Spekulasi terhadap team mate Valentino Rossi di Fiat Yamaha, Jorge LorenZo berakhir sudah . . .  LorenZo Tetap Di Fiat Yamaha dengan Kontrak satu Tahun penuh untuk Musim 2010 nanti. Saya belum mendapat nilai resmi dari Lorenzo pribadi ataupun tim Fiat yamaha, namun Crash net mengungkap rumor bahwa Bayaran LorenZo telah dinaikkan dua kalilipat dari 2 uta Euro menjadi 4 Juta euro. Bandingkan dengan ‘sodoran’ Ducati sebesar 6-8 Juta euro dan Nilai Kontrak Valentino yang sebesar 14 Juta Euro.

LorenzoMungkin inilah yang terbaik bagi LorenZo. Motor Ducati emang kenceng, cuma keliarannya baru bisa dijinakkan oleh satu orang yakni Casey Stoner. Sepertinya LorenZo nggak mau ambil resiko terlalu besar dengan menggeber motor yang karakteristiknya masih harus diraba-raba kembali dari nol.  Motor YZR M1  hasil riset Vale , Dia, dan Tim Fiat Yamaha terbukti masih yang paling cocok bagi karakter balap spaniard muda ini. Dan yang terpenting, pandanganngannya tentang profesionalitas di dunia balap sudah terbuka dan berkembang, bahwa tidak selamanya uang dapat membeli segalanya . . . great decision Jorge !!

Taufik of BuitenZorg

thks to Elektra atas infonya 😉

50 COMMENTS

  1. Good decision..
    Ternyata Jorge ndak mata duitan
    Teruslah menjadi deputinya Rossi, ntar juga tiba saatnya jadi juara dunia
    😀

    Guest
  2. ^^
    bukannya gak mata duitan bro,tapi dia takut karirnya akan hancur jika gak bisa naklukkan motor ducati… ntar malah kayak hayden gmn hayo

    Guest
  3. itu baru namanya Biker…harus solider sama tim pabrikan yang udah ngangkat namanya….tanpa motor hasil riset dari Rossi belum tentu Lorenzo bisa sehebat sekarang…itu seh opini gw yah….hehehe

    Guest
  4. @toresz, kynya ttp seru deh. Kan taun depan ada simoncelli ma bautista. Sp th bisa nyaingin duo fiat yamaha . . .

    Guest
  5. jah,,,ga seru deh,,,,ramalan gue:hyah,, paling yamaha lagi yamaha lagi,,hehee
    skali2 yamahmud,,,ato yamas’ud kek

    Guest
  6. Taon dpn blm tentu Yamaha kaya gini lagi, itu ngga lebih karena stoner en pedrosa yg sering sakit2an. Kalo taon dpn ada pembalap saingan rossi + lorenzo yg lebih gila balapan pasti Yamaha kayak dulu lagi tetap menjadi team “UNDERDOG”
    (peace ach…!)

    Guest
  7. @19
    Roda berputar mas, tapi faktor Rossi kayaknya masih signifikan
    Dua kali dia gagal juara dunia bukan karena kalah kemampuan, tapi karena masalah pada motor, bisa dibilang Rossi pada waktu itu yang “sakit2an”

    Guest
  8. @19
    @20
    Memang balapan ngga selalu dgn motor yg cepat, buktinya kmrn di cesca dani pedrosa top speednya nyampe 299 km/h sdgkan rossi 294 km/h dan lorenzo 295 km/h tapi ternyata pedrosa tetap ketinggalan, itu tandanya rider-nya yang menjadi kunci sang juara, ok.
    Trims. pisss jg ah….

    Guest
  9. tawaran Ducati kan 6-8 juta euro untuk 2 tahun…
    Yamaha 4 juta euro setahun..
    keknya itungannya sama deh.. 😕

    Guest
  10. Alhamduliilah… Dik Jorge masih Di Yamaha… makin demen aye deh.. hehehehe…

    Tapi tahun depan makin seru.. kalo tim2 Satelit juga dapet motor KW1… hehehe.. berharap Simonceli dan Bens Spice… bisa berlaga dan berduel denga duo Fiat Yamaha…(^o^)/

    Guest
  11. mungkin Lorenzo masih penasaran ngalahin Rossi sebagai juara dunia, dan yang paling memungkinkan ya pake motor yamaha… dah cocok karakternya…

    Guest
  12. cuman tiga orang yang bisa ngalahin rossi.. heyden.. stoner.. kalau lorenzo sih masih harus belajar.. naiknya jangan yzf M1 mending naik yamaha robot biar ndak jatuh melulu.. satu orang lagi yang bisa ngalahin rossi yaitu doni tata.. rossi nggak bakalan bisa tidur deh bila doni tata ikut balapan!!!!!!!!!!!!!!??????????…..

    Guest
  13. wahahahhaha gagal maning… soalnya gak seru juga ngeliat FIAT YAMAHA terlalu dominating di hampir sepanjang paruh musim 2009. seandainya lorenzo pindah ke team lain.. dijamin bakal lbih seru 2010 Vs ThE DOCTOR ny ^^,

    Guest
  14. JLO pindah gk pindah, tetap bakal seru kok..
    namanya jg motogp, ada masa dimana satu merk lg naik, ntar tenggelam lg.
    Ingat dulu honda sempat dominan, skr, yamaha, siapa tau, besok2 mocin.huahakakaka….
    emang sih, motor ngaruh bgt di motogp, tp jokinya jg ngaruh kan?
    mrk saling bersinergi tuk mencapai satu tujuan, yaitu, menang…:)

    Guest
  15. masalahnya lorenzo bisa naklukkin dulcati gak…..??? ngeri karirnya hancur ngkali tuh bocah….contohnya dah banyak…mending juga belajar dulu trus gimana ngembangin motor lagi…jangan naik motor yg udah mateng….piss ahhh

    Guest
  16. Gw yakin taon depan masih duo bahkan mungkin trio Yamaha yang bakal mendominasi podium.
    Tahun 2011, regulasi baru sedang digodok. Dorna ngusulin mesin 1000cc basis motor produksi massal (gak tau gmana konfliknya dg wsbk), tapi MSMA sebagian besar maunya pabrikan nyewain mesin doang sasis terserah masing-masing tim. Cuman pihak Honda yang masih gak sepakat dengan sebagian besar usulan anggota MSMA yang lain. Honda masih gak mau nyewain mesin doang.
    Di Indianapolis pekan ini, dischedulekan pertemuan Dorna, FIM, IRTA & MSMA. Kalo nggak salah, selain membahas regulasi taon depan, regulasi 2011 juga termasuk topik yang akan dibahas. CMIIW

    Kalo regulasi 2011 mengubah drastis spesifikasi mesin motogp, ada harapan dominasi Yamaha mungkin gak akan seperti sekarang.

    Guest
  17. ^
    hehehehehe…avatar gw kayak perompak gitu… 🙂
    Blog ini asyik banget.

    Mas Taufik,
    Sori diatas td gw langsung komen nggak pamit dulu.
    Salam kenal Mas!
    Blognya bagus, info-infonya juga keren.
    Tapi artikel ttg info motogp buruan di update tuh, info ttg Lorenzonya terlalu berani.
    Masih rumor, Mas Taufik udah berani umumkan kepindahan JL ke Ducati. Ternyata kemarin udah press release tuh, JL tetap di Fiat Yamaha untuk 2010.
    Peace & keep brotherhood, Mas Taufik…..

    Guest
  18. @Wani
    artikel ini sebagai updatenya bro..memang waktu itu santer baget JL mau pindah ke ducati . . .bahkan Mas tri sempet sebutkan Nilai kontraknya segala . . .kayaknya kemarin2 kita-kita bloger pada kecele berjamaah he he he e eh 😀

    Administrator
  19. wahaha,..
    mgkin salah satu cara lorenzo brniat make Ducati mgkin dengan merubah konfigurasi mesin V-4 khas ducati selama ini ke in-line 4 cylinder,..soalnya biar tenaga kalah ama V tapi powernya lebih merata dari tingkat rpm bawah ampe atas…CMIIW…

    Guest
  20. JLo ‘ngeper’ juga diwanti-wanti Hyden. Kalau dia ‘berani’ pindah ke Ducati, nasibnya bakalan sama sama dia dan Melandri. Nyungsep !!!
    Akhirnya, JLo memang pilih akal sehat, ketimbang uang yang berlipat-lipat. Selamat Jorge!

    Guest
  21. JLo ‘ngeper’ juga diwanti-wanti Hyden. Kalau dia ampe ‘berani’ pindah ke Ducati, nasibnya bakalan sama dengan dia dan Melandri. Sama-sama Nyungsep !!! Akhirnya, JLo pilih akal sehat, ketimbang uang yang berlipat-lipat. Selamat Jorge!

    Guest
  22. gw pegennya liat si jorge di ducati,mau liat sejjauh mana sih kehebatannya, apakah cuma jago di M1 doang (M1 emang motor yang terbukti bagus) atau dia tergolong jenius yang bisa menaklukkan Ducati. Jorge runner up moto GP (1st rossi lah) ga menunjukkan apa2, tapi jika runner up atau juara diatas ducati,, angkat topi dah buat jorge.. 😀

    Guest
  23. Iya Mas Taufik,
    Banyak blogger yang kecele…

    Kemarin-kemarin gw tetap optimis Lorenzo gak bakalan pindah. Dari awal gw yakin semuanya itu cuman movement dari Lorenzo buat naikin bargaining positionnya.
    Dia terlalu cerdas buat pindah.

    Gw kecelenya karena nebak cuman masalah duit. Awalnya gw pikir, strategi JL buat naikin tawaran duit dari Yamaha.

    Ternyata bukan itu strategi JL, tapi jaminan dari Lin Jarvis & terutama Masao Furusawa bahwa JL akan mendapat part yang sama dengan Rossi pada WAKTU yang bersamaan.
    Selama ini, walaupun dapat yang sama tapi setelah dipakai dan dibuktikan Rossi emang manjur di beberapa seri.

    Salut dah dengan strategi JL, bukan cuman masalah part yang sama tapi masalah waktu dia juga udah pikirkan. Buat naklukin Rossi harus pake weapon yang sama dan waktu yang bersamaan. Kalo cuman weapon yang sama palingan cuma bisa ngalahin di 1 – 2 race tapi gak bisa ngalahin poin championship.
    Udah gitu JL cuman mau 1 musim, biar kalo taon depan janji gak ditepatin bisa mundur tahun 2011.
    Mudah-mudahan mulai seri Indianapolis, JL bisa kembali konsisten. Tapi pesan gw (emang bisa nyampe… 🙂 ), low profile dikit lah.
    Confident sih confident…tapi respek dikitlah dengan “senior”…. 🙂

    Ngomong-ngomong Mas Taufik, statement Rossi tentang JL di postingan kemarin dapat darimana?
    Kalo dari pers Spanyol apalagi Italia, gw gak begitu yakin tingkat kebenarannya. Rata-rata media di 2 negara itu suka melempar gosip & rumor. Kayaknya sudah hal yang wajar dalam dunia pers di 2 negara itu.
    Kayaknya Rossi gak bakalan deh ngomong seperti itu…

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here