CB300RABS#2Bila Pada saat pertama kali peluncurannya, Honda CB 300R dan XRE 300 walau sudah mengendong mesin masif 291,6 cc satu silinder DOHC, 4 klep , PGM-Fi  akan tetapi rem belakang masih menggunakan sistem konvensional . . . Rem Tromol !! Nah sekarang kedua Motor ini sudah mengunakan sistem pengereman yang lebih Canggih lagi C-ABS . . . apaan sih C-ABS ?. . .usut punya usut tenyata merupakan peng-kombainan-an dari 2 sistem pengereman . . . ABS ( Anti-Lock Brake System) dan CBS ( Combi/ned Brake system). Sistem kedua sudah mulai dikenalkan di indonesia melalui Vario CBS Techno. Sistem hasil pengkom-bain-an nya dinamakan Combined-ABS atau C-ABS.

CB300RABS#1

XRE300ABS#4

🙄 rem belakang keduanya sudah caram satu piston ABS

CB300RABS#5Besar cakram belakang yang digunakan adalah 240 mm dan menggunakan satu piston. Rem Depan menggunakan satu cakram dengan 3 Piston. Jika Brader lihat ada dua kabel rem di Kaliper cakram depan, satu Kabel mengendalikan dua piston berhubungan dengan tuas rem depan. Sedangkan satu piston sisanya dikendalikan berbarengan secara kombinasi dengan rem belakang Oleh Karena itu dinamakan CBS (combi Brake System) Sistem ABS nya cukup serius nih, dengan pemasangan perangkat Komputer di bawah kursi bagi CB 300R dan di box bawah kursi sebelah kiri bagi XRE 300.

CB300RABS#3

XRE300ABS#5

🙄 rem depan Caram 3 kaliper, Dua Kabel rem !!

CB300RABS#4

🙄 Pengendali elektronik ABS pada CB300 . . . dibawah Jok !!

XRE300ABS#6

🙄  Pengendali elektronik ABS pada XRE300 . . . Punya Box sendiri !!

Rumornya Motor yang sudah diproduksi ini diperuntuk kan untuk pasar Eropa . . .hmmm makin gahar aja niy mini Hornet, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

silahkan lihat galeri berikut :

CB300RABS#6

🙄 Mini Hornet . . . bikin kesengsem 😉

XRE300ABS#3

🙄 C-ABS . . . Ngaruhnya gimana ya kalo dipake oof Road?

🙄 Versi layar tancep nye he he  😆

55 COMMENTS

  1. Yang disini aja cuman nyoba CBS ketika ada pameran
    salah satu show room. Belum bisa beli. Eh ini sudah
    “lahir” yang “lebih anéh”. Combine-nya combine

    Guest
  2. seandainya motor-motor canggih turun di indonesia, maka PR juga untuk ATPM untuk membantu pelatihan teknologi baru tsb kpd mekanik-mekanik bengkel resmi ato umum, kalo nggak ada pelatihan, jualannya ATPM dari produk yg canggih tersebut kagak akan laku banget… konsumen akan takut kalo mau servis kemana…. kalo problem kayak apa….

    Guest
  3. Bener2 makin canggih aja…
    FZ16 aja ampe karatan nunggunya, boro-boro yg satu ini masuk..
    Nasibmu Indonesia…

    Sekilas, kyk CS-1 yg dikloning jadi motor laki yah?

    Guest
  4. regone tambah larang mesthi.btw,taqoballohu mina wa minkum,mugi2 ketompo sedoyo amal ibadah kulo lan panjenengan sami,pak taufik lan poro pengunjung.best®ards;lekdjie-asli ngijo wetan solo.

    Guest
  5. mimpi mode:on, semisal tampang honda tiger kayak gini, mesin 200/250 cc aja, dohc dan sebagainya, baru cocok dihargain 25 jt.
    kalau yang ini masuk indonesia dihargai berapa yah sama ahm? 1 milyar?hwahahaha

    Guest
  6. […] CB 300R dan XRE 300 . . . Rem belakang Cakram Plus C-ABS !! Bila Pada saat pertama kali peluncurannya, Honda CB 300R dan XRE 300 walau sudah mengendong mesin masif 291,6 cc satu silinder DOHC, 4 klep , PGM-Fi  akan tetapi rem belakang masih menggunakan sistem konvensional . . . Rem Tromol !! Nah sekarang kedua Motor ini sudah mengunakan sistem pengereman yang lebih Canggih lagi C-ABS . […] AKPC_IDS += "9814,";Popularity: unranked [?] […]

    Guest
  7. Indonesia ATPM nya ketinggalan selangkah lagi..cuma Kawasaki aja yg berani..YAMAHA dan Honda cuma bikin bikers pada ngilers..

    Guest
  8. Setelah saya amati, AHM SEMAKIN DIDEPAN YANG LAIN MAKIN KETINGGALAN.. Eh salah deng, HONDA EROPA YANG SEMAKIN DIDEPAN.. Huehehe.. KMI nyang semakin didepan.. Upz

    Guest
  9. @ dani ramadian

    kalo tdk ada aral melintang dan perubahan pikiran,
    rencananya hari rabu mau pesen CBS…
    istri saya mau yang violet..
    mudah-mudahan lusa dah pada buka

    syukur-syukur kalo gak perlu inden…

    Guest
  10. ha mesthi mungkin aja masuk indonesia tapi nunggunya sampe brewok an ,,,,, mendingan tombo ati megapro ,,,,,,, wkkkwkkkwkkkk

    Guest
  11. @fraziel
    Setelah saya amati, iye ziel.. Pake dipisah segala ngetik kata2 INDONESIA.. Pengkhianat NKRI tuh orang.. Maksudnya apa ngetik INDONESIA terpisah.. Muak gw bacanya!

    Guest
  12. @20 vyzex
    Iya bro di dealer sini Techno sudah ada. Tapi ya itu
    belum mampu beli. Yg aku kagét cuman kok Parking
    Brake Lock-nya beda ma Vario lama n BeAT? Agak
    kurang sreg aja, jadi butuh 2 tangan untuk nyongkel
    tuh pengaitnya. Padahal di Vario n BeAT enak pol.
    Tekan langsung ngunci…..

    Guest
  13. aku yang edit hi hi hi, kan cuma blog owner yang bisa ngedit komentar 🙂
    tadinya sih gitu . . tapi dari pada mengundang kontroversi jadi ditambahi aja 😀

    Administrator
  14. @eltoro
    Iye ye.. Sory bro, pan dah diklarifikasi ma nyang punya warung jd tersrh deh klo nyang kmntr td mw Bilang apa.. Nyang pny warung dah klarifikasi koq.. Btw minal aidin ye bro.

    Guest
  15. BUAT PENGAMAT KALAU NULIS KOMEN HATI HATI YA .. MASALAH PENGHIANAT NKRI ,, MUNGKIN NGGAK SENGAJA ANJAS NULIS INDONESIA ,,,,,

    Guest
  16. @413
    Lho? Gw cm kmntrin bwt anak bangsa sendiri nyang nyebut bangsa sendiri INDON ato INDONesia ato apalah gt.. Klo yg brsangkutan gk mlakukan, ya gk bkl gw kmntr kyk gt.. Mnrt lo yg pantes bwt anak bangsa ini tp blg negeri ini INDON, pantesnya dibilang apa??

    @4N745
    Sory, kslhn bkn pd ente tp editan nyang punya warung..

    @bro taufik
    Hahahahaha.. Diedit jg kmntr gw ye, tp gpp deh..
    Hati2 loh bro ngedit’a.. Jgn smp salah kyk kmrn.. Wkwkwkwk

    Guest
  17. @pengamat.
    sok pembela NKRI luh….najis….negri amburadul gini dibanggain……
    teknologi motor aja dari jepang semua…apa yg dibanggain ???

    Guest
  18. @bakul jamu
    Gila lo..!!?? Lo lahir di tanah apa..??
    Indonesia bukan..?? Kalo bukan kita siapa lagi yang ngebela NKRI hah..??
    Mikir dong sebelum komentar..!!! Otak lo di dengkul..??

    @om opik
    Maap om, terlalu emosi
    Saya gak terima tumpah darahku dihina2..
    😀

    Guest
  19. @bakul jamu
    Eh, asal lo tau!!! Babe gw taon 66 tugas di KODAMAR tanjung pinang waktu NKRI konfrontasi ma MALINGSIA.. Babe gw ikut wamil di KODAM SILIWANGI n asal lo tau, 1 orang KKO tmn babe gw digantung di malingsia.. Gmn klo yg digantung itu adlh bokap lo! Pny hati gk sih lo? Klo lo merasa paling pinter, lo bangun negeri ini dgn baik!

    Jgn2 lo bkn orang INDONESIA y? Ato lo antek2 nya malingsia?

    Guest
  20. Panas…panas…
    NKRI adalah hrga mati… Sdh spantasnya kita yg lahir dan bsr di negeri trcinta ini hrs bangga dg Indonesia…
    BTT: Motor ini diproduksi di Thailand ya?? Bau2 nya sih bisa jadi mmpr ke Indonesia

    Guest
  21. Jiakakakakaa…
    Halal bihalalnya rame bgt yagh..
    Kok gw gak diundang yagh
    LoL

    @fraz
    Kalo bw farfum,tinggal semprot entutnya…wkwkwk

    Guest
  22. ya udah kita sudahi aja masalah nkri ini bro semua ,, minal aidzin walfaidzin ,,, salam biker skc .king of the king solo ,, bakul jamu udahin aja bro ,,,, ok lanjut ,, jadi nggak enak sama bung taufik ,,,

    Guest
  23. sebetulnya semua penghianat bangsa juga , lha kenapa sekarang yang kamu tunggangi motor dari mana ? jepun … pake dong garuda buatan anak bangsa ,,, dasar nggak tau malu ngomong penghianat nggak tau apa apa ….. BUBAR NEXT

    Guest
  24. MANUSIA ITU MAKHLUK SOSIAL! Yang gk bs hidup tanpa orang lain..

    Memang tempe dan tahu aja kedelainya import dari amerika.. Tapi nasionalisme membela bangsa jika bangsa ini dihina harusnya bangkit!!! Orang yang menjelek2an bangsa sendiri sama aja dgn penjilat! ANTEK ANTEK BANGSA LAIN!!! PANTAS INDONESIA BISA DIJAJAH 350thn oleh belanda karena masih banyak antek2 macam lo2 orang.

    Guest
  25. @all
    Sudah…sudah.teman2
    Ini masalah salah paham aja.Kasian yg punya warung.
    Berdebat soal motor aja deh……
    peace….
    @Nick
    Sdh nyampe dimana?nyampe rumah belom?
    Jangan ngebut ya!kalo dijalan ada moge lewat jgn diajak balapan.Ngalah aja!pura2 malas ngebut.Padahal???hahaha….
    Jgn lupa kalo udah nyampe.sms aku.oke?

    Guest
  26. @Pakeddy
    Alhamdulilah ws nyampe dg slmt pak,
    Trims nasehatnya,
    Pak eddy mmg dewasa dan gaul wkwkwk..
    Aku disms sarip prabowo kon mampir banyuwangi,
    Tp aku mlh lali,
    Kelinganku wis numpak kapal ng tengah laut..
    🙂

    @fraz
    Dr kmaren kekna Jeles yaaaaak wkwkwk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here