assen-28Saat memenangi Gelaran GP Assen kemarin Valentino membukukan kemenangan 100 kali di world GP. Kemenangan Pertamanya diraih di GP 125 Brno tahun 1996 dengan mengendarai Motor Aprillia.  Nilai 100 kali kemenangan kemarin masih 22 angka dibelakang Giacomo Agostini, pembalap legendaris sepanjang massa dari Italia Tahun 60-70 an yang membukukan kemenangan 122 Kali sepanjang karir di arena Granprix. Secara Total kemenangan Vale mamang masih di bawah Torehan Ago. Akan tetapi beberapa Prestasi Vale sanggup melewati prestasi Ago. Vale memenangi seri primer sebanyak 74 kali sedangkan Ago hanya 68 kali juara seri primer. Nilai 122 Kali kemenangan Seri yang di toreh Agostini mayoritas dilakukannya dalam kurun waktu yang hanya 10-11 tahun saja karena ia melakukan Balap Paralel di GP 350 cc dan GP 500 cc secara bersamaan dalam satu musim.  Vale hanya turun di satu kelas saja setiap tahunnya, tak ayal kemenangan 100 kali baru ditorehnya setelah hampir 13 tahun kiprahnya di World GP . . . So, bagi kalian Siapa yang paling hebat?

Untitled-21

Data Velentino Rossi (100 kali Kemenangan WorldGP) :

  • Juara seri GP 125 = 12 Kali, menggunakan Motor Aprillia RS125R
  • Juara seri GP 250 = 14 Kali, menggunakan Motor Honda Aprillia RS 250
  • Juara seri GP 500 & MotoGP = 74 kali, Menggunakan Motor Honda NSR 500 dan RC211V (34 kali) dan Yamaha M1 (40 kali )
  • Juara Dunia = 8 kali ; GP125 sekali, GP 250 sekali, GP500/MotoGP 6 kali

Ago

Data Giacomo Agostini (122 kali kemenangan WorldGP)

  • Juara seri 350 cc = 54 kali
  • Juara seri 500 cc = 68 kali
  • Juara Dunia = 15 kali ; GP350 cc 7 kali 1968-1973 dengan MV Agusta – 1974 dengan Yamaha , GP500 8 kali 1966-1972 dengan MV Agusta – 1975 dengan Yamaha.


Data dan Gambar : www.teamobsolete.com, wikipedia.com, crash.net

34 COMMENTS

  1. Yang jagoan tetep Giacomo Agostini mas
    Baru beberapa saat kemudian akan Rossi yg lebih hebat.
    Kenapa??
    Justru Rossi hanya satu balapan. Bisa Fokus
    Lha beliau (G. Agostini) di dua balapan.

    Paling tidak Rossi membutuhkan 2 tahun lagi untuk
    menjadi yang pertama mematahkan rekor beliau.

    Slamat untuk Rossi…

    Guest
  2. Kalau rossi mau kejar setoran..
    musim depan mesti turun di 125 cc naik Aprilia, di moto2 naik Honda, di motogp naik Yamaha..

    Guest
  3. buat saya tetep Rossi, di saat semua pabrikan fokus untuk jadi yg terbaik Rossi dapat mengantarkannya juara dunia konstruktor, ingat saat Rossi memutuskan untuk hijrah ke Yamaha? gambling banget tuh….

    Guest
  4. mereka hebat dimasax masing2, tetap akan masing2 hebat,teknologi motorx jg beda jd beda jg cerita kehebatanx.tp sy tetap cenderung Ago yg lbh hebat, ikut 2 macam kejuaraan dan bisa memuncakix.

    Guest
  5. Honda sangat arogan dgn rossi,
    Mengaku hebat bukan karna si vr46
    Skarang rasain tuh..
    peserta yg pakek honda paling banyak,tp kaga penah podium wkwkw
    Kasiaaan deh
    xixixix :p

    Guest
  6. Mas Taufik, Rossi menjuarai GP250 pake Aprilia apa Honda sih? Setauku Rossi gabung Honda wkt naik kekelas primer (GP500).

    Guest
  7. kalau suatu saat kang Oci (ane denger ada yang manggil Rossi spt itu)… mengalahkan rekor Agostini… selanjutnya apa ya… retired?
    ditawarin ngelatih rider Indonesia aja deh… 🙂

    Guest
  8. buat dani pedrosa gadungan,kamu gak tau kan brp kecepatan motor agostini dulu,bandingin sama kecepatan motor rossi sekarang…baru setelah kamu tahu,kamu akan bilang…oh iya ya…rossi is the best…terus menurut kamu tv tabung zaman dulu apakah lebih bagus daripada tv lcd sekarang? inget mas tekhnologi terus berkembang semakin maju…gak semakin mundur….coba tanya sama mas agostini tentang siapa yg lebih jago jika di bandingkan rossi !!!

    Guest
  9. @6 Nick 69
    sampean iku yok opo seh Lék…Lék
    sing diomongno…Rossi…
    sampéan mblakrak nandi-nandi
    kétok lék sampéan gak seneng nang Honda
    kenemenen sampék gak roh panggon lék
    ngeké’i komentar

    ….
    memupuk dendam dan kebencian membuat
    kita tidak bisa introspeksi diri
    dan Rossi-pun menyempatkan diri
    untuk berintrospeksi.

    sing sabar Lék Nick….

    Guest
  10. @12 ijah
    yang kamu maksud gadungan siapa?
    orang punya nickname tentu punya tujuan
    kamu sudah asal menuduh…
    hal2 macam inilah yang mencerminkan
    FANATIK BUTA
    sayang, bila anda pada posisi itu

    Guest
  11. udah2, jgn ribut2…

    ntar om taufik tutup lagi nih “room comment” nya..

    @12 ijah and @14 dani pedrosa…
    come on, gk usah saling serang2 gt,
    kita disini cuma sharing info dan komentar positif soal topik diatas, OK?

    salam kenal, and peace to all..

    Guest
  12. @12
    keduanya hebat dan jaya dimasanya masing masing..
    gak akan terbandingkan..
    ago bisa juara di berbagai kelas dalam satu hari yang mana saat ini gak bisa dilakukan..
    kehebatan gak hanya diliat dari statistik kemenangan.
    king kenny disebut jago karena mengenalkan teknik rear whell steering yang sebelumnya gak ada,.
    eddy lawson mengenalkan teknik double whell stering..

    jadi gak usah dibandingkan jago mana. semua jago dimasanya sendiri

    Guest
  13. seandainya rossi ikut balapan jamannya agostini ya pasti rossi kalah, sebaliknya jika agostini ikut balapan sekarang ini ya pasti agostini yang kalah. ok ?????????????? yang pasti rossi kalau ikut 125 cc dan 250 cc ditambah dengan SBK, ya mungkin juaranya bisa 500 kali kali. he he he he he ehe ………….. 1000X.

    Guest
  14. Keduanya sama2 hebat … 😀

    Sayang, gue ga pernah liat cara balap Agus … jd Aye lebih nge-fans ke Kang Rossi … 😀

    Guest
  15. @All
    Rossi sudah mencapai 100 kemenangan…
    Buat saya , saat ini yg paling hebat jelas Rossi daripada Agus….
    karena saat ini adalah balap paling modern….
    kalau tahun2 yg akan datang ada pembalap lain yg bisa mencapai 100x kemenangan dialah pembalap terhebat karena balapannya lebih modern..

    Guest
  16. Salam Kenal
    Tahun-tahun ini adalah tahunnya Yamaha, kkayaknya semakin menggila disemua kompetisi balap motor aik nasional maupun dunia… Selamata Yamaha…. Seperti Roda yang terus Berputas……Kini Yamaha sedang memuncaki posisi Roda….

    Guest
  17. hebat dimasanya masing2….tapi tetep aja gw salut ama si giancomi,,,,gw gak tau riwayatnya bgt seh..tpi rossi,,,hebat juga deeeh….monsterrossy

    Guest
  18. @mas taufik,

    one more thing nih…hehe
    pasti bnyk temen2 disini yg kurang mengenal profile agostini.
    (termasuk aku…hihi)
    mungkin ini bisa dijadikan artikel soal pembalap2 tempo “doeloe” yg punya kejayaan masing2 di eranya..:)

    so, temen2 bisa tau, bhw beda jaman pasti beda aturan main n fighting, dan pastinya beda teknologi….hihihi.

    Guest
  19. setelah rosi…lorenzo atau stoner…..(menurut gw 2 kandidat itu saat ini yg oke)….tpi klo stoner takut kaya alex criville, yg jago nguntit doohan aja….kalo lorenzo…kaya masih labil…

    Guest
  20. kedua rider fenomenal itu sama2 hebat… tp,menurut aku.. Rossi lah yg paling tangguh, karna motor apapun yg dia tunggangi..dia slalu bisa mnjd juara dunia.. Go Rossi..Go… i really love u the doctor..

    Guest
  21. jka klian fansnx Rossi jngn jlek2 kan Rossi, brharaplah agar Rossi cpat adaptasinya dngan ducatiThe next time Rossi is the winner motogp

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here