Oleh H Patra Ramadana, SE a.k.a Mr Kelly

Tampilan.
downloadMotor ini designnya Itali banget. Saya yakin kalau mereka yang di Inggris itu disuruh buat design untuk Ducati juga, enggak akan malu-maluin hasilnya. Waktu saya lihat aslinya dirumah Niko salah satu biker VGI sabtu lalu, ternyata motornya tidak sebesar yang saya kira sebelumnya. Ukurannya lebih kecil sedikit dari Ninja 250R. Memang aslinya mesinnya motor ini disana cuma 125cc, jadi memang sesuai ukurannya dengan cc tersebut. Mungkin motor ini aslinya didesign untuk berhadapan dengan Yamaha YZF 125. Kepalanya besar mirip Ducati, dan speedonya koso lho, keren banget walaupun agak kekecilan dan sulit dilihat dalam posisi jalan, apalagi berhenti dan turun motor.

Bahan tubuhnya cukup bagus, hanya saja plastik hitam di fairingnya tipis dan terkesan murahan. Diujung fairing dibawah setang nya juga tidak tertutup dengan rapi. Tombol-tombol pada stang juga terkesan murahan, enggak sesuai dengan design body yang bagus banget. Selain itu ok aja kok. Swing arm berdesign skeleton like. Knalpot undertailnya sangat keren, karena leher knalpot dari mesin terlihat naik ke bangku. Saya enggak tahu nih, kalau jalan jauh boncenger kepanasan gak ya? Velg 17 motor ini mirip dengan velg Suzuki Thunder yang berbentuk bintang.  Ada gosip yang katanya rangkanya lebih jelek dari Bajaj, enggak terbukti tuh. Cakep ah, tampilan kelas dunia.

Handling
download1Sebelum saya menyalakan motor ini, saya dan teman saya andy harus beli bensin dulu, soalnya katanya habis baru dianter dari dealer. Kita kecele. Setelah diisi tetap saja motornya mati. Ternyata tombol engine stop tidak mematikan aki. Jadi motor akan tetap starter walaupun mesinnya tidak start. Aneh juga nih, apa ada motor lain yang begini? Setelah start, saya coba naik motor. Posisi duduknya mirip dengan Ducati 999 atau 748 yang pernah saya coba, hanya saja lebih kecil. Posisi duduknya sangat menunduk. Lebih menunduk dari FXR, CBR, apalagi Ninja 250. Untuk menaruh dada di tangki terasa pas. Memang design motor sport sejati nih.

download5Motor saya gas sedang dan kopling saya lepas langsung, mesin mati. Coba lagi saya nyalakan, gas lebih keras lagi, kopling lepas lagi, kali ini kaki motor depan naik. Lumayan powernya. Setelah itu baru saya jalan. Klaksonnya saya coba, bunyinya kecil, kayaknya harus ganti hella twin nih, biar macho. Di jalan saya coba belok kiri, dan belok kanan serendah mungkin. Handlingnya bagus. Hanya saja bannya terlalu kecil, sepertinya lebih baik kalau diganti lebih besar supaya belok lebih stabil. Licin banget sih enggak, hanya saja belum manteb maksimal gitu.

Performa
download3Setelah keluar komplek, saya coba tarik motor ini, Vruuuummm….. Suaranya bagus lho, knalpot undertailnya enggak perlu diganti lagi kayak Ninja 250r punya yang suaranya garing. Motor lari cukup kencang… Well,  enggak terlalu kencang sih, gigi 1nya seperti tertahan. Mungkin karena masih reyen ya, atau memang powernya segitu karena cuma 16 hp? Gigi 2 dan gigi 3 cukup kencang. Saya hanya coba sampai speed 80 kmph karena mesin masih baru. Berhenti diujung untuk mutar, ada bau terbakar, sepertinya ada plastik yang terbakar, atau mesin baru ada baunya? Tapi dulu saya punya motor baru  enggak bau deh seingat saya.

Motor saya bawa bolak balik 3x di jalan raya Cideng, lumayan tarikannya. Posisi riding juga mendukung kalau mau top speed. Rem depan kurang pakem dan terasa seperti kanvas rem habis, mungkin harus disetel lagi. Rem belakang ok walaupun tidak sepakem motor ninja RR, mungkin juga karena masih baru ya jadi perlu disetel juga. Pada saat berhenti, saya mengalami sedikit kesulitan untuk netral. Semoga saja nanti setelah ganti oli, masalah ini hilang. Repot juga kalau sulit netral mirip Pulsar 180. Power 16 hp untuk motor sebesar ini memang sangat kurang. Tapi berhubung motor ini tidak terlalu berat, jadi motor masih terasa lari di gigi 2 dan 3, saya yakin setelah 5000 km motor ini performa aslinya baru keluar semua.

Overall
download4Yang jadi daya tarik utama dari motor ini adalah design. Motor ini keren banget. Apalagi teman saya si Niko beli yang kuning, jadi ngejreng banget. Tidak sedikit kepala yang menengok kagum pada saat dijalan. Spion motor ini warnanya sesuai tubuhnya yang kuning, jadi benar-benar serasi dan terasa beda bagi kita-kita biker yang terbiasa spion hitam. Ada pandangan spion kuning dikiri dan kanan yang menjadi tambahan, unik juga.

Saya mungkin masih percaya kalau dibilang Migelli punya  kualitas motor China sebelum saya coba sendiri motor ini. Tapi sekarang enggak. Mocin di Indonesia umumnya enggak sekeren ini designnya. Dan mocin enggak akan membuat sedemikian banyak orang kagum hanya dengan sekedar melihat. Kalau memang ini motor China, mungkin motor ini adalah mocin premium. Design Inggrisnya benar-benar teelihat dan gengsinya cukup tinggi, walaupun kualitas plastiknya memang tidak sebagus motor Jepang sih.

download6Mungkin banyak yang akan mencibir performa motor ini, karena hanya 16 hp dibandingkan dengan CBR yang 150cc sudah 17 hp atau FXR yang 20 hp. Yah, memang untuk seharga itu tidak mungkin MMI bisa kasih performa tinggi, apalagi menyamai Ninja 250R yang beda harganya hampir 20 juta dan 2 silinder (22 hp). Tapi saya dengar akan ada racing kit untuk motor ini. Langkah MMI sudah cukup tepat kok. Biker Indonesia kan kebanyakan poser, jadi speed nomer ketiga, yang penting keren dan nyaman dibawa.

Harga 29 juta berarti bermain diantara Ninja RR dan Tiger. Kalau saya pribadi disuruh pilih, saya akan pilih Migelli 250R karena designnya yang fresh dan sangat modern. Masalah performa masih bisa diakalin kok, dengan ganti karbu dan CDI. Handlingnya juga sangat baik. Saya sempat lepas tangan di speed rendah dan saya tidak merasa goyang sama sekali. Kelas dunia deh motor ini. Recommended bagi yang suka tampilan fresh, dan pemula yang ingin mencoba menggunakan motor sport dengan budget yang masuk akal.

H Patra Ramadana, SE (Kelly)

Gambar : Mr Kelly

Ralat:

Sebelumnya terima kasih tulisan saya sudah dimasukkan. Kalau boleh saya mau ada revisi sedikit mengenai power, saya salah masukan info 16 hp (versi asli), seharusnya yang versi minerva sudah 20.5 hp. – Patra R -melalui E-mail

124 COMMENTS

  1. Wow, reviewnya koq banyak muji ya..
    Tapi aye pribadi masih agak ragu..
    Oke lah motor cukup bagus, after salesnya kepiyee??

    Eniwei..
    Kira2 tuh bau terbakar apaan ya??
    Serem amat kalo beneran tu bau asalnya dari motor
    bisa mbleduug daah
    😀

    Guest
  2. Setelah tak baca2 lagi ternyata cukup imbang pros n cons nya..
    tapi teteep tuh bau terbakar apaan ya??
    😀

    Guest
  3. Mungkin kita ragu karna kita belum pernah mencoba produk tersebut,itu hal wajar,bukan hanya untuk produk minerva produk yg lainpun begitu

    Guest
  4. bau terbakar itu sensitif buat kita2 yang pemula..bisa jadi takut kan?
    apalagi yg gk begitu ngerti ama mesin..

    kang taufik pasti udh menilai secara objektif, aku yakin secara overall udh lumayan dengan badge segitu..
    ada harga ada kualitas kan?:)

    moga aja, mesinnya bisa terus di revisi, shg image minerva jd makin diterima dimasyarakat kita..

    Guest
  5. Aku pernah test drive ketika diarena PRJ kemarin, menurutku sih over estimate bro… terlalu biasa untuk motor dgn kapasitas mesin 250cc, banyak yang aneh waktu aku jajal nih motor, dari getaran suara fairing ampe bunyi mesin yang kasar banget… btw riding position menurutku terlalu bungkuk, buat mrk yang punya tinggi badan >170cm pasti capek banget tuh pinggulnya… (mudah-mudahan semua bisa diperbaiki deh sama MMI)

    Guest
  6. untuk kualitynya gmana? apakah menjamin untuk dipakai harian dan Aftersalesnya gmana?
    harusnya dengan cc yang besar motor itu harus mempunyai DK yang besar juga.
    emang sih kalau dilihat dari bodi lumayan bagus tp kalau Enginee nya?

    Guest
  7. gua coba di prj sama warnanya kuning, terus terang aja gua nyerah bawa meggelli gak nyaman beda jauh dengan ninja 250 abang gua, meggelli cuma mantap di modelnya. kalau untuk mejeng ok, untuk pakai sorry kalau gua secara pribadi

    Guest
  8. kalau lihat sisi body the best good point dari saya tapi masalah mesin kok nggak se banding dengan tehnologi model bodinya ,, ji kalau mesin hyper underbone di masukin o alahhh ,, serem tenan mesin suzuki satria fu 150 ….. ji kalau bro mimpi kali ye ….nunggu aja suzuki baby gsx 150…. pasti keluar

    Guest
  9. Ditunggu Review selanjutnya setelah masa service pertama Bro …

    Biasanya setelah 500KM … supaya lebih objektif … 😀

    Guest
  10. @All

    Ini merupakan review yang di lakukan oleh seorang brader kontributor Blog. Saya sendiri masih menahan diri seraya mencari data yang lebih untuk menuliskan review terhadap motor ini. Sayang MMI belum memberikan kesempatan bagi saya untuk mencoba motor ini. So saya masih terus menunggu kesempatan itu.
    bukan apa-apa
    beberapa rekan melihat saya memiliki image Ninja 250R . . . bila saya tidak hati-hati menulis berdasarkan fakta dan data maka takut tidak obyektif . . .so minimal kita artikel diatas di tulis berdasarkan sudut pandang seorang bro Patra.

    Administrator
  11. Dah nyoba test ride di PRJ…. Ternyata bener… Giginya susah masup… N posisi duduknya ntu.. ampyuun…! bisa patah nih tulang punggung…

    Eniwei.. ni motor emang sip banget klo buat diajak nongkrong… tapi kalo mo diajak jalan jauh… apalgi dalem kota.. Hoho soriii….! siapin dulu deh salonpas yang banyak…

    Guest
  12. maw, yang 16 hp kan yg mwgelli asli dr qlink..
    kalo ini kan mesin dari sachs katanya (katanya seech..) powerx mpe 20,5 hp..
    tp g ttw aslix jg c.. dtest aja pk dynotest..
    klo aq liat c emg keren, n bokap gw bulan dpan beliin gw ne megelli 250R

    Guest
  13. tapi gosipnya tu motor punya power 20, masak cm 16hp? sama dung ma satria f150, mungkin lebih kenceng lagi f150 karena pny bobot yg lebih ringan.

    tapi beda kategori ya mas taufik, ya mudah2an market after salesnya gak mengecewakan d kemudian hari…

    Guest
  14. wah ternyata ninja 250 sama fxr 150 cuma beda 2 hp ya, pantes aja top speednya mirip2…beda 10-15 kpj doang…

    Guest
  15. Saya cuma mo tanya……….
    waktu isi bhn.bakar nya pakai apa? PREMIUM ATO PERTMX 95?
    Krn menurut SPECnya KOMPRESINYA 11:1 …(please ralat kalo salah).

    Klo untuk city riding yang maen di 40..60-90…km/jam ni mongtor kayaknya oke lah. stylist .suitable…. dari gambaran TESTER
    Kalo cuman susah netral … mungkin mudah diatasi ASAL jangan penyakit model mocin aja.. yg . mesin nya gmpang overheated, body getar. spare part kwalitas no.1………..00

    Guest
  16. Di PRJ saya tes ride…… body kecil, power serasa naik motor bebek 110 cc, ga ada tarikan sama sekali…….Motor ini cocok bagi yg mau gaya2 aja, yg tdk peduli dgn performa.
    Ngga usah dibandingin ama ninja 250R atau CBR 150R…… HARGA>>>TDK BOHONG………..

    Guest
  17. @19 haderbun…..
    FXR anda diadu ama CBR saya…kita liat kencengan mana?? ngga usah dibandingin ama ninja jauh. soalnya gua udah terbukti ninja 250R diadu dgn motor sport 4 tak 250cc atau kurang. ngga ada yg ngalahin performanya saat ini. YAKIN SEYAKIN_YAKINNYA……….

    Apanya yg beda 10-15kpj……itu bohong!! kalo mau coba ikut disentul kelas FFA, lalu uber tuh ninja pake FXR…… sampe kiamat lo ga bakal nyambangin, Jgn suka mimpi…… top speed fxr saya jamin tidak bisa lebih dari 140 dlm keadaan stndar….. kalo udah dioprek abis tuh mesin paling tinggi naik 155-165 kpj. Jamin 100%!!
    Buktinya nih motor ngga kepake disentul utk balapan……Ini mirip komentar temen gue yg bilang “wah tiger gue ngga jauh beda ya ama ninja 250cc, larinya juga pasti beda tipis….”. Pas motornya dites ama cbr gue…. walah……kok ngga ngejar padahal cc cbr lebih kecil daripada cc tiger.
    Ga usah dites ama cbr atau ninja…cari motor fxr yg paling kenceng sejagad trus adu ama FU 150 gue aja..Taruhan 5 juta!! No hp gue 081311059647. gue tunggu buat pembuktian kata2 elo.

    Guest
  18. Msh tringat cewek pake vario pink tutup olinya lepas oli muncrat2 kna knalpot asepnya banyak bgt..
    Bgtu tau ada asep,
    Si cewek brhenti lompat teriak2 tolong pak,mas dikira motornya terbakar
    (wkwkwk
    Gw kasian ma mesinnya bisa ambrol..

    Guest
  19. kang taufik, saya hari sabtu pagi sekitar jam 7 lebih pulang dari jakarta ke cianjur.. sebelum plaza jambu dua dari arah jakarta saya lihat di arah berlawanan ada motor warna silver dgn bodi dan lampu depan mirip banget sama FZ 160… sayang gak bisa buntutin… dan plat nomornya gak jelas… apa dah ada info terbaru mengenai motor fz ini kang..??? atau ada foto2 penampakan di indonesia tercinta ini..??

    Guest
  20. loh. kok pada mau kebut2an.. nyantai ajalah..
    lagian bukanya fxr sam fu mesinnya sami mawon yah?
    yang satu gede bodinya yang satu bebek yah kencengan yang bebek dong??

    @Taufik.

    Review-in Minerva Skutik 150nya dong..
    Kayaknya pengen punya skutik nih.. buat iseng2..

    hmm…ok deh nanti kalo bahannya dah siyap 😀

    MMI mo minjemin GTI nya buat aye?

    Guest
  21. liat di foto keren juga ya motornya, kuningnya juga jreng banget..tapi kalo dilihat dari komennya Mas Taufik, indikasinya lebih ke arah tampilan aja ya???dengan harga 29 jeti kayaknya lebih enak beli CBR aja ya, nambah dikit. Riding Position enak, tenaga ok, model ok, yang pasti dipake harian masih enak.

    tapi tetep aja, aku masih ngidam banget ama ninja-nya Mas Taufik, kemarin pas maen ke Banjar, banyak di jalan, ternyata body-nya gede juga, kira2 untuk aku yang BB-TT 68/169 bisa gak ya???

    mudah2an TKPK PNS gw naik lagi, jadi bisa nabung buat beli Ninin 250, ato paling enggak Tiger 200…sekarang cukup puas dengan Vixion 150..

    Guest
  22. @ Bro Kodok

    aduh, tenang dong bro, lagian itu celetukan doang…lagian percaya juga, wong dari CC Ninin gedenya segitu, pasti speed bisa tembus 160 km/h tuh…sing ada lawaan…

    Guest
  23. minerva 250 sama thunder 250 aja kalah. ….

    sekarang ini lagi mo tungu minerva 250 selesai inreyen lalu mo di adu sama scorpio dan pulsar P200. target anak-anak forum sebelah memang ngalahin scorpio dulu. kalo menang, ada FU, thunder 250, CBR serta ninja nunggu.

    sekarang lagi atur supaya bisa ke sentul rame-rame. mulai minerva sampai cbr dan ninja mo bareng ke sentul

    Guest
  24. ^cuxx
    Pantes lah bro..
    Sama om opik malah tinggu sampeyan, bener kan om opik??
    Cocok lah sampeyan naik 250R..
    Xixixi
    😀

    he he he betul aye cuma 160/55 pfft 😛

    @nick
    Cuma ngempet ngguyu wae ora nolongin om??
    Wkwkwk

    Guest
  25. @Ledoy

    sepertinya emang telor FZ16 nya Yamaha Tuh . . .udah ada dua penampakan dilaporkan. Di Lembang dan di Bogor

    hmmm asik dah FZ 16

    Administrator
  26. @ KODOK – 21

    Setuju …betul Bro HARGA KAGAK BOHONG..
    …dan yang lebih merepotkan kalo udah “HARGA SEGITU” tapi rasanya rasa bebek seperti yang bro udah coba….
    Berarti yang bohong si HARGA apa si………*/#%<+".?? he..he…he…

    Guest
  27. wah…. hehehe…

    ternyata dah ada penampakan juga di daerah lain…

    jadi kemungkinan besar sport berfairing yamaha belum akan menetas dalam waktu dekat ini…

    oke deh kang di tunggu info selanjutnya.. jadi penasaran euy..

    Guest
  28. @38
    Makanya,beli seperti apa yg dikatakan pak d.mizwar,
    Smakin berisi..
    xixixi..
    Emank lemot kok bra,
    Gw liad yg 150 kyk beraat bgd nariknya

    @mas taufik
    Kalo gw 14,5 x 3,8cm :p
    Hayyah..

    Haduu oot lg, kna kartu kuning nich
    *Kabooor
    😀

    Guest
  29. gw liat di test drive-nya di PRJ.. pas denger suara mesinnya selese distater…emmmmprrreeeet gak nafsu lagi dah, lgsng ngacir… 11/12 sama bebek!

    Guest
  30. dari pada dari pada berantem.. marah2.. adu pendapat.. ngotot2an mending… TAk GEndong KEMANA2.. Enak to.. asik to..

    hehe kira2 ada gak ya produk motor yg bikin brader2 semua sepakat, setuju, klo produk itu OK.

    bkn yg tampilannya ok tp mesinnya memble.. or tongkrongan jantan, mesin ok, tp suara knalpotnya kyk matic..

    I love u FULL 😀

    Guest
  31. hal pertama yang mau gue ganti justru swing-arm belakangnya itu Fik, bukannya aslinya kagak bagus, tapi cuma ngeri ajah, takut patah bro, kalo dah di ganti pake swing arm yoshi, dah rada tenangan dech 🙂

    Guest
  32. nunggu FZ S aja ah. . . .
    jangan berantem dong. . . .
    kita kan brother. . .

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  33. hehe.. jadi pengen liat langsung, performa di jalan, sesuai gaya ato malu2in.
    Jadi inget yang 150 (CBR wanna be), paling enak ngeledeknya kalo ketemu di jalan, coz gak akan sanggup ngejar….

    Guest
  34. Punya uang n seneng ma motornya monggo beli minervanya beli
    pny uang tapi gak demen, ya jadiin sebagai masukan situh senengnya apa
    gak punya uang yo wes diem ajah gak usah bnyk menghujat

    apapun produknya ini dengan sendirinya akan teruji apakah layak or tidak seiring berjalannya waktu, biarkan konsumen yang berbicara ( lha ini make ajah baru bentar or cuma ngeliat thok, komentarnya dah kaya paling paham ) jadi kesannya tuh lucu,,,,,,,,,,,;-))

    damaibumiindonesiakumodeoN

    Guest
  35. weleh.. barusan aja coba minerva temen..
    design dan bahan 100% keren..

    lgsg deh gw cb naikin, brum.. wuih…. mantabsss..

    meluncur.. gigi1 ke2 ke3 empat, 3 lagi… (gaya lagu kuburan 😛 )

    hahahahhha.. jgn harap bisa bareng ma mio standart gw larinya..
    Sucks..
    thats fact…
    no offense.. ya..

    Guest
  36. @4dw4rds

    tampilan ok tongkrongan jantan tapi knalpot ky matic….

    sry bro lw tau moge polisi? suaranya juga ky gitu emang motor2 modern suaranya lembut, matic aja yg sok ikut2 suaranya…
    klo suara yg kaya gledek mah konvensional bro. bebek juga bisa suara gledek

    Guest
  37. @Kodok

    Gw pengen nyoba terima tantangan loe, cari motor loe yang menurut loe paling kenceng Ninja 250, Magelli 250, CBR 150R, CBR 250R, FXR 150, Ninja RR atau apapun juga yang beredar di Indonesia melalui ATPM, loe korek sebisa-bisanya, gw gak perlu jauh2, kebetulan oom gw dinas di Angkatan Darat, cukup gw pinjam motornya yang bisa dipakai sebagai foorijder (motor kawal pejabat tinggi negara) Yamaha FJR 750, Honda Gold Wing atau Suzuki Bandit 600, gw taruhan 1 unit Toyota Avanza kalo loe bisa menang he..he..he..

    Guest
  38. @jafo
    Wah, kalo gue mending FZ16 kemana2..
    Its waaay too cool..
    Apalagi kalo banderol harganya gak jauh2 dari vixy..
    😀

    Eniwei..
    Bau terbakar belum bisa dikonfirmasi apaan yaq
    (Biar nyambung mode: on)

    Guest
  39. asal baunya mungkin dari sekitar knalpot..
    tapi itu baru kemungkinan, khan walaupun desainnya dari “sono”.. tetep aja ngerakitnya di “sini”..

    eniwei.. klo gw punya duit lagi.. gw mau ah megelli yg merah-item.. mo mesinnya gampang rusak ato lainnya.. yg jelas klo dah beli ya udah.. dipake sampe rusak.. abis itu , baru beli lagi deh.. ga punya duit? usaha lah.. hidup itu perjuangan..

    klo dah beli ga ada nyesel.. 🙂
    (kaya’ catatan di nota/kwitansi : barang yg sudah dibeli tidak dapat dikembalikan) 🙂

    Guest
  40. @fraziel
    Apa,tukul?
    wkwkk
    Tringat si bos bilang you have two more?
    (Tumor)
    (Dalam hati gw,
    gundulmu obah obah)
    xixixiii…

    Yap,go for fz16 but i’m quite sure that ‘ymki’ neVer would have done
    where as i like that one..
    So,lhah malah ngantuk ziel,bobo’ dulu lagh
    *Tuing 😀

    Guest
  41. @nick
    Jiakakakakak..
    *ngakak guling2*
    😀

    Lhaaa, masih sore gini koq ngantuk om
    FZ16 ini kan penampakannya udah nongol yaq, ramalan gue sekitar desember/januari 2010 udah bisa inden..

    Guest
  42. sebelumnya saya berterimakasih sebanyak-banyaknya kepada Om taufik yang atas dimasukkannya blog saya ke Indomotoblog

    soal Megelli ini yah menurut saya pribadi sebanding lah dengan harga dan isinya . konsumen indonesia jadi punya banyak pilihan . jadi tidak itu-itu aja . Kalo demen touring ya ambil deh Tiger, kan uda terbukti tuuh harganya juga dibawah megelli . Kalau mau gaya di dalem kota ya ambil megelli 250R, ga rugi buat nampang di depan cewe-cewe, cutting sticker aja ama tulisan DUCATI . hehe sekalian tulisan mesinnya . ya gapapa kan? sapa coba yang mau ngelarang? 😛 . kalo yang mau ngebut, ambil aja Ninja 150RR . harga juga ga kalah ama megelli ini . berterimakasihlah pada minerva, lha uda dikasi jual prduk murah tapi keren 😀

    kalo ada yang mau main-main ke blog saya, klik aja nickname saya . blog konsep modifikasi bos
    thanks

    Guest
  43. Wah wah menarik sekali ulasannya, mas taufik.
    Tapi sepertinya kemampuannya tidak sebanding dgn penampilannya.
    Gw akui ninja250 masih terdepan dari segi kualitas dan ketahanan.
    Meskipun gw sendiri sekarang pakai cbr150, lebih compact.
    Saran gw sih sebaiknya beli cbr150 second deh daripada migelli250.
    Secara cbr150 jelas lebih unggul dari segi teknologi, DOHC.
    Tanggung jg belinya, sekalian yg lebih mantap Ninja 150RR.
    Yah harapan gw, semoga migelli250 bisa membuktikan performanya.
    Lebih dari sekedar ‘tampang’.

    Guest
  44. @KODOK
    kalo dalam kondisi sama2 baru CBR pasti ditinggal baik-baik sm FXR, kan dari plesetan namanya juga ktauan CBR=Cuma Barang Rongsokan, cuma karena part aftermarketnya yg banyak jadi seolah2 bisa lebih kenceng, hal yg sama juga terjadi buat FU. Lagian mesin FU kan cuma klonengan FXR, tai mesti diakui Fu tuh motor unik, mesin kenceng n perkasa tapi body cungkring…kalo diibaratkan manusia macam Binaragawan pake daster gitu deh…
    sekenceng2kencengnya motor pasti ada lagi motor yg lebih kenceng, diatas langit masih ada langit…n dibawah neraka masih ada neraka…jangan cepet panas bro, kiamat dah dekat 🙂

    Guest
  45. kayanya bau kebakar itu bau mesin deh.. apa bau seal2nya kena panas karena masih baru ya..

    apalagi moge bro.. contoh gsx-r 750 bau mesinnya lebih parah lagi daripada megelli.. padahal mesinnya normal2 aja.. gw bisa bilang gini karena gw udah nyobain keduanya..

    Guest
  46. @23. KODOK

    yaiyalah fxr ga ikutan balap lagi.. fxr udah di discontinue, sparepart udah jarang pula, pake sparepart satria juga cuma beberapa doang yang bisa dikanibal.. alhasil ya ga ikut race.. masa sparepartnya ngebubut sendiri.. yang ada baru 1 lap udah kebelah mesinnya..

    (katanya lo nantangin orang balapan di sentul yak??) ati2 sama omongan, bisa kmakan omongan sendiri ntar.. kmaren kelas FFA 250cc di sentul, ada tuh cbr 150 bisa ngalahin ninja 250 dan ninja 150rr..

    berikut hasilnya.. juaranya..
    1. Ninja 250
    2. CBR 150
    3. CBR 150
    4. Ninja 250
    5. Ninja 250
    6. CBR 150
    7. Ninja KRR 150

    nih gw kasih link nya kalo ga percaya..
    http://triatmono.wordpress.com/2009/03/07/sentul-ffa-250cc-ninja-250r-dan-cbr-150r-berjaya/

    ga selamanya cc lebih besar bisa selalu menang di sirkuit.. kalo hanya bermain di seputaran kelas 150-250cc.. kemungkinan menang juga ada.. kendati tenaga hanya selisih 10hp-an antara 150cc dan 250cc..
    apalagi fxr dan cbr yang teknologi dan cc nya sama, paling selisih 1hp-2hpan doang.. kemungkinan peluang untuk menang masih terbuka lebar..
    tapi gatau ya kalo 150cc bejaban sama 250cc sama2 standar dan trek lurus.. gw rasa sih masih menang 250cc.. yang di sentul udah tune-up semua sih, lagipula disana track sirkuit, bukan track lurus doang.. tapi cc masih tetap ga ada yang berubah..

    kecuali 150cc/250cc 4tak lawannya kelas supersport 600cc atau superbike 1000cc mah gausah ditanya lagi.. udah pasti menang kemana2 tuh supersport sama superbike..

    makanya liat2 dulu cari informasi, jangan langsung pake urat komennya..

    @59. damino

    kadang di brosur atau di web pabrikan itu, pake catatan hasil uji tes dyno mesin.. bukan dari dyno ban (real di jalan).. jadinya kadang hp sesungguhnya (di ban) lebih rendah daripada hp yang di brosur (hp pada mesin)..
    misal cbr 20hp, realnya dijalan bisa melorot jadi 17hp..
    misal jg fxr 21hp, realnya dijalan bisa melorot jadi 18hp..
    misal ninja 250 31hp, realnya dijalan bisa melorot jadi 27hp.. tapi yang jelas hp ninja masih diatas cbr dan fxr.. mungkin hp nya melorot banyak gara2 pas di tes di jalan, perbandingan power to weight rationya brpengaruh besar..

    Guest
  47. Ngga usah pada brantem…. mau beli ya beli, mau balap ya balap… gitu aja kok report…
    btw utk mas Taufik, thanks infonya.

    Guest
  48. @ 55 klo gw sih seneng suara matic bro, yg gw tulis yg bnyk dikeluhkan konsumen aja.. yg biasa di modif krn kurang puas dg suaranya 🙂

    Guest
  49. tenang2 euy, yang mau beli cbr silahkan, minerva silahkan, ninja silahkan.
    wong motor dipakai sendiri kok 🙂

    Guest
  50. fyi waktu pertama bawa pulsar 180cc dari dealer. pulsar ogut ada bau hangus juga. kirain emang tiap motor baru kayak gitu.

    Guest
  51. Bau seperti kebakar itu biasa kog di motor2 baru. Waktu awal beli vixion sama mio yg baru awal beli, emg ada bau gt, tp lama2 nanti hilang sendiri. Pihak yamaha yg ditanya bilang. Memang sengaja di tangki motor baru diberi serbuk anti karat tp kdarnya cuma dikit. Nanti bkal hilang sendiri stelah beberapa x isi bensin

    Guest
  52. hihihihi…g bingung bin ajaib…pasti dech kalau ada yg review tentang motor minerva……bakalan rame…hwa..hwa..hwa…

    Guest
  53. @kodok:Kalem,bro itu cuman komentar lewat. Tp emang gk perlu terlalu bangga. Adek gw pegang Ninin 250, gw sendiri ada R6 2002 (walau bodong). Belum bro lain yg punya motor lebih hebat. Diatas langit ada langit.
    Balik ke bahasan,klo dari harga belum worth to buy karena masih ada yg meragukan kualitasnya. Dan teori dilapangan performa tidak seganas tampilan-nya.Mungkin klo harganya sekitar 20jt atau kebawah, baru deh laris.DIJAMIN…

    Guest
  54. oalah Kell, nulis review disini rupanya. eloe udah nyobain?
    gue kemaren ketemu satu, pas gue samperin, kok kecil ya… tapi ya wajar sih. cuma nggak jadi naksir, kekecilan buat badan gue.

    Guest
  55. @6661
    tuh kan bener
    ngga mungkin amat power ninja sekecil itu
    anyway thx ia
    tpi buat artikel ini kok nyebut power ninja 250 cman 22 hp?

    kok bsa gtu bro taufik?
    mohon pencerahanya
    maklum nyuwbi…..

    Guest
  56. @ kodox
    manteb juga yah motor lo….berasa paling kenceng di dunia…ckckckck….salut dah…btw no hp lo kok ga bisa gw hub yah..mo maen ma lo neeh… gw pke shogun…mo trek berapa bang??…minta no lo yg aktif donk…maen goceng yah….

    Guest
  57. ada penggemar Avenged sevenfold (A7X) gaq yh di mari…
    (ga penting)

    ada yang tau Ya**** TZ250 gaq?
    apakah motor ini masih diproduksi???
    apakah ini motor produk massal??

    Guest
  58. @ Kodok

    hati2 klu nimpalin omongan orang. org cm nulis gt lu nimpalinnya berlebihan.
    ingat pak diatas langit masih ada langit, bukan elu doank yg naik motor

    longlife fxr…

    Guest
  59. @kodok sante dok
    gue naik FZ6 aja masi sering kalah ama supra,jupiter wakakkakaak
    smua tergantung skill dok ,skill dewa bisa ngangkat performa 2x lipat lebih
    klo stoner,pedrosa lawan pembalap pasar senggol ,mereka naik 110 macam shogun /jupiterz bisa ngalahin ninja250,minerva250,ato apalah fxr ,cbr150 gitu ,mah ga heran

    Guest
  60. wow, 16 HP ????
    vixion dapet 14,8 HP,
    dengan beda kapasitas mesin 100 cc, perbedaannya fantastis,
    apalagi klau dihitung power to weight ratio,

    Guest
  61. reviewnya enak didenger, cukup obyektif
    dan bener bgt kalo dibilang kebanyak biker di indo itu poser dan itu sah2 aja lagian di jakarta mau ngebut dimane? anyway titik berat soal design itu juga saya setuju, selling point bgt buat megelli ini, dijejerin ama ducati aje masih keliatan mentereng.
    good review lah, worth considering..

    Guest
  62. gw lg pesen nih motor…gimana menurut sodara penguji setelah lebih dari seminggu pake?
    apakah se enak motor jepang? (gw pake scorpio skrg – puas bgt dari segi pemakaian) atau se-ga enak pulsar yg berisik dan ga bisa di netral-in?

    Guest
  63. bro, kampas motornya muurahan , nga pakem dan 3 hari abis klo dipake jakarta bandung tiap hari,g pasanya juga punya, cuma warna merah, enaknya rem depan& belakang ganti punya copotan motor apa ya yang bagus??,mesin cepet panas( nga ada radiatornya sih)

    Guest
  64. bau ke bakar itu bau body belakang coyzzz, kena hawa knalpot yang panas jadi meleleh, pasalnya g jakarta ujung genteng pas nyampe tau2 body belakang ama lampu rem nya udah meleleh

    Guest
  65. Dear Mr Stephen Langitan

    Mas stephen, saya juga punya motor megelli 250r (no polisi B 6783 BXM), dan saya tahu banyak tentang kekurangan migelli 250r, salah satunya adalah kanvas rem belakang yang cepat habis, saya pakai jakarta bogor kanvas habis dalam waktu 4 hari , kekurangan kanvas motor ini menurut perhitungan saya adalah karena cakram depan&belakang megelli memakai produk TDX yang memang kurang bagus,dan lagi rem belakang kurang pakem karena rem tersebut hanya memiliki 1 piston, dan ukuran piston dia sendiri lebih kecil daripada punya satria fu150,ya memang harga tidak bohong,tapi sebaiknya PT.MMI sendiri sebaiknya mengkaji ulang produknya, karna sebenarnya kekuatan rem depan belakang itu untuk beban pengereman 125cc, tetapi PT.MMI sendiri melakukan kecerobohan karena dengan merubah cc aslinya (125cc ke 250cc), harus dilakukan banyak perubahan, dan sistem pengeremanya sendiri masih belum hidraulic,dan sistem 1 piston milik megelli kan kecil dan lagipula brake pads nya terlalu kecil untuk kuran motor sebesar dan seberat ini, ini membuat rasa khawatir saat berkendara karena daya rem tidak sebanding dengan kualitas tekanan daya laju kedepan yang dihasilkan putaran mesin tersebut, seharusnya disc belakang menggunakan sistem 2 piston yang besar (coba perhatikan ninja 250) dan seharusnya untuk mesin megelli sendiri harusnya menggunakan radiator agar tak cepat panas,atau setidaknya menggunakan oil cooler,mesin megelli sendiri apabila di pakai jarak jauh akan panas dan suara mesin terdengar bunyi gemelitik (dikarenakan mesin panas), dan ketika dipakai akan ada bau terbakar dari arah knalpot yang disebabkan bahan plastiknya terlalu murah dan lagipula si body sendiri terlalu dekat dengan knalpot,ini menyebabkan hawa panas knalpot terinduksi ke body dan mengakibatkan body meleleh ( saya telah membuktikanya ketika megelli tersebut saya test drive dalam jarak yang jauh) dan masih banyak lagi kekurangan yang saya tahu (bagi yang ingin tahu lebih lanjut silahkan hubungi saya untuk informasi lebih lanjut)

    0818 091 64 693
    a.n Lim Pau Hua
    (tidak menerima panggilan di bawah jam 1 siang)

    Guest
  66. nyang butuh soal latihan buat persiapan ujian masuk CPNS, lengkap dengan Scoring n Suggestion (Free alias gratis…!) download di:

    http://www.ziddu.com/download/6867005/skolastikTes.xls.html
    http://www.ziddu.com/download/6866986/EnglishTes.xls.html

    Good luck..!

    Guest
  67. Motor tuh yang paling enak dipakai ya motor yg kita beli dan dengan lunas hehehe….. gw punya pulsar 180… dah 2 tahun.. kredit 24x…bener kata bro yg diatas klo lagi idle mesin pulsar kedengrn kasar.. tapi begitu jalan suara kasar hilang dan yg pasti nyaman, dan tambah nyaman lagi karena motor udah lunas hehehe. Jadi menurut gw lebih nyaman pakai pulsar180 gw yg udah lunas dibandingkan dengan ninja250 yang masih kredit hehehehe….piss broo.. cuma intermezzo…

    Guest
  68. Apapun motornya yg penting kita beli pake uang sendiri, bukan hasil mencuri. Ingat bro, semua motor pasti punya kekurangan dan tergantung dari kita untuk mengatasi kekurangan tersebut. Ride With Pride………

    Guest
  69. Secara keseluruhan Gw tertarik sama produk minerva, karena harganya msuk akal bro,
    btw gw punya Fu juga dari baru mpe tiga taun sekarang ni susah juga klu netralin

    Guest
  70. pada ribut kenceng2an melulu emang tiap hari mau lari di sirkuit… kita beli motor kan untuk di pake harian?? percuma jalanan dah pada macet … motor makin sesek mobil makin banyak orang orang pada beranak terus ??? pa hubungannya ya hahaha…
    beli ninin 250r wat malem minggu and lagi pengen make aja.. selebihnya naik motor matic aja buat harian.. tinggal gas ngeengg… jalan

    Guest
  71. Tx untuk datanya Bro Taufik,Keseluruhan saya lihat design bagus.bentuk motor sangat Italy skali.cuma untuk knalpot kurang sreg seperti bunyi knalpot bocor.agak ngempos kemungkinan.mungkin memang masih single cam jg.tapi Overall layak dipakai migelly ini.Btw undertail blakangnya bisa masuk ke ninja 250 ga ya?Lumayan bgs..
    spion fairingnya jg bagus..

    Guest
  72. kalo ada dari kalian yang megelli 250 rider…

    bole mampir disini: http://megelli250shop.kaskus.ws

    “One-Stop Shopping Megelli250 Parts”
    Part2 khusus Megelli, dah tersedia…

    Guest
  73. jadi pilihan yang paling mantap,yang bagus,mau 150cc atau 250 cc yang mana nih………?bingung sy terlalu banyak komentar…!gimana kalau ninja 150 RR,apa kekurangan_kelebihan nya……?tolong yang di review.soalnya sy baru pake ninja rr 150.thanks broooo..sebelumnya!

    Guest
  74. Review Yang bagus…………… Tidak hanya Kekurangan saja tapi Ada berbagaimacam Bagian” yang Good yang di tonjolkan… walaupun banyak yang Mengatakan Tidak Good…

    But ane Setuju di antara harga motor “Harga 29 juta berarti bermain diantara Ninja RR dan Tiger.” saya sih pengen ini Motor… Soal nya Keren… and Perfomance mah itu bisa di akalin…

    Setuju buat yang review

    Maaf kalau ada kata” yang Kurang Berkenan

    Terima kasih

    Guest
  75. megelli 250 yg gw baca2 emang cm 16 hp bro, msh kalah dg pulsar 200 std (17.5 hp), apalagi pio rata2 tembus 18.5 hp jd ga bakalan megelli std bs ngalahin p200 kec udh pake part racing. Kl ninja 250r emang rata2 dapetnya 24.5 hp msh dbawah 150rr (26-27 hp). Top speed ninja 250r rata2 cm 155 kmh, aktualnya 150 kmh, baru kalu nunduk dpt 155 kmh.
    Menurut gw performa megelli sebanding dg vixion n tiger.

    Guest
  76. yup… setuju ama suhu2 diatas…

    megelli lebih ke fashionable bike… menurut gue… klo pun gw riset perfoma, itu cuma supaya ga boyo2 amad, tapi klo di suru balap2/trek2… sok duluan aja… ane mending bawa di <100kmph, tapi bisa noleh kiri dan kanan, majang muka liat in org2 di jalan trotoar ngeliatin gw lewat…. hehehe dengan warna kuning nge jrennggg… ala megelli evo ducati… kembali ke kepuasan tiap individu beda2…

    salam,

    Tito ~Yellow Megelli250 Evo~
    *One-Stop Shopping Megelli250 Parts*
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2551971
    or
    http://www.facebook.com/pages/One-Stop-Shopping-Megelli250-Parts/236472810667

    Guest
  77. sebagai catatan kec ninja 250r 155 kmh = 170 kmh ninja 150rr. Kl sama megelli 250 ma jauh, top speednya cm 120 kmh = 115 kmh ninja 250r beda 40 kmh wlpun cc sama. Kalau fazer 250 n pulsar 220 jd msuk sini makin seru dg tenaga 20.5 hp top speed mgkin hanya beda 15 kmh dbwh ninja 250r.
    Lebih maknyus lg kl ninja 150rr di facelift mirip ninja 250rr..mimpi kali ya..tp np KMI g kepikiran facelift ninja 150rr???

    Guest
  78. mungkin biar lebih enak di baca, komparasi nya jg di sertai spec singkat, ama harga kali yah, misal :
    ninja 250r (DOHC, 2cyl, 4Tak) 46,5jt
    ninja 150r (SOHC, 1cyl, 2tak) 31,5jt
    megelli250r (SOHC, 1cyl, 4tak) 28,9jt

    fazer, pulsar katanya bakal 20an-30jt, dan so on.. so on…

    Guest
  79. saya pikir faktor metalurgi adalah hal yang sangat penting juga.. karena menyangkut kualitas dan daya tahan mesin… metalurgi cina di dunia otomotif masih sangat meragukan.. karena kurangnya pengalaman dibanding dengan pabrikan jepan dan eropa

    Guest
  80. mending jgn d keluarin lg dh minerva ky gitu,bikin rusak j.kl mau lawan ninja r w d sentul,kl mau temui w d dapur pacu motostation d daerah duren sawit

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here