1startMarco Simoncelli yang memimpin pole position langsung memimpin start. Ditikungan pertama beberapa motor menjadi korban. Simonceli memimpin Lap pertama di susul Pasini. Lap kedua RedFlag dikibarkan . . .perlombaan di declare dalam keadaan Hujan semua rider masuk pit paddock dan perlombaan di pause selama 15 menit. Semua Tim mempersiapkan motor dengan Ban setingan mesin, dan suspense yangs sesuai dengan kondisi sirkuit basah. Setelah race di Restart ternyata mayoritas masih menggunakan Ban slick  . . .ini sangat gambling mengingat bila hujan tiba-tiba turun maka pemakai ganti ban slick akan ketinggalan waktu banyak untuk ganti motor berban alur basah. Saat Restart dilakukan Simonceli melorot sampai posisi ke 6, Alex debon memimpin untuk 19 lap sisa race.

2crash

3crash

^ crash di tikungan pertama

4lappertama

^ posisi di lap pertama

5RedFlag 6Pit 7Pit

^ Red Flag dan kondisi pit setelah red flag

8Cuaca

^ kondisi cuaca saat redFlag

9

^ debon diudak Simoncelli

10Pelan-pelan Simonceli mencoba monyodok dan berhasil sampai di posisi ke dua pada lap kedua. Di Lap ke lima Simoncelli dan Debon bahkan sudah dapat mengoverlap pembalap terakhir.  Pada Awal Lap ke 7 Simonceli berhasil menyalip Debon dengan suatu gerakan Agresif di tikungan Pertama ke kanan. Persaingan di posisi ke 3-4 antara Aoyama dan  Faubel juga berlangsung cukup seru.  Di Lap 10 rekor lap sirkuit dipecahkan oleh Mike Di Meglio dengan catatan waktu 1.25.014. Pertempuran seru masih saja menarik dilihat pada perebutan tempat ke 3 antara aoyama-barbera –bautista.  Di Meglio crash di lap ke 13. Dilap ke 13 ini pula Pasini pecahkan rekor lap sirkuit atas nama Di Meglio.

11

^ Bautista vs Barbera

13

^ Rider eropa terus menekan Aoyama

14Edan juga melihat Aoyama yang asia dengan motor asia sendirian melawan jagoan jagoan rider dan motor eropa. Pasini crash di lap ke 17. Di awal last lap, bautista menyodok ke posisi ke 3 melewati aoyama. Dan Bautidta pun berusaha ngudak Debon tapi nggak berhasil Simoncelli juara, disusul Alex Debon dan Alfaro Bautista di posisi ke 3.

16

^ Aoyama terus dikeroyok

17

^ terus terusan dikoroyok

19

^ Pasini masuk Gravel

20

^ Last Lap

21

^ ekspresi kemenangan Simoncelli

result

result_champ

7 COMMENTS

  1. H Aoyama….
    H apa ya?
    H = Honda or
    H = Haji

    wakakakaka,

    kayak disini (Indonesia), sukanya keroyo’kan
    para supporter ato anak sekolah yg lagi kelahi

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here