Pada gelaran GP 250 Mugello kemarin seperti yang telah saya ceritakan pada artikel sebelumnya, setelah lep ke empat pertarungan 3 pembelap terdepan berjalan alot di kondisi trek basah. Pada suatu Chicane simoncelli seperti melihat ada space disamping kiri Bautista akan tetapi sang spaniard menolak memberikan ruang bagi Simonceli untuk memakai racing line tersebut. Karena terlalu ngotot, simonceli sedikit agak wide ke kanan . . .wal hasil kedua pembalap nempel kayak perangko dan tergiring ke gravel, beruntung keduanya bisa kembali masuk sirkuit dan tetap naik podium.

ini Videonya . .buat yang belum liat . .

Simoncelli pun meminta maaf karena kengototannya itu kepada Bautista, dan iapun berusaha menjelaskan bahwa tidak ada maksut sedikitpun bagi dirinya untuk menyentuh motor Bautista. Bautista dalam wawancara paska balap dengan pers menyatakan penyesalannya kepada Bautista akan manuver yang dibuatnya. Panitia MotoGP pun mengeluarkan race Direction mengenai pengusutan insiden ini . .dan hasilnya Simoncelli kena kartu kuning dan diharuskan membayar denda US $ 5,000

berikut Keterangan hasil penyelidikan atas kejadian ini :

β€œOn Sunday 31st May, during the 250cc race, rider Marco Simoncelli (ITA) rode in an irresponsible manner, causing danger to rider Alvaro Bautista (SPA), which is an infringement to the Art. 1.21.2 of the 2009 FIM Road Racing World Championship Grand Prix Regulations. The Race Direction has decided to penalize rider Marco Simoncelli with a warning as to his future conduct, which means any further incident of the same nature this year may result in a suspension and to impose him a fine of USD 5,000″

18 COMMENTS

  1. padahal simoncelli dah bisa lewat tuh.. cuma ga dikasih aja ama bautista.. dua2nya ngotot menurut gue..
    yang penting balapan jadi seru ditonton.. hehe.. apalagi battle pasini ma simoncelli di last lap.. dah lama ga nonton balapan seru gitu..

    simoncelli, dah didepan dengan gap sangat jauh bisa terkejar gitu ya.. aneh..

    Guest
  2. Menurut saya gak adil tuh … posisi simoncelli kan udah di dalem … tapi yang nyenggol kan si alvaro .. kok yang kena denda malah si kribo sih?

    Guest
  3. simon emang salah (katakanlah begitu) tapi bukan berarti bautista gak salah, untung di sirkuit seandainya di jalan umum wah wah wah pasti hasilnya beda

    Guest
  4. Untung dua-duanya gak jatuh di gravel…
    di lap yang lain, ngeri juga pas lihat Simoncelli hampir terlempar dari motornya tapi dia berhasil duduk lagi di joknya.

    Guest
  5. simoncelli jelas salah karena motong raceline bautista.dia masuk terlalu dalam otomatis akan melebar.sialnya mau melebar kok ajak2 bautista

    Guest
  6. lllaaahhh,,,,

    simoncelli pna duid ikihh…
    dendapun tak masalah….

    untng bkan saia nyang d denda…
    bsa kagag ma’em 1 mnggu saiaa….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here