imatge_gran

Pabrikan Eropa, Derbi meluncurkan 3 motor baru berbasiskan mesin 125 cc satu silinder DOHC, 4 Tak dan 4 Klep . . .mirip mesin V-Ixion yah. Ketiga Varian ini adalah Derbi GPR 125 4T 4V yang berkonsep sport bike, Derbi DRD 125 4T 4V SM yang berkonsep supermoto dan Derbi DRD 125 4T 4V R yang berkonsep dirt bike.

GPR1254T4VDerbi GPR 125, berkonsep sport bike murni dengan sasis Twin spar seperti pada varian CBR 125 dan YZF R125. Motor ini dan kedua varian lainnya memakai mesin 125 cc DOHC yang dikembangkan oleh piaggio dan didesain untuk dapat lolos regulasi euro 3 walaupun masih menggunakan karburator berukuran 30mm. Fitur lain terlihat sangat khas sport bike seperti : pendingin cairan, sok depan upsite down (USD) dengan ukuran diameter 40mm  . . . . woooow, belum lagi swing arm belakangnya yang banana like  . . . nice !! motor yang memiliki ukuran bore x stroke 58 x 47 mm ini memiliki 6 tingkat percepatan dengan berat 120 kg. saingan berat YZF R125 neh he he he 😀

GPR125_L009 GPR125_L003 GPR125_L005

DRD1254T4V-RDerbi DRD 125 R berkonsep dirt bike lengkap dibekali oleh ban pacul. Sasis yang menempel juga masih menggunakan tipe twin spar atau yang lebih kita kenal dengan deltabox. masin motor ini sama pleq dengan mesin derbi GPR 125, bahkan menurut website pembuatnya beratnyapun sama. ban depan menggunakan diameter 21 inchi dan ban belakang menggunakan diameter 18 inchi . . . sekilas motor ini terlihat seukuran dengan KLX 150 yang baru saja diluncurkan oleh kawasaki.

DRD125R_L012 DRD125R_L023 DRD125R_L043

DRD1254T4V-SMDerbi DRD 125 SM, merupakan versi supermoto dari Derbi 125 R, pembeda kasat mataterlihat dari pengaplikasian ban. DRD 125 SM menggunakan ban jalan raya yang lebih kecil tetapi lebih lebar tapak peleknya, Depan 110/70×17 ” Belakang: 130/70 x 17″. Rem depan dan belakang varian DRD 125 sudah mengaplikasikan jenis cakram dengan bentuk wave, yang diklaim lebih cepat menyalurkan panas. Sok depan varian DRD 125 juga telah menggunakan tipe Up site Down . . . oh ya hampir lupa mesin ketiga motor baru derbi ini sudah berkompresi 12:1 lho . . .widih kudu pake pertamax plus dong,

out_3 out_7 out_9

semoga berguna, Taufik of BuitenZorg

foto2 : DERBI


25 COMMENTS

  1. Technical specifications GPR 125 4T 4V
    Engine: Single cylinder 4Stroke 4V Euro 3
    Bore x stroke: 58 x 47 mm
    Displacement: 124.2 cc
    Fuel supply: Ø 30 Carburetor
    Cooling system: Liquid
    Starting system: Electric
    Compression ratio: 12:1
    Fuel: Unleaded petrol
    Lubrication system: Mechanical Oil pump
    Clutch: Multi-plate
    Gearbox: 6 speeds
    Front suspension: Ø 40 mm Upside down fork. 110 mm travel
    Rear suspension: Monoshock, 120 mm wheel travel
    Front brake: Ø 300 mm Disc. Radial Caliper
    Rear brake: Ø 218 mm Disc. Floating Caliper
    Tyres: Front: 110/70 x 17”
    Rear: 130/70 x 17”
    Maximum length: 1.977 mm
    Maximum width: 795 mm
    Wheelbase: 1.355 mm
    Seat height: 800 mm
    Fuel tank: 14 L
    Weight: 120 kg

    Guest
  2. belum injeksi ya,tapi udh cukup syarat EURO 3. nice…tp ktx klo karbu yg tetap ng stabil dlm mjg nilai batas yg dperbolehkan dlm persyaratan EURO, krn sifat sistem karbu sendiri.

    Guest
  3. eh bro sekalian derbi bkannya produk indo yaah ??
    yang main di petualangan sherina ,,
    Derbi Romero 😀

    Guest
  4. @Fik, nih motor dah masuk Hongkong Koq, pic-nya dah aku email yach Fik, lagi di tunggangin ama cewe Hongkong

    Guest
  5. Wah hargnya pasti mahal ya kalau di jual di Indonesia, kalau kaum biker Indonesia bikin sendiri motor custom seperti itu pasti laku di jual.

    Guest
  6. R&D ATPM INDONESIA dah ga usah2 bingung riset model.. bikin aja yg beginian!!! sebenernya udah dilakukan o/minerva cm krn mesinnya masih diragukan, cb hal yg sama dilakukan atpm jepang, pasti laris manis,

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here