CPI-GTR-150-Sport-BikeMinerva . . .hmmm bener-bener panjang banget napasnya euuy . Dulu saat meluncurkan R150 yangmirip abis CBR 150, minerva didera berbagai kontroversi . . . kenapa . . . karena walaupun mengambil desain CBR 150, dan menurut penilaian beberapa orang  merk ini masuk steriotipe nggak orisinil, produk ini cukup laris di pasar . . . tanya kenapa? . . . Minerva cuek beibeh. Bahkan setelah menggemparkan publik motor Indonesia dengan peluncuran Tiga jagoan Motor sport 250 cc, Minerva masih sempet meluncurkan R200 yang ‘kembali’ mengambil desain motor sport Honda varian CBR 125. Nah nggak berselang lama . . . sabtu ini jumat kemarin, Minerva berencana melaunching skutik yang desainnya out of The Box !!

Lho kok out of the box . . . ya desain motor ini seperti yang telah dijelaskan oleh Mas Triatmono secara panjang lebar, menggabung berbagai desain motor seperti ItalJet Dragster, R1, sampai sasis teralis ala ducati. Belum lagi di dukung oleh fitur fitur yahuud  dan mencerminkan motor sport seperti pendingin cairan, ban tapak lebar berjejari 17′, Dual disc brake, dan Fairing super sporty. Desain ini lepas dari imaginasi masyarakan roda dua indonesia akan steriotipe skutik. FYI Motor ini aslinya adalah buatan sebuah perusahaan Taiwan, CPI motor Company.

GTR_VstormDibandrol 17 Juta-an . . . skutik sporty ini juga memiliki kelebihan kubikasi mesin dari skutik-skutik yang beredar di sini, 150 CC !! di atas kertas . . . akan menggoda konsumen dengan performa lebih tentunya. Di negeri Jiran sana . . .Skutik ini sudah duluan dikonsumsi dan diedarkan oleh Naza, sebuah perusahaan yang memegang Franchise dari berbagai macem merk otomotif dengan harga 7.800 ringgit. FYI Naza pula lah yang pegang penjualan Motor Rival Ninja 250R . . . Hyongsung GT250R. Nah saya berharap Minerva disini berlaku pula seperti Naza, tidak mengaku-ngaku itu produk sendiri . . . berterus terang saja bahwa ini sebenarnya adalah produk Taiwan , CPI Motor. Yakin deh Konsumen akan lebih respek kalo begini.

New Honda Air Blade i-1Yamaha dan Honda Gimana sebagai 2 teratas pemegang share market skutik di sini? sepertinya sih menurut penerawangan saya . . . keduanya, walau tidak kelihatan panik, sudah cukup bersiap !! Respons konsumen, minimal yang dapat di deteksi dari blog- lumayan positif terhadap skutik Minerva ini. blackbluefinalim4Honda dikabarkan siap mengeluarkan skutik dengan fitur combi brake . . . kalau hanya vario/blade yang dikasih combi brake doang . . .menurut saya belum cukup untuk mengatasi kharisma Skutik yang di negeri jiran disebut Naza GTR 150 ini. Mungkin bisa dijawab dengan meluncurkan Honda Air Blade yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Lalu Yamaha . . . Saran saya bangkitkan kembali Varian Skutik Nouvo dari mati surinya dengan meluncurkan Varian Nouvo elegance !! . . . segitu aja dulu deh 😀

Taufik of BuitenZorg

Foto : enamdegrees.wordpress.com, forum ADV, superbikemalaysia.com

35 COMMENTS

  1. Lelaki,gak mau ketinggalan…
    Coba kalo 12jetian gw boyong daagh
    Hari gene oper gigi?

    mrongos deeh

    Taufik
    pagi2 dah jualan LPG 3 kg xi xi xi xi 😆

    Guest
  2. @Nick
    yup..
    bener2 berani membandrol 17jt. walau canggih tp brand belum mendukung.
    seharga mio baru perlu dilirik.

    Guest
  3. ada yang ganjil bro kalo ga dimodifikasi stang jepit , kasih tangki-tangkian dari fiber didepan buat bagasi, fairing dipanjangin kebelakang, windshield . liatnya yang standar geli-geli gmana gt 😀

    Guest
  4. Cepat juga ekspansi minerva dalam setengah tahun ini…
    ada matic, sport berfairing, naked, supermoto…
    kerjasama dengan sachs dari jerman…
    menyerbu seperti blitzkrieg…

    Guest
  5. Minerva GTR 150,katanya kemarin di launch di PRJ ya? ada yg liat ga?
    Kalo di majalah otomotif sih dah ada test ridenya,dan memang katanya bener2 di atas matic2 lain yg ada di indonesia
    Cuma yg rada aneh bannya depan 17″ belakng 16″,ko dibedain ya?kaya motor trail aja he3. tapi overall ni motor matic worthed dan cocok buat yg nyari sensai berbeda dari sebuah motor matic

    Guest
  6. Minerva hrs cermat & lbh hati2 dlm menentukan harga.
    !7 jutaan rasanya emang rada mahal, krn kuping kita blm akrab dg merk tsb. Coba turunin lg deh.. Dengerin aspirasi konsumen, jgn ampe ga laku gara2 salah menentukan harga.

    Btw, moga saran tokcer om Topix jg di denger Honda & Yamaha. 🙂

    Guest
  7. bung toufik saya pernah liat motor kayak gituan di itali persis kayaknye aprilia atau apa pokoke sekutik model itu buatan eropa ,,,, minerve nyontek dari itali bung tapi top aku salut berani me expresikan diri top……

    Guest
  8. kemaren dikantor ada motor laki trus dispakbor nya ada stiker…yang make matic mending dandan yang cantik…..weks…wkkkkk..pdhal gw lg ngebet matic neh….and gw kurang jago dandan…nyisir aja kadang….

    Guest
  9. @ashley,

    so, lg ngebet ama matic ya? sesuai ama ucapan petinggi negara yg lg sibuk ngurusin kampanye : “lanjutkan!!”
    gw dukung bgt..:)

    Guest
  10. Motor matic ini tinggi banget kawan2….. bhuahahahaha…
    jarak dari bodi ke tanahnya jauh… bisa buat terobos separator busway nich… bhuahahahha…. (Criminal Mode)

    Please don’t try this at home…..

    there’s no busway’s separator at home….. bhuahahahaha

    Guest
  11. weekk..
    17 jt-an
    muahaaaalll….
    perkiraanku ndak laku…pling2 sebulan 300 unit..setahun 3600 unit tahun pertama….
    tahun kedua 4800 unit…tahun ketiga ….lengser keprabon….
    Model sangar..siip tenan…
    buktiin dulu di MATIC RACE..lawan tuh Mio,Beat,Spin,Vario bore-up 150cc

    Guest
  12. 17,6 juta untuk SCOOTER SPORT MATIC 150CC ????? sangat oke dong, lihat tuh respons di jakarta fair yang sudah buka indent…persis perkiraan kami yaitu POSSITIVE & WELCOME !!!

    Guest
  13. dgn fitur n desain yg d tawarkan, harga 17’an
    pantas kog,!!

    pa lg mesin ny 150cc
    harga sgtu mach msh rasional..

    Tp brand agk mragukan..

    Guest
  14. manstab…..
    bagus… kluarin yang banyak… biar rame….
    biar pabrikan ga pelit sama model…..
    biar konsumen indonesia ga dibodohi sama pabrikan…..

    @pabrikan : jangan cari untung mulu….
    wujudkan apresiasi para konsumen….
    Jangan konsumen dibekali mesin yang midel jadul mulu…..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here