Menarik sekali apa yang dipaparkan mas Tri, bahwa

Kalau hanya mau menjegal Megapro… dibiarin aza bakalan tergerus kok… walau pelan… !!!

Hmmm,  . . . .  begitu inferiornya Motor sport under 200 cc ini, sehingga penerawangan terhadap dirinya pun terasa berada pada posisi yang sangat rentan seperti itu. Bisa jadi rencana YMKI untuk mengeluarkan FZ-16 adalah untuk meggerus posisi Megapro sampai benar-benar tak berdaya, sebutlah dengan nilai share market turun 50% menjadi sekitar 15-20% Saja, dengan modal ini YMKI lumayan bisa mendongkrak share market motor sportnya, syukur-syukur bisa merajainya. Karena selain untuk merongrong share market Honda megapro, FZ 16 (byson) , dengan kemolekan tubuh khas Varian FZ 1 minus mesin konvensional dan fitur canggih macam injeksi,  juga bisa digunakan untuk mencuri Loyalitas fans Honda di segmen yang lebih tinggi, Honda Tiger New Eyes. Yaaa bagi YMKI . . . dengan segala keterbatasan kapasitas terpasang, bagaimana dengan sekali dayung dua-tiga pulau disambangi . . .

Melihat, mendengar, dan menyimak kenyataan ini . . . AHM pasti sedang berbenah, mereka pasti tahu posisi Megapro dan Tiger sebegitu terancamnya dengan kehadiran calon-calon pasukan sport 150-250 cc kompetitor di tahun 2010. Kita nggak mau bicara Tiger dulu disini . . . Fokus ke Megapro dulu. Motor ini, dengan segala plus-minusnya, selalu menarik untuk di analisis . . . apa yang menyebabkannya cukup rentan digoyang kompetitor? dengan melihat komposisi kekuatan kompetitor seperti V-Ixion, next Byson, Pulsar 180, TVS Apache, dslb Kayak Apa seharusnya Next Megapro, agar bisa bertahan dari gempuran pasukan 150-200 cc kompetitor. Atau musti secara ekstreem  . . .  putus satu generasi . . . ganti dengan motor yang sama-sekali baru? . . . share your oppinion bro ?

Taufik of BuitenZorg

136 COMMENTS

  1. mesti pure sport atau paling gak tuh tangki dibenahi lg bentuknya plus monoshock tp harga jangan gila seperti sekarang. yg sekarang body biasa aja dan selera orang tua tp harganya mahal gila.

    Guest
  2. Megapro dibiarin ada tetapi dikhususkan untuk kalangan senior yang suka kejadulan jadi bisa membantu pemangkasan harga (?),,,,, untuk merefresh produk sekalian nahan gempuran pabrikan tetangga, kan ada Unicorn (ngebet banget mode: on). hehehe…..

    Guest
  3. yg penting murah aja. ng perlu rubah model. turunin aja harganya. ato buat spesies pengganti win. yg handal dan model up to date..

    Guest
  4. Menurut saya, mega pro cukup di facelift ringan saja. Untuk mengatasi byson, dapat di keluarkan produk baru yg benar2 fresh dgn desain yg muantap ala muscle bike. Mesin 150 cc,down grade dari megi pro untuk menekan harga (nek bisa dibawah 19jt).

    Guest
  5. saya rasa Ahm sudah waktunya mengabulkan unt menckd cbr 150 karna di dalam motor vixion ada pada diri cbr 150 apa lagi udah berdisk blkng + full fairing,yang intinya Ahm harus bisa mengeluarkan motor versi anak muda kalau memang laju vixion mau di hentikan atau sedikit di kurangi,tapi kalo masih ingin melauncing unicorn …Wah.,!! Kayaknya percuma aja krn tu motor bentuknya sama sperti megapro (motornya Bapak Bapak)

    Guest
  6. @biker 46: setuju bro..!!
    @2T rider : gak cocok bro..maklum msh mencari pengganti satria FU..jd mesin ya DOHC lah..

    Guest
  7. Klo mw tetep jd yg trbaik..
    1. Kemblikan Megi dg harga ‘sewajarnya’ sesuai dg fitur (buat head 2 head ma konvensional bike lain)
    2. Butuh yg benar2 ‘fresh’ (baik dari tampilan maupun mesin)
    3. Ide lain klo gk mencpai semua.. ya ambil tuh mesin CS1.. Bajunya??? lah kan rajanya bkin baju n_n.. CBR aj tuh.. gk ribet, gk susah, lah min*rva aja laku.. Peace..

    Guest
  8. megapro..kalo bisa ya ada penambahan cakram belakang,body belakang makin meruncing..seperti gen CB1300..udah gitu kaki2 dengan velg tapak lebar ( buat mendampingi byson ).. dengan range harga 18-19jt okelah.. pokok ojo sampek 20jt up2.. 😀

    Guest
  9. Kang Taufik, apa sudah disurvey para pengguna Megapro itu .. kenapa mereka beli pada awalnya? Berapa banyak yang memang karena brand loyalty waktu beli motor lakinya … berapa yang karena fitur-fiturnya .. dlsb ..

    Guest
  10. @ Taufik…
    sekali dayung dua-tiga pulau disambangi . . .
    hemm kayaknya kenal pribahasa itu…..
    ahaa… kemarin aku pake saat ngomongin FZ alias byson tapi lupalagi di warung mana, sekarang sama dipake dibyson jg.
    emang benar kang…kemunculan byson yang awalnya untuk menghadang laju megy bisa jadi pasar tigy juga bakal ikut2an tergerus.
    maaf saya ambil coment bro xb di warungnya mas3, sorry bro commentmu aku copy gak ijin dulu…..
    =======================================
    13. xb – September 29, 2009

    saia yakin atpm2 pasti survey dulu seblm ngeluarin produk..
    agak beda dikit dgn mas tri, saia ngeliat dgn fz16 ini, jelas banget yg dituju adalah tiger..

    ini alasan/opini saia..
    1. keunggulan tiger adalah desain bodi yg gambot (moge wannabe) dan modern, tersedia juga di fz16..
    2. sebagian besar pengguna tiger biasanya mengganti ukuran ban yg lebih besar dan ganti head lamp custom.. (lagi2) tersedia di fz16..
    3. konsumen tiger slama ini ga menuntut power yg besar, tapi torsi yg bagus.. karakter yg mirip fz16..
    4. besarnya kapasitas mesin ga terlalu diutamakan oleh konsumen.. yg diutamakan harga lebih murah dan desain yg fresh.. mungkin ini diliat dari fenomena penerimaan pasar terhadap p180, apache160 dan vixion sendiri..
    jadi wajar kalo ymki meyakini bahwa utk mengalahkan tiger ga perlu kapasitas mesin yg sama atau lebih.. buat apa cc sama atau lebih besar dari tiger klo harganya mahal dan jualan ga rame?
    5. untuk segmen ini, saia yakin banget ymki atau atpm mana aja pasti ngiler dgn besarnya konsumen/komunitas/loyalis tiger yg sebagian besar org kerja, bukan anak muda..
    scorpio gagal nembus segmen ini, vixion anak muda banget (imo, vixion adalah salah satu penghancur penjualan mx).. p180, p200 dan n250 baru nyolek dikit..
    dgn angka tiger yg masih 5ribuan, blum ada yg bener2 bisa menghabisi..

    mari kita tunggu dan liat apa yg bisa dilakukan fz16..
    konsekuensinya klo fz16 berhasil, fazer250 bener2 hanya impian..
    ========================================
    kurang lebih seperti itulah penjabaran dari pantun diatas….
    kang maaf nyatut dari koment orang lain, klo gak layak ditampilkan gak apa2 didelete juga.

    Guest
  11. Ujung2nya pasti AHM kesulitan bersaing di harga.
    secara AHM besar sdh lama, peraturan msh jaman orba, banyak sekali pegawai tetap dg masa kerja yg panjang berujung pada membengkaknya biaya produksi secara keseluruhan.
    bandingkan dg YMKI yg mulai membesar belakangan dengan peraturan pegawai kontrak dan outsourching terbaru, bisa menekan harga.

    btw,
    turut berduka cita atas semua korban gempa di padang.
    gimana kalo forum ini bikin semacam pengumpulan sumbangan utk korban gempa, kan komunitas biker di padang bisa di contact utk proses penyalurannya.

    Guest
  12. @ 16. Yama_K…
    setuju bro… minerva meski banyak yang menghujat menyebut motor klonengan buktinya laku, bahkan laris manis lho di tempatku (bandung)…
    apalagi klo CS-1 diambil mesinnya, paling tidak lebih menang dengan embel2 hondanya… tapi apa iya semudah itu, lepas baju ganti baju baru….
    menyinggung masalah mesin MX dan VIXY, saya pernah nyari lewat mbah google meskipun banyak yang bilang basic mesinnya sama tapi ternyata setelah di bedah beda lho bro dalemannya… bener beda.. tar deh aku cari lagi link nya….

    Guest
  13. Ga usah ganti produk deh (kelamaan & keburu ditekuk-tekuk ma YMKI).
    Setuju dengan perubahan desain / tampilan (minimal kaya unicorn) dan harga yg wajar.
    Ga kaya selama ini, ganti nama & cat tapi harga tambah ga wajar.

    Guest
  14. @arif rakhman
    Tanggal 2 oktober kan bro..??
    Tapi klo sekarang mau pake ya bagus juga sih
    :mrgreen:

    Taufik:
    makanya..background header hari ini pake motif batik 🙂

    Waduh, next megapro ya..
    Kata orang megapro lakunya di daerah2..
    Jadi ya disesuaikan aja penerusnya sama pandangan calon konsumen next megapro ini
    Kalo diganti sama mesin DOHC, full sport fairing apakah bakal selaku sekarang..??
    Yah, mau ga mau sih idealnya naked lagi dan kudu tahan banting..
    IMHO
    :mrgreen:

    Guest
  15. @1001 with xb comment,
    great analisys!!! itu juga yang ada dalam pikiranku…
    @biker 46,
    setuju banget, sangatlah mengecewakan bila unicorn hanya muncul untuk mengisi/bersaing dengan pulsar…sangat tidak kompeten. pulsar punya pasarnya sendiri dan kelebihan2 yang masih bisa dibilang cukup baik dibanding apache(tanpa ada kelebihan dimata saya), gs150r(dgn satu kelebihan dimata saya: dual ride mode), maupun unicorn(bikin saya ilfill).
    menanggapi artikel mas Taufik. menurut saya, lebih baik megapro tetap dipertahankan dalam faktor harganya (menengah kebawah), namun tidak menutup kemungkinan (untuk tetap dapat bersaing dgn warung lain) dengan merubah tampilan (lebih baik jika menjadi sedikit lebih manis dan tidak kebapak2an tanpa mengurangi aspek kenyamanan) dan mempertahankan teknologi mesin yang bisa digunakan untuk mempertahankan harga.
    OOT sedikit, mungkin untuk tiger generasi berikutnya (jikapun ada), lebih baik sudah mulai mempertimbangkan perubahan yang benar-benar diperlukan untuk bersaing dengan byson (dari segi desain), vixion (dari segi teknologi) dan scorpio (dari segi tenaga). jika next tiger dapat menguasai tiga aspek tersebut, tanpa diragukan dapat menguasai ketiga celah pasar YMKI dengan pertimbangan harga yang masih masuk akal (kalo bisa bertahan), dengan begitu tiger dapat membalas peribahasa yang diberikan untuk byson tersebut. CMIIW

    Guest
  16. turunkan harga megapro jadi 15jtan
    ini pasti bs berpengaruh secara significant melawan Vixion dan byson or sejenisnya,,,,,,,,,,,,,,bahaya kalo Megapro bs 15jtan, bentuknya sih kaya sekarang aja pertahanin !!!! kqkqkqkqkqkq

    Guest
  17. saya pengguna megapro sejak 2005, karena pertimbangan kelas tengah diantara motor sport yg ada saat itu. Dengan kesederhanaannya justru megapro banyak dipilih pengguna motor terutama para pekerja. Tipe megapro yg light cruiser dapat bersesuaian dengan banyak medan terutama jalan raya dan offroad sedang. The next megapro harus tetap mengusung teknologi ringkas pada mesin, penyempurnaan pada sistem safety terutama rear break, pembenahan sektor kaki2 in ex.: upside down shock breaker dan monocross, pelek ring 17 dengan tapak sedang dan ban enduro. AHM sebaiknya memikirkan produk pendamping dikelas ini spt halnya blade dgn abs.revo. Kalau perlu cs1 didiscontinu saja, pakai teknologinya utk produk pendamping ini.

    Guest
  18. Kalaupun dimasukan unicon yg bodinya 11 12 sama tvs saya rasa gak bisa menandingi fz16 kalau jdi keluar
    satu lgi karna sya tinggal disumatra dulu skitaran 2006 -2008 megi banyak sekali berkeliaran skarang malah gantian vixion.Menurut anak muda yg gue tanya ngapa kok ngambil vixion kok gak megi katanya anak muda banget walaupun menurut mereka org tuanya menganjurkan beli megi yg katanya lbih kuat karna org tua melihat dri bentuk mesin yg besar stereo sockbreker tpi seiring naiknya harga hasil bumi jdi dlm satu keluarga tdk hanya ada 1 kendaraan sianak dan org tua punya sendiri2 jdi kalau ahm mau menyasar anak muda harus merefles produk yg benar2 baru ya bsa dgn yg bro katakan diatas bisa dgn mesin cs1 borup jdi 150 cc gakperlu full fairing cukup dgn stretfigter aza karna bsa lebih ditrima di daerah pedalaman yg akses jlananya belum tersentuh aspal sperti diperkebunan karet dan sawit(skedar ide sih ditrima yo monggo ra ditrimo yo luweh mastri mode on)

    Guest
  19. Wow desember ini sampe 2010 banjir motor baru:
    yamaha ada byson,jupiter 115cc,bahkan mungkin r15.
    Honda ada motor sports all new 150cc nama bentuk masih blm bocor moga ada 2 model naked ama fairing yaw,entah mesin megapro mau diapain kira2,bahkan mungkin facelift cs1.
    Suzuki akan lair motor sports baru juga namun belum jelas ccnya,tp ada shogun facelift ama new smash.
    Dan kawasaki mau nelorin bebek baru disusul matic.
    Buat ahm motor sports terbarunya yg kereen donk.
    Reborn aj megapro tp turunin harga atau cs1 facelift untuk entrynya.
    Terus all new 150ccnya adain donk naked bike medium level ama fairing untuk kelas atasnya pasti maknyuss..
    Tambah seneng konsumen Bukannya begitoo..?

    Guest
  20. @ Madix

    s7 bro,
    tiger next generasi
    hrs memenuhi 3 aspek itu
    Dr mesin mungkin up grade jdi 225cc
    Dr Fitur udh mono shock, spido Full digital (comot aza pnya CS 1 keren kog), radiator..
    Dr desain, volume tangki ny ttp tp d buat sudut2 tajam agr trkesan mtr agresif & cepat truz pke ban gambot n knalpot model byson..
    Soal harga 25 jt msh msk akal..

    Klo megapro mach
    Face lift jdi Unicorn, mono shock truz harga 18 jtan jga dha ckp buat lawan v-ixion..
    Tar klo neko-neko mlhan jdi bumerang lg, secara mega pro ntu emank image ny d mata konsumen bkan mtr canggih tp simple is the best..
    Tar klo canggih mlh konsumen takut ribet perawatan ny..

    Mas taufik,
    mana nich Artikel share KMI ny,?!
    udh ga tahan menunggu..

    Go green
    Go kawasaki..

    Guest
  21. *******************************************************************

    Alasan ‘utama’ orang untuk ke tiger cuman satu…. buat yang body bongsor diatas 180 cm… ya ga ada pilihan laen mas… Cuman Tiger dan Bajaj…. dan orang masih banyak yg milih tiger kalau diliat dari ‘prosentase’ market sharenya…..

    *******************************************************************

    Guest
  22. Megapro biarin aja kaya gitu, kan dah punya pasaran tersendiri,motor bandel,irit dan gak rewel. Harganya aja diturunin maks. 18 jt, kemudian ahm bikin motor sport untuk anak muda yg akan head to head lawan vixion,harga maks. 21jt. Wis ok tenan kalau bisa begitu.

    Guest
  23. @21. onthel..

    benthul.. bro..emang itu yang membuat harga motor2 Honda jadi muaahhaaall…

    bayangin aja.. andaikata jumlah unit motor jualannya = yamaha..tapi yamaha lebih kecil pengeluarannya karena cuma pake tenaga kerja outsorcing cukup dengan gaji UMR saja 🙁 ..

    sedang honda gueeede buangeets pengeluarannya.. apalagi kalo udah akhir taon.. bonus buat karyawan-nya bisa sampe sekitar 4 kali gaji belum lagi ama THR-nya.. weleh2..

    pantas karyawannya hidup sejahtera diatas harga motor yang muahall..
    Astra geto loch..mana ada gajinya yang kecil..?? ini pula yang membuat Astra menjadi impian para “worker” untuk bisa kerja disana..

    Astra emang top..tapi “tidak top” dengan harga kendaraannya..:)

    Guest
  24. kalo menurut saya, sebaiknya mesin jangan2 jauh2 dari yang sekarang, supaya spare part motor saya yang sekarang masih tetap mudah dicari

    ekekekekek
    ttd
    Pro Rider

    Guest
  25. Usul nih gimana kalo megapro baru pake:
    -body blk pulsar 180
    -tangki vixion
    -kaki2+rangka megeli
    -head lamp megeli 250 yg stret fighter
    -mesin cs1 di bore up aja gak usah cbr 150 entar kemahalan wkwk

    Guest
  26. AHM mesti ngikutin cara YMKI..

    Lanjutin aja produksi megapro, facelift dikit bikin agak segeran dikit..
    Trus keluarin jg yang cc nya hampir sama, tp sport look n gagah macam byson.. Monoshock, cakram belakang, dll..

    Jadi honda mania punya 2 pilihan, yg mau gaya babe alias jadul, pilih megapro..

    Macam vario, kan keluarin 2 versi tuh? Ada new vario ama techno..

    Dikelas motor laki, range 150-200, honda mestinya keluarin jg 2 versi, biar persaingan makin seimbang..cihuyy…

    Guest
  27. ikutan oot dulu…
    mas Taufik..
    dab..dab…khan orang kulon ( jawa barat )…tapi knapa ambil motif batik khas Jogja..? ? itu yg diatas namanya motif “PARANGRUSAK BARONG”
    hehehehehehehe….
    aq punya tapi motif di Blangkon…
    kalau baju batik-qu motifnya mendekati motif “OBAR ABIR” khas Cirebon tapi ada goresan emas-nya….kalo diJogja dibilang “PRODHO”….
    hampir semua pembuat batik adalah pengrajin rumahan….
    Mari kita sukseskan produk UKM dgn membeli produk2nya…..
    ya tho…!

    Taufik:

    Ibuku asli Pacitan mas 🙂

    Guest
  28. mega pro klu ga usah berubah terlalu ekstrim krn masih di minati,bagusnya ganti striping plus harga diturunin,

    naaaaaaah yg perlu dirubah adalah tampilan tiger picek nih,buat aja mono shock,mesin yg baru,wajah yg baru,harga ga usah dinaik kan,pa lg yagh………

    Guest
  29. sori agak oot, tapi mungkin ada sedikit nyambung ama artikel

    kemaren abis training Core Value (Tata Nilai dan Budaya), disinggung tentang budaya/cara kerja perusahaan eropa vs asia.
    kalo eropa, cenderung inovasi tiada henti, development untuk produk yang lebih baik, sedangkan kalo asia cenderung untuk efisiensi, efektifitas, produktivitas etc. pokoknya cutting cost lah.
    kok kayaknya memang dilematis ya, mau ngeluarin motor premium -> mahal -> gak laku. makanya disini keluarnya motor2 yang murah meriah, yang penting laku, dan low cost. CMIIW. 🙂

    tebakan saya, next megapro adalah downgrade dari produk honda yg ada diluar negeri, dengan cc 150-160.

    btw, tukang batik lagi laris. saya aja lg jd tukang batik dadakan nih. di kantor besok semua wajib pake batik. hehe. 😛

    Guest
  30. terlepas dari model next mega pro…. mestinya AHM belajar banyak dari bajaj/tvs khususnya dalam hal teknologi mesin…
    kalau melihat power mega pro cuma 13 hp, tarikan kalah jauh dari tvs apache yang 15 hp… belum lagi konsumsi bensin, mega pro lebih boros… padahal cc sama, sama-sama pake karburator non injeksi…
    pulsar 180 dengan cc yang lebih kecil dari tiger, tenaga setara, konsumsi bensin jauh lebih irit…

    mestinya membuka mata, pabrikan lain tidak berhenti inovasi & lebih maju teknologi mesinnya, ada DTSI, IDI, throttle response, exhaust-tec, dsb…meskipun jaringan 3S belum banyak, mereka berani tuh ngasih mesin yang lebih canggih dengan harga lebih murah…

    kalau AHM mengklaim motor sportnya irit, mungkin dibandingin sama motor 2-tak seperti rx-king… tapi jaman itu sudah berlalu…
    sekarang sih saatnya… memakai batik… 🙂

    Guest
  31. kebetulan gw penunggang megapro dan anak HMPC juga…
    share aja sih, gw pengen banget megapro dirubah, ban samain saja seperti Tiger biar gak terlalu terlihat culun diroda, tanki nya tuh, gampang bocor, pake kaleng susu kayaknya tuh tanki. rear disc brack perlu, klo bisa ditambahkan tutup mesin bawah kayak thunder biar gak gede diatas. secara performa ya lumayanlah, ni motor bukan buat balapan melainkan buat turing jauh. shock belakangnya ganti donk, keras amat yak….

    Guest
  32. sangat zetuju bila meggy baru menggunakan mesin cs1 bore up trus body pake unicorn. ngapain 150 cc kalo ngak sanggup ngalahkan 125 cc. standarnya cs1 aza udh 130 kpj. truz jangan lupa spedometernya udh digital. identiknya kalo kelaz 150 cc itu adalah speed oke, body oke , akselerasi oke dan harga terjangkau. kalo unicorn dengan tenaga 13.3 hp yaggh ngak bakalan laku karna speednya 11-12 dengan meggy. meggy aza kalah zama cs1.

    Guest
  33. berandai, berangan trus beropini….blom tentu didengerin, produsennya lagi tarik ulur mulu…cape ngga sih…? 😀

    Guest
  34. yang harus dipikir oleh Honda adalah, seperti apasih kebutuhan pasar untuk motor klas semi sport 150 – 160 cc, jikalau di lihat u/ mega pro yg sekarang secara modelnya u/ bagian tanki memang udah ga jamannya lagi, skrg kan dah model pake air scoop, disamping itu u/ urusan buritan milik mega pro yg sekarang mnurut sy udah sesuai lah dengan harganya namun tetap aja masih dikalahkan oleh vixion krn sdh menggunakan monosok, kemudian dari segi roda megapro memang udah sangat ketinggalan jaman dengan menggunakan velg berdiameter 18 sedangkan kompetitornya sprti vixion, Pulsar 180, Apache 160/180 sudah menggunakan velg tipe 17 model tapak lebar (kecuali vixion bukan model tapak lebar).
    Kemudian untuk soal mesin sy yakin byk teman2 spendapat lah dengan sy klo diantara kompetitor yg lain cuman megapro aja yg lebih irit drpd yg lainnya. hanya saja soal akselerasi hanya magapro saja lah yg paling lemot diantara kompetitor yg lain. hehehehe.
    jadi sy rasa masih 2 ato 3 tahun lagi baru ni megapro akan berubah wujud, karena melihat kompetitor yg lainnya belum mengeluarkan senjata mereka.

    Guest
  35. mungkin juga harga 22 juta tersebut untuk membuat ruang jeda harga di kelas motor sport.nantinya akan ada motor sport baru dari AHM yang akan lahir untuk menandingi kedigjayaan the GK, dengan harga antara18-19 jutaan.mungkin!!! makanya harga megi puooll banget…
    tapi bagaimana nasib megi selanjutnya discontinue kah, gak mungkin secara jualannya masih kuenceng… jadi megi akan ditempatkan pada segmen apa?ada yang tau….
    pertanyaan kedua motor sport apakah yang munkin lahir dari AHM sementara harus berada di kisaran 18-19 juta agar aple 2 aple ama vixy….
    hayo tebak2 buah manggis…

    Guest
  36. Ahm berjaya diatas penderitaan kepuasan konsumen??kyknya sampeyan yg salah tebak om,klo ga kliru ahm sering dpt ibba dan icsa to…
    Malah yg kasiyan tu karyawan yamaha dan subcont2 nya…mudah2an aja dg produksi yg makin naik,naik pula kesejahteraan mereka,paling ga selevel ahm..
    Maap deh klo berlebihan..
    Tentang megapro,penginnya sih jadi kaya ftr223 ato cb223 aja deh,dg harga 20jtaan..tapi cukup pake neotech dulu wae lah,mesinnya 11-12 dg megapro..

    Guest
  37. @all….
    bingung…..
    design , perfoma mesin dan harga sudah dipepet sama para kompetitor…..
    masihkah mengandalkan para para pengguna loyalitasnya.? ? ?

    Guest
  38. Dilematis nih, Meggy terlanjur terjebak dalam harga yang overprice. Jujur aja harga 20jtan menurut saya (maaf) gak layak. Langkah menurunkan harga sifatnya jangka pendek, gak bisa dijadikan solusi permanen. Selain itu penurunan harga secara signifikan bisa berdampak buruk juga buat brand Megapro yg lumayan legendaris. Konsumen bisa bertanya2 ada apa di balik itu, apakah ada penurunan kualitas material misalnya.
    Lantas gmana dong buat mengatasi serangan Byson + sport India di kelas 18jtan? Bikin varian baru dengan menggunakan basis Megapro tapi tentu saja tidak menggunakan brand Megapro, pake nama baru. Spek Megapro yg gak neko2 masih banyak dibutuhkan konsumen, tapi tidak dengan harga sekarang hehe..
    Lantas Megapro? Jika keukeuh menggunakan harga sekarang, valuenya harus dinaikkan menggunakan lungsuran Tiger dengan beberapa penyesuaian. Karena harga Tiger sekarang dibanding speknya sekali lagi (maaf) yah gitu deh..
    Nah berarti yang musti jatah motor yang bener2 fresh di kelas premium itu varian Tiger. Pilihannya kan banyak tuh, mo Twister, CB300 dll.
    Kenapa ga masukin varian yg bener2 baru kayak Hunk ato Unicorn buat gantiin Megapro? Dengan spek Hunk ato Unicorn yg gak jauh beda ama Megapro, investasinya lebih gede lagi, belum lagi kalo misal ternyata pasar ga sreg.

    Alternatif lain buat ngisi new Megapro selain menggunakan lungsuran Tiger juga bisa dengan CS1 yg dirubah jadi murni pejantan, sedangkan di segmen 18jtan tetap dengan opsi pertama d atas yaitu motor baru berbasis megapro

    Guest
  39. kalo baca dari majalah otomo*if 2 minggu kemarin, disebutkan sama sesorang dari AHM emang mega pro mau di refresh ktanya ini emang siklus 3 tahunan(terakhir di refresh adalah tahun 2006 CMIIW) dan hanya megapro lah yg belum berubah sama sakli dri semua produk honda, jadi yg katanya bakal diubah adalah di sektor kaki2 yg bakal jadi monoshock, lalu mesinnya yg bakalan dibenahi dan pembenahan pa rangka juga.

    nah setelah browsing2 mencari motor honda yg mirip dg pernyataan tersebut, ternyata yg paling mirip adalah honda unicron dari india, lagipula garis bodynya emang mirip dg mega pro, tapi klo emang jadi perubahannya seperti ini dan tetap dg harga sampe 20jt, wah kayanya bakalan sulit buat ngambil pangsa pasar motor 150cc++,apalagi klo byson jadi keluar dan menurut kabar byson bakalan dijual dg harga 17,8jt.

    dari harga dan tampang pun unicorn dah kalah cukup telak, kalopun mau menurut saya pribadi kenapa ga coba menggantikan mega pro dengan produk dari hero honda india yaitu hunk(bisa d search sendiri he3) setidaknya dari fitur dan tampang sudah jauh lbh baik dari megapro apalgi klo harganya g tinggi2 amat.

    Guest
  40. tidak ada yang salah dng megapro kecuali HARGA….
    bagaimanapun produk dng mesin konvensional (meski kebanyakan dr pengunjung sering mengatakan jadul buat megapro, scorpio,ZR, tiger dll ) masih punya tempat di hati konsumen jadi menurutku ahm masih tetep mengeluarkan motor sport dng speck mesin spt megapro cuman modelnya dibikin ‘fresh’ & harga yg nggak kemahalan.
    tp jangan dikesampingkan bahwa nggak sedikit jg konsumen yg membutuhkan produk yg secara fitur & teknologi terbaru, jadi aku rasa pas kalo ymki mengeluarkan byson & vixion, ahm ngeluarin jg motor serupa tp dng tampilan baru

    Guest
  41. Nah kan menurut rekan2 semua Megapro udah terlanjur Over Price
    Mo diturunin ekstreem seharga 2-3 juta ke bawah kan kayaknya gimana githu…
    Oleh karena itu mungkin lebih bijak bila dihadirkan varian Baru yang bener2 baru..nggak ada hubungannya dengan megapro ..sehingga AHM bisa dengan leluasa menentukan harga
    mo harga sedikit diatas-sama-atau dibawah Byson Pun …Bisa dong

    gitu kali yak..cmiiw

    Administrator
  42. @56 lekdjie
    saya gak terlalu percaya sama hasil icsa sih, krn saya juga punya megapro 2002. tp no offense lah utk yg ini, survey membuktikan ahm no1 utk kelas sport.

    masalah kesejahteraan karyawan, ahm menang telak dari ymki. tapi kalo melihat disisi harga jual produk malah hal ini yg jadi kelebihan, soale bisa produksi murah. memang sedikit ‘kejam’ pada karyawan, tp begitulah cara bertahan ditengah persaingan ketat spt skrg ini

    Guest
  43. AHM musti hati2 dalam me-refresh motornya lelaki ini, memang untuk didaerah megapro masih jd primadona…. tapi inget sudah ada klx 150 yg suwaktu-waktu bisa jadi ancaman singgasana megapro

    Guest
  44. body ambil dari honda brazil cb300, atau cbx itu loh, yang kayk di artikel mastri tentang mindset motor laki. Itu baru bersaing dengan fz 16…

    Guest
  45. sy lbh suka memikirkan tiger spt yg dpikirkan bro madix dan bro mr longs (wjr mas taufik,kt kan dl pemakai tigy) seandaix tigy skrg puny teknolgi spt vixy,tenaga spt scoppy, klo body d facelift dikit dan tmpln speedo digital, tachometer analog,ban gede tubeless, lampu depan biar seperti skrg n hrg pd rentng 23-25 jt sj, wuihh…aku bakal kembali meminangmu tigy. klo pake injeksi kan sesuai dgn program AHM yg ktx pd 2012 smua produkx pake injeksi.

    Guest
  46. @fik&all, pa kabar semua, kalo menurut aye ya fik…sebatas opini, AHM sebenarnya masih lemah dalam hal motor ‘icon’, motor ‘icon’ sebenarnya bukanlah harus motor yang laris-manis bak kacang goreng, yang pake-nya beratus-ratus bahkan beribu-ribu orang, tapi haruslah motor yang paling tidak High-end seperti pada jaman-nya NSR dulu, sehingga orang yang walaupun tidak membeli NSR pun tetap berpandangan bahwa AHM mempunyai gacoan ‘icon’ yang bagus, sedangkan sekarang yang jadi ‘icon’ malah Tiger mata picek….yahhhhhh kurang srek lah

    Guest
  47. @ 68….
    banyak….
    faktanya ada di warung sebelah judul artikelnya “Market motor sportz,… dominasi Honda mulai goyaaah …???”…
    itu kalo pertanyaanya masih ada apa nggak?
    ==========================================
    maaf mas klo gak layak untuk ditampilkan karena nyomot artikel lain boleh didelete.

    Guest
  48. betul mas Taufik,
    megapro memang udah overprice. tapi kalau bisa tidak usah di discontinyu, masih banyak fans setia si megy. jadul biarin aja toh ndak selamanya tehnologi tinggi itu di senengi ama konsumen.

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  49. Az147R
    he he he bukannya, aku nggak mau membicarakan tigi . .. tapi untuk kali ini adiknya dulu . .. tigi next time lah

    @Sofia
    Mungkin yang dimaksut adalah semacam Motor Flagship begitu ya mas?

    Administrator
  50. jika pengganti mega pro itu unicorn, menurutku nanggung coz rasanya cuma jadi monoshock + batok lampu yang berubah

    Guest
  51. @1001
    khan cuma nanya doank… hohohoho…
    @sof
    btul! btul! btul!… setuju banget… tampaknya AHM harus bekerja keras untuk kembalikan icon tersebut di Indonesia karena semakin maraknya persaingan (karena dulu masih bisa berjaya dengan hanya sedikit kompetitor). dan nampaknya pula, AHM harus sudah berani berinovasi ataupun hanya CKD motor2 ekonomis global (spt skutik) maupun motor sport yang ramah lingkungan. bukannya membuat motor sendiri yang akhirnya malah jadi bumerang.
    @lord ubay
    unicorn sbg pengganti megapro gak papa kalo nganggung, toh harga tetap terjaga untuk kelas menengah kebawah karena biaya produksi yang tidak mahal. asal AHM masih punya varian penjaga kelas menengah keatas (misal tiger–sorry OOT lagi mas taufik, habis mau gak mau pasti ada nyerempet2nya) yang benar2 bisa dijadikan flagship AHM untuk beberapa generasi kedepan. tak perlu banyak menghasilkan banyak produk untuk menjangkau setiap celah pasar, namun cukup memproduksi produk2 yang dapat dijadikan kebanggaan (namun tetap merakyat, fungsional dan canggih) sehingga ada prestise bagi para pemilik produk AHM.
    CMIIW

    Guest
  52. @ 77….
    bocoran dari mana bozz jangan2 cuma isue lagi… boleh dong bagi link nya klo ada beritanya….
    gak kebeli sih cuma penasaran aja soalnya berita dan spyshot nya rame banget….

    Guest
  53. @ marcus, sekarang udah oct, so..wait and see

    Megapro bodynya itu looh, kalo bicara soal kenyamanan berkendara emang dijamin megapro enak banget, drive positionnya pas di badan, dan manuvernya pun lincah, tapi lainnya, tampang udah enggak nggigit, semuanya serba biasa..harga luar biasa

    Kalo mau putus 1 generasi, mungkin ok untuk penggantian dan refreshing produk (walo kenyataannya tetep aja GL series), tapi apakah Honda bisa memberikan harga yang bersaing???kalo dilihat dari apa yang telah dikeluarkan vs patokan harga, tetep berkesan premium…lihat aja tiger yang sekarang harganya sudah fantastis (25 jeti)

    PS : unicorn modelnya tetep ga banyak berubah selain head lamp ama monoshock

    Guest
  54. saya bingung mau nyaranin apa untuk ahm. tapi untuk megapro reborn saya nyaranin ahm untuk berani berpikir out of the box. mencoba menciptakan sesuatu yang baru dan janganlah mengeluarkan unicorn karena bodyworknya masih inferior bila dibandingkan dengan fz-16. tapi inget pikiran out of the boxnya yang sedang-sedang saja soale kalau terlalu berlebihan takutnya malah nggak laku karena dianggap motor nyeleneh dari planet lain.
    untuk urusan mesin saya rasa ahm lebih mudah menyelesaikannya. terlebih lagi mesin yang digunakan oleh kompetitor walaupun beberapa adalah mesin baru namun teknologi masih konvensional dan tidak ada yang isitemewa. mesin lama megapro saya lihat masih cukup andal! atau bisa pakai juga mesin unicorn! eh tapi mesin megapro sama mesin unicorn sama gak sih? atau kalo mau lebih advance bisa pakai mesin cbr-150, tp konsekuensinya harga jual jadi lebih mahal banget dibanding kompetitor. hmm opsi terakhir ini sepertinya kecil kemungkinannya karena dilihat dari segi harga akan sulit bersaing dengan kompetitor.

    Guest
  55. @ vespa ijo rider:
    wah yang kerja di astra gajinya gede2 ya… berarti mereka cuman gaji gede aja tapi liat aja hasilnya kok bikin Motor body nya geter semua.. trus bikin knalpot mudah karat…

    Guest
  56. Coba anda2 perhatiin…
    GS150, unicorn, FZ atau apalah….semuanya JEPANG INDIA naked ber BATOK
    Desain bodi yg.paaling ok utk selera konsumen muda / komunitas biker indo dari k3 JAPINDIA ya…. YMH itu
    HND kalo mau ya..modif aja CS1 naik ke150 or 160 monosok cuma…HND psg harganya pusing ,unicornnya desain nya juga jadul
    SZK hrs pake desain baru krn GS bodinya jadul
    MESIN ke 3nya masuk kelas low end, brtenaga tp bukan konsumsi kenceng2an, comfort & smooth riding..yg disini dibilang gaya bermotor bapak2
    Harga ga’ bakal selisih jauh..
    sementara Mpro sudah kejebak (tampilan lawas hrga tinggi)
    SZK tinggal memantau , riset desain bodi N tunggu timing aja ut launching

    gitu …

    Guest
  57. saya setuju dengan mas taufik #64 😀
    memang perlu dibuat varian baru lagi yang “melegenda”,
    semacam supra, megapro, tiger… siapa yg tidak kenal..
    itulah tantangan AHM 😉

    Guest
  58. @83, setuju, out of the box. plus disc brake floating type..di chat room dibilang paling lama 5 bulan lagi kelihatan di jalan..

    * mental karyawan : ada yg ga rela penghasilan karyawan ahm gede” ya.. kenapa ga ngelamar gawe aja kesana (kalau ngerasa qualified sie)..
    mental entrepreneur : gimana caranya menggaji orang…

    Guest
  59. Beneran bos kalau yamaha mau louncing fz 16 bulan ini?Soalnya tdi siang gue ke dealer terbesar di daerah gue nyari spertpart mio iseng2 gue tanya kapan fz 16 dilounching sambil cengar cengir pegawainya bilang masih dites langsung gue bilang kalau dites dah dari kemaren2.Memang kadang2 pegawai dealer tu malah kagak tau soal isu2 tentang R2

    Guest
  60. ahm ga/kurang jeli..
    pasar low/middle udah brubah liat ke desain/style, sementara megapro motor fungsional sama dgn thunder..
    harusnya brubah mengikuti pasar..
    padahal survey ahm sendiri kan yg mengatakan 53% konsumen usia 24 (anak muda)..

    suggest:
    1. klo memang yg mau dilawan itu vixion, harusnya munculin dong dohc nya..
    di asia tenggara, yamaha punya injeksi di segmen ini (r15) yg diadopsi ke vixion, sedangkan honda punya dohc (cbr150).. tapi desain naked plus monoshock.. kan lumayan buat bahan/materi jualan..
    desain yg stylish lah, klo ga salah ahm dibolehkan bikin desain sendiri kan..
    2. klo tetep ngotot dgn motor fungsional, turunin ccnya kembali ke glpro lama yg 145cc.. dgn begitu jadi wajar nurunin harga.. anggap aja kisaran 15-16..

    Guest
  61. @ALL
    tapi aku yakin bro semua honda nggak tinggal diam kayak suzuki kita lihat pertarungan di th 2010 ,,, pasti honda akan menggempur habis habisan .. lihat senjata ahm yg akn di luncurkan’…. dlm perkiraan saya honda akn mengganti mega pro n CS1 .. sudah di persiapkan honda CS1 yg baru dng desain yg oke punya .. terus calon pengganti mega pro kita bisa lihat gambar di warung sebelah cool habis ,, di samping itu honda akan menghidupkan lagi CB 250 bro ,,, di sinyalir akn mendekati super four … kita tunggu aja genderang perang antar atpm di th 2010 ,,,, aku yakin honda udah siap akan itu … HONDA Memang tiada duanya …

    Guest
  62. @ xb…
    kali ini ane gak se 7 ama ente bro (meski komen ente gwcopy sory ya bro ga ijin dulu ada do coment no.20)
    alsan gak se 7.
    pada suggest 1. klo menggunakan mesin DOHC pasti price nya akan melambung semakin tinggi, sekarang make mesin konvensional (banyak orang bilang maaf jadul) sudah hrs di tebus dengan harga 22 jeti gmn klo DOHC, percaya gak percaya AHM bisa naruh angka 26-27 pada megi baru DOHC. kan fungsinya buat nandingin the GK gak masuk dengan harga segitu udah beda segmen.
    point 2. downgrade gak banget kompetitornya sering di elu2kan fansboynya sebagai motor “canggih” masa mau dilawan pake motor yang bukanya mengalami kemajuan malah masa kemunduran itu coy.
    so…
    nurunin harga jelas gak mungkin,dapat merusak image megi sendiri.
    speckdown, bisa2 dibilang semakin jadul itu kemunduran…
    paling jalan keluarnya ngeluarin varian baru dgn harga kisaran 18-19/20. diatas ada yang usul gmana klo CS 1 ganti baju sport tulen aja. mein di boreupmacam MX ke vixy.
    mungkin ini bisa jadi lebih realistis dari poada 2 point diatas.
    sory bro xb ane sok tau. cuma mencoba mencermati koment ada dan mencoba menganalisis kemungkinan pasar/konsumen..sekali lagi sory bro….

    Guest
  63. […] [Share] Next Megapro . . . harusnya kayak Apa? Menarik sekali apa yang dipaparkan mas Tri, bahwa Kalau hanya mau menjegal Megapro… dibiarin aza bakalan tergerus kok… walau pelan… !!! Hmmm,  . . . .  begitu inferiornya Motor sport under 200 cc ini, sehingga penerawangan terhadap dirinya pun terasa berada pada posisi yang sangat rentan seperti itu. Bisa jadi rencana YMKI untuk mengeluarkan FZ-16 adalah untuk […] AKPC_IDS += "11049,";Popularity: unranked [?] […]

    Guest
  64. wah nguri2 budaya Indonesia dg header picture batik
    salut…
    mau batik murah, dipasar klewer solo bang
    hehehe….. 😀

    Guest
  65. @1001
    hehe bru liat ada copy paste..
    ndak papa toh hanya opini, ga ada hak paten.. ngawur pun saia ga bisa disalahin..
    opini saia intinya terpulang ke ahm, yg disasar konsumen seperti apa..
    konsumen yg mau motor fungsional atau anak muda yg stylish.. ya itu aja pilihannya..
    masalah harga, sebenernya ahm bisa bikin itu murah kok, makanya terpulang ke ahm lagi tho?
    klo ga salah kmarin ada yg info r15 dijual di iu dgn harga 38jt.. sama tho dgn cbr150?
    dgn acuan itu, motor yg dilengkapi injeksi dan motor yg dohc, pricingnya bisa sama..
    jadi ya tergantung ahm.. mau bersaing atau engga..
    klo ga mau ya ambil opsi ke dua.. daripada mesin tetap trus harga turun, mending disertai turunnya kapasitas mesin agar bias hehe..
    hanya opini.. semua tergantung ahm mau ambil pasar itu atau engga..

    @nick
    dan bintang iklannya miyabi wkwkwk..

    Guest
  66. ^^1001 nickname
    aku setuju dgn masukan bro nicname ubahan pada CS1diganti bodi sport habis mungkin lebih oke ,,,,

    Guest
  67. Maaf kl out of topic…
    Untuk kesekian kalinya Indonesia berduka..
    Mari kita berdoa untuk saudara kita yg ada di SUMATRA,Smoga mereka diberikan ketabahan dan kesabaran yang lebih..
    Amin…

    Guest
  68. @ 97. xb …
    klo bintang iklannya miyabi apa ndak takut di cekal ama MUI….
    nanti bilangnya bukan yang lain jadul ach…
    tapi yang lain ooouggh!.. iiieeeekkkk (oalahh opo neh iki OOT mode: on)
    ==========================================
    jadi keputusannya next mega pro gak ada nih, karena hrs ngeluarin produk baru. mari kita todong AHM berani gak doi out of the box….

    Guest
  69. Kayanya AHM harus mulai tidak jual chasing lagi,mereka harus merubah semuanya dari segi feature sampe CC engine kalau bisa….

    Megapro dari dulu gitu” ajah cmn berubah di tangki sama body,mesin bandelan meggy yang lama….

    Tapi Salut buat meggy oprek sedikit dah ngibrit larinya……

    Guest
  70. melihat dari judul, sepertinya akan sangat bermanfaat seandainya pabrikan AHM mau mengadakan survey terhadap konsumen untuk menjaring opini dan keinginan pasar R2…
    jadi produk yang dihasilkan bukanya maen suap aja ke konsumen namun menilik dari keinginan para konsumen.

    Guest
  71. mgkn AHM bs membuat new megapro dg mesin CBR 150 dan monosok utk melawan Vixion dan menekan harga jual krn tanpa fairing.

    Guest
  72. vote !!!!
    the next megapro adalah mesin cs1 bore up ke 150 cc dengan body pejantan yang betul 2x tangguh. utk apa 150 cc kalo ngak biza kencang . soalnya malu kalo sampe kalah zama kelasz 125 .

    zetuju buat bro 1001 nick name. walaupun dibilang zadul kalo bisa ngasapin yang canggih ya ngak masalah toh

    Guest
  73. Ngikoot pendapat Om 3 zaza ah..
    Baju baru baju baru..
    Mesin up 2 u AHM..
    Yg jlaz hrz lbh canggih dr Megy Z aja..

    Guest
  74. @yahon
    tandanya ndak perlu percaya dgn media online 100% hehe..
    brasa diombang ambingin ya..
    ndak fz16, ndak cbr, ndak unicorn..
    hayo pegangan biyar ga bingun..

    Guest
  75. @xb…
    yagh..kalo ada spai-sut …ditambah postingan para pengunjung warung khan jadi bisa…lebih yakin…apalagi aq sempet jejeran di jalan sama FZ aka Byson….
    lha ini pengganti Megapro kemarin bilang Unicorn…hari ini CBR…rak yo omong thok…pagi kedele..sore tempe……
    hahahahahahahahahaha…….aya2 wae…

    Guest
  76. @yahon
    mereka pake cara lain kali..
    tapi memang yg pasti membuat bingung.. waktu itu di detik juga yg beritakan mereka ngetest 4 mtr utk segmen ini..
    serba misterius..
    tapi klo unicorn, ndak ok..
    saia maunya mesin cbr yg bodinya muscle seperti fz16..

    Guest
  77. To AHM : susah2 amat sich kalian mikirnya, yang deket2 and gampang ajah, mesin Mega Pro, di kase fairing CBR600R yang di rampingin, Bangku Belakang Split, depan-belakang cakram, liquid cooler, Nama Jadi MegaPro RR (Racing Replika).harga 20jt-an….kalo loe ikutin saran gue…..masih kagak laku.juga ..nih iris dech kuping gue….

    Guest
  78. @xb…
    o..ya …ahm kan punya tempat / sirkuit buat test drive…ya…
    wadeeww…susah ngintip-nya…..
    mudah2-an sih bener…apalagi ngetes 4 motor baru…..
    klo jd mbrojoll….bisa hueboh ….

    Guest
  79. Kmarin liad motor plat putih tanpa stripping lewat di jln gatsu barat,spintas mirip cbr tp headlamp mirip2 vario sutekno,lampu blakang mirip cs1

    Bohong mode : on

    Guest
  80. Kakakku naik Honda Tiger tahun lalu, nabrak orang pikun yang nyabrang jalan tanpa lihat kiri kanan, langsung mati di tempat !

    Guest
  81. memang gak ada satupun opsi yang bagus buat ngembangin MegaPro kecuali didiscontue. Ganti dengan species baru (150cc) yang bisa head to head langsung dengan V-ixion. Mungkin yang paling pas ya CBR ckd (speckdown CBR) itu. Tapi kalo harganya dipatok seharga MegaPro sekarang (22jutaan) … apalagi tanpa deltabox, injeksi dan radiator, ya pemenangnya tetep aja V-ixion. Tanpa tandem dengan Byson pun Vixi tetap unggul.
    Mas opick, kok begitu yakinnya sih Byson yang bakal keluar itu 153cc! Bukankah dari pilihan nama saja, si Byson ini diposisikan buat nyeruduk si Tiger, bkan buat ngubur MegaPro. Jadi yang bakal keluar adalah Byson 225 (Scorpio berbaju FZ). Yang ditest itu buat nipu kita-kita tau !!!

    Guest
  82. @yahon, mungkin justru mengepung kelas 150 cc dengan 2 pilihan. kelas sport dengan cbr 150, kelas touring dengan unicorn. 4 motor baru apa aja sih ?
    gen 1 vario face lift, beat face lift, unicorn, cbr, tiger, bebek matic ? enam dunk…
    @ nick,motor test (suzi, kawak, honda) yg saia temui selalu berbody warna hitam.kecuali yamaha, ga pernah ketemu (atau ketemu tp ga eye catching jd ga dilirik )..
    cluenya : rombongan motor hitam polos + wearpak balap bertuliskan merek motor.

    Guest
  83. megapro sudah saatnya di ganti, mesin dan designya udah ketinggalan jauh dibanding kompetitor, apalagi sama kompetitor dari India…wuuu jauh…cuman kalo pun diganti pasti harga jualnya jadi gila2an…Megapro CW sekarang aja lebih mahal dari Vixion dan scorpio. Apalagi kalo pake mesin dan design baru?

    Guest
  84. alasan orang pke megapro(setau gw diamati dri lingkungan sekitar)
    1 . suku cadang gampang didapat dan murah, servis di
    pedesaan-an pun
    suku cadangnya melimpah dan umumnya mekanik sudah
    menguasai tipe mesin GL seperti itu.
    2 . paling cocok buat yang suka touring atau perjalanan jarak jauh,
    alasanya (irit, stabil,) pokoknya bisa diandalkan
    3 . dan yang penting dijual ga terjun harganya

    jadi harganya dapat ditolelir dengan kemudahan dan keringanan biaya selama masa pemakaian . belum lagi harga jual yang tinggi dan cepat dalam penjualan kembalinya 😀

    sbenernya ni kta bokap(dan gw percaya :)) mkanya wktu kk gw mnta mtr laki bkp gw langsung nyaranin megapro drpada mtr lain,,, walaupun harganya terlalu tinggi untuk motor sederhana nan jadul tapi tidak akan tercekik dana saat menggunakanya 🙂

    just for share 🙂 take it easy 🙂

    NB :
    saya di lampung
    motor : Vega R 2007 (mantebh ni motor)
    Status : mahasiswa

    Guest
  85. @ 1001nickname : setuju dgn ulasan bro ttg tiger, v-ixion, fz16… krn brand jepang sll melakukan analisis dan survey.. bener2 dianalisis dl neh sptnya sm bro… 😀

    Guest
  86. mega pro dbagi dlm 2 segmen aj
    yg bwt kalangan bapak sprti model saat ini atau dtmbahin tetek bengeknya

    yg bwt kalangan anak muda d tune up mesinnya&ditambahin full fairing+dgnti monoshock&double cakram

    tp tetep,hrgax d kisaran 20 jt kbwh

    ok?

    Guest
  87. kaya nya yg bkrja dibelakang honda ntu “old man” smua ya..ko tiap motor yg di louncing modelnya jadul banget (kcuali cbr) identik ma bapa bapa…kali kali coba dong denger apa mau konsumen,misalkan tigi 250 (monosok) ato cs1 (aneh) diganti ama sonic…

    Guest
  88. secara lum pernah pake ni motor,tapi kek nya klo tampilan agak di mudain dikit boleh kali,coz klo di liat2 c segment ni motor gk melulu menyasar k bapak2 aja,toh buktinya di jalan juga banyak kawula muda yang sliweran pake megapro.thanks n sukses om.

    Guest
  89. megapro emang punya model jadul..tapi masih sangat bisa diandalkan dari beberapa sisi. dan vixy pada kenyataannya banyak yang droup alias game over tu mesin…dan perawatan yang super rumit nan manja tu motor..gak cucok buat perjalanan jauh dan hanya bisa digunakan dikota yang deket ama bengkel resminya…gue punya tu 2 varian. gue tetep milih honda meski ketinggalan gaya dan tehno..buat aku yang penting..kenyamanan dan ketangguhan disegala medan sooo tidak manja dan rewel

    Guest
  90. tu perbnadingan tehno dan model…and gue liat dari fakta sebenarnya…jujur aja tehno blm tentu bisa diandalkan..model ok mesin kagak tahan???cemmana???boong kan….000000 hasilnya

    Guest
  91. Yyyyaaaaiii…rame, gw mau ikutan ah..biar ketinggalan asal ngomong.
    menurut gw 2010 honda musti pensiunin mega pro, sisain tiger. Kenapa? Tiada guna lagi…dilihat darimana juga udah disikat vixion. Mendingan mana antara produksi cbr 150 sama face lift mega pro dengan merubah tangki, kaki2, rangka dll? Mendingan produksi cbr 150 lah…(Cmiiw) fresh sekalian, ada jagoan baru. Jika konsen honda terhadap mega pro adalah ketangguhannya, cocok utk bapak2, niaga atau perkantoran, ya tinggal diarahin ke tiger atau produksi mega pro secara kusus.dan gw rasa juga stok mega pro utk 2010 juga masih lebih dari cukup. Soalnya kita musti liat kedepan…bukan cuman di 2010, tapi di 2015 dst…oh come on…di tahun2 itu delta box, mono shock, radiator, muscle body, dll lah yang bicara, biarkanlah para penggemar fanatikmu ikut merasakan teknologi itu. sama harganya juga dikoreksi juragan…kalau ga 25jt rekor honda bisa jadi cuman 5jt di 2015.

    Guest
  92. wah saya dah rencana ambil meggy januari 2010 ini, tp stlh dpt info d internet bkalan keluar model baru. gag jd deeeeeh. honda unicorn muantap buanget…. pengeeeeeen. bulan apa neh tepatnya?. jangan2 desember 2010 lagi. kelamaaaaaan

    Guest
  93. mau tanya…tangki GLpro neotech bs ganti sm tangki megapro tanpa ubah dudukan ga?lagi pgen bangun neotech ni bro..klo ga pas,,kira2 yang pas tangki apa ya?makasih sblumnya..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here