v_twin_judul

mesin bertipe V-Twin sangat banyak digunakan di sepeda motor. Contohnya adalah HD V-Rod, Honda VTR, dan Kaisar Ruby. Mesin berkonfigurasi seperti ini bila masih menggunakan sistim pendingin udara sangat efektif memancarkan aura Moge karena dijamin itu bagian mesin akan penuh sesak šŸ˜€ Tapi saya menemukan mesin ini dipinggir jalan Margonda . . . .

v_twin_tambalban

Ya itu mesin kompresor tukang tambal ban . . . lihat deh blok mesinnya . . . mirip V-twin yah? he he he he jangan serius-serius ahhh

Taufik of BuitenZorg

tmcblog youtube channel
TMC ADS

26 COMMENTS

  1. @ mas Taufik,
    bar subuh langsung bukak bloge mas taufik, langsung ketawa aku ngeliat V twin nya .
    kalau itu powernya sekitar 5 ps mas cuma speednya max = 5 km/hr ( didalam gerobak dorong ) hehehhehehe

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  2. Waduh mas.,
    kuq dikit amat…Q kira mau ulas karakter v-twin..Btw,berapa cc tu kompresor.?Hhu…

    Taufik:

    aye pengen banget nulis tentang karakter motor single, twin, multi silinder..lagi ngumpulin data dulu ahh šŸ˜€

    Guest
  3. Ahh…ketipu nh, bc judul kyny seru. Yee…g tauny…he3x šŸ˜€
    Sering2 j mas bqn postingn yg lucu biar g tegang šŸ™‚

    Guest
  4. mo moge..tinggal beli kompresor..buat rangka HD, beli ban gambot, bongkar pasang..jadi dech..brum..brum..

    Guest
  5. Baca judulnya kebayang mesin harley eh pas loading koq ada tulisan TUBELESS he,,he,,he,,,bisa aja Om Taufik,,,,

    Guest
  6. mas bwt artikel tentang kmparasi honda nsr 150r,tzm 150,rgr 150 and ninja 150r/rr
    yah biar seru aja mengnang motor2 legend

    Guest
  7. Ngomong2 soal V-twin, motor V-ixion juga harusnya menganut tipe itu… Kan awalnya sama2 “V” … pasti makin padat berisi tuh … šŸ˜‰

    Guest
  8. duh mas taufik kirain….hehehehehe…tapi penasaran suaranya kayak moge gak tuh kompresor….kalo iya miripi moge…wah bisa menaikkan status kan….status diantara para penambal ban…yah jendral lah..atau guru besar…atau juragan….atau kartel…among the tambal ban-ers. lol. ikutan mas taufik ah. jangan serius2 hohohohoho.

    Guest
  9. waduh motorku kalah 2 langkah tuh… kan 2 engine V. sekali puter sambung menyambung energinya…

    kalo mesin kompresor pake mesin lamborghini V6 gimana yach ???

    keepsmile n be differents…

    Guest
  10. Haha, berguna banget mesinnya. Kalo ada temen bikers yang bannya kempes, bisa dibantu pake mesin v-twin ini. Gw pernah lihat kaya ginian tp lebih panjang, berarti cc gede tuh

    Guest
  11. mas, kalo pertamax kecampur ma premium bisa nggak ? kalo thunder bisa pake pertamax gak ? jawab ye…

    keepsmile n be Differents…

    Taufik:

    Kalo nggak salah bisa bro..nilai oktannya akan berada diantara keduanya…linear bergantung perbandingan Volumenya
    pernag pak hartono bilang kalau Pertamax jangan dicampur dengan pertamax + . . . akan ada kristal2 githu..di artikel mana yah ..lupa šŸ˜†

    Guest
  12. kompresi mesin berapa yang bisa pake pertamax ? thunder 125 bisa nggak ? jawab ye…

    keepsmile n be Differents…

    Taufik:

    kalu nggak salah . . . 10:1 ke atas kang
    cmiiw

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here