jump to navigation

TVS Flame SR125 . . . . Cakep !! June 30, 2009

Posted by Taufik in : Another 2 wheel , trackback

TVS_Flame_SR125Jika di indonesia, TVS meluncurkan varian bebek yang notabenanya memiliki persaingan yang sangat-sangat ketat. TVS Pusat di India menelurkan produk Motor Laki Ringan, TVS Flame SR125 namanya.  Motor produksi ATPM Lokal inidia ini seperti juga Bajaj, memiliki ciri khas Unik yaitu menggunakan 3 klep dengan tetap mempertahankan konsep satu Busi, mereka sebut dengan teknologi CC-VTi (Controlled Combustion Variable Timing Intelligent). Teknologi ini menyasar pada pembakaran sempurna yang ujung-ujungnya membuat motor menjadi Irit.

Penampilannya Yang Futuristis, lengkap dengan headlamp kedok khas india membuat motor dengan berat kosong 123 kg yang mesinnya dapat menghasilkan daya maksimum 10.5 dk pada 7.500 rpm ini menjadi pesaing kuat dari varian Bajaj XCD. Melihat lampu sen nya yang ditempatkan di Shroud, lampu belakang, Mufler triangular, Rem depan cakram 240mm dan juga desainnya secara keseluruhan, serta fitur-fitur serba digital seperti intelligent mileage indicator (IMI), low fuel warning dan service indicator yang dicangkokkan di dashboard nya. Membuat motor ringan seharga 47.550 Rupee menjadi sangat reasonable . . . kapan ya TVS Indonesia produksi motor ini juga di cikarang ee karawang?

Taufik of BuitenZorg

Comments»

1. atha - June 30, 2009

minumnya ga perlu Petramak kan?

kalao diliat fiturnya sih lebih bagus dari bajaj xcd bahkan tunder 125
klo mesin bagusan mana yah?

2. dhey - June 30, 2009

interesting om, dengan fitur2 yg ada di motor ini, harusnya TVS berani bertarung di kelas sport 125. Atau TVS masih mempelajari pergerakan XCD?

boleh minta review soal pertarungan kelas ini om? saya penasaran, kenapa populasi XCD jauh jumlahnya dibanding Thunder 125. Semata karena branding image? atau karena T125 pionir di kelasnya? atau mungkin ada alasan lain om?

3. Taufik - June 30, 2009

^dhey

inspirasi artikel yang menarik nih . . .cari data dulu ye :D, thks

4. apdri - June 30, 2009

Isunya sih apache rtr 160 refresh yang lebih dulu keluar…facelift+rear disc(?) dari yang ada sekarang…untuk flame belum tahu nih kapan masuk sini…

kalo gak salah transmisi masih 4 percepatan seperti XCD, rem depan Flame sudah cakram (XCD masih tromol), speedo digital tanpa tachometer…
teknologi mesin bolehlah… irit dan bertenaga…

5. Nick 69 - June 30, 2009

10,5dk..
lwt pwtr bs diasepin mio nih mtr
:D

6. madix - June 30, 2009

mio khan gak ada asepnya…
piss hehehe

7. Alon2 Asal Kelakon - June 30, 2009

Diasepin ama F1ZR
xixixi. . .

8. Alon2 Asal Kelakon - June 30, 2009

Pabrik TVS bukannya di Karawang ya om Taufik? Di Surya Cipta di kota gue yang tercinta . . .
Hehe., :)

He he he..keapa ketulis cikarang yah..he he he he…poho euuy :P

9. buaya ^_^ - June 30, 2009

wah 10,5 dk,..
jup MX komeng masi menang tuh..

10. thetawvic - June 30, 2009

mungkin diasepin sama megapro 2 tak………

11. sabdho guparman - June 30, 2009

@thetawvic
setahuku megapro 4 tak. . .

salut. . . . cuma kata itu yang cocok buat indihe ,
power 10.5 dk pada 7500 rpm . . .
jadi engine ndak “ngeden” mesinnya kayak T125
turing habis mesinnya.
masuk di mari kagak ye?

keep brotherhood,

salam

12. k 1 D - June 30, 2009

Produk Motor dari INDIA klo Sya lihat sebenarnya terutama untuk Fitur tergolong Cangih (malahan bisa dikatakan Fiturnya melebihi Motor Jepun di Pasaran). Namun ada satu syarat yg mungkin sedang ditunggu Konsumen … yakni Durabilitas Mesin (layaknya minimal bisa dipake 5 tahun tanpa masalah berat)

13. W5756PW - June 30, 2009

^ thetawic
yang pasti diasepin ama Vespa Bajaj bro… :-)

14. Tulus Budi - June 30, 2009

TVS masih mikir klo harus dirakit dimari… mending maen bebek-bebekan katanya, telornya laku keras dan bisa dibikin telor asin yg masir…. hehehehehe… BTW power 10.5 dk pada 7500 RPM lumayan lho bro untuk mesin 125cc,
——————————————————-
TVS RockZ = 9.8 / 7500
JupieMX = 11.17 / 8500
SupraX125 = 9.18 / 7500
ShogunR = 10 / 8000
Athlete = 9.9 / 8000
ZX130 = 10.1 / 7500
—————————–
lumayan khan powernya?,
data selengkapnya udah aq bahas di http://tulusbudiprasetyo.wordpress.com/

15. Tulus Budi - June 30, 2009

tambahan lagi :
CS1 = 12.8 / 10000
FU = 16 / 9500

16. ashley - June 30, 2009

hadoooooh…masa orang mo ngebooot mulu…mo berapa dk kek…asal murah, bisa diapek gaya sore2,,, bawa anak2 jalan2, bawa istri muidk lebaran, bawa2 barang2 bagi yg dagang, asala best to value..orng gak bakalan mikir neh berapa DK!!!!!!!……anak2 blog mah pengennya ngeboot mulu seeeh…..kan orang indonesia mending murah oriented dan praktis ….

17. ashley - June 30, 2009

tulisan gw kok banyak yg ngaco…
diapek=dipake, muidk=mudik

18. mig 29 - June 30, 2009

bodi mirip tiger ya, kalau spek aku yakin sama dengan t 125

19. 212 - June 30, 2009

saingan tvs sr125 (125cc)diindia powernya gak gedhe2 juga
cbf stunner 11,6hp(honda)
honda shine 10,3 hp
yamaha grafitti 11hp
yamaha gladiator 11ps

20. Nick 69 - June 30, 2009

Mig,
Ya btul
Sama2 gak bisa lari hihihi :D

@shley
Lo belum sarapan kali
wkakakaka

21. lekdjie - June 30, 2009

perlu direvisi kalo mau masuk sini kayaknya.lampu depan bulet,tutup rantai dibuang,cukup untuk membuat megapro jiper.

22. washid - June 30, 2009

moga aj masuk sini

23. agungde13 - June 30, 2009

bro gak salah tuh 3 klep?
tanggung amat 1 lagi jadi 4 klep..
hahaha :p

24. ledoy - June 30, 2009

kurang tambah 3 lagi klepnya jadi 6….

25. luthfie - June 30, 2009

@11 k i d
Durabilitas motor India? Thn 2003, Bajaj Pulsar 150 sudah masuk indonesia lewat IU, sampe sekarang masih ada dan bagus2.

26. buaya ^_^ - June 30, 2009

apalagi bajaj 2 tak 100cc uda dari taun 60-an bro0,.ampe sekarang masi bisa ngebut 100km/jm

27. fraziel - June 30, 2009

Gw udah inden nih
Besok dianter
(Bergaya ala Nick mode: on)
:D

28. dhey - June 30, 2009

@om taufik
sama2 om.. ditunggu ya artikelnya..

@agungde13
klep masuk 1 1/2 klep keluar juga 1 1/2 ya…
jyahahaha…

29. anjas - June 30, 2009

bensine campur kare aca …aca..aca….

30. proud2ride - June 30, 2009

Lumayan kereeen….bakal meramaikan pertarungan di motor laki kelas cc kecil neh……mudah2an kualitasnya makin bagus juga…..

31. atlet - June 30, 2009

bodynya keren, di tangki ada wadah buat naruh barang kecil2 (kyk d CS1), di iklannya malah buat naroh botol air mineral. Keren lah pokoknya soal body + fitur

32. ivan - June 30, 2009

Hi,

Wah kayaknya klo di jual di sini pasti laku tuh,secara sekarang makin banyak orang yang minat ke ” motor laki “.
Btw,Salam kenal bro ^_^

33. anjas - July 1, 2009

mas laporan nya prj mana.. anjas tunggu foto fotonya motor baru please ulas dong tak tunggu … bro

34. master nutrisi - July 1, 2009

Bagi bikers yang punya masalah dengan berat badan, silahkan kunjungi:
http://www.pojokherbalife.wordpress.com

35. atlet - July 1, 2009

@ 4.apdri
TVS apache baru dah keluar mas. Pakai air scope di tanki sama rem cakram blkg. Tampilannya sama kyk yang versi injeksi, cuma yang disini ini pake karbu. Info nya banyak kok, salah satunya di Motor plus.

36. apdri - July 1, 2009

@atlet
trims infonya… kayaknya ane ketinggalan berita nih :)

37. rio - December 11, 2009

kapan tvs flame masuk indonesia ya? apakah ada kemungkinan masuk di indonesia atau tidak ya?



WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien
%d bloggers like this: