya Toko Kawan Motor untuk membeli beberapa parts : Ban tubeles Swallow ukuran 70/17, braket bagasi Honda Win, dan Striping Honda GrandΒ  tahun ‘muda’ . . . . . nggak dapet striping 91 euuy πŸ™ . Lalu Pulang ke Rumah dengan membawa ‘sekarung’ parts.

Taufik of BuitenZorg

Baca Juga :

Gambar lain :

bonjae4

πŸ™„ salah satu kios part plastik

bonjae5

πŸ™„ Re-kondisi Part πŸ˜‰

23 COMMENTS

  1. @Hart

    Sama bau Pisang . . . sebelahnya soale Pasar Induk Pisang . . . apa mo dikata . . . kalo nggak disini, Part Grand 91 langka banget soale πŸ˜€

    @Kilau Biru
    part sekennya semuwah abis 200rb udah sekarung + bagi2 rejeki sama yg nyariin parts..ayemah duduk2 doang πŸ˜€

    kalo parts baru macam ban..udah tau ndiri ye πŸ˜‰

    Administrator
  2. Met hunting mas.. Kebon jahe tuh sebelah mana ya? Dah 1taun tinggal di Bogor tapi blom tau seluk beluknya.. Hehe..

    Guest
  3. @kuro

    belum mas . . . sayap lagi di cat putih . . . menuruti gambar referensi Grand 91 πŸ˜€

    @tongsam
    Mungkin karena..itu bekas motor mertoku aye πŸ˜€

    JG
    Kebon jahe itu di deket terminal angkot Jalan merdeka…deket merdeka mall…deket sma 5..jalannya cuma satu arah

    kalo di JKT ada Bonjer . . . di BGR ada BonJae πŸ˜€

    Administrator
    • Mas Taufik sya juga ru dapat grand 1992 Kondisi mesin mantap Surat lengkap STNK hidup smp ta 2018… motor grand 92 (Bujel) di Jayapura susah mas apalagi dpt spare partnya intinya rawat baik2 siDhenognya mas.. kira2 nama motor saya bagusnya apa ya mas

      Guest
  4. Bro trus kaki-kakinya rencananya pake cakram ga ????
    Bagusnya tuh pake cakram teromolnya ninja di pasang untuk roda depan blkang, trus velg alumni VENOM yg lebar + ban toyo tire di jamin grand nya jadi lebih manizzzz, and jgn lupa mesinya, sok depan, & teromol di krom wuihh jadi cantiq

    Guest
  5. bung mohon bantuannya dung. a juga pengen bangun motor tua honda. honda astrea star tahun 1994. di tempat bung nyari spare part ada gak yak buat motor a.

    Guest
  6. Mas Taufik… Saya punya Grand tahun 93 dan saat ini sedang dalam proses restorasi. Untuk masalah bodi sudah 90% selesai (sekalian modif lampu belakang menjadi model tumpuk plus pake batok lampu Legenda 2 juga ganti kabel bodi). Yang bikin nelangsa adalah suara mesinnya bekas korekan plus aplikasi kopling manual. Sekedar mau tanya untuk turun mesin si Dhenoq habis berapa ya mas? Soalnya saya butuh referensi budget untuk mesin nih… Terima kasih atas jawabannya… (kalau berkenan jawab via e-mail saya sangat berterima kasih, ini alamat e-mail saya mas: jojo_widiarto@yahoo.co.id)

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here