TVS_Flame_SR125Jika di indonesia, TVS meluncurkan varian bebek yang notabenanya memiliki persaingan yang sangat-sangat ketat. TVS Pusat di India menelurkan produk Motor Laki Ringan, TVS Flame SR125 namanya.Β  Motor produksi ATPM Lokal inidia ini seperti juga Bajaj, memiliki ciri khas Unik yaitu menggunakan 3 klep dengan tetap mempertahankan konsep satu Busi, mereka sebut dengan teknologi CC-VTi (Controlled Combustion Variable Timing Intelligent). Teknologi ini menyasar pada pembakaran sempurna yang ujung-ujungnya membuat motor menjadi Irit.

Penampilannya Yang Futuristis, lengkap dengan headlamp kedok khas india membuat motor dengan berat kosong 123 kg yang mesinnya dapat menghasilkan daya maksimum 10.5 dk pada 7.500 rpm ini menjadi pesaing kuat dari varian Bajaj XCD. Melihat lampu sen nya yang ditempatkan di Shroud, lampu belakang, Mufler triangular, Rem depan cakram 240mm dan juga desainnya secara keseluruhan, serta fitur-fitur serba digital seperti intelligent mileage indicator (IMI), low fuel warning dan service indicator yang dicangkokkan di dashboard nya. Membuat motor ringan seharga 47.550 Rupee menjadi sangat reasonable . . . kapan ya TVS Indonesia produksi motor ini juga di cikarang ee karawang?

Taufik of BuitenZorg

37 COMMENTS

  1. minumnya ga perlu Petramak kan?

    kalao diliat fiturnya sih lebih bagus dari bajaj xcd bahkan tunder 125
    klo mesin bagusan mana yah?

    Guest
  2. interesting om, dengan fitur2 yg ada di motor ini, harusnya TVS berani bertarung di kelas sport 125. Atau TVS masih mempelajari pergerakan XCD?

    boleh minta review soal pertarungan kelas ini om? saya penasaran, kenapa populasi XCD jauh jumlahnya dibanding Thunder 125. Semata karena branding image? atau karena T125 pionir di kelasnya? atau mungkin ada alasan lain om?

    Guest
  3. Isunya sih apache rtr 160 refresh yang lebih dulu keluar…facelift+rear disc(?) dari yang ada sekarang…untuk flame belum tahu nih kapan masuk sini…

    kalo gak salah transmisi masih 4 percepatan seperti XCD, rem depan Flame sudah cakram (XCD masih tromol), speedo digital tanpa tachometer…
    teknologi mesin bolehlah… irit dan bertenaga…

    Guest
  4. Pabrik TVS bukannya di Karawang ya om Taufik? Di Surya Cipta di kota gue yang tercinta . . .
    Hehe., πŸ™‚

    He he he..keapa ketulis cikarang yah..he he he he…poho euuy πŸ˜›

    Guest
  5. @thetawvic
    setahuku megapro 4 tak. . .

    salut. . . . cuma kata itu yang cocok buat indihe ,
    power 10.5 dk pada 7500 rpm . . .
    jadi engine ndak “ngeden” mesinnya kayak T125
    turing habis mesinnya.
    masuk di mari kagak ye?

    keep brotherhood,

    salam

    Guest
  6. Produk Motor dari INDIA klo Sya lihat sebenarnya terutama untuk Fitur tergolong Cangih (malahan bisa dikatakan Fiturnya melebihi Motor Jepun di Pasaran). Namun ada satu syarat yg mungkin sedang ditunggu Konsumen … yakni Durabilitas Mesin (layaknya minimal bisa dipake 5 tahun tanpa masalah berat)

    Guest
  7. TVS masih mikir klo harus dirakit dimari… mending maen bebek-bebekan katanya, telornya laku keras dan bisa dibikin telor asin yg masir…. hehehehehe… BTW power 10.5 dk pada 7500 RPM lumayan lho bro untuk mesin 125cc,
    ——————————————————-
    TVS RockZ = 9.8 / 7500
    JupieMX = 11.17 / 8500
    SupraX125 = 9.18 / 7500
    ShogunR = 10 / 8000
    Athlete = 9.9 / 8000
    ZX130 = 10.1 / 7500
    —————————–
    lumayan khan powernya?,
    data selengkapnya udah aq bahas di http://tulusbudiprasetyo.wordpress.com/

    Guest
  8. hadoooooh…masa orang mo ngebooot mulu…mo berapa dk kek…asal murah, bisa diapek gaya sore2,,, bawa anak2 jalan2, bawa istri muidk lebaran, bawa2 barang2 bagi yg dagang, asala best to value..orng gak bakalan mikir neh berapa DK!!!!!!!……anak2 blog mah pengennya ngeboot mulu seeeh…..kan orang indonesia mending murah oriented dan praktis ….

    Guest
  9. saingan tvs sr125 (125cc)diindia powernya gak gedhe2 juga
    cbf stunner 11,6hp(honda)
    honda shine 10,3 hp
    yamaha grafitti 11hp
    yamaha gladiator 11ps

    Guest
  10. perlu direvisi kalo mau masuk sini kayaknya.lampu depan bulet,tutup rantai dibuang,cukup untuk membuat megapro jiper.

    Guest
  11. @om taufik
    sama2 om.. ditunggu ya artikelnya..

    @agungde13
    klep masuk 1 1/2 klep keluar juga 1 1/2 ya…
    jyahahaha…

    Guest
  12. bodynya keren, di tangki ada wadah buat naruh barang kecil2 (kyk d CS1), di iklannya malah buat naroh botol air mineral. Keren lah pokoknya soal body + fitur

    Guest
  13. Hi,

    Wah kayaknya klo di jual di sini pasti laku tuh,secara sekarang makin banyak orang yang minat ke ” motor laki “.
    Btw,Salam kenal bro ^_^

    Guest
  14. mas laporan nya prj mana.. anjas tunggu foto fotonya motor baru please ulas dong tak tunggu … bro

    Guest
  15. @ 4.apdri
    TVS apache baru dah keluar mas. Pakai air scope di tanki sama rem cakram blkg. Tampilannya sama kyk yang versi injeksi, cuma yang disini ini pake karbu. Info nya banyak kok, salah satunya di Motor plus.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here