cbr150r_Fz16Dua Motor sport terhangat yang rencananya akan dirilis oleh dua ATPM yang selalu bersaing menjadi yang terdepan adalah Honda CBR 150 yang rencananya akan didatangkan secara terurai (CKD) dari Thailand dan Yamaha FZ16 yang Modelnya diadopsi dari Negara India.Β  YMKI terlihat lebih Provokatif dibanding dengan AHM dalam menebarkan benih perang motor sport tingkat menengah ini dengan cara menebar test ride FZ16 hampir diseluruh Dealer-dealer resminya. Sedangkan berita CBR 150 CKD cukup dipuaskan dengan berita ataupun rumor di portal-portal otomotif maupun di blog-blog. kemungkinan besar keduanya akan menjadi pertimbangan konsumen untuk memilih motor sport pada sepanjang tahun 2010 nanti

CBR 150 R

Rencananya AHM akan mengimpor secara terurai motor ini dari Thailand. Klaimnya CBR 150 CKD nanti akan memiliki kualitas yang sama dengan CBR 150 versi CBU yang dijual oleh IU. Motor ini memiliki kelebihan di teknologi kem ganda (DOHC), sasis perimeter/ twin spar, dobel disc brake dan pendingin cairan. Walaupun kapasitas mesinnya cuma 150 cc tetapi diklaim dapat menghasilkan tenaga Puncak 17 hp. Bentuknya yang full fairing mengisaratkan motor cepat. Tetapi untuk sebagian orang, bentuknya yang ‘sharp’ masih terlalu terlihat agak ‘kecil’ .

FZ16

Tak dapat dipungkiri, yang membuat orang jatuh cinta pada pandangan pertama pada motor ini adalah pada bentuk Fisiknya Yang ‘macho’ . . . setuju? bahkan Yamaha menamakan tipe sasisnya sebagai tipe “macho’ . Bentuknya walau masih berdimensi sedang terlihat Kompak diperkuat juga dengan hadirnya Panel speedo full digital, Knalpot pendek, dan ban bertapak lebar dibelakang. Ini sudah cukup kuat untuk menyihir biker yang mendambakan motor batangan berpenampilan gagah. Gimana tenaganya? yaaagh . . . cukuplah 14hp . . . bila brader yang sudah mencoba V-Ixion ..Β  .menurut saya, bisa jadi feeling performanya akan 11-12 antara FZ16 dan Vixi. mengenai motor ini sepertinya saya sudah cukup panjang lebar membeberkan di artikel-artikel sebelumnya.

Awalnya saya sangsi CBR 150 akan sanggup meladeni FZ16 karena FZ 16 rencananya akan diseting dengan bandrol dibawah Vixi. Tapi sayaΒ  kembali mentahkan kesangsian saya, Kenapa? Soale belum ada keterangan resmi Bandrol CBR 150 CKD ini dari pihak AHM . . yang saya pikir YMKI pun sedang menunggu-nunggu nilai bandrol ini. FYI Bandrol CBR 150R di gerai IU sudah menembus 37 Juta rupiah !! Nah Bila CBR 150 diseting pada bandrol harga yang tepat (katakanlah 20-25 juta rupiah) , maka bukan tidak mungkin motor ini akan menjadi bongkahan besar batu pengganjal market FZ16. Kerana FZ 16 bukannya tanpa kekurangan . . . mesin yang masih SOHC, rem belakang yang masih tromol selalu menjadi bahan kritikan membangun untuk produk ini.

SElain faktor Harga, Faktor keminatan dan riding style akan menjadi faktor penentu biker untuk memilih antara keduanya. Kedua motor di atas memiliki jenis yang berbeda. Gaya ridingnya pun berbeda. CBR enak diajak jalan cepat, walaupun dengan penempatan setang diatas Yoke, motor ini akan nyaman juga dibawa touring. Akan tetapi bila Brader lebih merasa comfort riding dengan gaya touring, saya sarankan untuk lebih memilih FZ 16 karena motor ini akan Akomodatif dengan gaya berkendara anda. So Pilihlah sesuai kebutuhan . . .

Taufik of BuitenZorg

144 COMMENTS

  1. orang Indonesia tu cenderung ada 2 pilihan, pilih yg fresh model atau memang konsumen yg loyal pada merek tertentu.. hanya sepertinya untuk kelas sport menengah, bentuk baru atau model baru lebih disukai, entah mo model sport atau touring. so, saya prefer milih FZ16nya YMKI, coz CBR150R udah banyak yg jualan tuh di IU, kecuali ada CBR150R facelift versi AHM.
    Mas Taufik ndiri gimane…? hehe…. :mrgreen:

    Guest
  2. Gw suka blog ini,gak ngeblok ke satu brand motor.
    Btw CBR jg ada ganjalan lain, walaupun gak terlalu besar. Yaitu hadirnya Minerva 150 yg lebih dulu dari pada CBR yg CKD, ini dah lumayan bikin gengsi CBR turun,terlihat dari banyakny CBR second yg dijual..hehehe,ini cuma pendapat saya. Kalo ada yg salah mohon diluruskan..salam biker

    Guest
  3. setelah membaca artikel om taufik diatas…
    ane juga bingung…soale kalo AHM jadi jual CBR itu dengan harga 20-25 juta, berarti pasar tiger sedikit terganggu dongs…(sedikit yah)

    Untuk FZ16, biarpun hanya 14 dk dan minus radiator dan hanya SOHC saya sedikit yakin bisa diatas CBR CKD. Karena tampilannya yang out of the box, terutama di bagian snalpotnya. Dengan tampilan macho, FZ16 bisa didandani MOGE Look a like dengan hanya sedikit mengganti kompenen. Contohnya, dengan modal pelek aprilia 125 fullset depan belakang, tampilan bisa berubah drastis apalagi tampilannya perpaduan moge yamaha.

    Jujur yah, mungkin hanya sedikit orang yang akan membeli CBR CKD yang sporty, dikarenakan jalanan yang stop and go. Belom lagi tenaganya yang aduhai..gag bisa diajak jalan santai dan secara tampilan…kayaknya udah gag jamannya lagi..cmiiw. Lain lagi halnya kalo AHM berani keluar dari pakemnya seperti membuat sport touring dengan cc 150….(kalo yang ini mah bakalan ngancurin Pasarnya Megapro lagi yang udah diganggu sama Vixi yah)

    Tapi kalo saya disuruh milih antara keduanya, saya akan pilih…….FZ16. Dan kalo ada pilihan laeeennn…saya pilih si ijo aja deh….;)

    Guest
  4. saia milih FZ lah, karena lebih murah hehehehe, juga karena ini mesinnya konvensional, kayaknya lebih mudah perawatannya
    kalo masalah rem belakang, sebenarnyaa lebih kepada tampilan, soale seberapa cept sih motor itu dipacu (untuk harian), rem tromol masih bisa meperlambat kecepatan kok
    pernah nyoba rem cakram belakang punya SupraX125, rasanya juga tidak lebih pakem dari rem teromol

    Guest
  5. setuju deh bro.. Mumpung CBR di-CKD sekalian bikin yg baru untuk lampunya..
    klo sama kaya sebelumnya (versi IU).. rasanya kurang greget aja.. hehehe..

    Guest
  6. CBR yg item kren,lbh kren kalo dikasi k saya,truz saya jual wat ngoprek MX lg. . .haha *pelajar yg khbzn dana krna kbnykn modip aneh2*

    Guest
  7. CBR aja lah… kapan lagi punya motor full fairing…
    Masa beli motor ‘naked’ terus…ini kan bulan puasa…
    (nah loh, apa hubungannya? huakakak….)

    Guest
  8. ya jelas CBR lah… hi-tech gitu loh.
    masak haree genee masih dikasih motor teknologi jadul.
    YMKI gmn nih masak semakin lama semakin jadul aja.
    Dulu ngatain Tiger cuma jual tampang yg keren aja. Sekarang malah ditiru.
    Jual tampang macho tapi teknologi dari jaman batu.

    Guest
  9. kalo cbr 150 r nya mempunyai speck yang sama dengan IU sekalian aja sistem karburasinya diganti EFI hehe,kalo EFI saya rela keluar dari keanggotaan YVC dan menjual vixy saya untuk beralih ke cbr 150r versi injeksi,BRAVO LAH!!

    Guest
  10. wah tulisane apik e…
    ada alur ceritane + berbobot ngritiknya..salut wat mas taufik ^^
    ayo AHM & YMKI jgn mow kalah

    @ 12 : lah bukannya cbr 125 eropa mang ky gt y?hehe

    Guest
  11. Yg menarik dari pergerakan YMKI semakin kesini semakin jual produk yg gak bawa teknologi baru. Kayaknya klimaxnya ya di Vixion. Setelah itu apa yg dikeluarin YMKI? Nyaris hampir 2 taon ini YMKI gak ada produk baru. Satu2nya senjata yg dikeluarin buat menahan produk bebek baru AHM adalah vega ZR yg bisa dibilang sudah ketinggalan baik dari teknologi maupun desain. Trus kabar yg berhembus belakangan ini akan dikeluarinnya FZ16 yg nota bene gak bawa sesuatu yg baru dalam teknologi. Bisa dibilang motor ini hanya jual tampang. trus apa bedanya ama Tiger yg dulu dikata2in cuma jual tampang doang? Anehnya strategi AHM lama ini malah ditiru oleh YMKI dgn motor barunya.
    menariknya, di saat AHM semakin konsisten membuat produk yg semakin hi-tech YMKI justru kebalikannya. YMKI malah cuma buat produk yg biasa2 aja (klo gak mau dikatain jadul) buat produk terbarunya.

    Guest
  12. Yang pasti CBR lebih OK lah, secara teknologi dan power lewat tuh FZ16, yang bikin ill fill gue pada produk yamaha motor2nya baik bebek maupun sport yang masuk ke indonesia rem belakangnya ompong semua…

    Guest
  13. @Kilau#6
    Sy masih akan setia dengan si Marun πŸ˜€

    @Nofun
    detik sport bilang cbr ckd akan sama Pleq dengan cbr nya IU . . .gimana?

    @MaskurM
    nggak bisa disalahin juga harga yang lebih murah juga yg menjadi pilihan.

    @IqbalQatar#9
    semisal CBR dibandrol 24 juta . . .memang tipis banget bedanya sama Tiger. Tapi kan keduanya akan selalu memiliki fans tersendiri secara keduanya beda genre . . .walaupun pasti akan ada efeknya πŸ˜‰

    @Biofir
    maksute jadi CBR 125 githu? he he he he he . . .kayaknya gimana githu

    @Dian Radja…eh . . .kasela
    honda semakin kayak Yamaha..Yamaha semakin kayak honda !!

    @alon#27
    kalo FZ laku kayak kacang goreng, kudu siap2 juga di klng πŸ˜€

    Administrator
  14. Kenapa CBRnya ga jadi yg 150 RR ya?
    KAlau harga segitu rasanya kok ya ga mungkin tho… Megapro aja yg speknya segitu bandrolnya dah tembus 20jt kok….
    Tapi tetep berharap CBR murah nih

    Guest
  15. cbr lah kemana-mana
    gw yakin mahal dikit harga byk pilih cbr
    teknologi yg bakal jd pertimbangan utama bagi peminat
    meski cbr belum injek tapi oktannya sdh tinggi

    leightweight, powerfull, aerodynamic, styling

    sori, no offense ya.. cbr jawara sentul sejak dulu.
    yg lain mah lewat …

    Guest
  16. soal teknologi jelas CBR
    kalo soal “new face” ya pilih FZ
    tapi kenapa sekarang dijalan CBR dah mulai jarang ya
    malah kebanyakan minerva yg sticker nya di ganti CBR

    Guest
  17. Monggo dipilih…
    sesuai kebutuhan…
    sesuai selera..
    dan yg pasti sesuai kantong…..
    nggak ada FZ…nggak akan ada CBR kali ya…
    senut..senut lagi….bingung milih….
    pasar motor sport terkoyak-koyak….
    Ninja series adem ayem…ngglenggem….
    ayo Suzuki …mana FXR-nya….

    Guest
  18. aku tentu milih FZ16!!!

    CBR 150 udah ada sedari awal taon 2000. cuman face lift- face lift dikit hingga sekarang. tidak ada yg salah dengan strategi YMKI memasukkan Fz16, karena yg sebenarnya dicari oleh konsumen indonesia adalah
    1. model yg gagah
    2. realibilitas

    di kasi yg terlalu canggih malah takutnya rewel. contoh paling nyata adalah betapa suksesnya penjualan honda revo generasi pertama. itu kan mesin sedari astrea grand dengan casing baru. semua itu segmentasi. kebetulan org2 yg suka baca blog, mungkin masuk segmentasi yg lebih tinggi (mau nya lebih banyak). Namun secara umum, lebih banyak lagi orang2 yang tidak terlalu perduli teknologi. yang penting tampang…

    diatas semua itu, saya tetap salut dengan Vixion. segitu banyak fitur canggih dengan harga yg masih kompetitif.

    sedikit tips buat bro2 yang pengen naikkan performa motornya tanpa modif. perhatikan kompresi motor nya, pakai BBM yg sesuai dengan kompresi tsb. Sy baru akhir2 ini ngisi pertamax ke Scorpio. wuihhh… serasa dapat motor baru. tarikannya jauh beda dengan waktu premium…

    Guest
  19. ehmmm.. kayanya saya lebih condong kepada F16.. walaupun dari kedua motor tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, tapi kayanya u/ saya banyak kelebihannya F16, pa lagi klo harganya di bawah Vixi…. Wiuhhhhhh… Mantabzzzzz… Tarik Coyyy.. heheheh

    Guest
  20. sederhananya, meski CKD tidak akan menurunkan harga part impornya kan mas taufik, jadi harga 25 jt agak sulit diraih, paling mendekati ya sekitar 30an (tapi nungguin harga keluar dulu deh..hehe).
    Firasat sih, nanti FZ bakalan head to head dengan Mega Pro (yang juga menurut informasi diler model saat ini bentar lagi stop produksi – ada kemungkinan mau launching yang baru kan???) harga taruhlah 17 jt, tapi Yamaha suka bikin gebrakan kan, kalo laris, baru naik agak fantastis (contoh MX dengan Vixion)..
    Terakhir kalo dikembalikan ke model, prediksi prbadi aja ya, kalo CBR at least sudah banyak IU yang masukin, jadi secara model taruhlah sudah banyak orang kenal, dan bukan barang baru (kalo ga salah sudah sejak zaman aku kuliah barang udah masuk, pas itu masih 30 jt), sedangkan FZ, bener2 barang dan tampilan baru dengan model out of the box.
    Dalam beberapa tahun ini, Yamaha tidak pernah gagal dalam ngeluarin produk (tentunya dengan dukungan riset), MX dan Vixion sukses dengan teknologi yang baru, menilik respon pasar dari 2 produk diatas, bukannya tidak mungkin FZ bisa lancar…

    Guest
  21. saya pikir dan saya yakin…

    AHM klo jd me- ngeluar-ken CBR- gak akan plek dengan yang di Siam sono-
    pasti mikir Rn Dnya klo desain cbr dah dijiplak ma Minerva
    bikin desain cs 1 aja bisa, masak NEW cbr gak bisa
    heee_

    Guest
  22. hmm,..kalo szuki fxr sama2 150cc jga,..tp tenagany smpe 19 HP,..syng ga diprodksi lg,…pdhal tu motor bisa jadi masterpiecenya 150 cc lo…
    disini ada org2 suzuki gk..??
    klo ada,..tolonglah keluarin motorspot yg baru n jadi first moving klo bisa,..kalo ttp hnya punya thunder,..mgkin nasib kalian bakal meragukan di 2010 nnti,..
    .
    kalo bisa bebeknya jga sperti kyk YAMAHA prtma kali ngeluarin Jup MX yaa….mw nangis aqyu klo liat prduk2 szuki skrg.

    Guest
  23. Salam kenal mas Taufik dan pengunjung warung yg lainnya, sebenernya dah lama saya ngikutin blognya mas Taufik, tp baru sekarang ikutan comment.
    Kalo saya liat, apa pergerakkan ATPM udah ada jalur fixnya ya? Kalo lagi di atas angin, yaah jualannya yang biasa2 aja teknologinya, yg penting model! Trus kalo dah mulai ketinggalan, baru kuarin yg serba fresh tekhnologinya. Makanya sekarang AHM ke YMKI an dan sebaliknya…

    Guest
  24. wah rencana mau beli cbr harus tunda dulu nih ya, ntar kalo jadi keluar harga murah dari AHM mending beli yang AHM aja deh… Kalo tampian menurut saya lebih bagus CBR daripada yamaha itu.. πŸ˜€

    Guest
  25. cbr duooong lebih q’ren ..
    cwo’ gue punya tuh keliatan sexoy klw dia bawa
    gue sbg cwe’ seneng dibawa ngebut soalnya cwo’ kesannya jantan
    klw motor gede sih boleh lah cuma.. klw gak bisa ngebut malesss deh
    cwo’ gue yang sebelumnya dulu pernah bawa tiger
    tapi ya gitu dewh, lelet bawanya males deh gue mending putus ajaaa

    piss ya buat temen2 disini
    saran gue bwt cwo’2 disini pilih cbr aja yach

    Guest
  26. @ Sabrina
    memang tapi kalau sudah pas Jatuh gmn? teman saya begitu, dapet malu, belom ke rumah sakit dll..:(
    Asal bawanya bagus, nga usah ngebut buat ngelihatin nyalinya, semua bisa ngebut gampang
    Pribadi ya, saya selalu ngebut di jalan ga bisa bawah pelan, tapi saya hati2 terus jadi ya no problem. Kalau digonceng saya malah pelan, lebih bahaya kalau ngebut goncengan (biarpun cewe saya atau yg lain XD)

    Sarang saya CBR lumayan, malah kalahin CBR di luar negeri (yg sama kelas) 125cc, in asia 150cc apalagi yg baru tentu lebih kita perihatin.
    Point positif dibanding FZ16 : Pake fairing, power gede dikit, speed..

    Kalau si FZ16 ya memang untuk yg Macho! Bodinya lumayan futurist..

    Kalau harus pilih, saya pilih CBR, karena pake fairing / speed / bodi ya anak muda gitu ^^. (suka speed dan harus speed πŸ˜‰

    FZ16 kalau sudah masuk ke Indonesia lumayan asal pricenya ok!
    Vixion sudah bagus, FZ16 apa bs lebih bagus lg?
    Just wait and see ^^

    Guest
  27. Kalo cbr ckd facelift di hargain 18jt !
    Ancuur smua pasaran motor sport bisa dibabat smua sampe keakar2nya, bisa laku ky kacang goreng tuh cbr.
    Just my imagination… Hehe !

    Guest
  28. era kebangkitan Yamaha. . . .
    secara harga memang honda “agak terlalu tinggi ” kalau di compare spek dengan yang sekelas .
    memang nama besar dan jaringan 3S honda menang telak kemana-kemana bila di bandingkan dengan atpm lain.

    tapi atpm lain juga semua berbenah memperbaiki 3S.

    kalau sebagai konsumen pada prinsipnya motor itu harus nyaman di kendarai, gampang perawatannya dan nice look lah tentu saja.

    FZ 16 memang mantap

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  29. Ane ga peduli cbr AHM tampang lama apa baru, yg penting harganya dibawah 25 jeti ya langsung saya beli kalo kebetulan pas ada duitnya…

    Guest
  30. @sabrina
    Butet dagh
    Cowokna yg sbelumna bw tiger diputus?
    Palagi gw yg bw mio..
    Msl gw jd cowo elo,
    Bisa lo patah2 tulang gw wkwk

    Alon2 wae mbak
    Iling pak-e mak-e nang umah rasah ngebut2
    πŸ™‚

    Guest
  31. pilih mana ya…?
    saat ini dah bisa merasakan rasanya naik cbr tiap hari…
    tp feeling saya kok cbr tidak jadi ckd. New mega pro keluar duluan.
    YMKI juga pasti lg kebingungan ngasih harga berapa untuk fz… semaoga sama dengan di India sono (ini sih gak mungkin sekali, bagai mengharap cbr ckd sama dengan di thai)

    Guest
  32. @pierre
    Setuju bro..
    Gw juga kalo sendiri tergantung mood, kadang alon2 kadang kebut dikit
    Tapi kalo udah bonceng orang, cewe ato cowo, wis alon2 sadja
    Beban moral soale, kalo ngebut, gedubrak..
    Waahh,, anak orang gw jatoh2in, kacauu
    :mrgreen:

    @nick
    Jadi intinya jangan beli tiger kalo mau dapet cewe cakep
    Bhuahahahaha πŸ˜€
    *mlayuuuuu

    @lilypud
    boleh,, tapi jupi mx mu kirim kesini ya
    *makin ruwet

    Guest
  33. @61 :coco
    palagi kalo ninja r200 dihargai rp.20 juta,…jgnkan tiger, CBR, minerxa, ataw vision yg habis,…
    pabriknya Kawasaki indoneisa pun bkalan tutup…

    Guest
  34. @ fraziel
    Yoi, dan lg kan bisa diajak ngomong sering gitu malah.Emang supir taksi?
    Apalagi kalau cewek, cewek kan mau di perihatin ya nga? haha..

    Guest
  35. wah..mening FZ aja dah.CBR mah udah banyak bgt koning nya.di jln pun udah seliweran bgt.mana harga mahal pula.mening beli RR aja skalian.kaya aku.klo mau cpt ya RR aja skalian.hehehe.tp klo style jelas menang FZ.itu mnurutku lho…cz di indo jrg bgt motor cc kecil tp tampilan kaya moge naked bike.mantap dah FZ!!!

    Guest
  36. jiah pada ngomentarin si sobri eh sabrina

    gini ya, cewe yang baik itu tidak menilai cowoknya berdasarkan motornya. kalo tuh cewe milih dan atau mutusin cowonya hanya karena motornya maka bisa dipastikan harga diri wanita tersebut seharga motor (murah banget). contoh lah Lord Helga (calon istriku), jangankan naek motor tua suzuki A100, jalan kaki & naek angkot aja dia seneng, sepanjang didampingi oleh Lord Ubay.

    Guest
  37. tapi walaupun motor secepat apa pun, kita harus inget,jalan yg kita pake bukan jln milik kita sndiri.tp jln umum.resiko nya gede buanget klo ngbut2 di jln umum.apalagi di indo jln2 pada padet+kecil.wah apalagi bawa cwe..mening naek angcot ja dah yg penting slamat.heee…

    Guest
  38. betul bro..bawa motor mah alon2 ja.yg penting slamet smpe tujuan.klo ngbut2 trus claka kan bahaya.apalagi klo bawa anak orang.hehe.cewe jg kalaupun dibawa ngbut te2p ja klo udah jatoh dari motor apalagi kita yg bawa ujung2 nya putus juga.pengalaman nii.hehe..

    Guest
  39. @66.ACPI
    Ninja 250 kalee…
    ga papa biar atpm pd nombok yg penting konsumen t’puaskan.

    Sst baca disebelah ktnya yamaha recall vixion diam2 ya, produksi th 2007-2008 fuel pump bermasalah, akan diganti gratis !

    Guest
  40. cbr ckd harga -+20-25jt masih bisa recomend to buy sih dan bisa kalahin si minerpa tapi klo masih sentuh 30an jt mah mending langsung ninja 250 lah klo tipe sport fairing… nah klo fz di bawah vixi mah recomend banget walaupun tecnologynya masih kurang tapi itu juga sudah lebih dari cukup untuk motor seharga dibawah vixi klo menurut saya sih fz bisa saja head to head dgn tigi karena setipe beda cc saja dan klo saya mending fzlah krn more value

    Guest
  41. ga apple to apple mas..
    cbr kelasnya pure sport, fz buat gaya aza. wong cbr aja bisa ngelawan di kelas 250 free for all.
    sementara vixi yg mesinnya diatas fz ngga ada bau-baunya di kelas 250 FFA..

    Guest
  42. teraweh coyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy !!!!
    siapa tau ntar tuh fz16 ato cbr jatoh dri langitt. . .
    πŸ˜›

    Guest
  43. saya baru dapat info dari yamaha arista…katanya kalau motor yamaha yang baru itu namanya YAMAHA BISON dan harganya kemungkinan dilepas 17,8 juta & abis lebaran baru bisa di DP indent

    Guest
  44. Mo make CBR ato FZ….. eh Bison… kalo orangnya enggabbisa bawa motor dengan “bijaksana”.. sama aja bo’ong.. hehehehehehe…

    Kalo menurut gwe sih.. CBR ubah dikit lah… penampilannya… “kurang nyeni” banget…..

    Nah biar pasaran Vixion engga rontok… kenapa engga ubah ntuh Vixion jadi yzr150 aza.. hehehee.. jadi pasaran vixion engga rontok…tok

    Guest
  45. Walopun CBR 150 dari teknologi menang telak dari FZ16,klo saya pribadi mening milih FZ16, soalnya saya adalah tipe pengendara yg mencari kenyamanan dalam membawa motor. dulu pernah bawa CBR tapi aga krg nyaman. untuk dalam kota masih enak,buat dibawa keluar kota udah rada ga enak. klo FZ16 tipenya touring ditambah stang semi fatbar jadi nyamanlah buat dipake jauh. soal power yg rada lelet yaitu cuma 14HP saya sih g khawatir,toh fz16 mo masuk ke thailand juga dengan nama yamaha Bull, nah seperti yg kita tahu klo udah masuk thailand dijamin parts aftermarketnya bakalan berjibun.
    kaya TDR,Kawahara dll, malah daytona Jepang juga dah bikin racing kit buat FZ16,dan klo dari TDR pasti bakalan kaya mio yaitu bakalan ada paket bore up yg isinya blok mesin,piston,ring piston ampe karburator, dan moga2 aja paket bore upnya bisa ampe 200cc he3
    lagian dari harga lumayan kejangkau tuh!

    Guest
  46. waw

    kalau berita ini benar bisa berabe nih tp bisa jg maknyus
    kebetulan gw anak cbr club jkt
    bagi gw, jika cbr ckd :
    – rugi, karena sdh gak eksklusif lg toh apalagi ada minerva 150r
    – untung, karena jumlah membernya bakal lebih byk lg kan seru tuh

    so, no problem lah.
    cbr itu di mata gw bentuknya cantik dan enak dibawa
    pernah ke pangandaran dgn cewek gw, serasa cepat banget dan irit

    kembali ke minat msg2
    yamaha oke jg kok, semua motor bagus gak ada yg jelek
    yg penting fungsinya kan ???

    salam bikers

    Guest
  47. @nick
    Wkwkwk
    Biasanya sih gitu pakde..

    Lagian mas taufik cm nanya mo pilih yg mana…

    Btw blogna jarang diurus lg ta?

    Guest
  48. FZ16 = MegaPro yg dipermak
    CBR = CBR juga lagi, say ngga ada lawan gitu loch…!
    Apa mau diadu kayak MX vs CS1?
    Dari harganya aja sdh ngga level kalee…

    Guest
  49. meski sama cc,,tapi beda klas mas,,
    cbr pasti meski di ckd overprice deh,kcuali honda mo ngrubah kebiasanna dgn jual dibwah 25jt,klo honda mo ngrubah kebiasanna dengan jual paling g under 25 bisa dipastiin laris bak kacang goreng kayak tenarnya megapro,(vixi aja 20 juta udah laris kayak gt) dengan model fullfairingan gitu nyasarnya tuh buat commuter bike alias motor kota2,kayak ninja 250 ntu,,klo maksaend buat turing leh aja,,,tapi ya pegel

    kalo si fz kan turing,trus produknya dibuat underprice jadi nyasarnya lebih ke banyak tingkat strata ekonomi,,meskipun pasti mesine ada penurunan daya klo dipake lma coz non radiator,,,tapi cepet ato lambat pasti ada aftermarketnya bejibun,,,

    Guest
  50. @limas
    CBR ama FZ beda segmen kali bos, FZ tuh buat ngelawan mbah buyut Tiger ama megapro yang mesinnya udah bau tanah dari jaman CB ama GL engkong gue dulu.,
    Paling bentar lagi si engkong2 ini pada mau ganti baju lagi,.,
    Xixixi..

    Dingin2 Nyalain kompor ah

    Guest
  51. Tadi pagi liat FZ… tumben test drivenya smp kampung gw lg… warna putih dr jauh tankinya kliatan gede benar, kayak moge abisss bodynya klo org awam psti ngga tau tuh mesin cuma 150CC, lama bnar yah dilaunching coba klo sblm lebaran &harga dibwh vixi psti byk tuh ngambil buat plg mudik

    Guest
  52. umpama dibawah 25 juta rame banget pasti yaa pasar sport,,,,
    mu’in juga si coz kan ahm uda punya basic mesin tuh(mesinnya cs1)
    tinggal nambah2in deh,,hehee,,

    Guest
  53. modelnya CBR udah agak usang,bodinya kurang runcing kayak trend motor sport sekarang, kecuali AHM mau rombak bodi sedikit sama tampilan fairing depan dibikin kayak CBR 125 eropa,itu baru mangtabz…

    @ kang edy : powernya juga gede berarti kang…? hehehe..peace..

    Guest
  54. FZ-16 aja deh, udah bosen liat model CBR klonengan. Dan yang gua takutin nanti kaya Sonic yang bertransformasi jadi CS1 lagi

    Guest
  55. OOT neh:
    td mlm jam 8an gw lg sante pk HSX124, disalip ama motor ‘aneh’ warna merah marun dgn pengendara serba item, di dpn Carefour Daan Mogot. penasaran gw uber tuh motor, dr deket br ketauan itu FZ16 berplat putih, dr belakang kekar, agak pendek dibanding vixy, knalpot serba item gede, lampu belakang agak kecil (lbh kecil dibanding new RX king), awalnya dia sekitar 60an, tp setelah gw coba pgn foto pk hp dia agak tancep gasm berat juga ngubenya, kenceng & bunyi knalpot halus mitip CBR, ngos2an cm utk deketin dia aja, akhirnya bnr2 ga sanggup uber dia krn gw belok ke KFC Daan Mogot Tangerang beli bukaan & dia ngacir aja terus… pkknya tops bgt kekar bro..

    Guest
  56. Mau dikate apa juga, ntar bnyk modif fz yg lbh kenceng dari vixy, yakin dah. . . Karbu gt lowh. . .

    Oh iya, sangat2 tidak yakin cbr dbandrol dbwh 25 juta. Harga di malingshit aja kalo di kurs in ke indonesia sktr 27 juta

    Guest
  57. Salam kenal Mas Taufik,
    Aku wisnu dari Yogyakarta, pembaca setia blog keren ini. BTW aku iseng2 googling ketemu Fazer baru. Ternyata si Fazer ni jelmaan FZ-16 yg dikasih Cowling, ga jd 250 cc nih kyknya.

    Guest
  58. ada motor baru lagi ya ?
    fx16 dari yamaha keren juga.

    tapi sepertinya ini utk segmen face to face dgn megapro
    kalu dgn cbr jgn ditandingkan krn beda kelas
    setahu saya cbr itu lebih canggih, dari tenaga/power aja 17-21 dk
    soal upgrade ke racing apalagi … cbr makin ganas

    fx16 boleh lah utk gaya aja tapi soal adu-aduan dgn cbr susah deh
    honda tiger aja teknologinya kalah dgn cbr
    fz16 ini bahkan sepertinya teknologi jg mengungguli tiger
    cuman keduanya memiliki power yg sama

    saya rasa fx16 ini bakal laku keras asalkan cerdas dalam promosi
    yuk kita tunggu fx16 … !!

    Guest
  59. @ashley
    Fz pake monoshock lowgh lain dum..
    Bodyna jg lbih spread out and massell gt deh
    Kalo tibom kan cempluk,
    look like thickset or something dumpy
    Heheee
    Btw ash kebona jokul ajah bwt mio smile
    πŸ™‚
    πŸ™‚

    Guest
  60. FZ AJA DWEH..MURAH..TAMPANG BARU..KALO CBR WALAUPUN BARU TETEP AJA START DILAMPU MERAH TUNDUK SAMA NINJA RR AMA KAKAKNYA 250..BAIK BODY AMA SPEEDNYA..FZ POKOKNYA..KAPAN NEH BOLEH INDEN???

    Guest
  61. Wah….pasti dua2nya pada mahal2 dah..
    lebih baek duitnya pake nikah aja dah…
    Hidup Yamaha @ Honda….
    Hidup nikah…..

    Guest
  62. walah mas cbr di sentul aja masih jawara
    cuma org yg tahu motor doang yg ngerti speed
    ninja krr di sentul payah apalagi di lampu merah
    ninja250r apalagi gede aja tenaga kecil, masih kalah dgn cbr250 yg sdh 4 silinder di luar sono
    semua org mah sdh tahu motor apa yg plg oke, ya honda
    dari berbagai segi imbang, meski memang soal balap ducati rajanya
    sip deh realitas aja lah, semua motor bags kok
    tinggal pilih model atau memang pilih cepat
    kalu kerja kita di jakarta dituntut cepat dan mobile dan ke luar kota, kenapa nggak pilih cbr aja ?
    secara jarak jauh sekalipun cbr mesinnya tetap dingin.
    kalu cuma dalam kota sih beli aja fz16, lebih terlihat macho.
    ok, kembali ke selera masing org.

    salam

    Guest
  63. ^
    ^
    ^
    @budi
    coba adu standart cbr ma krr…..
    klw dh modif2an soal kecepatan gt mah tergantung ma mekaniknya pinter nyiasatin ato g
    mw bli motor 4 silinder mah harganya g mungkin 46jtan bosss
    lagian jg mank org selalu keluar kota jauh2 setiap hari?
    oia perlu di ketahui ninja 250r itu ad jg yg 4 silinder
    tp cm buat balap….
    msing2 prusahaan kan punya prioritas markettnya masing2
    mw silindr ap aj jg klw stylenya jeleg jg jarang org beli
    indonsia kan norak style
    klw 4 silinder bayangkan biaya perawatannya jg bosss
    mank murah
    msh mending yg 2 tak
    syg aj agk boros
    sisi pandang org pd saat bli motor biasanya
    1 price
    di indonesia msh sangat banyak org yg berpenghasilan menegah ke bawah
    2 style
    klw dh cocok
    3 tongkrongannya bikin pegel g?
    jd motor sport mah inceran para jiwa2 muda (kyk bapak2 tp msh muda juga pkirannya jg bisa)
    4 spek en mesin + perawatannya
    5 irit ato g nya
    klw mank yg kebnyakan duid en susah buat abisinnya c mungkin g ad masalah sama yg ke 4 en 5
    itu cm pndpat aj kok
    CMIIW

    Guest
  64. bro taufik saya dapet info dari temen SMP saya yang sekarang kerja di yamaha, si FZ16 bakal keluar di indonesia paling cepet akhir tahun..

    katanya udah pake ban tubeless..

    dan namanya yamaha bision..

    saya dapet info dari temen saya yang kerja di pabrik yamaha..

    dan sehari di produksi 100 motor…

    moga-moga bisa jadi masukan ya bro taufik..

    Guest
  65. ^^^

    iya kata temen ane yang kerja di yamaha sih gitu…

    itu juga real namenya masih simpang siur..

    masa iya namanya bision..??

    Guest
  66. klo masalah rem belakng itu mah bisa2nya strategi pemasaran yamaha aja… pasti generasi FZ keluaran berikutnya bakalan akan dikasih cakram… jd ga masalah tentang cakram!

    kaya supra, dulu ga da cakram besoknya muncul supra yg bercakram.. jd jangan buat patokan deh maotor ga da cakramnya

    Guest
  67. mas info yang apsti ke 2 motor neh akan datang duluan sapa….please ksh info…kburu uang saya di beliin vivion….saya dah baca d koran otomotif dah bosen..jadi kapan d jualnya saya dah g sabar…

    Guest
  68. kbtln g ad sodara bag pmsrn ahm pusat.info terbaru u cbr ckd version katanya akan bermain dipasar sport nd katanya bakal face 2 face dgn nini 2tak nd r15 (kalo jd muncul lho…) dgn sktr 15% – 30% komponen, bakal dicatok dr komponen buatan lokal.
    nd yang terpenting.. tuh cibie katanya bakal dibanderol dgn harga sekitar 27 – 31 jt.
    gimana mnrt sodara2 skalian atas info ini…?!
    itung2 IU skrg dah ngebanderol tuh cibie seharga 36 jt
    auq ah elap……he..he..

    Guest
  69. DI INDONESIA PANDANGAN PERTAMA BODY, IRIT, MURAH, KALO BISA FZ 16 PAKAI SPEK VIXION PASTI MUANTAP ABIS. INJEKSI, RADIATOR. JALAN DI JAKARTA KHUSUSNYA TOP SPEED JARANG KEPAKE, MENDING BELY BODY BAGUS MURAH ASAL PABRIKAN.FZ 16 KAPAN LAUNCHING

    Guest
  70. TETAP.. honda cbr aja lah mas..dah terbukti di sentul…mantappp.hahahaa..TAPI FZ 16 juga ok kok..keker broo..

    Guest
  71. kapan atuh meluncurnya bison..bison..?,katanya awal tahun,ni dah mo bulan ke 3 2010 belum nonkhol juga …gw dah nyiapin nih buat beli FZ 16…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here