motogpnews

Sang Spaniard Jorge Lorenzo yang sedang bersinar di Musim 2009 ini meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Gran Premi Cinzano de Catalunya kemarin dengan Catatan Waktu 1’41.974. Lorenzo dan YZR M1 yang diset dengan livery grafik khusus FC Barcelona ini lebih cepat 0,013 detik di depan The Doctor, Valentino Rossi. Padahal di awal lap kualifikasi Lorenzo mendapat sedikit masalah pada ban soft compoundnya yang menyebabkan pengendalian terhadap traksi ban berkurang. Sedikit tuning yang dilakukan team Fiat Yamaha 99 yang difokuskan pada kontrol traksi dapat mengatasi masalah ini dan membuat Lorenzo mencatat waktu terbaik pada lap ke 28 dari 29 lap yang ia jalani kemarin.

Sebagai pembalap Tuan Rumah, sudah barang tentu publik Catalan akan sangat megelu-elukannya agar bisa meraih podium satu. Akan tetapi sepertinya hal ini tidak akan mudah, sebab ada sedikitnya 3 pembalap dibelakangnya yang siap memberikan perlawanan. Valentino, Stoner dan Dovizioso. Lo Predrosa mana? Rider Utama repsol Honda ini akan memulai balap home town nya ini di grid ke tiga . . .posisi ke 8. Pedrosa sempat masuk gravel dan terjatuh pada sesi kualifikasi. Berikut posisi grid GP Catalunya :

* Gambar : motogp.com

motogp_Q

gp250_Q

GP125_Q

19 COMMENTS

  1. Seru nih kayaknya Lorenzo, Rossi ama Stoner… prediksi gw mulai dr awal lomba ampe selesai kemungkinan saling ganti2an posisi 1, 2, 3
    Lebih cepat lebih baik tentunya….
    1st podium

    Guest
  2. Stoner kalo menang bisa di pastikan juara dunia..
    secara sirkuit2 berikutnya persentase podium 1 nya lebih besar..
    pecahkan rekor mu Stoner..
    Mugello dah menang..
    ayo kejar lagi sirkuit2 yang belum pernah anda menangkan..

    Guest
  3. prediksi cuaca gimana nih… bakal ganti motor lagi di pitstop ga…
    kalo di sini sih sekarang lagi hujan 🙂

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here