klx150s_resmi-launching

Saat membaca Tabloid M+ No 527, di Halaman 9 terdapat Iklan setengah Halaman Full Colour KLX 150S. Walau dengungnya sudah santer semenjak akhir tahun yang lalu, akhirnya motor hasil pengembangan KLX 140 ini sepertinya bukan hanya sebuah Wacana, sudah resmi akan diluncurkan Oleh Pihak KMI !!

klx150_comercial

KLX 150S di klaim sebagai sebuah motor Trail Ringan (light Trail), yang sepertinya cocok dipakai sebagai ajang latihan bibit-bibit crosser negeri ini di masa depan. Inilah solusi realistis memiliki sebuah motor trail berkualitas, sebagaimana kita tahu motor untuk peruntukan trail atau off road diharuskan memiliki enduro dan ketahanan sasis yang baik. Info dari deler di bogor, mesin Motor ini didatangkan dari Thailand, dengan desain dan perakitan body dan sasis di Indonesia oleh KMI , cmiiw. Motor yang dijual OTR 22 Juta (jakarta) dan 23 Juta (bogor) ini sudah pasti akan memenuhi dahaga biker dan tracker akan motor enduro resmi ATPM setelah Suzuki TS 125 yang melegenda. Info tambahan Peluncuran Resmi motor CKD ini akan dilakukan pertengahan April 09, dan akan ada dua warna resmi Hijau (lime green) dan Hitam.

Taufik of BuitenZorg

Artikel berkaitan :

57 COMMENTS

  1. Iy mas sy jg dh lht d M+, cakep motorny indikator dh digital.
    Slm ni kn kl mo balap hrs modif motor harian at impor, nah skrg tggl dtg aj th k dealer Kawak.

    Guest
  2. Juara harapan III

    Di koran lokal jogja sudah iklan seperempat halaman full color. Jadi pingin, cocok untuk naik gunung nih.

    Guest
  3. Akhirnya motor idaman nongol juga, secara sudah ada niatan mo ganti mgp yang sampai retak sasis dipake ajrut-ajrutan di kebun tebu di pedalaman lampung nunjauh disana.

    Guest
  4. kawasaki kenapa gak bikin klx 150 seperti model mega pro atau thunder mesinnya padahal oke, trail begitu peminatnya kan gak terlalu banyak.

    Guest
  5. wekekekeke…… akhirnya dateng….

    ntar clingak-clinguk ahhh di dealer kawasaki……

    wekekekekekeke

    (pura” mo beli… padahal liat doank) 🙂

    Guest
  6. Saya juga heran.notor blm nampak aja di harian terkenal kota medan sudah mengiklan klx 150 tgl 3 apr.padahal brg pajang pun blm ada.aneh.
    Nampaknya atpm ingin ambil kesempatan menerima uang indent/dp yg bila dikumpulkan jmlhnya tdk sedikit tuh .

    Guest
  7. display nya udah liat blom om taufik?..

    smoga kmi bisa mengembangkan motor ini jd naked bike…

    karna kmi katanya mau ngeluarin lagi motor batangan 4tak dibawah 250cc buat nemeni si ninin

    taufik:

    sama seperti komentnya bro Cipto 🙄 . . . aye sendiri belom liat aslinya kecuali yang di JMS kemaren bahkan sempet nyemplax

    FYI : Deler belom boleh ngedisplay oleh KMI menurut salah satu deler

    Guest
  8. Wew mantap…
    Jd ambil nich Bro Taufik…???
    Sport bike, touring bike, dll dah punya…
    Tinggal yg trail bike nich… :d
    Ditunggu test ridenya… 🙂

    Taufik:

    kayaknya aye belom pernah punya rencana kayak gitu deh 😆

    Guest
  9. Wuahhh…klx 150 launching . . . kyk’ny KLX yg 250 kurang laku niii…..
    coz pada nyerbu yang 150. . .

    Guest
  10. mas taufik…. kira2 KLX keluar yang seri supermoto gak ya…? ketimbang beli sekarang terus modif keluar banyak duwit, kan sanyang. mending tunggu aja (itupun kalau keluar)

    Taufik:

    belum ada bocoran . . . motor ini kan asli buah pikiran KMI . . . so di website luarnmegeri pun belum ada infonya

    tapi . . nggak susah deh njadiin supermoto . . . tinggal ganti peleg lebar + Plus ban jalan raya spek lebar 😉

    Guest
  11. aku pernah ditawarin dealer pusat kawak di jogja.suruh inden um dulu 2jt,dia bilang harga blom psti 20-23 gitu.sebenernya seh pengen banget, tapi belom puas kalo belon liat aslinya.coz, kalo tak lihat ada beberapa perbedaan sama klx 140, di swingarm, cakram, and knalpot.oh ya yg dijual disini ban depan 17″ blakang 14″(kecil banget ya).yang model supermoto dikeluarin g ya, kalo di luar sih keren banget udah pake ban+cakram gede asli dari pabrikan

    Guest
  12. mas, klx 140 tu kan 144cc to tepatnya.nah kalo klx150 yang dijual disini brp sih cc pastinya jd di bore up g?, soale setauku karbu klx150 yg dijual disini pake keihin ncv24, kalo liat spec dari mas taufik diatas klx140 pake keihin pb20 yak (bedanya 4angka tuh,gede banget,boros gak ya?). tolong terangin yak g mudeng aku…

    Taufik:

    Aye sendiri berpendapat . . . buat apa KMI susah2 ngebore up 6 cc dari 144 cc..mending jual motor 144 cc dinamakan 150 cc
    baca deh di http://ninja250r.wordpress.com/2008/12/10/jms-klx-150-s-beneran-bore-up-an-dari-klx-140/

    Guest
  13. KMI emang ok! ninja 250r,klx250s, sekarang klx150s. apakah ini bkalan pertanda keluar ninja150 4 tak, full fairing? klo memang, dgn mesin single tp dohc bkal saingan dg cbr mahal nih..

    Guest
  14. Kalo dibandingin dimensinya ama motor batangan lain di Indonesia kira-kira segede motor apa ya? Vixi? Apa lbh gede lagi?

    Taufik:

    nggak segede KLX 250 Bang . . . ya sebesar vixi lah kira2

    Guest
  15. kecil mas motornya… saya dah liat…
    tapi bagus sih buat pembibitan crosser2….

    dan kalo emang harganya segitu affordable lah…

    Guest
  16. Mas taufik,aku kan baru ambil klx 250 .kayaknya ngak nyesel lah ya meski blm sempet liat klx 150?
    Memang klx 250 kaki saya sampe ke tanah sampe tumit kaki nyentuh tanah tanpa jinjit.karena tinggi saya 175 cm

    Guest
  17. so, sm sekali g ada perubahan cc ya.tetep 144cc sprti klx 140.thankyu infonya mas.trus kenapa ya mas beda karbu(sori pertanyaanku^19 blom terjawab)..

    Taufik:

    mungkin karena yang dipake di indonesia karbunya merupakan pilihan KMI. . .

    kan ini bukan motor cbu jadi partsnya merupakan hasil riset KMI pribadi (cmiiw)

    Guest
  18. Bro,kalo klx 150 dibilang light traill?klx250 tergolong apa?bkn nya klx 250 tergolong masih light traill?cmiiw
    Traill tergede cc nya brp seh ?

    KLX 250 . . . light Trail yang tinggi banget ampe aye jinjit 😀

    btw . . mungkin dinamakan ligh trail karena ngak seganas performa motor2 special engine SE , cmiiw )

    Guest
  19. Trail tergede, 650 cc setahu saya. Baik KLX 250 maupun 150 sama2 light trail, kalau di amrik diperuntukan bagi gadis2. rata2 tingginya kan sama dengan cowok indonesia. Bersyukurlah kita, karena ada ATPM yg memenuhi segmen ini dengan harga yang competitive, daripada modif dan pastinya Kawasaki tidak akan mengorbankan brand imagenya. pasti kualitasnya OK. Cocoklah buat kondisi jalan di negeri kita, dikota bergelombang, apalagi di jalan desa. Bravo kawasaki.

    Guest
  20. ^35 & mas Taufik

    kayaknya kalau cuma velg + ban, masih ada yang kurang dech….

    coba perhatikan, kayaknya Shock depan harus ganti UpSD otomatis ganti segitiga stang…! kalau supermoto pake shock itu jadi kelihatan setangah2 modifnya…

    so jadi keluar banyak duwit donk… 😀

    Guest
  21. @Tongsam

    bener juga euy . . . tapi nggak salah juga sih pake sok teleskopik untuk sementara sebelum nabung beli USD 😀

    @Adi

    tinggian KLX 250

    Administrator
  22. @Bro Taufik…
    Dibanding sama Vixion modif trail gimana , terutama kemampuan mesinnya.

    Maturnuwun…

    Guest
  23. harganya cmn 23 jti….egh…baru kemaren ambil motor……duch nyesel2….mana kredit lagi….ahg…..sediih…hiks…hiks…

    Guest
  24. 41.Ecko
    Mas.kapan klx 150s diedarkan di kalimantan? harga sekitar brp?
    saya n bbrp temen dikomunitas adventure sini pd nunggu motor ini.
    Thanks.

    Guest
  25. TUCH KAN DI UNDUR LAGIIIIIIIIII

    http://oto.detik.com/read/2009/04/16/144742/1116539/648/kawasaki-klx-150-akhirnya-nge-trail-16-mei

    entah samapia kapan di undur September mundur desember mundur april mundur lagi MEI CAPE DECHHHHHHHHH

    KMI engak serius Keluarkan Produks

    Guest
  26. Lapor Juragan2 sekalian…
    Aneh dah liat penampakannya nih motor, lg pameran di mall ciputra.
    Dah ane pelototin ampe puas, dah dielus-elus, cm belom ditebus aja =p Bagus jg modelnya, naksir jadinya. Harga belom pasti, tp kata salesnya sekitar 22jt, launching kemungkinan akhir april. Warna ijo kawak sm item… Oh iy, ane jg dah dapet brosurnya, cm bingung nih cara uploadnya…

    Guest
  27. info tambahan nih juragan…
    Lg iseng2 browsing… gambarnya dah ada disini nih……
    http://oto.detik.com/readfoto/2009/04/21/102838/1118686/647/1/kawasaki-klx-150

    Spek lengkapnya, besok d ane tulisin… ngantuk dah malem.
    Hehehe…

    Guest
  28. nih juragan, intip dikit foto2nya..
    dapet dari tetangga sebelah…
    http://oto.detik.com/readfoto/2009/04/21/102838/1118686/647/2/

    Spek lengkapnya nanti d ane tulisin… dah ngantuk.
    hehehe…

    Guest
  29. ogut sih dah dapaet tuh klx 150 s si hitam ogut pilih…tapi agak kurang tuh..setangnya..tuh kurang sangar..yach..agak lebaran dan tinggian dikit.

    Aduuhh..ogut mesti pretelin deh….perlengkapan kotanya…soalnya..ogut orang gunung..!

    Karena ogut sering…kepeleset…heheheh..gimana tuh..persiapan dandanan..mesti sudah ada dijual.

    Guest
  30. Kalau mau preteli KLX 150, ada tuh yang sudah melakukannya di komunitas CHEELA. Coba aja liat tampang KLX versi offroad mereka di http://indo-dirtbike.blogspot.com/

    Guest
  31. Kemarin dah launching di parkir timur senayan tgl. 16 mei 09 KMI kagak bohong kereen habis pokoknya acaranya, teramsuk NINJA 250, athlete, klx150s , dan abangnya KLX250 ade juga and yang paling kereen ceweknya bror GREEN banget cantik cakep gue pilih cewek aje deh.. ha..ha… GO.. GREEN KAWASAKI

    Guest
  32. Sok..urang bandung..gabung atuh engke poe Saptu tah..pan kawasaki KLX 150S bade hajat di tegal lega.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here