n498347_02.previewKombinasi Marco Melandri dan Ninja ZX RR plus kolaborasi seluruh anggota Team Hayate sungguh menginspirasi saya banyak hal di awal senin pagi. Kegigihan dan semangat Pantang menyerah, dan Tampil semaksimal mungkin dengan segala keterbatasan adalah point positif yang saya pelajari dari laganya disepanjang gelaran MotoGP 2009 ini. Bayangkan, setalah mengalami ketidakpastian nasib yang berujung pada terhentinya riset motor tidak membuat Melandri Ciut hati, padahal ia pun sadar motornya nggak akan mengalami perubahan signifikan sampai musim 2009 berakhir.

n499153_melandri_1.previewOleh karena itu untuk Melandri saya buatkan satu Artikel khusus. Saya bisa berempati pada beliau, betapa hatinya pasti seperti mau meledak saat terbang whelly melewati finish line di sirkuit Le Mans kemarin. Podium pertamanya semenjak 2007 dan setahun masa suramnya di atas kuda besi Ducati GP8 tahun 2008. Dengan segala kelemahan Motornya, Melandri berusaha sekuat tenaga untuk tampil Konsisten dan maksimal dalam setiap gelaran MotoGP, Alhasil pada dua gelaran sebelumnya raihan dirinya cukup signifikan dengan menampatkan diri di Top-10.

n497268_hayate_0.preview_bigSaat Gelaran GP LeMans kemarin, gejolak hatinya untuk mengganti tunggangan ke Motor dengan spek ban slick sama dengan semua rider lain, setiap lap keinginan itu selalu muncul kepermukaan. Namun, marco berfikir bahwa ia harus menentukan dengan tepat di titik mana ia harus mengganti tunggangan, alhasil buah pemikirannya cukup tepat ditambah lagi konsentrasi untuk tidak melakukan sedikitpun kesalahan setelah itu. Melandri berhasil mengangkat kembali namanya setelah tenggelam beberapa saat dengan sekaligus memberikan catatan ke Markas Kawasaki jepang bahwa Kawasaki Ninja ZX RR masih sangat kompetitif bila digeber oleh orang yang tepat. Namun dasar melandri yang rendah hati, ia tidak menargetkan yang muluk-muluk pada gelaran selanjutnya. Di Mugello contohnya . . . ia hanya menargetkan bisa finish 10 besar. Semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

38 COMMENTS

    • Podium 2 dech….. nyalip Madix…. abisnya gak bisa dapet podum…. :)) hahahhaha

      Guest
    • Weeekkk ;P
      komen dari komen pertama khan gak bisa dislip lagi.
      hwahahahaha… (seneng juga jadi melandri rasanya) hohoho

      Guest
    • akhirnya impian gw terwujud…
      bisa liat kawasaki di podium meski privateer…

      Guest
  1. ternyata jatuh di babak kualifikasi ada buahnya juga…
    agar ia bisa bangun di babak balapan sesungguhnya di Le Mans.
    mudah2an untuk seterusnya bisa capai 5 besar. amin

    semoga benar2 menjadi angin topan di musim 2009 ini. good luck Marco Melandri…

    Guest
  2. sumpah!!deg-deg-an waktu liat Melandri dah posisi 2, JANGAN SAMPE JATOH!!itu aja..
    dan akhirnya, doa saya terkabul..finish posisi 2..
    asli, seneng banget waktu liat dia finish posisi 2..sampe mo nangis.. *halah..lebay..*
    mudah2an konsisten di 5 besar, sukur2 bisa P1..

    Guest
  3. podium dengan segala keterbatasan. . . .
    ini adalah kerjasama tim yang sempurna. . . .

    hidup kawasaki. . ..

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  4. ducati harusnya pake 2 rider aja. . . kallio ma stoner. . . kasihan pembalap lain prestasinya jadi rusak 🙁

    salut buat melandri. . . kemarin sempet deg2an euy waktu gap nya lorenzo kepangkas terus. . . untung lorenzo cepet2 adaptasi 😛

    Guest
    • wakakakaka…..jangan mau Kawasakinya…”Hayden”pembalap temperamen gitu, ….nanti malah ngerusak doang bisanya…..Maju terus Marco…Yeah…mendingan “Biagi” aja dimasukin lagi

      Guest
  5. Kekompakan Tim dan Skill Melandri yg membuat motor bisa kencang dan apabila kekompakan dan skiil digabungkan hasilnya adalah,,,, Podium…..!!!!!!
    salam
    fachrulx2.wordpress.com

    Guest
  6. motor dengan teknologi pas2am ajah bisa naek podium coba.. bayangkan hebatnya kolaborasi rider dengan mesin motor… pantang menyerah cuy….

    Guest
  7. .jdi inspirazi wat saia. . . 🙂
    .jgn lupa kunjungi blog saia di http://lilypudlucu.wordpress.com/ t4 dmana “bnyak” disain2 mtr yg ga jelaz arahnya.
    .xiixiixii

    Guest
  8. sekali lagi gibas lawan lawanmu tujukan dengan kawasaki ninjamu aku saluut ama kamu maju terus pantang mundur kaya capres hee..hee. salam buat 33 M. MELANDRI…. SIKAT HABISSSSSSSS… GO..KAWAK

    Guest
    • makanya aye tulis . . . ” Hatinya pasti seperti mau meledak ” he he he he terlalu berlebihan yah 😛

      Administrator
  9. bang.. baca ini juga:
    http://www.detiksport.com/read/2009/05/18/010153/1132943/81/podium-luar-biasa-untuk-melandri
    hari ini beritanya melandri ada di mana2.. he’s totally back..
    hayate = badai.. awas badai melandri segera datang..

    Guest
  10. Melandri sungguh luar biasa…
    saya sampai terharu melihat saat melihat dia melewati finis diposisi 2..
    Spirit dan smangat pantang menyerah Melandri beserta dukungan timnya benar2 patut dijadikan contoh..
    Kawasaki..ayo donk dukung total lagi Melandri…!!!!!
    gw jamin dah..melandri bs membuat nama kawasaki menjadi besar,
    sama dengan halnya Rossi membuat harum nama Yamaha

    Guest
    • motor migelli jg yg warna merah bisa jadi alternatif yg penegn punya tunggangan kaya stoner tinggal dikasiih stiker desmo dan kawan2….kaya saya yg gak bisa kebeli kawak…lumayan bwt alternatif…hehehehe

      Guest
    • yup, khan mirip ducati bentuk bodiworks-nya.
      tinggal main knalpot aja biar garang suaranya.

      Guest
  11. Boleh tuh timnya di rekrut/ bikin hayate yamaha racing privateer pembalapnya doni tata, pasti disokong penuh pertamina.

    Guest
  12. @taufik
    belum tentu juga klo ni motor emang lebih bagus dari tahun kmaren2,
    meski menyatakan mundur ,kan kawak juga sempat bikin motor baru untuk taun ini,n sekarang dijoki melandri

    Guest
  13. Mau sharing pengalaman saya naik ninja rr neh. . . Temen saya kan ngeluh rr nya mbrebet di gigi 2. . . Terus berbekal pngetahuan saya, ktnya kalo mbrebet itu skipsnya macet, kdu dbwa ngebut. . . Akhrnya saya coba. . . Dan ternyata memang benar, gi2 2 sampe rpm 5000 an sudah mbrebet, akhrnya saya oper gi2 3 dan betot gas sejadi2nya. . . Bukan main saya kagetnya, ketika skips membuka. . . Ninja seperti kesetanan. . . Anjrit. . . Kenceng bgt nih, kalo nabrak bnr2 jd mesin pmbunuh bneran 😈

    akhrnya saya menurunkan gi2 lagi dan stlh dcoba gi2 2 nya uda ga mbrebet. . . Wuz pas skipsnya mbuka di gi2 2, kerasa bgt akselerasinya, lbh dr yg gi2 3. . . Tobat2 😯

    sesuatu hal yang tak pernah kurasakan ketika menunggang vixy q. . . Aduh, jd cinta ma kawasaki nih. . .

    Btw, melandri ajib ya motornya (biar ga oot 😆

    Guest
  14. Pembalap MotoGP sepertinya cocok-cocokan, contohnya Casey Stoner yg prestasinya langsung gemilang semenjak naik Ducati. Lihat Melandri & Hayden – yg mengeluhkan grip motornya. Tentu saja ini hal eksepsi, jangan dibandingkan dengan Rossi atau Lorenzo.

    Davisiozo juga sepertinya akan membuat balapan semakin seru. dulu doi competitornya Lorenzo, sekarang sama-sama pembalap pabrikan.

    Guest
  15. melandri ok:

    gw mo koment dikit opini gw ne:

    ada apa dgn kawasaki, malandri dan hayate di 2009?
    what amazing?!

    keputusan kawak mundur membuat kita tutup mata ma harapan kompetitifnya melandri dan ninjanya, tapi whaaat…. yah.. kita smua terkejut ma performa melandri dan zx-rr 2009!
    gw happy bgt karna muncul lg 1 rider yg siap nunjukin tajinya n meriahkan persaingan motogp, well.. menilai seri 2009 ini, terlihat kalo melandri benar2 klop (menjiwai) menyatu ma zx-rr padahal waktu awal test di qatar mr.ichiro yoda (bos balap ninja di motogp) bilang kalo msih ada problem klasik pada ninja yaitu traksi roda blakang yg payah..inilah masalah tempoe doloe yg tidak mampu dijawab oleh banyak rider ninja masa lalu kyak nakano, oliver, west, hopkins, dan de puniet yg selalu menyalahkan ninjanya payah hingga akhir kontrak.. lihat aja prestasi mreka skrang.. banyakin grid start doank..menyedihkan.. ini sekaligus tamparan utk para rider mental tempe kyak gtu bahwa ninja zx-rr mampu bersaing asalkan dipadukan ma rider yg tepat, dan melandri bisa menjawab itu… lihat sendiri.. team hayate anggaran balapnya berapa? bandingin aja ma team satelit lain pun masih lbih kecil sumber daya dimiliki, ini nunjukin kalo sumber daya minim asal mampu optimal mampu berikan hasil yg maksimal.. soal dulu melandri ayam sayur di ducati… ahh.. inilah kutukan bagi para rider second (pendamping) ducati corse yg bkalan slalu sialll.. lihat aja dulu gmana capirex (yg turun pangkat jadi rider ke-2 stlah stoner masuk) lalu gibernau..lalu melandri dan kini hayden yg seolah jadi manusia bodoh (minjem lagu ada band..) siapapun rider ke-2 di ducati dikutuk bkalan sial…

    ninja belum habis! gw bangga ma ninja!
    melandri.. hayate racing… teruslah maju.. GO!

    Guest
  16. @ melanz_fanz

    …………… SETUJU!!!!
    akhirnya sekarang Ninja benar2 menemukan rider sejatinya….
    mudah2an Melandri bisa semakin serasi dengan Ninja-nya dalam beberapa hari lagi.
    Lets the good rider rolls…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here