jump to navigation

Melandri dan Ninja ZX RR . . . Inspirasi Saya hari ini May 18, 2009

Posted by Taufik TMCBlog in : motogp , trackback

n498347_02.previewKombinasi Marco Melandri dan Ninja ZX RR plus kolaborasi seluruh anggota Team Hayate sungguh menginspirasi saya banyak hal di awal senin pagi. Kegigihan dan semangat Pantang menyerah, dan Tampil semaksimal mungkin dengan segala keterbatasan adalah point positif yang saya pelajari dari laganya disepanjang gelaran MotoGP 2009 ini. Bayangkan, setalah mengalami ketidakpastian nasib yang berujung pada terhentinya riset motor tidak membuat Melandri Ciut hati, padahal ia pun sadar motornya nggak akan mengalami perubahan signifikan sampai musim 2009 berakhir.

n499153_melandri_1.previewOleh karena itu untuk Melandri saya buatkan satu Artikel khusus. Saya bisa berempati pada beliau, betapa hatinya pasti seperti mau meledak saat terbang whelly melewati finish line di sirkuit Le Mans kemarin. Podium pertamanya semenjak 2007 dan setahun masa suramnya di atas kuda besi Ducati GP8 tahun 2008. Dengan segala kelemahan Motornya, Melandri berusaha sekuat tenaga untuk tampil Konsisten dan maksimal dalam setiap gelaran MotoGP, Alhasil pada dua gelaran sebelumnya raihan dirinya cukup signifikan dengan menampatkan diri di Top-10.

n497268_hayate_0.preview_bigSaat Gelaran GP LeMans kemarin, gejolak hatinya untuk mengganti tunggangan ke Motor dengan spek ban slick sama dengan semua rider lain, setiap lap keinginan itu selalu muncul kepermukaan. Namun, marco berfikir bahwa ia harus menentukan dengan tepat di titik mana ia harus mengganti tunggangan, alhasil buah pemikirannya cukup tepat ditambah lagi konsentrasi untuk tidak melakukan sedikitpun kesalahan setelah itu. Melandri berhasil mengangkat kembali namanya setelah tenggelam beberapa saat dengan sekaligus memberikan catatan ke Markas Kawasaki jepang bahwa Kawasaki Ninja ZX RR masih sangat kompetitif bila digeber oleh orang yang tepat. Namun dasar melandri yang rendah hati, ia tidak menargetkan yang muluk-muluk pada gelaran selanjutnya. Di Mugello contohnya . . . ia hanya menargetkan bisa finish 10 besar. Semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. Kid - May 18, 2009

PERTAMAX PLUS Baca dulu dunk :D

madix - May 18, 2009

KEDUAXXXX….(MELANDRI KEDUA JUGA LHO)
haha

tongsam - May 18, 2009

Podium 2 dech….. nyalip Madix…. abisnya gak bisa dapet podum…. :)) hahahhaha

madix - May 18, 2009

Weeekkk ;P
komen dari komen pertama khan gak bisa dislip lagi.
hwahahahaha… (seneng juga jadi melandri rasanya) hohoho

agungde13 - May 18, 2009

akhirnya impian gw terwujud…
bisa liat kawasaki di podium meski privateer…

2. madix - May 18, 2009

ternyata jatuh di babak kualifikasi ada buahnya juga…
agar ia bisa bangun di babak balapan sesungguhnya di Le Mans.
mudah2an untuk seterusnya bisa capai 5 besar. amin

semoga benar2 menjadi angin topan di musim 2009 ini. good luck Marco Melandri…

3. tongsam - May 18, 2009

akhirnya hayate menang… mas taufik senang

podium

4. rider biasa - May 18, 2009

MELANDRI BANGKIT DARI KUBUR….
KEREN

5. nunoe - May 18, 2009

sumpah!!deg-deg-an waktu liat Melandri dah posisi 2, JANGAN SAMPE JATOH!!itu aja..
dan akhirnya, doa saya terkabul..finish posisi 2..
asli, seneng banget waktu liat dia finish posisi 2..sampe mo nangis.. *halah..lebay..*
mudah2an konsisten di 5 besar, sukur2 bisa P1..

6. sabdho guparman - May 18, 2009

podium dengan segala keterbatasan. . . .
ini adalah kerjasama tim yang sempurna. . . .

hidup kawasaki. . ..

keep brotherhood,

salam,

7. RRR - May 18, 2009

ducati harusnya pake 2 rider aja. . . kallio ma stoner. . . kasihan pembalap lain prestasinya jadi rusak :(

salut buat melandri. . . kemarin sempet deg2an euy waktu gap nya lorenzo kepangkas terus. . . untung lorenzo cepet2 adaptasi :P

8. RRR - May 18, 2009

tahun depan keknya si hayden ikut2an pindah kawaski neh. . .

(gosip mode : on) :twisted:

sof - May 21, 2009

wakakakaka…..jangan mau Kawasakinya…”Hayden”pembalap temperamen gitu, ….nanti malah ngerusak doang bisanya…..Maju terus Marco…Yeah…mendingan “Biagi” aja dimasukin lagi

9. fachrulx2 - May 18, 2009

Kekompakan Tim dan Skill Melandri yg membuat motor bisa kencang dan apabila kekompakan dan skiil digabungkan hasilnya adalah,,,, Podium…..!!!!!!
salam
fachrulx2.wordpress.com

10. tores - May 18, 2009

stlah skian lama nunggu akhirnya rosi bs jatuh juga! Ho…o…re!

11. girifumi - May 18, 2009
12. han_els - May 18, 2009

motor dengan teknologi pas2am ajah bisa naek podium coba.. bayangkan hebatnya kolaborasi rider dengan mesin motor… pantang menyerah cuy….

madix - May 19, 2009

apalagi kalo kawasaki diperbolehkan untuk berkembang. kayak gimana lagi tuh?

13. az147r - May 18, 2009

semangat melandri dan ada kesamaan tunggangn bkn mas taufik jg brsmgt in hehe…

14. liLyPud_msh.kcil - May 18, 2009

.jdi inspirazi wat saia. . . :)
.jgn lupa kunjungi blog saia di http://lilypudlucu.wordpress.com/ t4 dmana “bnyak” disain2 mtr yg ga jelaz arahnya.
.xiixiixii

15. ikoen - May 18, 2009

sekali lagi gibas lawan lawanmu tujukan dengan kawasaki ninjamu aku saluut ama kamu maju terus pantang mundur kaya capres hee..hee. salam buat 33 M. MELANDRI…. SIKAT HABISSSSSSSS… GO..KAWAK

16. Elektra - May 18, 2009

Kata melandri .Ini podium yg ke 19 sepanjang kariernya tpi ini podium yg sangat2 emosional selama ia menjadi pembalap motogp.

Taufik - May 19, 2009

makanya aye tulis . . . ” Hatinya pasti seperti mau meledak ” he he he he terlalu berlebihan yah :P

17. Elektra - May 18, 2009

Mas taufik kapan terahir kawasaki podium di motogp?

18. ken - May 18, 2009

bang.. baca ini juga:
http://www.detiksport.com/read/2009/05/18/010153/1132943/81/podium-luar-biasa-untuk-melandri
hari ini beritanya melandri ada di mana2.. he’s totally back..
hayate = badai.. awas badai melandri segera datang..

Taufik - May 19, 2009

ok nuhun pisan :D

19. kak mike - May 18, 2009

Melandri sungguh luar biasa…
saya sampai terharu melihat saat melihat dia melewati finis diposisi 2..
Spirit dan smangat pantang menyerah Melandri beserta dukungan timnya benar2 patut dijadikan contoh..
Kawasaki..ayo donk dukung total lagi Melandri…!!!!!
gw jamin dah..melandri bs membuat nama kawasaki menjadi besar,
sama dengan halnya Rossi membuat harum nama Yamaha

20. stoner27 - May 19, 2009

Ninja 250 R warna hitam makin laku nih…
gampang banget di stikerin hayate..

madix - May 19, 2009

waduh ketahuan…gak jadi item deh,…ijo ajah
;p

ashley - May 19, 2009

motor migelli jg yg warna merah bisa jadi alternatif yg penegn punya tunggangan kaya stoner tinggal dikasiih stiker desmo dan kawan2….kaya saya yg gak bisa kebeli kawak…lumayan bwt alternatif…hehehehe

madix - May 19, 2009

yup, khan mirip ducati bentuk bodiworks-nya.
tinggal main knalpot aja biar garang suaranya.

21. Coco - May 19, 2009

Boleh tuh timnya di rekrut/ bikin hayate yamaha racing privateer pembalapnya doni tata, pasti disokong penuh pertamina.

22. joy - May 20, 2009

@taufik
belum tentu juga klo ni motor emang lebih bagus dari tahun kmaren2,
meski menyatakan mundur ,kan kawak juga sempat bikin motor baru untuk taun ini,n sekarang dijoki melandri

23. RRR - May 21, 2009

Mau sharing pengalaman saya naik ninja rr neh. . . Temen saya kan ngeluh rr nya mbrebet di gigi 2. . . Terus berbekal pngetahuan saya, ktnya kalo mbrebet itu skipsnya macet, kdu dbwa ngebut. . . Akhrnya saya coba. . . Dan ternyata memang benar, gi2 2 sampe rpm 5000 an sudah mbrebet, akhrnya saya oper gi2 3 dan betot gas sejadi2nya. . . Bukan main saya kagetnya, ketika skips membuka. . . Ninja seperti kesetanan. . . Anjrit. . . Kenceng bgt nih, kalo nabrak bnr2 jd mesin pmbunuh bneran :twisted:

akhrnya saya menurunkan gi2 lagi dan stlh dcoba gi2 2 nya uda ga mbrebet. . . Wuz pas skipsnya mbuka di gi2 2, kerasa bgt akselerasinya, lbh dr yg gi2 3. . . Tobat2 :shock:

sesuatu hal yang tak pernah kurasakan ketika menunggang vixy q. . . Aduh, jd cinta ma kawasaki nih. . .

Btw, melandri ajib ya motornya (biar ga oot :lol:

24. billbull - May 21, 2009

Pembalap MotoGP sepertinya cocok-cocokan, contohnya Casey Stoner yg prestasinya langsung gemilang semenjak naik Ducati. Lihat Melandri & Hayden – yg mengeluhkan grip motornya. Tentu saja ini hal eksepsi, jangan dibandingkan dengan Rossi atau Lorenzo.

Davisiozo juga sepertinya akan membuat balapan semakin seru. dulu doi competitornya Lorenzo, sekarang sama-sama pembalap pabrikan.

25. melanz_fanz - May 22, 2009

melandri ok:

gw mo koment dikit opini gw ne:

ada apa dgn kawasaki, malandri dan hayate di 2009?
what amazing?!

keputusan kawak mundur membuat kita tutup mata ma harapan kompetitifnya melandri dan ninjanya, tapi whaaat…. yah.. kita smua terkejut ma performa melandri dan zx-rr 2009!
gw happy bgt karna muncul lg 1 rider yg siap nunjukin tajinya n meriahkan persaingan motogp, well.. menilai seri 2009 ini, terlihat kalo melandri benar2 klop (menjiwai) menyatu ma zx-rr padahal waktu awal test di qatar mr.ichiro yoda (bos balap ninja di motogp) bilang kalo msih ada problem klasik pada ninja yaitu traksi roda blakang yg payah..inilah masalah tempoe doloe yg tidak mampu dijawab oleh banyak rider ninja masa lalu kyak nakano, oliver, west, hopkins, dan de puniet yg selalu menyalahkan ninjanya payah hingga akhir kontrak.. lihat aja prestasi mreka skrang.. banyakin grid start doank..menyedihkan.. ini sekaligus tamparan utk para rider mental tempe kyak gtu bahwa ninja zx-rr mampu bersaing asalkan dipadukan ma rider yg tepat, dan melandri bisa menjawab itu… lihat sendiri.. team hayate anggaran balapnya berapa? bandingin aja ma team satelit lain pun masih lbih kecil sumber daya dimiliki, ini nunjukin kalo sumber daya minim asal mampu optimal mampu berikan hasil yg maksimal.. soal dulu melandri ayam sayur di ducati… ahh.. inilah kutukan bagi para rider second (pendamping) ducati corse yg bkalan slalu sialll.. lihat aja dulu gmana capirex (yg turun pangkat jadi rider ke-2 stlah stoner masuk) lalu gibernau..lalu melandri dan kini hayden yg seolah jadi manusia bodoh (minjem lagu ada band..) siapapun rider ke-2 di ducati dikutuk bkalan sial…

ninja belum habis! gw bangga ma ninja!
melandri.. hayate racing… teruslah maju.. GO!

26. melanz_fanz - May 22, 2009

apa bung taufik ato bro skalian punya coment utk opini saya diatas??

27. madix - May 28, 2009

@ melanz_fanz

…………… SETUJU!!!!
akhirnya sekarang Ninja benar2 menemukan rider sejatinya….
mudah2an Melandri bisa semakin serasi dengan Ninja-nya dalam beberapa hari lagi.
Lets the good rider rolls…



%d bloggers like this: