Artikel ini merupakan artikel komparasi prestasi antara 3 tandem stoner  pada tiga musim terakhir : 2007, 2008, dan 2009.

hayden_camparation

Setelah hengkangnya Capirossi ke Suzuki di akhir musin 2007, sepertinya sulit sekali mencari tandem Casey Stoner yang cukup kompetitif menggeber dan mengembangkan Ducati Desmosidici. Nicky Hayden, yang pada awal kedatangannya di team ducati dianggap memiliki karakter keganasan yang sama dengan stoner hanya memperoleh nilai 13 pada 5 seri awal dimusim ini . . . sebelas duabelas dengan Melandri saat menuggangi Ducati di musim2008

10.melandri_salip_stonerSedangkan Capirossi yang menjadi Tandem Stoner di tahun 2007 dapat menorehkan point 46 pada 5 seri pertama. Ada apa dengan Motor Ducati . . . kenapa sejauh ini baru Stoner Saja yang dapat menaklukan keganasannya? Memang balap musim 2009 masih akan berlangsung 12 seri ke depan . . . Dapatkah kah Hayden membuktikan bahwa prestasinya bukan Deja Vu dari Prestasi Melandri tahun lalu?

masa’ harus nanya pada rumput yang bergoyang?

Taufik of BuitenZorg

17 COMMENTS

  1. kang Taufik… saya sempet baca di Okezone tgl 08/06/09 kalo gak salah Ada info bahwa katanya YMKI berencana menghadirkan FZ15, trus di Detik Otto katanya Fazer…. buat menggantikan Scorpy.. apa kang taufik ada info lebih lanjut..???

    Guest
  2. hmm…

    Kayanyah yang jadi tandemnyah Stoner harus bisa P-D-K-T sama si Stoner deh, dan minta tips kiri-kanan tentang bagaimana cara MENJINAKAN si Desmo inih, karena kalo sayah perhati2 in, gaya2 agresip Stoner-lah yang bisa menaklukan Desmo.

    inih cuma Opini sayah aja loh..he..he..

    Guest
  3. yang bermasalah bukan pembalap tapi ducatinya, sebaiknya ducati segera meperbaiki motornya agar mudah dikendarai oleh setiap pembalap, gimana nanti kalau stoner sudah gak ada, apakah akan tetap kekeh cari pembalap yang bisa mengendarai ducati?? yah itu sih sama aja berjudi terus atau mungkin kayak Puzzle

    Guest
  4. mungkin Stoner perlu ngasih mentoring khusus ke Hayden dan rider tim satelit Ducati… ride bareng sekaligus semuanya ngikutin di belakang Stoner, sambil ngeliat dari dekat jurus kungfu dari masternya 🙂

    Guest
  5. Troy bayliss emang pembalap yg tepat untuk mendampingi stoner, terbukti dulu waktu seri terakhir tahun 2007 di valencia kalo gak salah, karena dia juara dunia wsbk waktu itu dikasih kesempatan nyoba desmo lg setelah dah lama gak naik desmo. Dan langsung pole position dan juara 1, hebat khan! Tp mudah2an tahun depan ducati ngrekut sìmonceli kayaknya cocok juga dgn stoner.
    http://www.selaludidepan.wordpress.com

    Guest
  6. dulu alasannya ducati depak capirex kenapa ya? sakit hati tuh doi makanya dia bilang mo nutup karir di rizla suzuki aja cos lebih menghargai rider dibanding ducati & bisa jadi itu kutukan untuk ducati seperti halnya kutukan madrid yang gak tau trima kasih sama hiero.

    Guest
  7. g rasa mah bukan dari pengaruh orang na dech… tapi motor na yg di dukung oleh DUCATI na itu, masa dah ganti 3 rider hanya stoner doank yg bisa naklukin na??? di luar perkiraan lagi.. si stoner baru2 maen di moto gp, sedangkan 3 rider lain nya, yaitu capirossi, melandri dan hayden yg lebih berpengalaman malah gk bisa naklukin tuh desmo, heran ane jadi na.. capirossi dengan motor suzuji dapat berkembangm melandri dengan kawasaki dapat berkembang juga.., tapi knp dengan mereka di DUCATI malah gk berkembang sama skali….?? pernah baca kan “ketika stoner jatuh, motor jorge lorenzo yg kenceng hampir kek ducati.., kenapa dengan melandri yg teman team mate na malah gk ngaruh apa2 dengan motor na…” aneh tapi nyata…
    just Comment…

    Guest
  8. pengennya sih lorenzo yg pindah ke Ducati (ga mungkin), biar rosi di kroyok stoner+lorenzo… seru bgt pastinya, ga kyak sekarang, ngantuk gw nonton motogp.. ^_^

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here