Bro sekalian, tahukan beberapa motor seprapat liter (250 cc) tetapi mengunakan 4 silinder seperti Kawak ZXR250, Honda CBR 250RR, Yamaha FZ R250,  Honda Hornet 250, Suzuki GSX R250, Suzuki bandit 250? Motor motor ini biasanya dapat menghasilkan power yang cukup dahsyat kalau nggak salah bisa mendekati 40 hp atau malah lebih cmiiw. Tetapi kok seperti hilang ditelan bumi varian motor-motor ini?

2009_05_05_bikepics-1658606-320

🙄 Kawasaki ZXR 250

Hmm, kalau boleh saya menganalisa, Di Eropa misalnya, Surat Izin Mengemudi motor itu biasanya berjenjang. Nah di jenjang pertama biasanya motor yang dapat di gunakan pun dibatasi . . . kalo nggak salah hanya boleh sampai 33 bhp dan harus memiliki nilai rasio power-bobot 0,21 bhp /kg. Boleh jadi pembatasan ini yang menyebabkan di pasar, mau nggak mau motor 4 silinder 250 cc harus keluar dari tipe motor ‘pemula’ dan berjibaku head-to head dengan mid level sport bike yang biasanya ber-kubikasi 400 dan 600 cc. Mungkin ini yang menyebabkan pabrikan lebih memilih fokus memproduksi motor mid level ber powr <33 hp dibanding memproduksi motor 250 cc tapi berpower besar. cmiiw

Taufik of BuitenZorg

Gambar : bikepics.com

2005_03_11_bikepics-307064-320

🙄 Yamaha FZR 250

2003_07_10_bikepics-54472-320

🙄 Suzuki GSX R250

55 COMMENTS

  1. vega 99 saya plat nya “P” pemula dong 😀 (oot)
    Mas kemarin saya lihat di situs honda jpg masih ada varian hornet lo cmiiw. ngomong2 hornet mirip2 megapro yg awal y?
    Kebanyakan piston mungkin mas, dua aja mungkin dah kebanyakan wong satu aja masih bisa.

    Guest
  2. Ninja KRR 150 SE, yg punya power 40 HP kok mati juga mas…
    Kok patokannya slalu Eropa yah?? khan msh bs tuh produksinya dilempar ke Asia, ngga ada batasan2 begituan.

    Guest
  3. … hilang ditelan bumi bukan pas lewat segitiga bermuda khan…
    kalau di eropa ribet dengan regulasi… coba dimasukin ke Indonesia aja… 🙂

    Guest
  4. wow… 4 silinder..? weleh..weleh..udh kyk mobil aja..hihi..

    analisa mas bisa jadi bener…

    tp aku malah geli sendiri teringat ama negeri kita yang bnyk bgt motornya,
    tapi bnyk yg ngebut2 gk make helm, gk make spion, trus yg bawa,masih
    anak ABG make celana pendek warna biru, alias anak es-em-pe…
    dan serasa bak seorang pembalap..hahaha..

    Guest
  5. faktor kedua mungkin harganya kemahalan mas, jadi penjualan lesu karena kelasnya super premium dan hanya kalangan tertentu saja yang bisa nebus.
    @saranto
    di surabaya masih banyak ya?

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  6. kiblatnya jelas ke barat, masa ke asia secara yang punya duit banyak itu orang barat. kalo dipasarin di asia mungkin laku tapi gak sebesar jika jualan di barat.

    Guest
  7. Yup…..bisa jadi Mas, karena itu Pabrikan mungkin “lebih save” main di kelas 400-600, karena untuk kelas 250 4 silinder dianggap segmented banget atau “nanggung”-lah istilahnya. Nah maslahnya kalo dibawa ke sini-pun harganya selangiiiiittt, rasanya kalo 250 2 silinder masih Ok-lah

    Guest
  8. Bener tuh alasannya!kalopun misalnya ada pertanyaan kenapa ga dilempar ke kawasan asia aja?bisa juga sih tapi apa efektif? di kita motor 2 silinder aja harganya masih dianggap kemahalan,bahkan 1 silider pun masih mahal,apalagi 4 silinder?belum lagi harga spare partnya?dll

    Beberapa motor sport di atas 600cc pun masih doyan pake 2 silinder kan,jadi klo 250cc pake 4 silinder emang kerasa aga berlebihan dan aga mubazzir aja.

    Guest
  9. betul itu,.di indon aja PPN untuk mongtor 250 cc 40%,..ditambah lagi PPN krna mongtor 4 silinder 200 %, jadi total PPN yg dibayar 240%,..
    jdi kira2 kalo mongtor baru keluar pabrik di jepang sana hrganya 50 jeti,..nyampe tanjong priuk jadi 170 jeti…weekss…
    +_+

    Guest
  10. Pernah naksir bandit 250, keren, tongkrongan hampir ga beda sama yang cc 400..
    cuma 250 cc 4 silinder kalo dibongkar lucu kali yah? silindernya kecil2 segede kue putu.. hehe

    Guest
  11. 250 cc 4 silinder. artinya 1 silinder hanya 62,5 cc. silinder sekecil itu dilayani 4 klep dohc….jelas aja ribet dan mahal karena partnya banyak.

    kalau ninja 250r 2 silinder = 45 jt, bisa-bisa yang 4 silinder 60 juta lebih itu kalo dari harga partsnya aja, belum kalo pajak beda dll

    Guest
  12. @Mas Taufik
    Ada lagi kelebihannya Mas.Raungan mesinnya itu lho yg gahar/mantap.
    Dan ini nggak akan bisa dikalahain/disamain sama motor 4 tak 2silinder(macam N250}.Biarpun ganti knalpot semahal apapun.

    Guest
  13. @ Hehemampus..

    kenapa patokannya eropah..??
    coba dech baca2 lagi buku2 fisika en sejarah jaman sekolah di SMP dulu..

    disitu diterangin, kalo bangsa eropah itu merasa sebagai bangsa yang lebih beradab dan lebih teratur dibanding bangsa2 yang lain..

    liat aja untuk satuan ukuran dan besaran mereka punya itungan sendiri yaitu m.k.s (meter, kilo dan Second) dan c.g.s (centi, gram second)..
    makanya bangsa amerika yang pembelot dari inggris ikut2an bikin aturan ukuran dan besaran sendiri seperti feet, pound, mile dan second..

    intinya kenapa SIM dieropah berjenjang, karena mereka terbiasa dengan yang serba keteraturan..

    contoh lagi, ketetapan pembatasan emisi gas buang, mulai dari euro1, euro2, euro3 sampe euro4 yang emisinya 0%

    mudah2an bisa mudeng..
    mas taufik maap ya, sekalian titip jualan, soalse mo ada peningkatan juga, pengen beli vespa new lx.. 🙂
    http://KebunEmas.com/?id=emasyudi

    Guest
  14. @vespa ijo rider
    merasa beradab itu pandangan mereka…
    Klo cuma pk BH and *D doank kliling jln…emank beradab yah??
    Tetap gw bloom mudeng mas………

    Padahal yg bikin motor suzuki,honda,yamaha and kawak…org asia. Eh kiblatnya malah ke Eropa.

    Guest
  15. Trus yang Kawak Ninja 250 yang dijual di sini gimana ceritanya bang koq masih diproduksi tuh …. motor global kan? Apa di Eropa emang ga masuk ni produk?

    Guest
  16. tetep aja bro sayang atuh R&D nya..
    jual di indo pasti laku..
    kan kita mau berlakuin buat sim kudu ada sertifikat safety riding..

    Guest
  17. ninja 250 di eropa ada cuma pake injection supaya emisinya lolos persyaratan disana. Cek review majalah-majalah motor di eropa, pasti Ninja 250 ada. kebetulan saya koleksi majalah-majalah yang muat review ninja 250.

    eropa so far paling bagus masalah standar. bagi yang pernah rasa naik mobil eropa pasti tau bedanya sama mobil jepang, apalagi kalo sama-sama tabrakan.

    cuma memang di balik standar yang ketat itu ada “proteksi” terselubung untuk melindungi industri dalam negeri.

    Guest
  18. @29
    ninja 250 dieropa sama dengan ninja 2 silinder yang disini beda hanya di injeksi. bukan empat siliner.
    btw motor 250 4 silider menurut reviewnya sangat boros dan tidak efektif. motor 4 silinder 400 cc juga hilang ditelan buni tidak diproduksi lagi.

    Guest
  19. JELASLAH. 250 4cyl. (8 or16vlv) itu mah KLO GA SALAH versi sport ..

    DI JAKARTA ..pake yang begicu…….WUIH KUENCENG.. cuman
    GIGI SATU BELOM ABIS UD LAMPU MERAH….
    MAU GAS LAGI…KEBURU ADA ANGKOT BRENTI….
    KIPAS RADIATOR GA SEMPET ON… KENA MACET.MULU. weleh …wlh…wlh

    ( DI EROPA YG.MUSIM PANASNYA AJA 15++DERAJAT C and JALANAN KAGAK MACET …..baru bs enjoy naek yg.begicu..n yg. lebih gede.)

    Guest
  20. suara nya ni motor walaupun 250cc mantap tapi gan… gk seperti 250cc yg 2 cyclinder, beda jauh.. ai udh pernah liat video na di you tube yg zxr 250cc… gokil abis suara nya…

    Guest
  21. Emang aneh di luar negeri, izin mengemudi di nilai dr power si motor dan bukan cc nya. Di Indonesia malah lebih aneh, ga ngeliat power, yg penting di bawah 250cc motor2 yang ga kena PPnBM.. Klo gt sebenarnya motor2 power edan 2T ky NSR 250, RS250 / RGV 250 ga akan kena PPnBm kali yah..? cmiiw

    Guest
  22. @Rasheed

    masih harus berurusan dulu dengan peraturan ‘barang mewah” . . . biar 250 cc kalo kena delik barang mewah . . .pajaknya akan wah juga cmiiw

    Administrator
  23. bung taufik saya juga punya bandit 250 suzuki .. suaranya minta ampun sangar kaya moto gp bung tak kasih kenalpot r9 serem sekali ya itu kelebihan piston 4 segaris ninja suaranya nggak bisa seperti itu bung ….

    Guest
  24. Bukannya udah ada brita Japan (Yamaha) mau produksi R4, kira2 2cyl. ato 4silinder…and masuk Indonesia, kisaran brapa yah??
    Wuih.keren nih suaranya 4cylinder merata kgk stagnan kyk ninin.

    Guest
  25. @Hehemampus 23

    yang punya duit itu orang eropa, dan yang standarnya peraturannya paling tinggi itu eropa sana.. jadinya jepang mau ga mau ngikut standar eropa kalo mau produknya dinilai hi-tech masuk n dijejerin di pasar eropa.. dan juga pasar eropa cepet mengaplikasikan perubahan teknologi dengan cepat.. jadi smakin canggih tuh motor smakin laku disana, yang jadul mah ditinggalin udah jadi barang bekas rongsokan.. soalnya semua barang disana ada umur pemakaiannya, n orang2 sana rata2 slalu mengikuti umur pemakaiannya.. lalu pas udah jadi barang bekas, lempar aja ke indonesia, orang sini beli trus bangga stengah mati, trus banyak lagak kebut2an, pdahal tuh motor limbahan udah katrok disana.. gitu lho..

    ngga kaya disini bebek n motor touring jadul yang laku, karena mindset orang sini susah menerima perubahan, asal ada produk baru masuk, kebanyakan kritik dengan alasan ngga jelas.. katrok, katrok bener dah..

    Guest
  26. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang
    Assalamu’alaikum Wr Wb

    Saya beribadah, berdo’a & berikhtiar serta bertawakal hanya kepada Allah & karena Allah.. hanya kepada Allah saya menyembah.. hanya kepada Allah saya meminta pertolonga.. saya lagi di uji keimanan & saya membutuh bantuan buat yg mereka dermawan yg hakikatnya meminta kepada Allah, yang saya tidak meminta tapi meminjam tanpa bunga. dengan jaminan sertifikat tanah ataupun jiwa dan raga saya taruhkan jika Allah mengizinkan. sumpah demi Allah saya tidak berniat menipu..sumpah demi Allah saya cuma membantu membereskan masalah saya keluarga. Insya Allah saya berkorban jiwa & raga di jalannya Allah.

    saya siap disuruh apa saja untuk melunasinya asal tidak keluar dari aturan islam.. insya Allah saya siap melunasinya walaupun puluhan tahun.. jika saya harus bekerja & berbakti sampe lunas insya Allah saya siap.. misalkan jadi karyawan, pengurus mesjid atau pembersih/pembantu mesjid, karyawan ponpes, pengurus atau pembersih/pembantu mesjid ponpes.. saya kerja & usaha diluar boleh juga.. jadi apapun itu asal halal insya Allah saya siap.

    alhamdulillah setahun lebih saya berusaha mebereskannya. Dengan berusaha menjalankan ibadah-ibadah seperti shalat, berdo’a, bersedekah,menyantunin anak yatim.dll. serta berwiraswasta.tapi belum ada jalan keluar.. mungkin solusinya Ada di pihak yang dermawan yang di amanati Allah. mungkin dari badan amal zakat, perusahaan ponpes, perorangan atau yang lainnya..

    saya seorang pemuda lajang usia 26 bertanggung jawab atas kelangsungan hidup keluaga.. keluarga saya belasan orang rata2 masih sekolah & belum kerja.. bapak saya sudah lama sekali tidak kerja karena punya penyakit jantung,darah tinggi,diabetes dll. (Penyakit tua). Saya punya utang Total 200jt-an ke bank yg bikin tertekan itu karena berbunga. total 150juta-an saya hanya berharap kepada Allah. Karna janjinya saya bisa menjalani semua ini. Dengan berharap kemudahan,hidayah & rahmarnnya..

    Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.
    sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Q.s Alam Nasyrah 5-6

    saya kutip beberapa firman Allah & hadis Rasulullah. sebagai referensinya..

    Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mu�allaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berhutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yuang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. “Q.s At Taubah 60

    Dan jika (orang yang berhutang itu) dalam kesukaran, maka berilah tangguh sampai dia berkelapangan. Dan menyedekahkan (sebagian atau semua utang) itu, lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.
    “Q.s Al Baqarah 280

    Dari Hudzaifah, dari Nabi -shollallohu alaihi wasallam- : “Ada seseorang mati dan masuk surga. Maka ia ditanya: Apa yang pernah kau lakukan?. Beliau mengatakan: Entah dia ingat sendiri atau diingatkan, lalu mengatakan: “Aku dulunya bertransaksi dengan banyak orang, maka aku (biasanya) menangguhkan pelunasan hutang kepada mereka yang kesulitan, aku juga memberikan kelonggaran dalam hal alat pembayaran”. Karena itulah ia diampuni (dosanya)”. Abu Mas’ud mengatakan: “Aku juga pernah mendengarnya dari Rosululloh -shollallohu alaihi wasallam- .

    Dari Abdulloh bin Abu Qotadah: bahwa (ayahnya) Abu Qotadah pernah mencari orang yang berhutang kepadanya, yang bersembunyi darinya, dan akhirnya ia menemukannya. Ia mengatakan: “Sungguh aku dalam kesulitan!” Abu Qotadah mengatakan: “Sungguh demi Alloh?” ia menjawab: “Sungguh demi Alloh” Abu Qotadah mengatakan lagi: “Karena Aku pernah mendengar Rosululloh -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: Barangsiapa yang ingin selamat dari bencana pada hari kiamat nanti, maka hendaklah ia meringankan beban hutang orang yang kesulitan atau membebaskannya sama sekali!”.

    Hadis riwayat Hudzaifah ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Para malaikat menerima ruh seorang lelaki dari umat sebelum kamu. Mereka bertanya: Apakah kamu pernah melakukan suatu kebaikan? Ia menjawab: Tidak. Mereka bertanya lagi: Cobalah kamu mengingat! Lelaki itu menjawab: Saya dahulu pernah mengutangkan orang-orang, lalu aku menyuruh pembantu-pembantuku untuk menangguhkan tagihan utang kepada orang yang sedang dalam kesulitan (miskin) serta memaafkan orang yang kaya. Rasulullah saw. bersabda: Lalu Allah swt. berfirman: Maafkanlah orang itu!. (Shahih Muslim No.2917)

    Hadis riwayat Abu Mas`ud ra., ia berkata:Rasulullah saw. pernah bersabda: Seorang lelaki dari umat sebelum kamu menghadapi penghitungan amal perbuatan, lalu tidak didapati satu amal kebajikan pun miliknya, kecuali bahwa ia pernah mengutangkan manusia ketika masa kaya lalu memerintahkan pembantu-pembantunya untuk memaafkan (membebaskan utang) orang yang kesulitan. Rasulullah saw. bersabda: Allah Azza wa Jalla berfirman: Kami lebih berhak berbuat begitu dari ia, maka ampunilah dia!. (Shahih Muslim No.2921)

    Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:Bahwa Rasulullah saw. bersabda: Dahulu terdapat seorang lelaki yang biasa mengutangkan manusia. Ia berkata kepada pembantunya: Apabila kamu menagih orang yang dalam kesulitan, maka maafkanlah ia, semoga dengan demikian Allah akan mengampuni dosa kita. Kemudian ia menemui Allah, maka Allah mengampuninya. (Shahih Muslim No.2922)

    Rasulullah SAW mengingatkan, “Siapa yang mengambil harta orang lain (berutang) dan berkeinginan akan mengembalikannya, Allah akan membantu mengembalikannya. Namun, siapa yang mengambilnya dengan tujuan menghilangkannya (tidak dikembalikan), Allah akan menghilangkannya (tidak akan membantu mengembalikannya).” (HR Bukhari dari Abu Hurairah)

    Rasulullah SAW bersabda, “Siapa yang membantu melepaskan seorang Mukmin dari kesulitan dunia, Allah akan membantunya lepas dari kesulitan pada hari Kiamat. Dan, siapa yang memberikan kemudahan kepada orang lain yang tengah kesusahan, Allah akan memberikan kemudahan padanya di dunia dan di akhirat.” (HR Muslim dari Abu Hurairah)

    Hadis Abu Hurairah r.a : “Sesungguhnya pernah ada jenazah seorang lelaki yang mempunyai hutang dihadapkan kepada Rasulullah s.a.w, maka baginda bertanya: Apakah dia ada meninggalkan sesuatu untuk membayar hutangnya? Sekiranya baginda diberitahu bahawa orang tersebut ada meninggalkan sesuatu untuk membayar hutangnya, maka baginda akan mendirikan sembahyang ke atas jenazahnya sekiranya dia tidak meninggalkan sesuatu baginda bersabda: Sembahyangkanlah ke atas temanmu itu. Setelah Allah memberikan kemudahan kepada baginda dalam menaklukkan negeri, baginda bersabda: Aku lebih berhak terhadap orang-orang mukmin dari pada diri mereka sendiri. Oleh itu sesiapa yang mati meninggalkan hutang maka akulah yang akan membayarnya dan sesiapa yang mati meninggalkan harta, maka harta itu untuk ahli warisnya”.

    saya minta bantuan do’anya bagi siapa saja yang membaca tulisan ini. . sebenarnya saya tidak ingin menuliskan semua ini. Tapi melihat beban orang tua saya terpaksa menuliskan semua ini.. MAAF.. SAYA BERNIAT MEMINJAM BUKAN MEMINTA. (Dengan tempo 20tahun/ tergantung kondisi & kebijakan). JIKALAU MEMANG ADA YANG MAU MEMBERI SAYA TERIMA (jika memang itu kehendak Allah)

    semoga Allah memberi pertolongan kepada kita semua… jika Allah mengizinkan dermawan untuk membantu keluargaku.. tidak ada yg bisa menahannya. bahkan dermawan mendapatkan pahala,rezeqi,ampunan serta kemudahan- kemudahan lainnya.. amin..
    jika Allah berkehendak memilih dermawan e-mail saja ke : allah_mahapenolong@yahoo.com

    nanti saya kasih tahu secara rinci soal kami & identitas kami…

    Katakanlah (wahai Muhammad): Wahai Tuhan yang mempunyai kuasa pemerintahan! Engkaulah yang memberi kuasa pemerintahan kepada sesiapa yang Engkau kehendaki, dan Engkaulah yang mencabut kuasa pemerintahan dari sesiapa yang Engkau kehendaki. Engkaulah juga yang memuliakan sesiapa yang Engkau kehendaki dan Engkaulah yang menghina sesiapa yang Engkau kehendaki. Dalam kekuasaan Engkaulah sahaja adanya segala kebaikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu.

    Engkaulah (wahai Tuhan) yang memasukkan waktu malam ke dalam waktu siang dan Engkaulah yang memasukkan waktu siang ke dalam waktu malam. Engkaulah juga yang mengeluarkan sesuatu yang hidup dari benda yang mati dan Engkaulah yang mengeluarkan benda yang mati dari sesuatu yang hidup. Engkau jualah yang memberi rezeki kepada sesiapa yang Engkau kehendaki, dengan tiada hitungan hisabnya.
    Q.s Al’Imran ayat 26, 27
    Hadis Aisyah r.a isteri Nabi s.a.w :“Nabi s.a.w sering berdoa ketika sembahyangnya dengan berkata : Ya Allah! Sesungguhnya aku memohon perlindungan kepada-Mu daripada seksa kubur dan aku memohon perlindungan kepada-Mu daripada fitnah Dajal. Aku juga memohon perlindungan kepada-Mu daripada fitnah semasa hidup dan selepas mati. Ya Allah! Aku memohon perlindungan kepada-Mu dari segala dosa dan hutang. Aisyah berkata lagi: Seseorang telah berkata kepada Rasulullah s.a.w: Alangkah banyaknya kamu memohon perlindungan dari beban hutang wahai Rasulullah! Lalu Rasulullah bersabda: Sesungguhnya seseorang yang sudah terkena beban hutang, apabila dia berkata-kata dia akan berdusta dan apabila berjanji dia akan mengingkari”

    Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan manusia.” Kata Abu Umamah radhiyallahu ’anhu: ”Setelah membaca do’a tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas hutangku.” (HR Abu Dawud 4/353)

    “ Ya Allah, Cukuplah dengan yang dihalalkan oleh Engkau, jauhkanlah dari yang diharamkan oleh Engkau, layaklah aku, anugerahkanlah Engkau, jauhkanlah daripada mengharap-harap selain dari Engkau ”

    “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo`a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah) Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS Al-Baqarah ayat 186)

    An-Naashir… Al-Musta�aan.. ya Allah…
    ALHAMDULILLAH..
    wassalamu’alaikum….
    allah_mahapenolong@yahoo.com

    Guest
  27. seandainya bs nolong…..

    dh lama ni g mampir ksini…hahahaha

    pa kabar bro taufik and all riders…..?hahaha kyk famous aj gw disini wkwkwkwk…

    sneng gw baru punya N150rr ni….hahhaha hasil usaha 1,5 thn pngen bgdh bli tuh motor…kesampean…

    bwt 250cc incline 4 cilinder…….seandainya…
    engkau murah harganya
    sekitar 20jtan(ngarep mode on)

    pasti…

    byk terjadi kecelakaan di Indonesia…wakakakak
    (byngin sim aj g ad tingkatan disini…tenaga motro berkisar sampe 40hp…blm lagi kebiasaan org indo yg suka korek2 idung motor mpe mimisan larinya…hahaha….tenaganya bs mpe 50hp lbh x….)

    muaaaahaal!!!!!!!!!!!

    Guest
  28. 32. han_els

    Iya bro, tapi ane pikir masih bagusan suaranya Bon Jovi…. Neh mo beli motor atawa mo ngorbit penyanyi….hehehe…PIECE BRO!

    Guest
  29. @ Taufik

    Iya bro kalo disisini motor 250cc kalo license nya ya L – learning/learner/lame/lemot

    anyway, karena motor sport 250cc 4 silinder sendiri ongkos produksinya cukup mahal. bahkan temen gw aja sempet nubruk biker pengendara motr tsb, weleh2 ternyata masih kena 7000 dolar wew! lagian toh daripada 4 silinder 250cc lebih praktis 250cc 2 silinder ya toh ?

    Guest
  30. siang bro, saya pernah liat dan memakai langsung motor kawasaki zxr250 dan memang rruaarrr biasaaaaaa, yg saya tau udah ada 3 org yg punya dijakarta dan semuanya bodong kalo ada yg jual saya mau dong??? he..he..he..he..

    Guest
  31. to harry, tanya tanya club motor besar disana saja.. pasti ketemu lebih banyak motor gede, sapa tau ada yang mo jual bro

    Guest
  32. […] Yang kedua secara Ukuran dan Dimensi . . . Desain Konsep Bro Hariri ini cukup balance alias berimbang. Dimensi masing-masing part cukup sesuai, sehingga secara dimensi menghasilkan sebuah Gambar Motor Yang tidak terkesan ‘Maksain’ Bro silahkan cek panjang swing armnya, dan peletakan  monosoknya. Bro Hariri memilih konsep desain mesin 250 cc 2 silinder sejajar untuk motor street fighter yang berkode 2SFR dan mesin 250 cc 4 silinder sejajar untuk mesin motor sport Fairingnya. Mengenai sport fairing 250 cc 4 silinder bro bisa baca artikel khusus saya di sini. […]

    Guest
  33. Kenapa ya,ko struktur motor 250 cc jaman dulu n sekarang lebih mantep jaman dulu(yang saya maksud jumlah silinder n mekanisme pengereman yg jaman dulu piringan cakram kanan kiri),,beda dengan motor konvensional di negri kita..mantaf

    Guest
  34. ooooh udah ngerti mas taufik….
    tapi kalo disini kan ga ada limitan…
    alangkah baiknya diluncurkan disini, tapi muaaahaaal….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here