jump to navigation

Lagi Kesengsem Sama CB Gelatik March 20, 2009

Posted by Taufik TMCBlog in : Honda , trackback

kesengsem_judul

Hhh . . . whats wrong with me ? koq bisa-bisanya kesengsem malah sama mongtor yang sudah aki-aki . . . yaaaa tepatnya CB 100 alias CB CePek, terutama lansiran 73-74 warna kombinasi Putih-merah atau putih-biru yang lebih dikenal oleh orang kita sebagai Cb Gelatik. Old Bike never die . . . warna putih tentu saja menambah aura ke-retroan motor ini.  Saya cukup kagum pada ketahanan varian CB 100 ini, dengan umur yang lebih tua dari saya sendiri, masih banyak yang berseliweran di jalan umum.

cb100-01Saya nggak ngerti banyak pada motor klasik bin retro kayak begini oleh sebab itu saya ketik ulang artikel MotoRiders Edisi Agustus 2004 tentang cb 100 ini. – Menurut sejarahnya kehadiran CB 100 tidak lepas dari sukses Honda S90 dan CL 90 yang menggunakan mesin andal OHC 90 cc. Pada Tahun 1970, Honda Motor  menalsir mesin anyar 100 cc hasil pengambangan mesin 90 cc. Mesin ini terbukti andal, mumpuni dan mudah perawatan. Lalu mesin ini dilekatkan pada sasis yang mengadopsi keluarga CB jadilah CB 100 pada tahun 1970 dan bertahan dengan berbagai penyempurnaan hingg 1975. Sedangkan Varian turunannya masih diproduksi sampai 1980-an. Terlebih lagi Pajaknya masiy murah (banget) lho . . . bagi yang pajaknya masti sampai 10-20 tahun . . denger-denger dibogor lagi ada pemutihan…pajak mati berapa puluh tahun pun akan dikenakan 5 tahun saja…asyiiikk

Taufik of BuitenZorg

Honda CB 100

23323a cb100-3 cb100k2

:roll: silahkan klik untuk memperbesar gambar

cb100_1




Comments»

1. kilaubiru - March 20, 2009

halo…hallooo…… :D
ada yg mo jual cb kah…?

kang taufik lg pengen tuh…….. :) :)

2. Razgriz01 - March 20, 2009

Siap2 rogoh kantong yg dlm mas

3. Razgriz01 - March 20, 2009

Cakep euy, hbt yg Honda mesin2ny bnyk yg awet

4. nunoe - March 20, 2009

classic bikes never dies!!!
kapan yah punya ni mongtor….

5. Mr. Djoe - March 20, 2009

Wuih…powernya sampe 11,5 HP? Ama dengan Thunder 125 yah….?

6. sabdho guparman - March 20, 2009

salut ama powernya

keep brotherhood,

salam,

7. robot gedek - March 20, 2009

Wah yg seliweran di jakarta dah dibore up semuanya…pakai mesin tiger….kecuali yg masih standar baru dah suara knalpotnya halus…..

8. kilaubiru - March 20, 2009

cb kyk gtu d jepun sono msh ada kagak ya… ?

Taufik:

Masih ada..jadi pajangan di musium honda twin rig montegi

kalo pengen ngerasaain motor cb baru…ya cb 223 2008 . . . manstaff tuh

9. apdri - March 20, 2009

kalau mempertahankan mesin aslinya, pengapian masih memakai platina 6 volt dari aki (DC), lebih baik diupgrade ke gl 100 cdi/gl pro cdi (AC). supaya ga repot kalo aki tekor/platina bergeser…

Taufik:

Waks 6V . . . .
kasus si kurus terulang lagi niy :D

10. jin_galon - March 20, 2009

hahaha… mas Taufik keracunan virus klasik… Langsung ambil CB 200 twin aja mas… Hahahha…

Taufik:

Hmmm . . . cb 200, cb 250 . . . OHC , Twin, Karbunya susah dicari . . . mabok dah ngurusinnya ha ha ha ha ha

btw . . . cb 250 OHC powernya 30Hp lho…sama kaya ninja 250R :D

11. Pinukuik - March 20, 2009

Asik mas buat JJS…

12. Ayago - March 20, 2009

Mas taufik ketularan arie slight… Lg demen ma motor klasik… Kt nya mau beli SW?? ;)

*racun mode: on

Taufik:

* celingak celingung nyariin slight :roll:

13. sabdho guparman - March 20, 2009

kyknya produk honda yang dijual di indonesia di specdown semua ya . . .? gak sesuai dengan yang ada di jepun sono. . .

honda gak ada produk internasional kali ya , dalam arti beda negara beda spec dan power motor tersebut.

cobalah kita tengok kawasaki dengan ninja 250 r nya diseluruh dunia spek dan powernya sama .

padahal di indonesia AHM adalah penguasa pasar sepeda motor .

secara pribadi aku merasa Honda kurang fair di sini .

keep brotherhood,

salam,

14. Awakku - March 20, 2009

Kalo saya paling seneng yang K5
cb 100 yang warnanya hitam, stripe merah, tangkinya udah hampir segede GL.
jalan datarnya enak, dulu sering buat balapan sama Astrea Prima

15. Awakku - March 20, 2009

@kilau biru
kalo setahuku, yamaha c70 masih diproduksi.
kalo cb, belum pernah liat beritanya

16. jin_galon - March 20, 2009

Motor klasik sih jangan dipake buat harian apalagi kebut2an… Sayang… Buat motor mejeng Sabtu minggu aja… Ato touring jauh sekali-sekali… Hehehehe…
Motor klasik emang ada aura tersendiri… Kalo dinaekin kayak ada wibawanya… Mantep dah… apalagi klo motornya masih bening, kinclong, cling2… Hahahaha…

17. mig 29 - March 20, 2009

^^ honda c70 dijepun masih ada, cuma dah injeksi kalau yamaha v 50 dua tak juga masih ada.
yang cb klau dak salah yang 125 cc bukan yang 100cc masih dipasarkan dijepun

btw kalau mau masuk kategori klasik ori mending tetap pake 6 volt platina, tpi agak repot juga apalagi dah pada aus komponen avdancer pengapianya susah nyetelnya.

kalau mau enak ya modif cdi
hehehe
selamat berburu mas taufik..

18. Nick 69 - March 20, 2009

Lumayan bwt menuh2in tempat di garasi
:Hihihi:

19. arrow89 - March 20, 2009

motor bokap pas kuliah….
wogh….tu 100cc pwrna gede juga y… :D

20. arie slight - March 20, 2009

Saya pingin beli CB 100 nih..
1.tapi yang ga orsi (ngejer murahnya hehe..)
2. terus jeroannya ganti tiger (biar rada ngacir)
3.pake velg palang (kok mulai nyasar gini…)
4. pake kondom tanki (perasaan mulai ga enak nih..)
5. pake fairing SP (jadi kaya odong2..)

Manakah pernyataan yang benar:
a. 1 dan 2
b. 3,4, dan 5
c. hanya 1
d. salah semua

21. Taufik - March 20, 2009

^^
wakakak..juragan motor klasik akhirnya nongol ;)

btw..kagak ada pilihan jawaban . . . BENER SEMUA ya :lol:

22. az147r - March 20, 2009

@20
hehehe……………….bagus nih slight…………………..

23. arie slight - March 20, 2009

waduh.. saya bukan juragan motor klassik, tapi juragan kucing..

24. plenyun - March 20, 2009

Waahhh…
ini nih yang bikin gw bisa pake motor kopling..
jadi kangen euy….

25. rider biasa - March 20, 2009

motor keren.. tak mati ditelan zaman.

26. hadiyanta - March 20, 2009

cepetan beli mas, trus ninja nya di lungsurkan ke saya.

27. Sudra - March 21, 2009

Kalau mau mongtor tuir yang gak pasaran, sekalian aja Kang Taufik ngelirik European Classic Motorcycle.

Ini forum lokalan mongtor tuir :
http://classic-motorcycle.org

28. ciel92 - March 22, 2009

cocok dimodif japanes style,,

29. Widnug - March 29, 2009

mantaps niy motor

30. hadi - March 31, 2009

tetangga ane ada yg punya cb100 thn 73 masih tampak antik…walau sudah banyak yg dirombak……meski dipake ngojek skali2….tp udah ada yg nawar 3jt tuch….soale masih mencrang euy!!

31. Bunyol - April 2, 2009

salam kenal Bikers old,
biker ane punya Cb thn 1971 pul origional ama honda s-90 thn 1969 awal. yang mesin selahnya krelek (kaya honda win), gue setuju ama Opsimu,… honda s-90 emang bandel tenaga walaupun dah tua,. di dalam dunia Otomotif. …. Ada yg Bilang NGK PUNYA CB ????? APA KATA DUNIA … heeee. Bnyk yg di rubah dalaman mesinnya tuch. Harganya motor CB ama S-90 makin tinggi aja nich……

Thanks Bikers , SPOG Kuninigan

32. fendra - April 23, 2009

bro ada yg jual CB 100 gak ni? saya posisi disolo

teguh - April 24, 2009

hae broo..met kenal,ane teguh pegemar cb mania ane jga punya cb tp yg ca bagong apa bedanya bro..ane kurang paham???

33. ctro skir - May 29, 2009

gl 100 b0dy cb, mau??

34. basiyo - June 1, 2009
35. ahmad - June 14, 2009

Kbtulan niy qt sm= pcinta mosik
prnh py p j

36. ahmad - June 14, 2009

klo CB 100 & 125 kulo jg prnh py
g gmpg ngrwatnya lho

37. josh - June 16, 2009

lestarikan old mtrcycle bro!!
gw ada cb 125 ’77 ori

38. Classic Motorcycle Museum - June 23, 2009

Some of the most interesting, groundbreaking, or just plain weird motorcycles that have been built over the past 100 years.

39. Fauzan - June 26, 2009

Waduh,numpang ngetik akh..
Mw nanya,klo pengen tenaganya gede,perlu d ubah apanya y?salam kenal

40. Fajar - July 9, 2009

Saya mau jual CB 125 saya tahun 1976 Putih Biru harga 6 juta aja pas lah BU nih…

41. diexxx - July 27, 2009

ae punya cb glatik 73 dan s 90 taun 66 …….tapi ga di jual, buat cucu ae nanti….kang tufik salam kenal ae di bogor juga nih ……….

42. Taufik - July 27, 2009

salam kenal juga buat kang Diexxx dan brader2 lainnya ;)

43. wen - July 28, 2009

gue mw jual motor antik
asbul asli tahun tujuh puluhan
bgi lho yang berminat samparin gue

44. yus - August 8, 2009

penawaran CB 100

45. kie - August 19, 2009
46. Adhit - August 20, 2009

Hallo saya mau jual honda 90 tahun 69 warna merah surat 2 lengkap. Aye minta 4 juta aje. no hp aye 02193348593 trims…

47. almer - August 21, 2009

salam kenal semua, saya mau nanya nih, cb gelatik yg garis warna merah/biru hitamnya itu sebenernya stiker atau cat sih?

48. Taufik - August 21, 2009

^aslinya cat bro

49. Arez - September 6, 2009
50. rian - November 8, 2009

Kang klo beli ban orisinil buat cb 100 dibandung dimana?

51. fikri - November 18, 2009
52. eloy - November 29, 2009

nu karjo ge alus,sarua kitu!

53. junior - December 2, 2009

today, i falling in love ama cb gelatik. ada yang mau jual kagak ???? mao dong yg original

54. arga_pembual - December 15, 2009

CB q glatik warna biru plat N Batu tahun 1971,,surat lengkap,,
Mesin jalan n keadaan lumayan………
Harga 3,5 juta (Nego)
Lok ada yang berminat hub di 085645005206
Alamat di Perum Wilis Indah Kediri Jatim,,thanks buat bloger nya……..
Cheer’s……….^_^

55. ableh HDC Hj nawi - January 5, 2010

istri gw yg pertama ya….cb cepek……..

56. rio - January 7, 2010

ada cb yg mau di jual…??

57. rusly - January 21, 2010

ada gan tpi mahal , lokasi dibogo Plat F, pajak hidup, mesin ok, klo mina t tlpn : 085693700067

58. bramono adji - January 25, 2010

ada yang jual cb 100 gelatik lokasi bandung?

59. agung - February 5, 2010

gw mw jual mahal nh,,
tangan pertama,warisan kakek,
full ori,dr cat ampe velg smua ori
085624203547

60. Hendro Buditjahjono - February 19, 2010

mas taufik….
mas taufik bener yakin tangki gelatik itu yang asli adalah cat?
boleh tahu ngak mas referensi mengenai catnya?

thanks b4

61. Hendro Buditjahjono - February 19, 2010

maksudnya referensi bahwa itu cat atau stiker.

62. arfan - March 5, 2010

om kl ads cb 100 73/74 ane lg nyari ne om

63. linkz - April 13, 2010
64. Jamari Hadi - May 20, 2010

yth bpk/ibu/mas/mbak….

tolong saya dikirimi foto honda cb 100 tahun 1980 & 1982 warna merah.

terima kasih
Jamari Surabaya

65. Bendhot - June 14, 2010

permisi kawan dan kwin….wkwkwkw
ane mo nanya ni….arti ato kepanjangannya CB tu apa ya?
Coz nyari2 dan tanya2 blm dapet jawabannya…he…he..

Makasih ya kawan kawin…..

66. damz iz back - May 16, 2011

bendhot…CB: cegala beak…hehe

67. warizzo - July 16, 2011

CB sayang tetaplah bersamaku sl kau istri ke dua bagiku sayang

68. Rifki Alfarisi - November 24, 2011

ane jual cb 100 th 74 mulus hub 085720054040



%d bloggers like this: