Melalui detik oto (lagi) Manager Service Departement Marketing Division PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Rusmin Setiawan Terang-terangan menyebutkan bandrol Motor Bebek baru yang akan dinamakan Edge ini berkisar di rentang 12-13 Juta. Detik Oto belum punya gambaran motornya, padahal dulu kan pernah saya posting motor bebek baru misterius tanpa identitas kecuali pada spedometer. Motor ini  nyangsrang dan lagi ditest dyno di bengkel Mototech jogja. Pak Rusmin bilang ke ditik oto bahwa motor berkapasitas asli 112 cc ini desainnya sporty, tegas, dan meruncing . . . Yo wes Mirip blast, sama Foto-foto yang kudapat dari kaskus itu !!

Dari harganya dapatlah ditebak Positioning Motor bebek ini :  berada pada pita level 12-13 Juta, sepertinya inilah jagoan bebek entry level Kawasaki yang bermain di selang kapasitas mesin 110-115 cc. Kompetitornya sudah pasti siap menebar ancaman mereka itu adalah Honda Absolut Revo 110 , Yamaha Vega ZR 115, dan Suzuki Smash 110. Belum Lagikompetitor selevel yang diposisikan lebih premium seperti Honda Blade dan Next “Neo Jupiter Z”   (maap bukannya mengecilkan peran Kanzen dan TVS ). So kalo udah keluar gini trus gimana? Berbekal tampilan bagus, Image dan persepsi Konsumen terhadap Produk Bebek Kawasaki yang terkenal akan kestabilan motor dan bagusnya meterial Tinggalah Pe Er bagi marketing untuk sekuat tenaga, banting tulang…eee..sasis berusaha menjadi penyambung informasi ke tangan Konsumen.

Kalau dilihat sekilas sih . . .Kawasaki Edge sepertinya memiliki kans yang cukup baik untuk dapat bersaing, diterima, dan diminati di market Gemuk kelas 110-115 cc . . .  bagaimana menurut pendapat bro semua?

Taufik of BuitenZorg

Tambahan . . .kenapa yah dinamakan EDGE ?

obrak-abrik Google dapet ini :

Definition: The thin cutting side of the blade of an instrument; as, the edge of an ax, knife, sword, or scythe. Hence, figuratively, that which cuts as an edge does, or wounds deeply, etc.

Edge Meaning and Definition
1. (v. t.) To furnish with an edge as a tool or weapon; to sharpen.
2. (v. t.) Any sharp terminating border; a margin; a brink; extreme verge; as, the edge of a table, a precipice.

jadi pada dasarnya mungkin KMI mau menjelaskan bahwa motor ini memiliki dasar desain serba menajam seperti ujung pisau cmiiw

137 COMMENTS

  1. model nya ok ngak kalah ama honda dn yamaha, tapi namanya kok kayak mobil SUV punya Ford sih.

    Taufik:
    he he he he . . .emang EDGE artinya apa Ya?
    *buka2 Kamus mode 🙂

    Guest
  2. wow keren, design spedonya juga unik tuh…. go kawasaki, go green…
    bro xxl curiga nginep di rumah kang taufik dpt podium terus

    Guest
  3. @Adul
    kayaknya sih gitu bro, secara cc nya masih sama 112 😉
    selain tampilan baju, belum ada info lain apa2 yg diupdate sama kmi

    spek kawak blitz R :

    Type Mesin : 4 langkah, SOHC 2 Katup
    Diameter x Langkah : 53,0 x 50,6mm
    Jumlah & Isi Silinder : Satu buah & 112cc
    Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
    Daya Maksimum : 6,6 KW ( 9,0 PS ) / 8.000 RPM
    Torsi Maksimum : 8,6 Nm / 6.500 RPM
    Karburator : Keihin PB 18
    Sistem Starter : Electric&Kick Starter
    Jumlah Transmisi : 4 speed
    Pola Pengoperan Gigi : N-1-2-3-4, Rotary

    Administrator
  4. ha ha namanya kayak GPRS EDGE aja …. hm padahal sekarang sudah 3G dan 3.5G …. nah lho kalo dibawa kesana sama kontra promosi gelap entar repot lagi …

    Guest
  5. @ mas Hadi & bang Iksa
    hahahahaha 😀 ngakak baca komentar sampeyan…
    masa namanya biar canggih jadi Kawak 3.5G.. lucu ah :mrgreen:

    kang Taufik, kira2 mekanik Kawasaki udah pada dilatih bongkar body ni belom ya.. kalo emang mo dipasarin kan blajar dulu tu harusnya 😀

    Guest
  6. mas hadi dan Pak Iksa …

    Tambahan . . .kenapa yah dinamakan EDGE ?

    obrak-abrik Google dapet ini :

    Definition: The thin cutting side of the blade of an instrument; as, the edge of an ax, knife, sword, or scythe. Hence, figuratively, that which cuts as an edge does, or wounds deeply, etc.

    Edge Meaning and Definition
    1. (v. t.) To furnish with an edge as a tool or weapon; to sharpen.
    2. (v. t.) Any sharp terminating border; a margin; a brink; extreme verge; as, the edge of a table, a precipice.

    jadi pada dasarnya mungkin KMI mau menjelaskan bahwa motor ini memiliki dasar desain serba menajam seperti ujung pisau cmiiw

    @Kilau Biru
    menurut detik motor ini baru disebar ke dealer pada akhir tahun mendatang.
    Sementara peluncuran resminya akan dilakukan pada awal tahun 2010 nanti.
    so..ada 2-3 bulan kan untuk orientasi da latihan para mekanik, lagi pula kalo mesinnya sama dengan blitz . . . mudah lah itu 😉

    Administrator
  7. sodare2… ssstttt…. ada kabar lho…
    kategori n250r (dulu=ninja 250r, why?) nya mas taufik dah muncul lagi tuh… hohoho….
    sarana racun n250r tuh… hahaha…

    Oh ya mas taufik, apa bener mesinnya EDGE masih blitz? blum ada spek resmi yah? lumayan keren buat jadi bebek baru soale….

    Guest
  8. Jika d perhatikan desain nich motor agak2 mirip dngn Revo lawas yg serba tajam, bentuk & penempatan dr lampu depan & bentuk mika sein ny pun mirip Revo..
    cm bagian buritan ampe lampu belakang lebih montok Edge & Dimensi motor ini yg agk lbh besar dr Revo yg cungkring ky Udin penyok..

    Oya kenapa nama ny
    Bukan Kawasaki Huawei aza,?!
    ( Sadar ga sih Sejak ada Kawasaki Huawei semua orang Bisaa punya Motor)

    Ringgo Mode

    Guest
  9. klo menurutku lampu belakang m,irip athlete bener gak sih atau kacamataku aja yang perlu diganti…
    bedewei…bagus nih motor bisa di pake internetan biar gak ketinggalan artikelnya kang taufik jadi bisa pertamax terus kayak bro XXL…

    Guest
  10. Mayan bagus tuh desainnya daripada si Zone, tapi sayang masih cepetan HSDPA :P.

    Kenapa ya kawasaki getol banget ama warna ijo? Dan sekarang di jalan2 lebih banyak ijonya yamaha. Hahaha

    Guest
  11. berbekal definisi edge yang saya dapat di tulisan mas taufik ini, menurut saya edge-KMI ini untuk menebas lawan-lawan yang telah lebih dulu ada. lagian kan itu menurut saya lo.

    Guest
  12. kalo menurut saya, sekilas kok mirip kawasaki zone ya tapi dengan ditempeli accesoriesnya athlete. kelihatany tengahnya agak gemuk, kok ga ambil point-pointnya athlete aja yang slim..

    Guest
  13. @ kang Taufik..
    Kalau dilihat sekilas sih . . .Kawasaki Edge sepertinya memiliki kans yang cukup baik untuk dapat bersaing, diterima, dan diminati di market Gemuk kelas 110-115 cc . . .
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    tapi kang sejauh ini peminat kawasaki hanya segelintir orang tertentu saja, maaf bukan berarti meremehkan. namun melihat share market KMI sendiri masih di bawah Suzuki. ya mudah-mudahan saja untuk market bebek ini paling tidak KMI bisa mencuil (wah bahasa apa lagi itu mencuil) sedikit kue dari share market YMKI dan AHM yang sudah lebih dulu melakukan perang terbuka di kelas mobek.kendala yang mungkin bisa di lihat ya kembali ke artikel kang taufik masalah Brand Image, Brand Quality ataupun Brand Identity sesuatu yang sudah melekat di benak konsumen sangat sulit untuk di geser. bahkan YMKI sendiri sampai saat ini masih empot-empot_an mengkatrol Brand Image atas produk2nya. di akui ataupun enggak, saat ini terlepas dari share market yang sudah mulai beralih selera, AHM masih diatas. sebagai catatan untuk mengukur kualitas Brand Image tidak cukup hanya dari hasil penjualan saja namun kepercayaan konsumen akan sebuah produk.

    Guest
  14. Edge : kb. 1 tepi. 2 pinggir. 3 tebing. -kkt. memberi pinggir. to e. o’s way berjalan miring.

    kali aja maksuknya tuh motor, desainya runcing-rucing, penuh dengan sudut tajam, jadi “TEPI/EDGE”-nya banyak, makanya diberi nama Egde…

    kira2 mode : ON

    Guest
  15. menurut saya koq bentuk nya rada” aneh yah
    kayak nya susah dech kalo mo ngelibas yamaha maupun honda
    tp moga aj prediksi saya salah

    Guest
  16. Bentuk kepalanya sekilas mirip VEGA ZR. Kalau soal laku enggak laku, memang tergantung Mareketing-nya. Contoh TVS ROCK tuh… desain bagus, material kuat (dah pernah liat spakbor depan diduduki .. gpp tuh), fitur OK banget, tapi kelihatannya marketingnya kurang gencar.

    YAMAHA dulu butuh waktu yang lama dan Biaya yang sangat besar untuk dapat menyamai HONDA. Apa KMI mau dan bisa seperti itu?

    Guest
  17. @1001
    he he he kan saya baru bilang “kans” jadi masih kemungkinan githu lho plus saya tulis GOAL nya pun baru sebatas ” bersaing, diterima, dan diminati” artinya . . .sy nggak muluk2 menuliskan kata “Merajai” atau “mengalahkan” he he he
    . . . kans ini bisa jadi kenyataan tetapi kudu ada syaratnya . . .Marketingnya harus bagus . . .nah artiin sendiri dah maksut marketing harus bagus . . .
    memang nggak gampang bagi KMI untuk secara instan menebas mindset, presepsi, image dari Honda (misalnya) . . . tapi berkaca pada sepak terjang YMKI . . .segalanya tidak terlihat mustahil tho?

    Yo mau nggak mau harus berproses . . .coba deh cek, penjualan athlete yang . . . boleh dibilang lumayan lah . . . nah kesabaran dan kerja sepeti itu lah yang harus secara kontinu dilakukan .. . . cmiiw

    * ealah pagi2, masih lurus niy ngomongnya sy :mrgreen:

    Administrator
  18. Yupz…
    dapat di mengerti kang, diam2 saya juga fansboynya KMI lho….,
    haxhax jd buka kartu (tp djamin aman asal gak ngaku fans boynya 2 raksasa ATPM tertentu bakal di sepet kanan kiri aku nanti)
    *cepet mlayu sipat kuping mundhak dikepruki wong sak warung nganngo matic kawasaki sing ijo lumut….ngaku2 fansboy…(lho kan belum keluar mongtornya)

    Guest
  19. untuk merajai kelas bebek nyampe lebaran tahun 2020 juga gak bakalan bisa. lha dilernya aja 1:10 sama diler kompetitor. contoh saja untuk wilayah bekasi, jumlah dilernya gak lebih dari hitungan jari, bandingkan dengan diler yamaha dan honda, berkali lipat jumlahnya. saya rasa dapat penjualan 5 ribu unit perbulan aja udah bagus banget. tapi untung kawasaki punya konsumen yang loyal, soalnya qualitas produknya emang bagus sih. kaze ’02 saya masih enak aja tuh padahal udah kejawa 5 kali lho. untuk sportnya juga bagus, biar 2 tak ngebulnya cuman saat dihidupin doang, oli sampingnya juga gak boros, saya 1 liter shel vsk bisa dapat 3000 km. tapi jangan ngomongin bensin yah, sudah pasti boros. tapi kl misal dibanding dengan scorpio dan tiger saya rasa borosnya gak kelewatan, 20-25 km/l vs 30-35km/l masih irit kan dibanding dengan sensasi berkendara yang kita dapat (ninja R standart aja 160 kpj bukan hal yang sulit didapat). hmm nunggu matiknya aja deh.
    eh kok jadi promosi kawasaki nih. maaf yah 🙂

    Guest
  20. overall..nice…gue suka nih motor…buntutnya rada ngikut athlete.which is nice..body bagus…haha…harap2 KMI sukses dah..bosen ngeliat kebanyakan honda bebek dijalan 😛

    Guest
  21. Halo KMI….
    kapan 3S juga ada perbaikan…?
    percuma lho product bagus…after sales-nya hangus….hehehehehehe….

    @arif rakhman
    ada benarnya bro…
    tuh motor bukaan klep isapnya katanya lebih lama untuk ngejar tenaga….
    mudah2-an gampang ngacir…..( masukan pakdhe Ibnu kali…ya )….

    peace all…

    Guest
  22. swing arm belakang dah seperti kaze zx
    keren
    masukan buat KMI :
    mohon jumlah dan kualitas bengkel harus diberikan perhatian lebih jika pengen produknya sukses dipasaran (3S)
    selain itu ketersediaan parts dibengkel2 resmi harus ada regulasinya, jd tdk perlu setiap kali butuh part setiap kali itu jg hrs indent
    sy dulu pemakai kawasaki, setiap umur pemakaian dah mencapai 3 thn, mulailah kesulitan hunting part, hal itu menyebabkan sy pindah kelain body yg lbh murah & banyak part aftermarketnya walaupun harus merelakan ergonomi & safety motor2 kawasaki 🙄

    Guest
  23. menurut saia sih kmi mau ambil kue lebih besar disegmen bebek..
    ancang2 ketika h/y jor2an produksi skutik, anggapan bahwa pasar skutik nanti akan sama/melebihi bebek dan efek dari n250..
    dgn gelagat2 itu, wajar kmi beranggapan segmen bebek akan lebih longgar dari seblmnya..
    IMO..

    Guest
  24. bebek e kawasaki sll maen aman cc d antara duo hon-yam
    110 hon – 112 kaw – 115 yam (ni yg bebek low entry)

    klo disandingin ma supra & mx :
    125 hon – 130 kaw – 135 yam

    hihihi….

    Guest
  25. Sebenernya Untuk Motor Kawasaki emang paling stabil dan handal.
    Material yang digunakan pun beda dengan motor merk lain.
    Saya sendiri pemakai ZX-130, emang bener beda dengan motor lain sekelasnya, pdhal saya dulu pemakai dari merk mayoritas.
    Saya yakin dengan keluarnya Edge ini bisa menyaingi motor2 lain yang sekelas.

    Guest
  26. @ 48. Taufik ….
    maaf kang dasarnya apa harus di Stop? apa penjualan nya kurang memuaskan ya kang? kurang mendapat respon pasar?
    dirumah ada blitz punya kakak ipar, ehm menurutku tenaganya lumayan klo cuma dipake ngadu ama vega R atau revo. material pendukungnya juga setuju ama bro ZX-130 diatas.

    Guest
  27. Bannya mirip, atau memang pake IRC N73 ya?
    Hmm.. sekalian usul buat KMI.. luncurken yg versi cast wheel..

    Trus itu 112cc.. selisih 1,5 (CMIIW) dengan Vega-ZR..
    semoga aja tenaga, tarikan dan topspeed lebih nendang dari pesaingnya.. 😀

    BTW.. itu batok lampu depannya kayak ada benjolan 2 di kiri kanan..
    maksudnya tanduk apa emang benjol? 😀

    Guest
  28. bayangan di otak saya bebek dengan nama edge adalah bebek yang sporty, punya sekian sudut2 lancip, power oke, speedometer digital, velg racing, 5 speed, monoshock.
    sehingga positioningnya utamanya adalah untuk anak muda 17-25 tahun.

    ndilalah, infone edge cuma 112 cc, jadi power yaaa..paling banter ya segitu aja deh. kayaknya kurang matching ama namanya. mana kalo liat gambarnya, masih pake pelek spoke. padahal yang kebayang pelek kayak enkeinya tiger.
    soalnya saya kebanyakan nonton WWF kali yee, jadi kebayang yang namanya Edge itu kudu gahar. hehe…

    Guest
  29. @1001
    menurut ku dengan segala sumber daya KMI yang sepertinya belum se masif AHM dan YMKI, mungkin lebih baik bila nggak usah terlalu banyak produk ..apa lagi ini mesinnya di sinyalir sama, nanti ditakutkan jeruk makan jeruk 😀 IMHO…cmiiw

    Administrator
  30. @ 51. mewok…
    percaya deh bro kalo produk KMi masalah power gak usah diraguin…
    punya “kans” untuk lebih nendang dari kompetitornya, bahkan yang ccnya udah 125 pun… (“kans” kang taufik mode: on)
    *
    *
    go green
    go kawasaki
    (fansboy mode: on)

    Guest
  31. Saya heran dengan bentuk motor motor sekarang.Depannya Bagus belakangny jelek, belakangnya bagus depannya jelek. Maaf ya contoh Absolut Revo dan yg ini Edge sebagian contoh motor yang depannya bagus belakangnya eyex. Contoh yg belakangnya bagus depannya eyex CS-1. Sekali lagi maaf lo ini cuma kritik supaya pabrikan bisa bikin motor bagus body dan mesin tentunya.

    Guest
  32. […] Kawasaki Edge Dibandrol 12-13 Juta . . . . Positioning nya Gimana?? Melalui detik oto (lagi) Manager Service Departement Marketing Division PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Rusmin Setiawan Terang-terangan menyebutkan bandrol Motor Bebek baru yang akan dinamakan Edge ini berkisar di rentang 12-13 Juta. Detik Oto belum punya gambaran motornya, padahal dulu kan pernah saya posting motor bebek baru misterius tanpa identitas kecuali pada spedometer. Motor ini  […] AKPC_IDS += "11648,";Popularity: unranked [?] […]

    Guest
  33. Ada yg aneh di Artikel kali ini..
    Banyak Kata2 yg brhubungan dgn Dunia Ponsel Seperti kata 3G, HSDPA, N73, HUAWEI, IMO, 3,5G, 2,5G etc

    apakah warunk Ijo ini dha berubuah menjadi Itc Roxy Mas On-line,??

    Hanya Kokoh Taufik yg bs menjawab,!!
    ( ko koh ini hp bs Face bookan ga,?!)
    he.He.he

    Guest
  34. Ada yg aneh di Artikel kali ini..
    Banyak Kata2 yg brhubungan dgn Dunia Ponsel Seperti kata 3G, HSDPA, N73, HUAWEI, IMO, 3,5G, 2,5G etc

    apakah warunk Ijo ini dha berubuah menjadi Itc Roxy Mas On-line,??

    Hanya Kokoh Taufik yg bs menjawab,!!
    ( ko koh ini hp Esia Ngoceh bs Face bookan ga,?!)
    xixixi

    Guest
  35. maaf aja….ya.., yang mau beli si Kawak..adalah.orang2 yang fanatik..tentunya…mungkin..kalau buat umum blum….., dengan cirikas..motor yang stabil, lumayan kencang,keren, gak TUKANG TIRU2, spaerpart ORI ETC lah pokonya,..tentunya Kawasaki ( let the goods time rols ) Go..Green Kaawak….DUNIA HIJAU…..

    Guest
  36. @ 60. Taufik…
    kang abdi mah hoyong si emen,….tiyasa pesbukan, teu?
    lho kok jadi ngomongin HP,…..
    kang artikel ngajinya tentang keluarga ya… maklum keluarga baru masih perlu banyak belajar..
    (pesen artikel mode: on)

    Guest
  37. EDGE NAMPAKNYA AKAN MENOHOK DARI BELAKANG BLADE, DAN VEGA ZR YANG PUNYA SENJATA CAKAR DI TANGAN. NAMA YANG SEMAKIN ANEH . WKAKKAKAK.

    TAMBAH SATU LAGI NAMA YANG ANEH. YANG TERPARAH ADALAH KALO SAMPE PRODUK YAMAHA 150 CC YANG BARU , KELUAR DINAMAKAN BISON,ORANG AKAN BERFIKIR DUA KALI UNTUK BELI. MEMANG TAMPANG SANGAR BODY ZIP. CUMA NAMANYA ITU TOLONG DIGANTI DAH DENGAN YANG LEBIH KEREN.

    Guest
  38. Kayaknya minus di Spidometer aja deh. Bentuknya sih keren, tapi bentuk Penunjuk kecepatannya kayak Segitiga gitu. Kalo menurut gua motor dengan Karakter Tajam begini bagus kalo dikasih Spidometer dengan Odometer dan Fuel Gauge Digital. Kalau dari mesin mah udah terbukti di Roadrace.

    Guest
  39. Waduuuhhh, knapa ya kawasaki klo bikin generasi bebek mesti nanggung, setelah gebrakan yg menghebohkan di 1995an dg hadirnya KAZE & KAZE R, trus generasinya semakin gak karuan bentuknya. Muncul Blitz yang lumayan lucu, tapi anehnya bikin Blitz Joy (yg jelas2 dulu gagalnya KAWASAKI juga di Joy) trus generasinya Blitz yang gak karu2an itu & akhirnya gak laku to. Di th 2005 bikin gebrakan hebat Bikin ZX 130 (Ampe Aku juga punya 2 biji) & tak harapin akan muncul generasinya yang 150cc ato lebih, dg kecanggihan ala Yamaha MX dg mesin tegaknya, malah ngeluarin 112cc. Gimana to kawasaki, padahal sejak 1997 s/d saat ini Aku setia pake kawasaki. Ayo bangkit, sudah saatnya KAWASAKI di depan,………

    Guest
  40. @70 taufik

    Itu dagh jd ciri khas mas,bukan keluapaan…..
    🙂

    *lagi nunggu pertempuaran kelas motor laki
    🙂

    Guest
  41. Untung Anu ny Bro LAE nempel d bdn coba klo ga nempel,
    bs repot klo mao ke WC..
    He.He.He

    wach nich Artikel semakin parah. yg sebelum membhs mtr, truz HP ehh skg makin ngeyel dgn mengikut sertakan WWF Smack Down di dlm pembahasan ny..

    jdi inget jaman2 SD & SMP nonton Smack Down bela2in begadang ampe tngh mlm ehh pas besok pagi ny skull mlh di praktekin gaya gulat ala Smack Down ke tmn2, trutama gaya Stone Cool yg gampang di tiru..
    untung ny ga ada yg laku, coba klo ada bs2 msk Tipi gw..
    Hi.Hi.Hi

    Guest
  42. Ralat
    mksd ny LUKA (bukan Laku)

    No Problemo bro Taufik
    saya jga msh newbie
    lagian lbh Asyik bgini ada ngaur2 ny dikit jdi lucu,
    ga monoton truz krn trlalu serius menanggapi sebuah artikel yg justru mlh bkin Boring..

    Guest
  43. Ia nih sekarang si Ijo itu bukan Kawasak lagi. Yamaha paling pintar ngakalin produk.

    Yang Irit bukan hanya Honda, Yamaha Jugaaaa.
    Yang Inofatif bukan hanaya Suzuki, Yamaha jugaaaa.
    Yang Ijo bukan hanya kawasaki, Yamaha jugaaaa.
    Yang India bukan hanya Bajaj, Yamaha jugaaaaaaaaaa!

    Akhirnya tu para Fans Boy ATPM lain pada melirik Yamaha.

    Guest
  44. kalau menurut ane kawasaki edge bentuknya wes ok sasaran tepat bagi kalangan anak muda yang penuh fighting spirit sudut yg tajam n penampilan udah ok bisa dikatakan menyengat ,,, emangnya tawon he,,he,, kalau bicara tentang kurang dan lebihnya pasti ada dong ,,, coba kalau mono shock pasti lebih ok ,, mesin udah good dari segi lainya udah lain dari pada yg lain kawasaki memang berani tampil beda ,,,,,di kancah road racenya pun udah memperlihatkan taringnya ,, so hidup kawasaki ..

    Guest
  45. @NHA
    waduh..kenapa yamaha ngeborong dan demen ngoleksi semua persepsi dan image ATPM lain yah . . .tapi quote yg paling sy sukai adalah…

    Yang India bukan hanya Bajaj, Yamaha jugaaaaaaaaaa!

    he he he he . . .unik niy..mengispirasikan sebuah artikel :mrgreen:

    @N745
    ok siip Gan

    Administrator
  46. kok dpnnya mirip zone 125 ya?

    maap maap nih ya, kayaknya kawasaki kurang bakat jualan bebek! Kecuali bebek dgn inovasi tertentu.. misal bebek injeksi DOHC, hahaha…
    minimal kayak Athlete, bebas melenggang sendiri di kelas ayam jago…

    Sisanya, kawasaki lbh bakat jualan motor sport!
    Legenda Ninja yg fenomenal belum terkalahkan tuh biarpun Ninja 250R harganya diluar akal sehat rata-rata orang indonesia untuk sebuah motor…

    Moga aja EDGE ini bisa mematahkan tradisi ini, atau bahkan citranya ikutan terdongkrak oleh pamor kakak-kakaknya si Ninja dan KLX250 yg powerfull dan berkelas…

    Guest
  47. mudah2an kawasaki pertimbangin lagi nama buat produk barunya ini, bukannya apa2, “EDGE” sulit diucapkan buat lidah indonesia secara umum, takutnya nanti berpengaruh dengan popularitas produk itu. dan yang lebih ditakutkan ikut berpengaruh thd penjualannya kedepan.

    Guest
  48. @ 77. nha…
    Ha.ha.ha.ha…. ikut ketawa doang.. bener kang yang terakhir gokil banget….
    tak tambahain ….
    Yang ganti baju juga bukan cuma honda,yamaha jugaaaaa,,,,
    kidding numpang senyum….

    Guest
  49. lae togar ga pake capslock bro, tp emang mencet shift trus, ga tau dia caranya tuh he..he…
    lae, kau jgn ngaku orang medan, kau kan dari simalungun, mana ada orang medan mijit shift lama2 kayak gitu, belajarlah dulu di medan lae biar pandai main komputernya.

    Guest
  50. edge? dulu waktu nonton WWE SMACKDOWN, ada aktor yang namanya Edge,.. orangnya keren, kayak bintang iklanya rokok Star Mild yang “apa obsesi lo?” “obsesi sutradara…

    Guest
  51. Menurut Gw EDGE lumayan Bagus… tp kl gw lebih tertarik sm Athlete…. ini merupakan Bukti kl kawasaki selalu berinovasi. GO GREEN!!!!!

    Guest
  52. sayang kawasaki hanya fokus sm produk alat2 beratnya, tidak sprti honda, yamaha, dan suzuki fokus di produk motornya. seandainya kawasaki bisa fokus di produk motor nya, Rossi pun gak bakal bs nguber…

    Guest
  53. perusahannya besar, produknya bagus2 tapi sayang marketengnya melempem PUOOOLLLLLLLLLLLL, PROMO [iklannya] KURANG menggigit (aduh…) sehingga konsumennya sepi (pada kemana yak?!?!?) dan hanya orang ngerti (dukun?) yang akan pakai & beli produknya.
    Ngenes juga jadi minoritas kalo lagi kumpul, katanya yang spare partnya mahal lah, bensin boroslah, harga jual jatuh (adouw…!). Padahal cuma katanya, belum pernah ngalamin sendiri. Begitu di tunjukin data bukti fakta realita, gak bisa jawab blas tapi tetep ngeyel ama kakinya. dasar geblek!!!
    Untung jadi orang ngerti…
    Ayo KMI, kalau LU emang serius [1000%] HARUSnya lebih GENCAR & KREATIF lagi.

    Guest
  54. wahtetepae kawasaki untuk produk murahnya desaine juga murahan pol..ngguilani n njijiki..
    emeng2 desainnya mirip banget ama TVS yang ada player musiknya itu lo (aku lupa namae),headlamp mirip vega ZR

    Guest
  55. Secara keseluruhan desainnya bagus.. lampu belakang agak mirip athlete yah…saingannya pasti TVS RockZ, benar kata sona, model agak2 mirip vega ZR… tinggal nunggu test ride aja, apa bisa ngunggulin kaze dan blitz

    Guest
  56. Kayanya mesinnya tanggung tuh, kenapa gak sekalian aja ya kapasitas mesin 125 – 135cc, tapi harga dan teknologi yang oke, kalo 115 cc ya blitz aja atau kegede dikit seperti atlete.

    Guest
  57. Data hasil test motor plus ( kalau gak salah). Edge gigi 1 : leih 40kpj. gigi 2: Lebih 60 kpj gigi 3 : Lebih 80kpj dan gigi 3 diatas 100kpj.
    Pengalaman pake kawasaki… memang beda dengan yang lain. Sensasi berkendara hanya ada di kawasaki…. aku udah coba semua merk Jepang. Gak ada yang nyamain kawasaki sensasinya…

    Guest
  58. kirain tahun depan kawasaki indonesia mau meluncurkan athlete versi kopling.. gak taunya lahir bebek anyar lagi rek.. olraite.. boljug dipesen inden dari sekarang.. 😀

    Guest
  59. @ Taufik

    Mohon maaf Mas Taufik, klo yg anda maksud jeruk makan jeruk, saya rasa terakhir motor saya 4 tahun yang lalu. Pertama kali saya pake kelas 2 SMEA tahun 1988, sampai keluar yang terbaru tahun 2003. Klo saya perhatikan dari bentuk mesin, sasis, kok sama. Bedanya stripping doang dan lari kencang juga tetap goyang, gak sestabil Kawasaki, apalagi berpapasan dengan kendaraan lain, seperti truk atau bus, berasa banget.
    Masukan bagi saya untuk KMI, tetap berbuat yang terbaik untuk meningkatkan penjualan motor anda. Tetapi ingat, jangan pernah me-downgrade kualitas material, itu yang penting. Memang selama ini orang belum banyak tahu tentang kualitas dan kenikmatan mengendarai motor Kawasaki. Jujur sebelumnya saya pengguna motor bebek Jepang lainnya ( H, S, Y), pada saat itu pun saya berasumsi sama pada kebanyakan pengguna motor lain kepada motor Kawasaki. Tetapi atas info teman saya, saya putuskan beralih ke motor Kawasaki. Dan menurut saya kaga ada bebek di Indonesia yang seenak Kawasaki. Saya pengguna Kaze ZX 130, adik saya Ninja RR 150. Dari situ saya memutuskan untuk saya pribadi Kawasaki adalah motor saya. Selamat kepada KMI, tunjukkan pada kita, kalo pesawat terbang, kapal selam, tanker, satelit, kereta cepat, dll saja bisa anda buat. Kenapa tidak dengan motor bebek.
    Bravo Kawasaki.

    Guest
  60. design indikatornya gak suka, terlalu kotak2 gitu,
    ama tamengnya rada kekecilan, jadi keliatan kurus banget,
    tangki bensin dimana ya?

    Guest
  61. mana kawasaki matic sporty katanya kawasaki mau ngeluarin matic sporty khusus laki-laki gitu lho ccnya jangan tanggung ya 150 sekalian, irit dan harganya murah kalau bisa dibawah 11 jtian

    Guest
  62. Tampilannya dari samping belakang…Shugoyyyyyy….Keren……lah….., kaya Anaknya ZX130, berarti si Ninja dah punya Cucu dong…namanya si Edge…, tapi bener deh lumayan keren so pelek ZX di pake……..design meruncing….evolusi antar ZX&Atlete……., Ini motor hasil perkawinan silang Antar ZX&Ahlete ya heuheu……., tapi bener tuh ada aja sih kekurangan mah ….bener kata “Mas Yayat” Ccnya nanggung…….kenapa gak sekalian aja dibuat 115…..yah…sayang designnya dah Ok!

    Guest
  63. jangan anggap enteng nich motor,bisa nich diadu ama jupiter z,smash atw yg lainnya? diem2 tapi menggigit nich motor,alias kenceng,asal pinter mainkan gasnya aja pasti dech kerasa kehebatanya,ngak percaya..? coba dech!

    Guest
  64. Maaf ya..maaf..
    Dr segi Material,semua org pn tau bahkan dr Pabrikan2 lain pun mengakui Bhwa bahan material Kawasaki paling bgus diantara produk kompetitor di Indonesia.
    Mesin&Tenaga,jgn diragukan.
    Fakta:
    -Bebek 110-115cc,gda yg bsa tmbus 120kmh kecuali Blitz-R(112cc).
    -125cc,Gda yg bsa tmbus 125kmh kecuali mesin2 125cc kawasaki(Blitz-Joy,Athlete,zone,kaze 125)
    -130cc-135cc,mtor yg Gencar dgn slogan “YANG LAIN MAKIN KETINGGALAN”trnyata ga mampu tuch tembus di 130kmh,cma mntok di 125kmh aja.cma ZX130 yg bsa nympe 130kmh.
    Soal akselerasi,yg dh knal karakter mesin kawasaki psti tau cara’y biar akselerasi jd manteb alias nendang abis,gbs smbrngan maen gas pol(Ciri khas Kawasaki).
    Ngmongin Mtor Sport,smua org pn tau Klo Ninja Raja’y mtr sport di Indonesia Dan gda yg bsa ngalahin dr sudut manapn mulai dr teknologi,akselerasi&topspeed.
    So,mndingan cba dulu aj dh pke Kawasaki..
    ^_^

    Guest
  65. wah kalo soal kualitas material gw percaya aja ma kawasaki deh
    pengalaman pribadi gw blitz gw yang udah acak kadul aja masih bisa tahan ma banjir di ancol coba klo produk garpu dah mesin penuh air matrial kayak arm knalpot ma pelek dah pada karatan (padal baru kredit 3bln) akhirnya sekarang makin percaya ma kawak

    soal edge wah boleh tuh ,
    nanti tinggal beli body asli di kawak ramayana jl. kebon jeruk III spare part kawak apa aja ada lengkap dan ready stok (ih promosi)

    ga dong kasih info buat yang kelenger sama spare part kawak nyari ori tapi susah n di dealer inden + mahal

    Guest
  66. yang jadi masalahnya adalah suku cadang kawasaki itu dari dulu susah nyari ditoko harus pesan didealer langsung dan harga jual kembalinya jatuh pisan !

    Guest
  67. wow jadi pgen beli kawaks neh…kayakna uda jato cinte ne ma ntu si atlit…gak tau knpa koq bisa cinte…supriku mo ta lego…buat tambah…….enaknya warna apa ya???ijo or blek????

    Guest
  68. coba donk kawasaki cr tw knp tuh motor ny pada harga jual ny jatuh…sayang donk klo perform ma tampilan keren tp cm gr2 hrg jual jatuh ga da yg mw…

    Guest
  69. Buat motor murah donk…..
    bahan plastik yang bagus….
    masak baru beli blitz E 2008 4 bulan udah pecah kancingan depan.
    bikin trobosan kaya suzuki… motor murah… terjangkau berrkualitas
    pake bandul punya ZX gir belakang yang besar atau pake tranmisi Kase
    piston yang kecil…
    klo mo balap kan tinggal besarin piston dikit udah kencang

    Guest
  70. Mas mas, Oom oom , minta saran nya. Kalau ada duit 14 jt mending pilih mana : Abs Revo, Blade , Titan SR , Edge atau New Jupiter Z? Cari yang enak untuk di kota, macet bisa selap selip , juga bawaan nya ga bikin pantat tepos, tangan pegel, pinggang linu, dompet tipis…. Thanks Berat.

    Guest
  71. kullllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll
    abissssssssssssssssssssssssssssssssss

    Guest
  72. kawasaki motor paling enak di pakai . N saya rasa motor paling stabil dikendarai, Tangguh, aman
    . saking orang komentar tapi gk pernah nyoba gimana rasanya naik/ kendarai motor kawasaki. apalagi edge … doain awal taon depan bisa ambil/beli edge ….

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here