marun11111Hari ini, menjelang 2 tahun usia si Marun Yamaha V-Ixion, telah melampaui Total Riding Sejauh 11.111,1 km. Rencananya, pengabadian 11.111,1 km ini dilakukan saat Rencana Solo Turing Jateng-Jatim yang saya tangguhkan πŸ™ Flash back, Si Marun merupakan V-Ixion generasi Pertama Yang di Produksi YMKI, dibutuhkan inden selama 4 bulanan sebelum motor sport injeksi 150 cc pertama ini nangkring di carport rumah.

marun1Bagi Saya, Motor ini lebih sering menjadi teman berkomuter, kesana-kemari termasuk ke kantor, karena Bodynya yang lumayan Mungil, secara psikologis saya merasa lebih leluasa meliak liuk dalam kemacetan. Sampai saat ini nggak banyak Modifikasi yang saya perbuat hanya Ganti Ban, Ganti sarung Jok, Pakai Visor Tiger, dan Pakai Rear Hugger. Tujuan nya hanya mengkatrol Penampilan tanpa menghilangkan Fungsionalitas

Oh Ya Pencapaian 11.111,1 km ini berlokasi di sebuah tempat di jalur Jl Kampung Tengah, sebuah Jalan AlternatifΒ  Bogor-Depok, tepatnya di depan Pondok Pesantrennya Anton Medan πŸ˜€

Taufik of BuitenZorg

70 COMMENTS

  1. Wah mas taufik.. bisa2nya, seandainya pas pencapaian angka 11.111,1 pas nggk bawa kamera gmana tuh? bisa kelabakan.. piss

    Guest
  2. Wah podium diborong ama elo semua bro…gak adil…hehe

    Btw..bro taufik..

    Part racing utk vixion dah ada belom yak ?..seperti ECU programmable & Piggyback ?…kalo IM8 plus coil mah emang udah ada..tp yg gw butuhin selain itu..yaa 2 part tsb..hehe

    Vixi kalah di Rpm ajah nich yg cuman bisa di 10.500rpm.

    Guest
  3. untung gak lupa mas. kalau saya dulu si risma tak abadikan saat km nya sama dg enam digit nomer matrix saya, tau kan mas. tapi gak usah ditulis disini.

    Guest
  4. vixiku belum juga 1 tahun udah 14.361,3…
    abis motor atu2nya jadi kemana aja dipake
    beda mas taufik ada si ijo dan si pinky jadi baru segitu

    Guest
  5. @Mas Hadi
    ide bagus . . . πŸ™‚

    @Grey
    Apalagi ditahun pertama . . . ini motor jarang dipake banget . . .motor eman2 waktu itu

    Administrator
  6. @Mas Hadi… jadi dapet ide baru nih mas nyamain ma 6 digit no ponsel.. ide cemerlang mas….
    @Mas Taufik … si ijo sekarang masih inden ga mas rencana bulan depan pingin ngambil. tapi gak kayak vixy mesty kredit baru di prioritasin kan?
    soalnya pengalaman vixy oknum dealer baru mw ngeluarin cash klo ada tambahan gopek mas…

    Guest
  7. Mas Taufik n All,

    ni aku baru service motor vixion aku..naah, aku tanya2 soal motor baru yang dikeluarin yamaha, n jawabannya gini:
    – Fazer 250 keluar bulan februari 2010, enggak ada perbedaan fisik dengan yang sudah ada saat ini, malah dia cerita baru pulang training untuk service
    – FZ16 yang ramai dibicarakan sepertinya jadi keluar, karena kata dia, sekitar bulan Mei 2010 Vixion yang full spek seperti yang ada di India bakal produksi, dengan perkiraan harga sekitar 25 jeti..naah, untuk upgrade part meliputi knalpot, fairing n stang jepit bundling 1 paket sekitar 4,5 jeti..

    naah, silakan siapkan budget, ato sapa tau ada yang punya informasi lebih lanjut…
    kompor mode:on

    sekian laporan dari Bumi Kalteng

    Guest
  8. mesti’ ktk pas km tsb bro taufik mampir aja skalian ke psntren Ustadz Anton, bkn nasi kuning ma bekaka ayam skalian slametan. Hehehe

    Guest
  9. @cuxx

    Gimana dengan Gear Transmission ?…dijual ngga yah?…soale gw pengen vixi gw pake Gigi 6…kalo cuman sampe 5 kayaknya kurang gimanaaa gituh…hehehe

    Mahal juga yak…firing, knalpot & stang jepit nyampe 4.5jt…

    Guest
  10. @ mas taufik,

    dia tadi cuma beri info kalo keluarnya 3 bulan sejak Fazer dipasarkan..tapi biasanya kalo lebaran yang laris manis itu motor bebek ato matic (kalo di Jatim)..nah, mungkin untuk lebaran/akhir tahun yang FZ keluar Mas..mudah2an aja itu realistis, dia cuma kasi info YZF R15 ama Fazer soalnya..
    Kalo soal kenapa YMKI ga ngeluarin yang full spek dari awal, kata dia kalo itu keluar, ga bisa nyaingin mega pro, karena harga lebih mahal, termasu alasan ekonomi global

    @ Nay, wah, kalo udah masalah girbox, paling ealistis jual motor sekarang, terus beli motornya sekalian..btw, 4,5 jt-pun juga enggak jelas, apakah juga sudah termasuk step pengemudi ama cakram belakang tuh..

    btw, gimana kabar Honda ya..taun depan pada panas tuh kayaknya

    Guest
  11. FU sy 3th 1 bulan malah dah hampir 60rb…
    maklum semata wayang, kemana2 ya tak gendong eh tak tumpa’i…

    Guest
  12. permisi mas taufik newbie nih..

    kemaren juga waktu service saya iseng nanya2 ktnya vixion yang fairing mo di produksi…

    Guest
  13. @Xanteria & GreyVixi
    biker sejati !!

    @Iwan

    YZF R15 ?? . . . . bener2 niy YMKI . . .gunakan strategi tutup semua lobang !! . .Vixi, R15, FZ 16 . . . mo digoyang dari sebelah mana lagi neh pasar 150 cc sohc?

    Administrator
  14. hahahaha
    Sama seperti gw mas..
    Jupi gw pas 33.333.3 gw jepret pake hp ditepi jalan..
    Gw udah wanti2/siap2 dr rumah
    Untung aja gak pas lampu merah..

    Guest
  15. to all pemburu podium… hihihi
    maapin ane ya…. gak nyangka kok.. pas buka eh msh kosong, posting sekali lama.. gak ada yang nongol juga. posting ke dua.. lama masih belum juga…posting lagi deh.. hehehe abis deh hehehe

    @ kang taufik….

    oh nama bogor masa lalu tho.. keren ya… hehehhe

    Guest
  16. dah lama gak denger si marun… kirain dah dijual… πŸ™‚
    soalnya pas turing ke pelabuhan ratu sama klub vixion pakenya ninja, juga pas napak tilas jalan pos ke bandung … (cmiiw).

    Guest
  17. @Apdri
    Si Marun Tugasnya bukan nganterin turing . . .jadi bisa ditemukan beredar saat work days malah he he he he πŸ˜€ . . . turing biasa pake Ninja
    kalo Ke Pasr anyar pake Si Pinky πŸ˜›

    @Nick
    hue he he he he blogger juga tho ??

    @Sofian
    1800 km sekali pake Yamalube

    Administrator
  18. @ Hehemampus..walla, maksudnya motornya dikirim pake kapal gitu???ato ikutan endurance tuh???edhan tenan

    @ Mas Taufik, walla…rajin bener ganti ollie, bukannya yamalube kuat untuk dipake ampe 4000 km???

    Guest
  19. selamet atuh kan taufik…

    oiya btw, gak malu bro foto-foto si maruun pas lagi kondisi kemacetan di jalan..??

    pan otomatis di liatin orang bro… πŸ˜†

    Guest
  20. puny sy beli bln 2 kmrn smpai skrg udh smpe 8200an km,mklm hmpr tiap hr motor jg dbw kerja. kmrn gnti dgn oli ahm yg baru,emg tarikn mesin jd enak,delay mesin khas honda tetap ad tp lumyn berkurng,yg jels akselerasi lbh baik dari yg 20w-50.
    jd inget tigy mas taufik,wkt spidox kembali ke nol semua,syg ng s4 foto wkt it
    @xenteria
    wow,ap pemakain bbmx jg dhtung bos? hbs brp th bensin?

    Guest
  21. @cuxx
    itu kalo inget . . .biasanya sih kebablasan sampe 2200 πŸ˜›

    @TigiPicek
    Nggak terlalu macet bro . . .kampung tengah mah anti macet
    lagi pula aye pake helm full face plus balac lave . . .kagakx ada yg kenal aye pffft πŸ˜€

    @az147r
    berarti tigi new eyes dunk?

    @fander
    weks . . .ide bagus tuh 12.345,6 aye tempel note di dasbor motor ah… biar nggak kebablasan πŸ˜€
    makasih inspirasinya bro πŸ˜€

    Administrator
  22. @mas taufik
    Yaggh jpz gw uda gak bisa klo 12345,6.

    Tp mio gw baru 870km tar buat 01234,5 ah
    Xixixix…

    Ide bgus,mumpung blm telat tar abadikan saja mas

    Guest
  23. @ 34.CUXX

    Oalahh…yah ngga donk bro..moso pake kapal, lha wong bilangnya ngelibas aspal kok, piye toh…?? Waktu itu lagi turing ke kampung, yah jadinya segitu tuh jarak ke kampung aye..bro.

    Guest
  24. @mas taufik
    ng mas,supra pgm-fi bkn tiger picek. klo yg tigy wkt kmbl ke nol semua, it pke tigy kluaran taon 95.

    Guest
  25. @Fander
    kalo 11 rebuan masiy jauh..bisa dicoba 01.234,5 km tuh he he he he
    kayak mas Nick

    @Plat R
    ada mas . . . tapi pribadi…bersyukur pada YME

    @Az147
    oo githu tho . . *mangut2

    Administrator
  26. @mas taufik
    Kalo gitu bisa pesta nih..
    Ayo ayo datang kmari,ada pesta kecil2an..
    Yoo,
    sate kelinci karo topmir gak popo wis..
    xixixixiii…

    Guest
  27. waaaaahh…. beda dikit ma mba vixi ane….. skrng di posisi 16.800-an; red maroon kluaran Maret 2008 πŸ™‚

    btw….aya berita baru dari YMKI ga ya kang? huehehehe

    Guest
  28. mas toufik saya mau beli motor bingung nih tolong di kasih petunjuk bro … kemarin habis jual vixion soale nggak bisa di protoli semua elektrik ,, saya senenge motor yg bisa di protholi mas nek ninja disamping kemahalen nggak bisa di copoti juga …. pie mas enak e apa ,,, mas sekarang nggak punya motor ,, bajet te 15jt bro taufik apa satria fu 150 ya … gimana mas

    Guest
  29. Wah…dulu saya juga mengabadikan pencapaian 44444.4 km Shogun 125 saya…ada foto speedo meternya….hahaha…skarang udah 61500 km… πŸ˜›

    Guest
  30. ^ anjas,
    Cari aja mtr bekas bro..
    Save ur money..
    Kasihan motornya jg sbenernya..
    Kalo suka pretel2an biasanya suka yg kenceng2..
    Beli aja RX king..
    Udah murah,kenceng,gampang ditrondhol
    Itupun kalo mau
    πŸ˜€

    Guest
  31. @Anjas

    betul kata oom Nick . . .kalo tangan kegatelan untuk berkesperimen mending beli mongtor seken aja . .. uang segitu kalo milik mah bisa dapet Tiger Revo generasi awal (2006)

    Administrator
  32. pengen juga punya vixy… keyen euy sedap dipandang..
    cuman pernah coba masih rada kurang pas sama bodi ane yg spt beruang…hehehe

    pengennya ambil bandit 250cc aja tapi apa daya ogut bukan yang ber-uang banyak…hehehe

    Guest
  33. @ nick 69, jangan lupa knalpotnya diganti yang kolong..suaranya itu, treeettt…mantabs…

    btw, kalo diberi umur panjang dengan vixy, ntar mau abadikan aja pas speedo udah di 9999,99…angka keramat, kalo sekarang sih masih 3800an..jauh kali ye..

    Guest
  34. mongtor….

    kan bisa di tambah body biar berotor…tpi biasnya badan beruang cocoknya tiger revo…atp gak scopio..bajaj jg boleh tuch….

    Guest
  35. @ ashley
    pengennya yg lebih dari 1 silinder biar suaranya lebih ngebass… πŸ™‚
    susah deeh mwnya macem2 tapi duitnya cuma 1 macem πŸ˜€

    Guest
  36. VIXION or motor injeksi… paling enak maintenance standar-nya
    banyak yang masih takut dg. teknologi ini…

    filter bensin ganti sesuai waktu,
    filter oli ganti sesuai waktu,
    filter udara jgn smp dekil banget (kalo mau stok aja),
    pakai carb cleaner sesuai waktu,
    dinding luar mesin dlm kondisi bersih (kinerja sensor2 yg ada di dalam throtle body, mesin lebih maximal)
    kontrol radiator rutin
    kontrol kondisi aki
    Ganti oli berdasarkan pemakaian KM (per 1000-1200 jgn pelit2)

    tips diatas standar u/ semua mongtor termasuk injeksi (kondisi standar)

    ini diuar rantai roda, rantai keteng, kopling , stel celah valve dll

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here