Dari Awal Motor ini digembar-gemborkan mau di launch, Saya mungkin termasuk orang yang langsung memiliki feeling bahwa, inilah (Yamaha V-Ixion) Motor yang harus saya Miliki. Walaupun nggak berfikir jauh bahwa nantinya dapat menyaingi Pamor Honda Tiger Yang waktu itu juga saya miliki. Jujur ada Tiga hal yang membuat saya memantapkan hati : Frame Deltabox, Injeksi, dan Liquid cooled. Segitu mantabnya sehingga saya rela bersabar-ria inden 4 bulan, udah gitu dipaksa kredit lagi hu hu hu ๐Ÿ™

Saya pun Waktu itu nggak sampai berfikir bahwa motor ini jugalah yang akan menjadi trend setter apa lagi menjadi standard mindset motor sport 1-2 tahun berikutnya. Kalo ditanyaย  kenapa sih bisa begitu . . . jujur kembali saya bilang . . . Faktor utamanya Bukan dari Performa . . . walau cukup mumpuni, saya tahu betul kemampuan mesin 149 cc SOHC, kalo boleh memilih . . saya lebih milih mesin Satria FU atau FXR untuk ditempel di sasis Vixion . . tapi itu nggak mungkin tho he hehe.ย  Jadi menurut saya, VALUE dari motor tersebut cukup Menarik. Sepakat dengan Mas Tri, dua tahun yang lalu di otak saya dengan harga 18 juta saya dapet deltabox, mesin liquid cooled, dan injeksi . . . kapan lagi.

Waktu itu (dua tahun yang lalu) saya sempat memiliki sinyalemen Kompetitor YMKI yaitu AHM kayaknya bakal mengeluarkan Motor dengan Harga yang mirip, dengan teknologi yang sama atau bahkan lebih tinggi. Saya Takut Salah pilih saat itu . . . tapi ksinyalemen saya itu (setidaknya sampai detik ini) tidak menjadi kenyataan. Honda Masih mengandalkan Megapro dan bahkan berencana menggantinya dengan CBR 150 walau belum ada penjelasan official mengenai ini.

Trus apakah kehadiran Byson menggoyahkan kesetiaan saya? . . . jawabannya adalah NGGAK !! belum ada alasan yang kuat bagi saya untuk menukar si marun dengan si Byson, apalagi bila cc nya mirip-mirip. Tapi Kalo pake mesin YBR 250? Walaupun saya bilang its GREAT !! Saya tetep masih pikir-pikir dulu . . karena saya kesengsem sama motor dual sport sekarang he he he he (oot)ย  halah malah curhat ๐Ÿ™‚ . Fazer bermesin YBR 250 ? bukanlah sebuah pemikiran baru, tho saya sudah pernah infokan ke bro sekalian bahwa Yamaha Eropa sedang berupaya menjualnya tahun 2010 nanti.

Hold . . .ย  perasaan saya di atas jangan di generalisasi yah (anggep aja curhat :mrgreen: ) . . . kenyataan di lapangan (market) mungkin beda 180 derajad. Sepetinya sudah banyak pemikiran bahwa bila YMKI jadi meluncurkan Byson dengan kapsitas mesin yang cuma beda 4 cc doang, tetep ada kemungkinan akan menggoyang singgasana V-Ixion sebagai sang Raja Motor Sport. Memang sih bila Si bison ini jadi dihadirkan berupa sosok berbaju ala FZ16 dengan jeroan Scorpio ataupun YBR 250 ada kemungkinan Yamaha dapat benar-benar menyapu bersih gelar jawara di kelas motor sport.

Tapi ingat . . . Honda itu merk dagang mapan, ATPM nya didukung penuh oleh Keluarga Kerajaan Bisnis ASTRA. Persepsi dan brand Image yang sudah terbangun lama dan menjalar sampaiย  ke tingkat akar rumput sekalipun menjadi salah satu bekal mumpuni walau dirasakan sudah semakin bias. Nah dengan Modal meyakinkan macam ini . . . harusnya ia dapat dengan Mudah membuat counter strategy. Gampangnya, buat Motor dengan spek dan harga sama dengan Vixi atau bahkan kalo bisa lahirkan dengan tingkat Value lebih tinggi (maksute Value = Rasio antara Nilai Motor dan Harga Motor) atau AHM bisa baca sendiri kemauan broder mengenai pengganti megapro

Emang sih, konsekuensinya AHM akan dicap sebagai trend follower. Tapi mo diapain lagih, emang kondisinya udah begitu, salah sendiri nggak memfokuskan perhatian pada motor injeksi pertama YMKI ini. menurut saya AHM harus Cuek aja . . yang penting bisnis lancar, setelah itu baru deh buat strategi rehabilitasi agar cap “trend follower” bisa pelan-pelan membias . . . konsumen disini tho udah pada lupa he he he . . . sekarang bola ada ditangan AHM . . . mau apa nggak? we’ll see

waduh kok jadi panjang gini . . . Yo wes, gimana pendapat bro sekalian?

Taufik of BuitenZorg

83 COMMENTS

  1. kang taufik
    blog nya jomblo ati kok ngak ada di listnya INDOMOTOBLOG di add dukz biar jadi saingan ๐Ÿ˜€

    Taufik
    he he he makasih dah diingetin..dah lama nggak ngutak-ngatik dashboardnya indomotoblog…langsung ke TKP ahhh

    Guest
  2. udah 2 thn y dr keluar vixie pertm ya? kyk udh saatx d uprage wlau sdkt,semisal tampln dan design spidometer baru(ms warnx biru trus), key shutter, design ttup kunci tangki baru, dan rear disk. mnurut sy it penambhn minimal lg utk mningktkan value. kapan? bbrp bln stlah keluarx byson,wkt pasti bagus.
    klo byson sh,hrpn saya lbh memakai msn scorpie,krn tng udah mumpuni, FC udh lmynlah. kan kalahx scopie krn designx it (mnurut saya).

    Guest
  3. saya aja sampe 2 tahun menunggu vixion…
    dikalimantan berebut minta ampyun saat nongol thn 2007 silam..apalagi pilihan warna..ampun deh..
    sempat kehilangan selera beli krn antre kyk di puskesmas..jikakak..

    Setelah punya bulan juli kemaren, GAK NYESEL…
    i’m proud to be a vixioner..hehehe..
    Kualitas vixion = value, kgk ada matinye…
    Sekarang mulai banyak di balikpapan, bahkan udah mulai mejeng di dealer.. dulu boro2 bisa liat vixion mejeng, sehari dua hari, ludes…)

    one more thing, terlepas dari merk,
    saat ini, motor laki sport apa sih yg menggunakan INJEKSI dengan harga terjangkau??

    Guest
  4. akan kah kekuasaan vixion berlanjut di 2010,kita tunggu saja bersama2……..
    *sambil membayangkan motor2 sport terbaru thn 2010,
    ๐Ÿ™‚

    Guest
  5. @Apdri..mas Taufik..
    lha kok 250….khan dah ada si Ijo tuh 250 cc….
    kayaknya yang mampu menggoyahkan kesetiaan kang Taufik GSX600…harga 60jt…xixixixixixixixi…………….

    btw…FZ + mesin Scropio…bungkusssss……….

    Guest
  6. ya untung aja gak tergiur ama mega pro selagi inden si vixi, trnyata iritnya gak berbanding tebalik ama performa, tapi mesti kecewa juga gara2 gak dapet warna item, hhe

    Guest
  7. waduh…
    berarti feeling saya keliru nih..
    dulu batal beli vixion karena masalahnya kekecilan

    jadi pasrah deh pake motor super jadul…ha ha ha

    Guest
  8. Umur vixion tinggal 2 bulan lagi selanjutnya pasti bentuknya di ubah…gak percaya…? Liat aja di 2010.
    Bison is the best,Cbr best is the best…,vixion kelaut aje…ha,…ha…ha…. Kabur…!!

    Guest
  9. @12,
    kpengen warna item yah?
    dibalikpapan justru warna item segambreng, bahkan sempet terkesan over stock di dealer, termasuk aku waktu mau ambil, liat ada yg item, gk mau, msh tetep ngotot nungguin yg merah aja..
    saat itu warna merah jd primadona buat inceran..
    2 bulan terakhir ini, warna item n merah mulai wara-wiri di jalanan..
    colour demand yg di cari mulai lari ke biru..hahaha..

    Guest
  10. Yah habis sekarang konsumen ndak banyak pilihan lagi, harga Rp 20 juta buat Vixion walaupun orang bilang kemahalan lebih bagus daripada Megapro, bandingkan saja fiturnya…

    Ga tau nih si CBR…

    Guest
  11. 2010 bakal jadi tahun yang kompetitif , semua atpm bakal mengeluarkan senjata andalanya, tinggal pricing strategy aja yang kita tunggu.

    btw vixion memang bagus untuk range harga segitu .

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  12. jdi super penasaran jg sih…..
    tpi saya ykn AHM emng akn nyiapn pnggantinya megapro!!
    dan itu psti bkn CBR…cbr hnya side project sja…
    ga cocok jdi penggantinya megapro!! beda kelas..
    soal penantng V-ixion…
    sebuah pbrikn biasanya bkaln melakukn riset untk sebuah produk bru…
    biasanya sdh di plan 2th sebelum diluncurkn…krna it emng cra kerjanya sebuah pabrikan….
    klo dihitung2 seharusnya AHM sdh bisa ngeluarin penantng v-xie thn 2009 ini…
    ya klo sejak awal AHM sadr klo v-xi it ancaman serius!!

    Guest
  13. Tetep setia
    ma honda CS 1 & Ninja 150r..

    Kecuali bro Taufik
    ma tuker guling ma ninja 250r ny (ngarep)..
    Hi.Hi.Hi

    soal warna
    Merah v-ixion emank mantaf klo item ma biru keluat aza..

    Btw hrs ny Yamaha belajar buat warna item yg keren ke Suzuki ky versi Night rider gtu.!!!

    Guest
  14. @ kang Taufik
    kang maaf OOT… emang klo koment gak muncul itu kenapa? kok berkali2 saya komment gak muncul terus. Apa karena di backlist (maaf bukan su’udzon) ama yang punya warung….
    (curhat mode: on)

    Guest
  15. @ kang Taufik
    kang maaf OOT… emang klo koment gak muncul itu kenapa? kok berkali2 saya komment gak muncul terus. Apa karena di backlist (maaf bukan su’udzon) ama yang punya warung….
    (curhat mode: on)

    Guest
  16. yang paling keren warna item lah…tinggal ganti velg & ban…..trus slogannya mending ganti deh….jadi “kemewahan yang terjangkau”..trus treat nya dengan segala kemewahan, yaitu injeksi, deltabox, monoshock,…spory mewah……cool…

    Guest
  17. Punten kang Taufik , kalo kemarin saya mengkritik bentuk motor sekarang. Beda dengan hari ini .Umumnya motor batangan sekarang bentuknya bagus. Untuk V-ixion saya sungguh salut dengan designernya. Soal mesin performanya memang biasa saja, tapi itu wajar juga kalo diliat dari harga motornya. Yg paling menarik perhatian adalah sasis dan injectionnya.

    Guest
  18. emang gak rugi beli vixy, terlepas banyak juga sih yang mencibir entah karena apa yang jelas aku sendiri puas secara pribadi. memang istri sedikit protes buat boncenger kurang nyaman. ya klo mau nyaman pake mio… (enak tho… gampang tho…)
    klo mslh power kurang nendang, top speed kalah ma FU & CBR yah nrimo ae SOHC melawan DOHC lah…., paling klo di jalan udah ada yang ngeledek pake CBR/FU buru2 balik nyetarter ninin… diubner sampai ujung dunia sekalipun….
    (sewot mode: on)
    @ kang kemarin udah ganti asesoris stang yang nunduk buat ninin tetep masih keliatan tinggi secara masih diatas yoke, klo di paksain yang di bawah yoke mentok fairing pas stang ama fuel tank… huhuhu… kurang rebahnya….
    but… makasih mas atas infonya pada artikel sebelumnya.
    @ all…
    mudik yuuuuukkk…
    gak kerasa udah jumat lagi, mudik lageee ….. ngalongok kebon suuk achk…..

    Guest
  19. emang gak rugi beli vixy, terlepas banyak juga sih yang mencibir entah karena apa yang jelas aku sendiri puas secara pribadi. memang istri sedikit protes buat boncenger kurang nyaman. ya klo mau nyaman pake mio… (enak tho… gampang tho…)
    klo mslh power kurang nendang, top speed kalah ma FU & CBR yah nrimo ae SOHC melawan DOHC lah…., paling klo di jalan udah ada yang ngeledek pake CBR/FU buru2 balik nyetarter ninin… diubner sampai ujung dunia sekalipun….
    (sewot mode: on)
    @ kang kemarin udah ganti asesoris stang yang nunduk buat ninin tetep masih keliatan tinggi secara masih diatas yoke, klo di paksain yang di bawah yoke mentok fairing pas stang ama fuel tank… huhuhu… kurang rebahnya….
    but… makasih mas atas infonya pada artikel sebelumnya.
    @ all…
    mudik yuuuuukkk…
    gak kerasa udah jumat lagi, mudik lageee ….. ngalongok kebon suuk achk…..

    Guest
  20. @1001
    yang pasti Black list pengunjung saya laukan juga..tapi itu untukk pengunjung yang menurut saya sudah melampaui batas dalam menyampaikan komentar seperti Sara, menjelak-jelekan personal atau produk secara ekstreem tanpa dasar, melakukan bahasa yang nggak etis dsbdsb..kalo bro 1001 nggak termasuk dalah golongan inilah

    Kan nggak semua konetar bro masuk meja modeasi tho?

    iya bro..saya pasang banyak parameter kata dimeja moderasi.. kalo nggk salah kata honda dan yamaha pun saya jadikan parameter saking saya nggak mau ada gontok-gontokan dan debat kusir tak berdasar di blog ini, so . . .sudah jelaskan sekarang . . .LanjutGan :mrgreen:

    Administrator
  21. oke, ditunggu artikel berikutnya
    ========================================
    safety riding info
    ========================================
    Berikut ini, tujuh blunder berujung maut ketika berkendara motor yang kerap dilansir beberapa situs internet. Tujuh kesalahan mendasar yang kerap diremehkan ini bakal membuka mata para bikers betapa disiplin berkendara tak bisa dianggap main-main belaka.
    1. Perpotongan Jalur

    Tabrakan di perpotongan jalur selalu sama dapat terjadi pada siapa saja. Biasanya pengendara yang terlibat saling mengklaim bahwa mereka tak melihat ada motor datang. Biasanya, pengendara motor berjalan di belakang sebuah mobil, ketika mobil tersebut belok kiri, motor melaju bermanuver melewati mobil di sisi kanan. Ternyata dari arah kiri ada mobil lain yg melaju baik lurus maupun belok kanan/kiri.

    Hindari kesalahan :โ€จ- Jangan pernah mendahului dari kanan dimana bisa jadi ada kendaraan masuk/belok di jalur anda tanpa peringatan. Dahului dari kanan bila perpotongan jalur terlihat betul-betul bersih dan aman tak ada kendaraan lain.โ€จ- Perhatikan posisi kendaraan dan lampu sen. Tetap waspada atas sesuatu tak terduga.โ€จ- Tanyakan pada diri sendiri โ€œsudahkah saya terlihat?โ€, pastikan anda di garis lihat pengendara mobil, kalau perlu terjadi kontak mata, bila ragu siapkan yg terburuk.

    2. Tikungan

    Tewas di tikungan adalah mati konyol karena bisa dihindari dan tak ada alasan yg pantas untuk itu. Riset membuktikan bahwa pengendara motor tak berpengalaman atau yang sudah lama tak membawa motor menjadi korban terbanyak mendapatkan kecelakaan ini. Pengendara motor memasuki tikungan terlalu cepat hingga gagal prediksi radius tikungan. Akibatnya tak sempat melihat keadaan di ujung tikungan hingga bertabrakan dengan kendaraan dari depannya.

    Hindari kesalahan :โ€จ- menjelang tikungan, ambil rem dan atur posisi gigi sehingga bisa merubah jalur menikung bila diperlukan. Perhatikan marka jalan tikungan.โ€จ- masuki garis tikungan dengan penglihatan terbaik saat melewatinya (bukan seperti garis tikungan balapan motor). Sisakan ruang antara anda dan kendaraan dari arah lawan.โ€จ- jika tikungan menyempit (baik keadaan jalan maupun ada kendaraan lain), janganlah panik, karena bisa membuat motor hilang kendali.

    3. Kebablasan Nyalip

    Tabrakan ketika mendahului adalah kasus paling banyak terjadi dalam kecelakan motor. Pengendara motor melaju terlalu dekat pada kendaraan didepannya hingga banting setir ke kanan dan berusaha mendahuluinya. Ternyata di depan kendaraan di depan ada kendaraan lagi sehingga pengendara motor berusaha melewati keduanya. Salah perhitungan dan salah atur jarak sehingga keluar jalur terjadilah tabrakan dengan kendaraan dari arah lawan.

    Hindari kesalahan :โ€จ- Resep tepat untuk mendahului adalah perencanaan matang, bersabar, tidak agresif, posisikan diri penglihatan terbaik ke arah jalan di depan, daan pastikan posisi gigi yang pas untuk menaikkan akselerasi.โ€จ- Jika ada sedikit saja keraguan di hati, jangan mendahului!โ€จ- lihat kaca spion dan area yg tak nampak di kaca spion lalu nyalakan lampu sen dan segera mendahului secepat dan semulus mungkin, ambil segera jalur semula dan jaga ruang antara anda dan kendaraan lain seluas mungkin.

    4. Salip Terabas di Jalan Ramai

    Melaju menerabas kendaran-kendaraan lainya yang bergerak di jalanan ramai bisa berbahaya. Pengendara motor melaju terlalu cepat di jalur dua atau tiga dengan estimasi kecepatan lebih cepat lebih dari 45 km/jam dari kendaran lain di sekitarnya yang akan didahului. Tiba-tiba salah satu kendaraan bermanuver pindah jalur tepat di depannya sehingga si pengendara motor tak bisa menghindarinya dan terjadilah tabrakan.

    Hindari kesalahan :โ€จ- berkendara dengan kecepatan yang memungkinkan untuk berhenti atau bermanuver dgn tepat, disarankan jangan lebih dari 15 km/jam dari kendaraan lain di sekitar yang akan didahului.โ€จ- Fokus terhadap jalan didepan, perhatikan tanda-tanda yang berpotensi bahaya. Waspada terhadap lampu sen kendaraan lain, persimpangan, pejalan kaki, dan sisakan ruangan antara anda dan kendaraan lain.

    5. Berkonvoi Bermasalah

    Berkendara bareng teman bisa menyenangkan, bisa pula menimbulkan masalah. Problem terbesar ketika salah satu pengendara motor berulah untuk berpamer ria dengan bermanuver asal-asalan. Imbasnya, formasi konvoi tak disiplin dan bisa mengundang insiden kecelakaan dengan kendaraan lain.

    Hindari kesalahan :โ€จ- Tetaplah dalam formasi dan memberi ruang gerak yang cukup bagi motor di konvoi.โ€จ- Beri kejelasan terhadap teman-teman di sekitar anda bila ingin bermanuver sembari menoleh dan memberi tanda isyarat yang jelas.โ€จ- Ketika mendahului, pertimbangkan teman-teman yang berada dibelakang dengan memberi ruang gerak yang cukup. Jika mengikuti motor lain, jangan dasari gerak mendahului dengan motor di depan.

    6. Tragedi Putaran

    Beberapa kecelakaan melibatkan kendaraan yang memutar di U-Turn dengan pengendara motor yang melaju dari arah lawan. Pengendara motor biasanya jarang disalahkan terhadap jenis kecelakaan ini, tapi tetaplah berhati-hati. Prediksi dan bereaksi akan kecepatan dan keberadaan kendaraan lain di jalur lawan dari kemungkinan berputar tiba-tiba, Jangan percaya pada lampu sen yang diberikan karena bisa terjadi kesalahpahaman (seperti ketika berputar memberi sen kanan, tiba setelah dijalur lawan masuk ke kiri jalur).

    Hindari kesalahan:โ€จ- Beri ruang gerak jika nampaknya kendaraan dari arah lawan akan berputar, jika mendahului di satu jalur yg padat merayap, kendaraan yg antri didepan biasanya bermanuver kekanan mencari celah jalan didepannya.

    7. Tabrakan belakang

    Pengendara motor biasanya banyak disalahkan dalam kecelakaan jenis ini daripada kecelakan jenis lain. Biasanya terjadi pada pengendara motor yg masih muda, laki laki dan mengendarai motor yg kecil.

    Hindari kesalahan:โ€จ- Perhatikan jalan didepan, jangan terganggu dgn โ€œpemandanganโ€ yg ada disekitar, bereaksilah segera terhadap lampu rem yang menyala di depan atau tanda-tanda yang menyebabkan terjadinya kelambatan di depan.โ€จ- Kenali rem motor anda, banyak pengendara motor tak menyadari potensi akan rem motor mereka.

    Happy safety riding!

    Guest
  22. @ mas barto
    bagus ulasannya mas. . .
    nambah ilmu lagi. . . .
    safety first dimanapun kita berada

    keep brotherhood,

    salam,

    Guest
  23. hehe…saya inden vixion satu setengah bulan, tapi worth it lah…

    @om taufik + bro xxl123
    hehe… gak salah nih? warung jomblo kan warung nyeleneh? takutnya malah ngotor2i indomotoblog. lagian kan masih nubie om, ntar klo dah teruji baru bisa masuk kali om yah…hehe…
    ๐Ÿ˜€

    Guest
  24. @30 elsabarto
    Thanks mas atas sharing na,
    Mudah2an saia and para penghuni blog ini terhindar dari kecelakaan yg berakibat fatal,
    Amin

    Guest
  25. wah dulu saya sempat kesemsem ama neh motor karena injeksi ama deltabox-nya tapi terpaksa saya batalkan dikarenakan terlalu kecil buat badan saya heheheh terpaksa balik lagi ke tigor.

    Guest
  26. @Mas barto
    makasih artikelnya ๐Ÿ™‚

    @Ja
    justru itu..udah dimasukin indomotoblog . . .biar menjadi lecutan semangat menulis ๐Ÿ™‚

    Administrator
  27. hadir…! kang kalau saya koq ada feeling yang pake baju fz 16 itu next vixion. bukannya akan semakin menaikkan value dengan bodi moge wannabe ?

    Guest
  28. trendsetter saya siy sampai saat ini teuteup CBR 150R

    sayang AHM tak kunjung merilis type ini sesuai kantong orang kita. jadi kan pelampiasannya ya vixion ini…lumayan lah, daripada gak ada.

    Guest
  29. di blog mas tri banyak artikel tentang recall-recallan,mas taufik ga da berita tentang itu nih….
    ๐Ÿ™‚

    Guest
  30. @30 Elsabrato..
    Kayaknya pernah baca dah,.klo gak salah d websitenya YMKI ttg safety riding.. Bener gak yah ??

    Guest
  31. dulu sempet berpikir beralih ke vixion walau udah ngetes tenaga ga sebesar scorpio..
    tapi dimensinya yg akhirnya membuat saia beralih ke p200..

    @elsabarto
    klo boleh melengkapi poin no. 3..
    khususnya luar kota, ketika kita nyalip kendaraan besar seperti bus, harus diperhitungkan ada tekanan angin dari arah sisi bus yg bisa membuat kita oleng..
    sering terjadi ketika sedang menyalip kendaraan besar, motor jatuh sendiri (walau tidak tersentuh) krn tidak memperhitungkan tekanan ini..
    cmiiw..

    Guest
  32. @elektra
    makacih inpohnya…salib menyalib continuessss he he he he

    @Pouwel
    waaa.pasti mo ganti BMW GS niy he he he he . . .virus ADV akut neh :mrgreen:

    @Mario
    nice link inpoh ๐Ÿ™‚

    Administrator
  33. Wah Yamaha ikut kampanye safety riding, kalau gitu ngak perlu iklan motor kencang kali,…. mana ada kencang di jalannan yang safety.

    Guest
  34. V-ixi kan motor pake delta box jadi kalo YMKI mau keluarin motor sport ya jgn tanggung2 keluarin aja full fairing kaya ninja ato CBR 150 biar hajar kelas sport 150 di semua segmen

    Guest
  35. Oot pak..minerva tahun depan bikin sport 150cc baru(ganti baju dari klonengan CBR?) dan megelli sahcs XTC 250..(detik oto)
    Gimana tanggapannya?wah saingan vixy tambah buanyak deh..

    Guest
  36. aku nyesel beli vixi .. motor nya nggak bisa di brodoli ,, not my stile aku beli vixi 2009 awal tak jual ganti mega pro n trondol habis ,,, he,,he,,he,,, menang tampang doang tenaga nothing ,,, megapro is muscle bike ,, bore up habis 250cc full brodolan good good good …

    Guest
  37. ^^ keong
    kalau mx sih nggak seru bro mendingan kalau tukar .satria kenceng habis vixi makin jauh ketinggalan …….

    Guest
  38. gw juga heran kok vixi bisa jadi trend setter. padahal serba naggung. mau dibilang naked kok bodynya cungkring gitu. mau dibilang sport kok masih pake mesin SOCH, gak pake cakram belakang, gak pake fairing. Untung gw gak terpengaruh buat beli Vixi.

    Guest
  39. HADIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIRRRRRRRRR

    MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS NAMA PERSAHABATAN DAN PERSAUDARAAN

    SEMOGA DENGAN BERJALANNYA WAKTU SEMAKIN MEMPERSATUKAN KITA SEMUA.. TIDAK MELIHAT SIAPA KAMU.. APA AGAMAMU.. APA MAZHABMU.. TETAPI DENGAN MENYADARI KITA BERASAL DARI YANG SATU..

    SALAM SAYANG SELALU

    Guest
  40. bentul, kalo ngomongin mesin DOHC ama SOHC, vixy kalah telak, tapi kalo vixy mo pake mesin DOHC, ga kebayang berapa harganya ya???maka dari itu YMKI masih konsisten make mesin itu, supaya harga tetep bisa ditekan, lagian juga ok2 aja di Indonesia (tapi sapa tau next akalan mbrojol)

    kalo pendapat pribadi motor yang ok sih sekarang bajaj ya. beberapa kali liat di jalan suara mesinnya alus banget dan bodynya ama driving position nyaman n gede banget…palagi yang 200cc itu, walla…sayang harga jual kembalinya agak rendah

    tapi kalo nurutin ati, ga bakalan puas terus ya ngeliatin motor model baru keluar terus, mbrojol deh tabungan..wkwkwk

    Guest
  41. @71,cuxx
    iya setuju,..BAJAJ emang hebat lah,..gw uda coba p200 yg kata orang berat,..trnyata ringan banget gw pake..uda gitu suara yg super halus (bhkan lebi halus dari supra125) mmbuat kuping gak cape dgrnya..
    .
    dengan hnya 21 juta ,dual busi, 18 bhp, super irit, torsi guede tenan,..seharusny pulsar 200
    lebih laku ketimbang Vixion, sayang…Vixion keluaran Yamaha sih…

    Guest
  42. Yang jelas AHM memang lagi kleyengan ama si GK Vixie. Bingung motor apa yang harus dikeluarin buat ngelawan Vixie. Habis dari spek dan harga, AHM udah ‘kekunci’ sama Vixion. Tapi ngemeng2, coba tebak kalo AHM ngeluarin motor dengan spek sama dengan Vixie (injeksi, deltabox, monosock, dan liquid cooled), kira-kira dibandrol berapa hayoooo? (Saya kasih hadiah motor Ninja250-nya Mas Taufik, kalo tebakannya benar di 20jeti… tentu atas seizin yang punyanya .. he he he ….)

    Guest
  43. vixie laris karna marketing yg bagus jadi sponsor tunggal motoGP kali yahhh…dimana “gairah sport” dibangkitkan dan ridernya rossi. Jadi orang nyangkanya vixie udah kayak M1 ajah….hehehehe
    Kalo gw sih nikmati nonton motoGP nya aja, kalo urusan beli vixie mah nanti dulu deh..karna masih ada motor lain yg tampilannya bagus, performa OK, irit dan harganya murah. Vixie bagus, tapi masih mahal, mungkin karna harganya untuk menanggung biaya penyiaran motoGP yahh

    Guest
  44. ha???200 HP??tu kalo dibawa keluar kota ngacir ya???vixy aja enggak nyampe 15 HP (beda 1 aja kerasa banget).

    Btw, sekarang lagi demen ama motor sport, produk yang dikeluarin bergaya racing dimanjakan dengan tampilan yang ok plus jor2an aseso tambahan (injeksi, deltabox, panel digital, cakram belakang, de el el)..
    Sapa tau, kelak naluri willingness to buy di indonesia kembali ke retro (motor kayak GL Pro/Max) kembali dicari, motor simple, tahan banting, tarikan ok dan lincah di kemacetan…wannabe

    Guest
  45. Gwe punya vixion sjak bulan febuari 2008, sdh 26ribu kilometer smpe skarng, skarang distel sma montir langganan gwe di bengkel resmi yamaha di pamulang “Muas Motor” dan pas setingny, eh kecepatan max smpe 150 km/jam and yg bikin gwe bangga mesinny masih standar bro ๐Ÿ™‚ ga ada komponen tambahan penambah kecepatanseperti ECU, koil atw busi racing apalagi boreup, jdi sebenarny kecepatan max vixion itu bsa smpe 150 km/jam secara teori asal pas setingny (tpi jgn dgeber pas baru beli yh bro in reyen dlu), dan gwe sdh bsa buktiin sendiri.

    Guest
  46. V-ixion memang THE BEST! Selsa kemarin V-ixion sya baru aj di curi(maling anjrit) pengen beli v-ixion lagi tapi ma ortu gag boleh,,,, hhuhuhuuhuhhu

    Guest
  47. Akhirnya AHM ngambil jalan yang sepemikiran ama wak kaji, meskipun awalnya gatot karena old CB150 salah perhitungan ngelawan NVL sekarang AHM sudah kembali keposisi nya, the power of resources emang luar biasa sampe 77% MS roda 2 nasional

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here