Artikel Minerva 150R sudah berumur 1 Tahun lebih beberapa hari . . . wah kalo nggak diingatkan oleh salah satu pengunjung blog, saya hampir kelupaan (lagi) secara sibuk mempersiapkan artikel baru dan rute riding baru. Per-pagi ini sudah nggak ketulungan panjang komentarnyaย  . . . 1.613 Komentar yang nada nya macem-macem mulai dari ingin tahu, mendukung, membela, menentang, anti, mencaci, menghina, netral-netral aja, atau bahkan sekedar numpang absen ๐Ÿ˜€ Memang motor ini cukup menarik perhatian untuk di bahas. so . . . LANJUTKAN !! he he he heย  . . . kayak kampanye capres niyย  ๐Ÿ˜›ย  semoga artikel tersebut bisa menjadi sarana pendewasaan diri dan media komunikasi/ silaturahmi bagi brader sekalian.

Taufik of BuitenZorg

35 COMMENTS

  1. hehe jarang ada yg bahas minerva cloningan honda tiger? kmrn liat di dpn carefour ambas… btw gmn ya reviewnya minerva 250R? msh binun bli mtr/ga…hiks.

    Guest
  2. skrg butuh waktu lumayan rada lama buat buka tuch treats…lumayan lucu jg post comentnyah….kaya nya sekarang makin seru…mas dibukaan part II aja biar gak berat…hehehehe

    Guest
  3. Kang Taufik tolong di posting komparasi Si Ninin 250 vs Si Mimin 250 dong kayak di OTO TREND minggu kemarin, tapi masih minim data alias kurang lengkap. Biar yang mo beli jadi tahu…

    Guest
  4. A Seen

    punya duit pengin gaya dan ngebut..beli ninja
    punya duit tapi cuma pingin gaya…beli aja minerva yang 250….
    dah gampang…gak usah banding-bandingan..nanti ujung-ujungnya duit juga….ha ha ha

    Guest
  5. hehehe.. diposting juga.. (padahal cuma saran.. hihi..)

    Untuk sebuah merek “baru” yg bermain di pasar Indonesia..
    merek Minerva-Sachs termasuk sangat fenomenal.. tanpa pernah bermain di media elektronik, PT Minerva Motor Indonesia berhasil menjual ribuan motor tipe 150R ini ke seluruh wilayah indonesia (Jabodetabek aja kebagian berapa persen yah??)

    dan salah satu dari ribuan itu, kini sudah menjadi milikku (walopun masih nyicil.. wakakaka)

    kepada PT MMI, jaga komunitas MRC yg telah membesarkan nama “Minerva-Sachs”
    dan kepada MRC, jadilah panutan agar “Minerva-Sachs” dikenal sebagai merek motor nasional dan pengendaranya dikenal sebagai pengendara yg sopan santun dlm berkendara..

    ciao,
    (^_^)
    NoFUN

    Guest
  6. Ayo dong, namanya juga pengen tahu, siapa tahu membantu, kan biasanya orang suka yang namanya comparasi, contoh between pio vs tigi, cbr vs vixi, pilih presiden aja sekarangg lagi gencarnya comparasi, SBY vs Mega, atau vs JK, akan seru kali comparasi si mulus ninin 250 vs si caem mimin 250

    Guest
    • bukannya udah lama tuch mas…modelnya si inul waktu masih exsis dibelantika musik dangdut….

      Guest
  7. @18 yahonsukawanja

    Iye bener, malah udah dites ama joki dari sebuah majalah motor… laporannya suara getaran yg cukup keras saat throttel dibejek… dan sock sangat keras tdk terasa adanya efek “rebound”…serem ye..xixixixi

    Guest
  8. Ini bro artikel na…

    Jakarta โ€“ Diluncurkannya Speed R 150, motor tipe sport dari APP-KTM, tentunya menimbulkan rasa penasaran di hati.
    Bagaimana tidak? Selain karena desainnya yang sporty dengan full fairing, motor berkapasitas 150 cc ini pun memiliki harga jual yang cukup miring, yakni hanya Rp 15,4 juta saja.
    Karenanya, ketika APP-KTM mempersilakan detikOto untuk menjajal Speed R, kesempatan tersebut tidak disia-siakan begitu saja.
    Dari segi tampilan, kerampingan tipe sport memang jelas terlihat, selayaknya motor sport CBR 150, juga dengan kapasitas mesin yang sama.
    Berbeda dengan CBR, Speed R hanya disematkan chamshaft 2 buah (SOHC), sedang CBR kan 4 buah (DOHC), juga mesin Speed R cukup dilengkapi dengan oil cooler untuk pendinginan mesinnya.
    Langsung saja, mesin dinyalakan. Suara yang keluar dari knalpot, memang terdengar lebih gagah bila dibandingkan tipe yang sama dari kompetitor.
    Langsung saja masuk gigi satu. Lembut saja, tidak ada gejala mesin menghentak. Di hadapan mata, panel-panel spidometer mudah terbaca, meskipun tidak digital seperti CBR.
    Motor mulai melaju. Akselarasi cukup mumpuni untuk motor berkelas 150 cc ini. Karenanya, detikOto langsung menuju jalan raya yang ternyata lumayan padat di bilangan jalan KH Samanhudi, Jakarta Pusat.
    Jadilah, akselarasi pendek-pendek dilakukan. Akselarasi baru terasa menyenangkan pada gigi 3 ke atas, meskipun mesin terasa lumayan bergetar ketika selongsong gas dibuka spontan.
    detikOto pun mencoba menyelip diantara kemacetan. Handlingnya lumayan terkendali, mungkin karena sobreaker upside down depan yang memang diset keras, bahkan ketika melakukan pengereman ringan pun, reboundnya seperti tidak bermain.
    Terakhir ketika kembali kedalam garasi, di tempat yang sedikit sepi dari raungan lalu lintas kendaraan, barulah detikOto bisa mendengar suara klep yang sedikit kasar.
    Namun, secara keseluruhan, dengan desain dan rentang harga yang ditawarkan, yakni Rp 15,4 juta, Speed R bisa dijadikan pilihan, terutama untuk konsumen yang menginginkan motor tipe sport namun dengan harga yang terjangkau.
    Selanjutnya, terserah Andaโ€ฆ
    ditulis oleh Bagja Pratama di detikOto

    Guest
  9. Wah tertarik ngebaca blok anda….
    Sebagai komentator sejati ato pengamat apalah,,,
    Ane mau numpang tanya nich Bozz??
    MInerva bisa di Andalin Ga? Masalah kualitas,,Dsb!!!

    Soalnya ane mau beli motor Sport,Cmn Bingung!!!
    Tolong Bantuin Bozzz y…

    Guest
  10. Tolong dibantu dong:
    saya punya CS1, baru beli Febuari 2009, tapi saat ini saya sudah bosan, pingin ganti motor. aku sdh kerja dan punya anak, yg sering antar anak sekolah (baru TK kecil) duduk depan. klo kerja kadang jarak jauh, kadang masuk2 gang pasar. pengin sih FU 150 tapi kok ga ada tangki bensin di depan. dan lagi kalo iosi bensin sama aja, harus turun dan buka jog. klo kawasaki modelnya aku ga suka.

    alasan :
    1. klo isi bensin harus turun dulu dan buka jog.
    2. sdh turun buka jog, isi bensin cuma 3 liter lagi, cape ngantri.
    3. ada air radiator, males juga cek-cek melulu. takut kehabisan.
    4. klo boncengan anak, duduk di depan, kok hampir jatuh ke depan, kan bag depan jog tidak ada tahanan (klo motor laki jan ada tangki nya)

    kelebihan CS1 menurut aku :
    1. larinya kenceng
    2. buat tikungan enak, keluar masuk gang2 pasar juga ga masalah.
    3. gear belakang besar, menunjukkan tenaga besar.
    4. satandart: bisa ngalahin MX yg 135cc dan bisa ngekor FU150.
    5. stabil dan enak tunggangannya, punggun ga capek, mungkin karena di design untuk kota,makanya mungkin di kasi nama City sport kali ya.

    nah, aku lihat ada motor minerva R150 dan R200
    menurut kalian bagus ga ya minerva itu?
    klo CS1 ku itu ta jual, (kata orang sih paling banter laku 14juta sdh bagus) terus aku beli minerva 150 atau 200R bagaimana?
    =tolong dibantu dong, kasi masukan , atau via japri (jawaban email pribadi) ke jerichof@yahoo.com
    atau HP / sms : ke 024.702.333.22
    Semarang
    terima kasih ya

    Guest
  11. maksud ku diatas itu, rugi gak, klo CS1 ku ta jual, anggap aja laku 13.5 juta (rugi 3 juta dr hrg beli) trs ta beliin minerva.

    klo andai minerva, pilih yg mana yg 150 atau yg 200? apa bedanya dan kelebihannya.

    Trims

    Guest
  12. saya mempunyai motor minerva 150 R , sudah hampir setahun saya pake kok body nya kalau sedang jalan di atas 80km/jam kerasa banget , padahal aku sudah ganti juga plat koplingnya tapi pada saat masuk gigi satu kok kerasa hentakannya dan berbunyi kasar , dan pada saat di jalan top speed nya gak bisa ngalahin vixion atau tiger dan juga MX jadi buat siapa sajakawan – kawan yang tau dari semua masalah saya ini saya harapkan masukannya dan komentarnya , dan salam kenal dengan saya ,.Nohp saya . 081585593592, kalau ada yang mau di sampaikan secara langsung untuk kita shering di luar.

    Guest
  13. mas jericho , aku sarankan kalau motor CS1 nya jangan di jual , lebih baik kalau mau beli minerva 150 R pikirkan dulu baik buruknya , karena yang aku alami sekarang adalah aku sudah ganti mainjetnya punya Ninja dan kampas kopling serta perkoplingnya sudah tak ganti punya mega pro , namun belum ada perubahan yang berarti , baik dari segi tarikan ataupun getaran mesin , dan knalpot aku sudah ganti yang racing , namun masih ada satu lagi yang belum aku ganti yaitu CDI BRT racing untuk menstabilkan pengapian dan kalau perlu ganti juga kuilnya, namun saat ini lagi belum ada dana nya ..hehehehe

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here