motogpnews

Maap gak ada foto snap shot lagi karena siang ini saya ikut Nonton bareng Ducati Indonesia di Pluit Junction sekaligus Launching Moge Ducati. Boleh dibilang Balapan MotoGP Philip Island kali ini merupakan balapan milik dua Fenomena MotoGP : The Doctor Valentino Rossi dan Ducati Rider Casey Stoner. Awal lomba baru berjalan beberapa ratus meter sudah memakan korban, Adalah Rider Fiat Yamaha Jorge LorenZo crash sebelum tikungan pertama ke kanan. Kejadian ini bermula ketika Lorenzo hendak mengambil space ke kiri untuk persiapan tikungan ke kanan, Bagian depan motornya mencium buritan GP9 Merah #69 yang dikendarai Rider USA Nicky Hayden. Insiden ini membuat Lorenzo hilang keseimbangan dan crash. Sementara Hayden selamat, akan tetapi out ke Gravel dan kehilangan banyak Waktu.

Di beberapa lap awal Seperti biasanya pedrosa dapat menunjukan kepiawaiannya, akan tetapi setelah disalip Vale posisi nya semakin jauh dari Dua pimpinan lomba Stoner-Vale. Terlihat benar bahwa Casey Stoner yang memakai Livery Khusus berwarna PutihΒ  sangat Hapal setiap titik dari Sirkuit Philips Island ini. Walaupun terlihat bahwa YZR M1 dan GP 9 sudah semakin aple to aple, Valentino terlihat sangat sulit mendahului Stoner yang mungkin termotivasi membuat hatrick di Sirkuit kampung halamannya ini. Terlihat beberapa kali Valentino mencoba mendahului Stoner dengan Manuver-manuver berani yang keluar pakem seperti mendahului dari jalur luar ataupun mengambil terlalu dalam di tikungan.

Stoner seperti nggak melakukan kesalahan sedikitpun, konsisten menutup setiap senti racing line Philips Island sehingga menutup setiap kesempatan yang mungkin dapat dicuri oleh The Doctor. Brader dapat lihat di beberapa tikungan sesekali keduanya melakukan teknik sliding yang kerap dilakukan oleh Gary McCoy dahulu. Sementara Pedrosa asyik dengan kesendiriannya di urutan ke tiga. Dan Akhirnya Stoner dapat mementahkan kesempatan Valentino untuk membalas dendam atas kekalahannya di Sirkuit kampung halamannya Mugello beberapa bulan Yang lalu . ..Β  welcome back Stoner

Taufik of BuitenZorg

goto : motogp.com, GettyImages

hasil

klasemen

129 COMMENTS

  1. @fik, loh tadi bro ke Pluit Junction?…aye kerja dekat sana bro…., wah sayang ngak ketemu yach…Ducati sekedar launching product, apa buka outlet showroom disana?

    Guest
  2. @all , πŸ™‚ πŸ™‚ gimana yach perasaan Nicky Hayden tadi …pada saat di overlap oleh Pedrosa……apa ngak terlintas di benaknya…seperti ini: ..”dulu aye anak emas dia anak bawang, dulu aye yang teratas di banding dia, sekarang dia yang jauh di atas aye”

    Guest
  3. Just imo
    Rossi kykna ga mo ngongso di lap2 akhir..
    Gw yakin bisa aja td vr46 overtake stoner dgn mudah..
    Cm doi maen safe az coz rival trdkatna, j-lo gubrak n pedrosa dibelakangnya.
    Biasa permainan rossi buat down mental lawan yg ada didepanna..
    *tp td gak mempan wkwk..
    Rossi sbnernya kenceng di straight but agak mlempem di akselerasi sehabis nikung..
    Terlihat se-kali td(wkt camera on board m1) rossi mo overtake stoner ditrek lurus..
    πŸ˜€

    Guest
  4. @nick
    memang salah satu ruang yang terbuka untuk overtake Stoner di Straight itu karena valentino punya kecakapan khusus yaitu gape late Breaking plus performa top speed M1 yang sudah setara GP9. Akan tetapi di track lain, Stoner terlihat sangat Rapi menutup Racing Line . . . No Mistakes !!

    Administrator
  5. Hanya alasan aja kalau rosi main aman, cos dari hatinya udah niat balas dendam karena dia telah di pecundangi oleh stoner di kampung halamannya Mugello, niat rosi untuk membalasnya di kampung halaman stoner terlihat jelas dari setiap tekanan2 yang diberikannya, tapi emang stoner lebih hebat dengan GP9 nya, hingga the doctor pun sangat kewalahan gak bisa mengovertake nya.

    Sebenarnya kunci serunya balapan di autralia ini adalah Lorenso, sayang dia terjatuh, seandainya dia gak terjatuh mungkin lorenso yang akan jadi tandem nya Stoner, dan akan makin seru dalam perebutan titel juara dunia dengan Rosi.

    Saya amat sangat angkat topi pada lorenso, walaupun ada peryataan sentilan dari mekaniknya rosi si jeremy yang jelas2 telah menyindirnya, padahal jika dipahami seharusnya semua orang bisa salut sma si lorenso ini, kenapa? dia dibilang hanya bisa menggunakan motor M1 nya rosi, padahal kita tau M1 yang bangun adalah Yamaha, Jeremy dan si Rosi yang telah di stel dan diseting sesuai pengembangan dari rosi, dan sudah sewajarnya M! cocok dengan karakter Rosi, tapi walau demikian ternyata lorenso bisa menggunakannya dengan bagus walaupun tuh motor hasil riset dan pengembangan orang lain, makanya seharusnya si Jeremy ini jangan asal nyemplak aja ke si lorenso tapi seharusnya memujinya dengan angkat topi.

    di tim Honda juga kita tau semua RC212V yang dipakai di tim Repsol dan tim satelitnya semua hasil pengembangan dan seting untuk dan dari Pedrosa, pembalap lain terpaksa harus manut.

    disinilah kehebatan lorenso, seharusnya menjadi bahan introspeksi si Jeremy ini bukannya malah menyindir. maaf yah bung taupik komennya ada di sini bukan pada postingan yang sesuai dengan judul yang di tulis bung taufik. hanya saya kurang setuju aja dengan peryataan si jeremy ini.

    Guest
  6. Mungkin jika lorenso yang dijadikan no.1 di tim yamaha, pasti motor M1 nya yang riset dan ngembangin terus penyesuaian karakternya atas masukan dari Lorenso bukannya dari rosi, jadi wajarkan…..

    Guest
  7. asem banget, aku pikir main race-nya sekitar jam 1-an startnya, eee, pas pindah channel pas stoner finish, sempet kepikiran itu flash back aja..
    Btw, bravo stoner, momennya tepat banget ama Ducati ngeluncurin produk baru di indonesia…sayang untuk jorge, semakin menjauh…

    Guest
  8. Jaah juntai lgi juntai lgi, payah akh lorenzo… padahal tadi nya orang-orang dah ngeraguin juara dunia rossi… eekh ternyata the legend is still continue man !

    Guest
  9. @ Real_injektion : dah brp taun nonton Moto Gp??
    yamaha, Rossi, n JB tu ngembangin Motor BIAR BS DIPAKE SEMUA ORANG! TU BEDANY MA HONDA. honda terang2an meng-anak emaskan Pedrosa,. smp Motor aja disesuaikan sm postur Pedrosa yg kecil..
    Liat Aja Colin Edwards,. walo tim satelit gt dy mayan berprestasi kn? Kl boleh ekstrim,. GP9 cmn bs dipake Stoner,. RC 212V cuman bs dpake Pedrosa, tapi YZR M1, nenek ente pun kl mau pasti bs ngebut!! πŸ˜›
    lagian JB ngomong gt kn gara2 Lorenzo dulu yg maen api.. sombong! gk menghormati VR ma JB, nyontek settingan motor bukanny wajar? mreka kn 1 Tim. M1 bs ngimbangin Ducati kn gara2 Rossi ma JB jg.. Lorenzo dateng2 langsung dapet motor bagus ja sombong setengah mampus.. masi inget waktu rossi pertama ke Yamaha? waktu tu motor Yamaha gk sekompetitif skrng, ancur.. rossi jg yg ngembangin smp bs ky gini..
    Gw Jamin 2009% kl Lorenzo yg ngembangin motor, Yamaha pasti ancur..
    intinya,. M1 tu motor yg nurut ma rider, bukan ky yg injektion bilang,. gara2 yg ngembangin rossi jd lorencuk terpaksa nurut ma m1..
    Dulu gw sempet angkat topi ma lorenzo,. tp akhir2 ni gw jijik banget ma dy,. ngaku2 cuma dy yg bisa ngimbangin rossi.. CUh! ngaca dulu! juara dunia ja belum! menang jg karena faktor motor yg emng dah bagus! sombong,. rookie ja minta naek gaji.. menurut gw rival VR masi si SToner..

    Guest
  10. coba baca buku biografi VR46, d situ tertera jelaz bagaimana pandangan rossi paz prtamakali naik mtor yamaha…….motor ini hanya mempunyai satu keunggulan yaitu geometri sasisny dan hanya itu, dan bagaimana ia dan burgess mencoba untuk membangun ulang si m1……

    gw pikir emang sudah seharuz lorenzo menghormati si VR n burgess…., bagaimana pun juga yamaha kompetitif krna mereka……

    dan buat petinggi yamaha……, berikan suasana yg kondusif bagi VR jangan terulang sama yg terjadi d honda dlu, jangan sampai si VR keluar dari yamaha karena bukan tak mungkin kejayaan yamaha akan meredup…….

    thanxz…

    Guest
  11. awalnya aku jg simpatik pada perjuangan lorenzo,kegigihan, sampe jatoh bolak-balik, prestasi bagus, cuma setelah jual mahal kok jadi eneg yah..
    menurutku sdh sepatutnya lorenzo menghormati rossi, biar bagaimanapun yang bikin yamaha jd kompetitif ya mas rossi ma pakdhe burges

    Guest
  12. @real_injektion
    Loh.. biar motor Yamaha… tanpa Jeremy dan Rossi yg memberi masukan dan ngembangin.. yamaha gag seperti sekarang boss,,, gag kaya seperti dulu .. ancurr!!!
    Betul kata jeremy, j-lo hanya pemakai dan menikmati hasil kerja keras jeremy dan rossi,,,
    dan gua setuju kata @anti real injection :

    lagian JB ngomong gt kn gara2 Lorenzo dulu yg maen api.. sombong! gk menghormati VR ma JB, nyontek settingan motor bukanny wajar? mreka kn 1 Tim. M1 bs ngimbangin Ducati kn gara2 Rossi ma JB jg.. Lorenzo dateng2 langsung dapet motor bagus ja sombong setengah mampus.. masi inget waktu rossi pertama ke Yamaha? waktu tu motor Yamaha gk sekompetitif skrng, ancur.. rossi jg yg ngembangin smp bs ky gini..
    Gw Jamin 2009% kl Lorenzo yg ngembangin motor, Yamaha pasti ancur..
    intinya,.

    Guest
  13. @7. Nick 69,
    Gw pernah baca opini seorang blogger luar negeri, kalo nggak salah sekitar 2 tahunan lalu.
    Doi bilang Stoner & Pedrosa beda dengan lawan-lawan Rossi sebelumnya seperti Biaggi ataupun Gibernau.
    Kalau Biaggi maupun Gibernau, grogi/takut dengan apa yang tidak dia lihat. Sebaliknya, Stoner & Pedrosa takut dengan apa yang mereka lihat.
    Sehabis baca opininya, tiap balapan gw plototin baik-baik.

    Benar banget Bro, belum pernah sekalipun Stoner maupun Pedrosa jatuh saat ditekan Rossi dari belakang. Tapi begitu Rossi di depan mereka barulah kedua pembalap itu grogi.
    Beda banget dengan kejadian-kejadian waktu Rossi melakukan teror ke Biaggi & Gibernau dulu.
    Mungkin ada kejadian yang luput dari pengamatan gw juga sih…

    Masalah top speed, menurut gw baik M1, RC212V maupun GP9 sangat tipis bedanya. Tinggal settingan masing-masing pembalap & mekaniknya.

    Keunggulan utama M1 itu kestabilannya yang sangat luar biasa saat direm kuat dalam kondisi top speed. Gak ada getaran di roda depan sedikitpun. Berkah dari “tragedi” M1 990cc versi 2006 yang dimulai dari awal musim dan berlanjut hampir sepanjang musim.
    Tapi dari “bencana” itu, Yamaha justru dapat ilmu berharga yang membuat M1 menjadi sangat kuat seperti sekarang.
    Keunggulan ini yang dimanfaatkan benar-benar oleh Rossi & Lorenzo buat menyalip lawannya di ujung straight menjelang masuk tikungan.
    Keunggulan lainnya, tentu saja kelincahannya yang diatas rata-rata motor lainnya. Kalau ini sih kayaknya udah DNA motor Yamaha dari dulu.

    M1 cuma bisa dikalahkan dari sisi akselerasi.
    RC212V & GP9 dengan mesin V-4nya memungkinkan untuk didisain dengan stroke yang sangat pendek, jadi gampang banget buat mencapai rpm maksimum. Apalagi RC212 punya sistem launch control sedangkan GP9 walaupun gak ngaku tapi gw yakin juga pake teknologi yang mirip.
    Lihat saja gimana dominannya kontrol elektronik di motor Stoner.

    Guest
  14. nggak bisa comen apa apa .. nggak nonton ,,, jadi bingung mau comen apa yg jelas ,,, siapa yg menang minumnya mmmmmm

    Guest
  15. Yup ane jg ngakak waktu lorenso jatuh…:-D

    Yang lucu si waktu press conference…
    Pas stoner jawab pertanyaan and kamera menghadap ke dia eh pakde rossi nonggol dibelakang dgn senyum khasnya…
    Wkwkwk…

    Memang entertainer sejati…
    Go VR46…

    Guest
  16. Setuju ama anti real injection..
    Cengar cengir ama real injection…

    gw aja ampe lompat2 depan tipi liat ada orang bego nabrak pantat hayden, eh masih ngotot pula diluar racing line, yawdah, nyusruk deh…
    seneng liat nyusruknya, parah bgt..tp msh kurang parah deh, biar anak baru bisa kapok, trus ngaca dulu kl mau jd pro..
    kyk topeng monyet gt loh.. jiakakak.
    Mau jd pro itu bukan cuma bs kenceng mbejek bw motor, tp sikap di balapan jg dunk…msh abg sih..kasihan dech lo…
    Satu lg, mendingan gw angkat topi ama stoner dah, drpd ama spaniard belagu..

    kompor kompor…. jikakakakak..

    Guest
  17. Lorenzo lorenzo kmaren blang kalau bsa sya juara di tiga seri tersisa trus blang sya akan berpesta walau sya tdak juara bilang lgi minta tolong sama stoner nah yang iki terkabul tpi dia lupa tdak minta agar tdak dloooozoooor jdi pesta gak yaaa xixixixi

    Guest
  18. iya bro 1001nickname, sambil guyur ama pertamax aja biar makin meledug… jiakakak.

    seingatku komentar burgess tuh gini,
    (copy dari artikel kang taufik nih..)
    “bahwa Tujuan utamanya bila dilihat dari prespektif seorang mekanik adalah bagaimana bisa membuat sebuah motor yang dapat dipakai oleh SIAPAPUN”

    Nah, kl ini komentar real injection,
    “padahal kita tau M1 yang bangun adalah Yamaha, Jeremy dan si Rosi yang telah di stel dan diseting sesuai pengembangan dari rosi, dan sudah sewajarnya M! cocok dengan karakter Rosi, tapi walau demikian ternyata lorenso bisa menggunakannya dengan bagus walaupun tuh motor hasil riset dan pengembangan orang lain,..”

    Kok saling bertolak belakang ya???
    Burgess blg berusaha membuat user friendly kok…
    Nah, jd wajar ada anak baru yg namanya lorenzo jd belagu..jiakakak.

    Guest
  19. sudah lah Ros, jangan dendam seperti itu, tidak baik… (orang tua mode: on)…
    padahal sih mana seru balapan kalo pembalapnya gak berhasrat… hehehe…

    Guest
  20. Terkesansengaja mengalahkah Rossi thdp Stoner???
    Mengingat ini di Philip Island πŸ˜‰ cmiiw

    Kemarin racenya agak kurang greget πŸ™‚

    Guest
  21. @ALL…
    Hasil KEJURNAS MOTOPRIX di Sentul Kecil 17-18 Oct’09 :
    *Kelas MP1-110cc Seeded:
    1.Rapid Topan-JupiterZ
    2.Gilang Pranata-JupiterZ
    3.Irvan Cupenk-Smash
    4.Asep Eko-Blade
    5.Steven Budiman-Blade

    *Kelas MP2-125cc Seeded
    1.Rapid Topan-JupiterZ
    2.Rey Ratukore-SupraX
    3.Gilang Pranata-JupiterZ
    4.Diaz Kumoro-JupiterZ
    5.Adi AW-JupiterZ

    *Kelas MP3-110cc Pemula
    1-5 JupiterZ

    *Kelas MP4-125cc Pemula
    1-2. JupiterZ
    3. Ocky Rista-Shogun125
    4. Guspito Kresna-Kawasaki Blitz
    5.JupiterZ

    @Kelas MP5
    1-5. JupiterZ

    @Kelas MP6
    1-4 JupiterZ
    5.Angga PA-SupraX

    Rapid Topan -JupterZ menjadi Juara Nasional thn.2009
    tahun depan naik kelas ke INDOPRIX

    peace all

    Guest
  22. MEMANG AMPUN DAH ITU YG NAMANYA LHORENA. SOMBONG BENGET.WALAPUN NGAK NONTON (PEMADAMAN LISTRIK NASIONAL) NAMUN BEGITU BACA BAHWA SI LORENO NDLOSOR SYUKURIN.. SORRY YAH YANG FANS AMA SI LORENO. KALO I SIH STONER DULU BARU VR. .

    CONGRAT DAH BUAT PODIUM 1.2. DAN 3

    Guest
  23. Valentino Rossi tidak berani mengambil resiko. Terjatuhnya Jorge Lorenzo, membuat rossi hanya memikirkan meraih poin untuk memperlebar keunggulan.

    numpang info ya bro
    Yamaha-Friends.com
    akan mengadakan gathering dalam waktu dekat di surabaya
    bwt friends yang berminat untuk bergabung klik saja link di bawah ini
    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=13

    oh ya gathering sehubungan dng launching produk baru oleh YMKI juga msh dibuka lho info klik saja di bawah ini
    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=131

    thanks……

    Guest
  24. @ 37
    Setuju 1000%, rossi adalah entertaint sejati, pecicilan tp menghibur. Itu yg tdk dipnyai rider2 lain yg terkesan cool dan jaga image. Pokoknya rossi is a legend…uncompareable….gooo rossiii

    Guest
  25. namanya juga balapan, pastilah ada yang podium….
    terlepas dari lore yang angkuh, sombong dan apapun penilaian negatif tentangnya. jujur klo mau mengakui bocah ini hebat… punya jiwa fight yang bagus, skil bagus, hanya mungkin mental kurang. dan sepertinya klo kemarin gak jatuh race akan semakin seru… bisa2 doi yang podium… kembali lagi ke masalah mental juara yang belum sepenuhnya x fuera miliki… tetep berharap rossi juara dunia habis itu pindah deh mau ke kawasaki biar nininku juara.. go green dan di tutup oleh senyuman :mrgreen:

    Guest
  26. namanya juga balapan, pastilah ada yang podium….
    terlepas dari lore yang angkuh, sombong dan apapun penilaian negatif tentangnya. jujur klo mau mengakui bocah ini hebat… punya jiwa fight yang bagus, skil bagus, hanya mungkin mental kurang. dan sepertinya klo kemarin gak jatuh race akan semakin seru… bisa2 doi yang podium… kembali lagi ke masalah mental juara yang belum sepenuhnya x fuera miliki… tetep berharap rossi juara dunia habis itu pindah deh mau ke kawasaki biar nininku juara.. go green dan di tutup oleh senyuman :mrgreen:

    Guest
  27. rossi sengaja ngalah tuh, kan niat mo pindah ke ducati …
    btw, gak tau kenapa gw seneng liat jlo ndlozoor, tapi stlh itu balapan jadi kurang seru ya

    Guest
  28. @ben pis
    Kl Biaggi dan seangkatannya dulu takut ama yg tak terlihat, sementara Stonner dan Pedrosa tak takut ama yang tak terlihat, ni lebih arah Lagi Lorenzi tak takut dua-duanya, di belakang rossi tak grogi apalgi di depan, tak taku yg tak terlihat, tak takut yang terlihat, tak takut senior, tak takut sang insinyur motor si brgs,tak takut gak juara, tak taku ndosor, hasilnya………………………………….
    lihat sendiri.

    Guest
  29. Aslina … Lorenzo tuh Ndlosor krn Kualat ama Hayden … enak2 lh nyantai … eh .. ditubruk dari belakang … gmn sih … ???

    Yang gua demen tuh Sikapnya Cak Pedro … Podium … Ok … nggak Podium … Iya …. kayaknya tuh orang Cool banget … mgkn bagi dia … yg penting dah Kerja Maks & Ga pake Gengsi kali ye … πŸ˜€

    Guest
  30. @A Seen,
    Yup…setuju Bro!
    Lorenzo emang kliatannya gak punya rasa takut.
    Mungkin udah dipotong urat takutnya di meja operasi… πŸ™‚

    Gw bisa bayangkan seandainya pembalap lainnya yang ngalamin rentetan kecelakaan dahsyat seperti yang dialamin Lorenzo tahun lalu…nggak tau deh apa masih punya nyali or setidaknya passion yang cukup besar untuk kembali melanjutkan karir di Motogp.

    Yang sangat sangat disayangkan itu selain nggak punya rasa takut, Lorenzo juga keliatannya gak punya rasa hormat/respek ke orang lain.
    Egonya besar sekali. Jangan-jangan darah Napoleon, Hitler, Mussolini, + Jenghis Khan ngalir semua di dalam darahnya… πŸ™‚

    Dari sisi kepentingan MotoGP a.k.a Dorna, sifatnya itu jelas keuntungan besar. Bisa jadi magnet kuat menarik penonton.
    Tapi yang repot itu manager2 di tim Fiat Yamaha, gimana membuat atmosfer team bisa adem…

    Kalo gw justru senang, biar Om Vale tetap bergairah di MotoGP en mengubur dalam-dalam impiannya beralih profesi menjadi pereli…

    Yang pasti…
    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN!!! πŸ™‚

    Guest
  31. congratz buat stoner.. & rossi.. 2 pembalap favorit gw hehe.. stoner yg low profile, ga bnyk cing cong tp hebat!!! ‘n the doctor yg ruar biasa skill & personality nya, 2 thumbs deh πŸ™‚

    mkn rossi bermain aman dg gak ngoyo ngejar stoner, tp hebat jg stoner, dia di buntutin rossi dari 20 lap tersisa klo ga salah? & ga skalipun di overlap rossi. brarti stoner mmg mantab mentalnya!!! (slain skill & performa ducatinya).

    hidup rossi.. world champ!! πŸ™‚

    Guest
  32. @45
    ada bro pernyataan lorenzo yg sperti itu coba buka2 britanya motogp di detik atau okezone di sana jga bnyak coment2 yg sadis yeah kdang2 para penghuni warung mas taufik sama mas3 pda ngisi jga

    Guest
  33. @bean spies
    maaf ya sya cuma menebak2 kyaknya dri tulisan lo yg blang Yamaha semakin di depan lo kyak yg dlu punya nickname wani ngebut sori lo bro kalau salah

    Guest
  34. @Elektra,
    Yoi Bro…
    Dulu udah gw woro-woro di blognya Bang Taufik ini juga waktu mau ganti nick name..
    Gw ganti nick name karena udah capek “debat”…wkwkwkwkwkwk…
    Kalo masih pake nick name wani ngebut, ntar ngomen apa juga ada yang tanggapin negatif mulu… πŸ˜‰
    Tapi jualan tetap jalan trus dong…hahahahahaha

    Salam kenal Bro!

    Guest
  35. Urun rembug neh … Langkah Yamaha dah betul .. krn hrs reGenerasi .. kan 46 dah ada umur.. pasti tdk akan bertahan lama .. sdg rivalnya msh muda belia .. umur dibawah 25 tahun .. Jadi hrs mempersiapkan pengganti 46 sedini mungkin .. 99 & 19 termasuk kadernya .. Yahhhh 46 hrs tahu diri lah .. kan dah kenyang pengalaman juara .. jadi mentor yg baik .. Hrs legowo … krn kan gak mungkin trus bertahan .. Cuman yg namanya murid itu ada yg nakal .. 46 .. jadilah penasehat Team Yamaha Racing Factory .. Yg penting pertarungan di kelas MotoGP tetap ramai

    Guest
  36. V46…dibilang ketuan…ntar dlu deh..masih 30 ciiiin….gw setuju real driver entaertainer tetep si vr 46…is the best lah….jlo anak kemaren sore biasa aja deh…..gak beda tuch ama daped…( no offense yah buat fans nyah)………

    Guest
  37. @all
    Sayang Lorenzo jatuh. Andai tidak pasti seru banget tuh balapannya.
    Meski demikian tetep seru untuk diliat kok motoGP edisi kemarin.
    @19 deen
    Lho bukannya penentuan di Sepang? Kan selisih poin masih memungkinkan untuk bergeser
    @26 antiri
    Wah kamu dah nonton motoGP mulai taun brapa bro? Mulai dari belum lahir atau ketika masih disusu-i? Trus menurutku adalah prioritas pengembangan ada pada Rossi brarti yg pendapatnya dipakai “terbanyak” ya Rossi. Gitu juga dengan Pedrosa. Apalagi di klasemen masih lebih banyak Honda di 10 besar. Trus, sebagai orang2 senior justru Burgess bersyukur dong si Lorenzo bisa naik motor setingannya. Dan nggak usah nyindir2 gitu, sebagai orang senior. Memangnya kalo tanpa Lorenzo, YAMAHA bisa juara konstruktor dengan mudah? Wong pembalap satelitnya cuman kayak gitu. Jadi tetep hargai Lorenzo dong! Bagaimanapun watak seseorang nggak bisa diobati. Kalo watuk (batuk) bisa! Kalo dia agak angkuh wong itu pembawaan dr sononya, Rossi juga punya pembawaan sendiri. Gitu juga Stoner, Pedrosa etc. Menurutku Burgess sedang blingsatan karena setingan doi kok malah lebih yahud dipakai Lorenzo drpd dipakai “tuannya” yaitu Rossi. Makanya dia ber statement macem-macem kayak gitu.
    Trus masalah kamu meragukan dia yg bisa ngimbangi Rossi, ya itulah buktinya. Siapa yang poinnya dekat dg Rossi? Trus katanya smua motor M1 sdh sama, kenapa penunggang M1 yg lain terseok-seok? Itu sbuah bukti dan kamu ndak bisa melihatnya!!!!!!!! Wong Edward dan Toseland aja nggak bisa nyentuh Lorenzo, APALAGI KAMU YANG CUMA COBA-COBA NGRITIK. BISA-MU APA??? Jadi meski Lorenzo pengguna, ya hanya dia yang bagus to?
    @33
    persis anak kecil….
    @64
    Memang betul pendapat anda. Sapa lagi yang dibanggakan oleh Yamaha kalo bukan Lorenzo. Rossi sudah tua dan dia lebih pantas bersikap sebagai senior. Dan penggantinya yg punya semangat hebat ya Lorenzo thok. Liat musim depan….pasti Lorenzo lebih sip lagi. Bahkan dari juara dunia sekalipun!!!

    Guest
  38. Udahlah terima aja kalo rossi sekarang juara dunia… Nah tahun depan bolehlah lorenzo yang juara dunia… πŸ˜€

    Guest
  39. Watak gk bisa diobati???
    KL YG NAMANYA WATAK TU JUSTRU YG PALING GAMPANG DIUBAH.. APA SUSAHNYA SIH JAGA OMONGAN!! PALAGI MA 1 TIM SENDIRI..
    GK USAH GAYA2 AN “SAPA YG POINNYA LEBIH DEKAT DARI ROSSI”??
    YG PENTING SEKARANG,. YG JUARA DUNIA SIAPA?? ROSSI!!!! LORENZO ??? JUARA DUNIA AJA GK! INGET, STONER ABSEN 3 SERI,. KL GK PALING CUMAN STONER YG BS NGIMBANGIN ROSSI..
    1 LAGI,. TECH 3 TIM SATELIT TERBAIK.. LU BEGO PA GILA? BANDINGIN EDWARDS YG TIM SATELIT MA LORENZO YG PAKE MOTOR PABRIKAN..
    SORY HURUFNYA GEDE2… SOALNYA ADA ORANG IDIOT YG GK PAHAM2…
    KL BOLEH KASAR,. KEKNYA LORENZO MAHO DEH,. MAEN BELAKANG MA HAYDEN.. WAKAKAKAK… MAKAN TU GRAVEL…
    JAMAN ROSSI DULU JA DY JARANG JATOH,. PADAHAL MASI PAKE 500CC 2 TAK N 990CC YG NOTABENE LEBIH LIAR N TANPA TRACTION CONTROL..
    LORENZO?? GK USAH MEMUJA KENEKATANNYA.. NEKAT KOK BANGGA,. INGET,, NEKATNYA DAH BAWA KORBAN. HAYDEN ..
    DASAR ANAK KECIL BELAGU..
    GO ROSSI…

    Guest
  40. @ ben piss, dijelaskan dengan sangat sempurna. Memang di tiap lomba, terlihat VR dan JL nyalip lawan2nya saat di tikungan, dan lemah saat di trek lurus..
    @ A Seen, JL emang mentalnya kayak gatot koco, kayaknya dia hanya takut ama tuhan tuh..tipikal rider yang pantang menyerah, yang dia tau, namanya podium ya juara 1, kalo 2 dan 3 biasa (liat ekspresi dia kl pas juara 2 dan 3, kayaknya eneg banget, apalagi kalo disebelahnya vale – cmiiw)

    Guest
  41. He..He..He.. Yg namanya berkomentar jlas bda2 bro apalagi yg di bahas tentang motogp pasti banyak yg pro dan kontra apalagi inikan bloger r2.Yg punya warung bahas ini jga bkan apa2nya para pembalap tpi karna memang hoby tentang ini yeah selama kata2nya coment2 sopan kyaknya masih lyak di baca

    Guest
  42. @ben 7
    kta dah knal bro swaktu ada artikel rem jempolnya doohan xixixi dah ah jgn di bahas lgi nanti malah jdi fitnah Ee satu lgi smenjak lo cabut dgn nickname wani ngebut saingan lo takut ngebut kok gak pernah muncul lgi yaaa

    Guest
  43. Rossi unggul di belokan pertama, dan mungkin kedua tapi kalau dilihat baik2 si stoner lebih unggul di belokan yg lain. Si Rossi memang fantastic bisa kurang dari 1detik di belakang stoner.
    anyway, aku tunggu2 the revenge of rossi! sayang tidak didapat.

    Sepertinya di Portugal yang lalu Rossi santai2 aja, sengaja kasih yang lain menang XD

    Guest
  44. rossi tetep yg terbaik .. seperti prediksi motorplus minggu maren , race sebelumnya di Estoril ,sengajka rossi ngalah biar balapan selanjutnya menarik , di philips island rossi main aman , padahal kalo mau dia bisa overtake stoner , tapi dengan resiko tinggi .
    setelah seri sepang , dimana rossi dah kepegang juara dunia, yakin seri valencia rossi akan tampil all out lagi .
    bravo the doctor…..

    Guest
  45. kualat emang Lorenzo..
    tadinya juga salut ama dia , skill , mental, tapi karena dia sombong jadi gak ngefans lagi deh..

    Guest
  46. @ all…
    75. ANTINYA ANTI REAL INJECTION ama 78. Antinya anti real injektion … kira2 orang yang sama bukan ya.. kok komennya sangat bertolak belakang 180 derajat….yang @ 75 penggemar Jlo abizzz, tapi giliran di @ 78 sepertinya dy eneg ama Jlo…plizzz… tolong selidiki komennya atau mungkin aku yang kurang kritis menyimaknya…

    Guest
  47. @ all…
    75. ANTINYA ANTI REAL INJECTION ama 78. Antinya anti real injektion … kira2 orang yang sama bukan ya.. kok komennya sangat bertolak belakang 180 derajat….yang @ 75 penggemar Jlo abizzz, tapi giliran di @ 78 sepertinya dy eneg ama Jlo…plizzz… tolong selidiki komennya atau mungkin aku yang kurang kritis menyimaknya…

    Guest
  48. @48. yahonsuwakanja
    Tolong klo ada hasil supporting race nya … yaitu : matic race … Sole rame juga … kayaknya ada tuh yg oake Vario Tehno krn calipernya ada di kiri … dan Rey Ratukore juga besut Meok Soul yg diawal race sempat mendominir … ampe akirnya dilibas Balank yg emang lebih pengalaman di matic .. Jadi ada seni nya tuh matic race … gak sembarang bejek aja kayaknya ..harus diikuti liukan tubuh agar tidak kehilangan kecepatan.. tuh Nurgianto … betul-betul enak dilihat … beda ama balap bebek … Ini pendpt g pribadi lho …

    Guest
  49. rossi terlihat berhati-hati banget di australia kemaren, why? dia tidak perlu juara 1 pun sdh hampir bisa dipastikan juara dunia jika balapan selanjutnya dia dapat point alias tidak jatoh. so buat apa memaksakan diri, lebih enak kan godain stoner yg terbirit-birit pengen ngabur kedepan tapi selalu ditempel rossi..wakakaaka..

    Guest
  50. Nuhun kang, maaf bukan su’udzon….
    maaf ke @ 75 & 78… habis namanya sama kirain kembar identik…xixixiiiiii :mrgreen:
    jadi maksud anda rossi bermain dititik aman,,kayaknya bukan rossi bgt klo gitu. aku malah lebih ke nungguin scornya x fuera..secara doi jatuh so balapan jadi makin seru klo nilai masih di mungkinkan untuk dikejar.. rossi intertainer sejati pingin memberikan tontonan yang berkelas IMO lho ya cuma rossi dan mongtornya yang tau…
    terlepas dari semua itu kita juga harus mengakui kembalinya stoner… nyaris tidak membuat kesalahan racing line…
    hebat lah the big four….

    Guest
  51. Nuhun kang, maaf bukan su’udzon….
    maaf ke @ 75 & 78… habis namanya sama kirain kembar identik…xixixiiiiii :mrgreen:
    jadi maksud anda rossi bermain dititik aman,,kayaknya bukan rossi bgt klo gitu. aku malah lebih ke nungguin scornya x fuera..secara doi jatuh so balapan jadi makin seru klo nilai masih di mungkinkan untuk dikejar.. rossi intertainer sejati pingin memberikan tontonan yang berkelas IMO lho ya cuma rossi dan mongtornya yang tau…
    terlepas dari semua itu kita juga harus mengakui kembalinya stoner… nyaris tidak membuat kesalahan racing line…
    hebat lah the big four….

    Guest
  52. stop press, padahal valentino lagi berduka lho :

    Valentino Rossi who is racing in this weekend’s Phillip Island race was informed today that his stepfather Mauro Tecchi committed suicide. The 52 year old engineer shot himself in the chest with a caliber 12 rifle in his home at Pesaro.

    Administrator
  53. Hahaha kamu ketahuan

    Stuju ma elektra,
    Namanya opini stiap orang gak harus sama,
    Boleh beda yg penting bs menghargai 1 sama lain n yg sopan tentuna
    πŸ™‚

    Anyway trt brduka bt vale

    Guest
  54. Sampai ketawa aku baca komen2 diatas……sampe segitunya bela2in jagoannya.
    tenang all itu semua hanya hiburan aja.Mungkin sdh disetting begitu sama mereka2 biar MotoGp tetap menarik dan tdk ditinggal penggemarnya.Jd dibbikin rame didalam nluar arena.

    Rossi saat ini msh hebat(jg blm terlalu tua kok)….
    Lorenzo mungkin next…
    Yagh kita tunggu ajalah siapa juara dunia tahun ini.
    Biar diatas kertas Rossi yg berpeluang juara tp kan tdk ada yg berani memastikan 100%.Ingat akhir karir Wayney Rainey! padahal waktu itu dia sdh punya kans juara dunia tp ternyata malah Kevin S(Suzuki) yg jd juara dunianya.

    Khusus Lorenzo menurutku kok kelihatannya dia org yg nggak kebanyakan tingkah ya?taunya balapan n menang.
    Mungkin orang2 dekat dia(agennya ato apalah)yg banyak ngipas2i dia.Maklum Lorenzo khan msh muda n saat ini nilai jualnya juga tinggi.mungkin mereka(org2 dekatnya) berusaha cari kesempatan aja.

    @Nick
    No.Hpmu kok gonta ganti terus ya?ada apa dgnmu?xixixi…

    Btw
    Kalo aku dukung Si Yudhis(H.Yudhistira) aja deh.Moga2 perjalanan karirnya ke balap tingkat dunia lancar aja.
    Namanya juga tetangga.hehehe….

    Guest
  55. ya itulah pembalap profesional… masih bisa mengesampingkan urusan pribadi dengan tanggung jawabnya…
    walau Mas Vale kagak menang aku tetep demen ma dia….

    Guest
  56. Seperti yg diucapin Master Jedi Ben Kenobi ( d Star Wars III ),
    ” yg muda memang lebih kuat namun yg tua lebih berpengalaman ….”

    Guest
  57. Harusnya Rossi pakai motor ini

    Pacu Adrenalin dengan Ducati Streetfighter
    Posted on Oktober 19, 2009 by gustomobil

    Para penggemar motor sport kini punya pilihan lain untuk memacu adrenalin di jalanan Jakarta. Ducati Indonesia baru saja meluncurkan sepeda motor Ducati Streetfighter dan Ducati Superbike 1198.

    Guest
  58. ^
    Kenceng bgt nyari nomer πŸ˜›

    @pak eddy
    Gak ganti2 kok
    Aktif smua πŸ˜€
    Oya motolora nya gak ada pak,langka katanya n pointnya pedrosa tyt uda disalip stoner
    πŸ™‚

    Guest
  59. baca juga sih sblm balapan bapak angkatnya rossi meninggal, tapi gak dijelasin kalo meninggalnya bunuh diri.
    pantes dia gak napsu balapan

    Guest
  60. @87 Petromax…
    Kelas MATIC nih…

    *350cc FFA
    1. M Nurgianto-MIO
    2. Bram Prasetya-MIO
    3. F Balank-MIO

    *150 cc -Open
    1. Denny Aditya-MIO
    2. F Balank-MIO
    3. Rey Ratukore-MIO

    *125 cc -Open
    1. F Balank-BEAT
    2. Tommy P-BEAT
    3. Arie Octan-BEAT

    *115cc -Open
    1. F Balank-MIO
    2. Tommy P-BEAT
    3. Arie Octan-BEAT

    *150 cc-Pemula
    1. Rico-MIO
    2. Arie Octan-MIO
    3. Fery-MIO

    *125 cc-Pemula
    1. Asep-MIO
    2. Arie Octane-BEAT
    3. M Adi-MIO

    *115 cc-Pemula
    1. Y Rico-BEAT
    2. Dendy-MIO
    3. Asep-BEAT

    ini kelas pendukung saja , tapi ada kemungkinan tahun depan akan menjadi kejurnas…( tidak semua )

    peace

    Guest
  61. @1001…
    coba sekali-kali ikutan matic race…
    enak bro…ndak capek…
    kuncinya cuma tahan rpm ditikungan….bagian lainnya nyantai kok…

    Guest
  62. @81. Elektra,
    t4kut_n638ut bukan saingan gw, Bro…
    Gw tetap selalu di depan…hahahahahaha….
    Mungkin jg doi udah ganti nick name.
    Iye jadi keingat di threat dulu. Ada yang gak senang karena gw gak begitu menghargai kualitas Doohan yang menurut gw lebih besar angka statistik kemenangan dibandingkan skill sesungguhnya. Hasil dari keringnya bakat hebat di motogp di eranya.
    But, sudahlah jangan diungkit2 lagi. Namanya juga beda pendapat…
    Peace Bro! πŸ™‚

    Ojo lali yo…
    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN!!! πŸ™‚

    Guest
  63. @ 107. yahonsuwakanja …
    aku ndak biasa ngebut om… cuma.. suka nontonnya ajah… lagian ada mio satu punya istriku, bisa mencak2 nek tak gowo geber2an….
    om tau desas-desus kelemahan klx 150 gak, klo gak salah anda kan suka dengan motor penggerus tanah…. dirumah ada punya adik ipar katanya ada kelemahan di rangkanya cuma gak jelas detil bagiannya yang ringkih…. matur nuwun atas pencerahannya….

    Guest
  64. @ 107. yahonsuwakanja …
    aku ndak biasa ngebut om… cuma.. suka nontonnya ajah… lagian ada mio satu punya istriku, bisa mencak2 nek tak gowo geber2an….
    om tau desas-desus kelemahan klx 150 gak, klo gak salah anda kan suka dengan motor penggerus tanah…. dirumah ada punya adik ipar katanya ada kelemahan di rangkanya cuma gak jelas detil bagiannya yang ringkih…. matur nuwun atas pencerahannya….

    Guest
  65. @1001
    KLX150 ya…
    ketika ada kabar recall KLX140 d USA..temenku langsung memastikan ndak ada masalah di KLXnya….
    overall dlm kondisi standar masih OK.. buat offroad, tapi memang kurang nendang tenaganya terutama akselerasi…jadi di ganti knalpot punya HRP yg silincer pendek ( 25cm ) dan setel karbu…
    Kampas kopling , tiap 60 jam ( 3 bulan-an ) sebaiknya diganti…. part ini juga kadang2 indent euy….

    Guest
  66. HASIL PENGAMATAN
    Ternyata klo ban dibebaskan spt di matic race, kayakna akan lebih bagus krn antar pabrik ban akan saling berlomba. Tuh team BANDO pake ban FDR (14”) dan Battlax (16”), team lain pake IndoTire, yah biarin bersaing .. Soal sponsor tinggal dibagi aja, yg ikut 2 ban ya dibagi dua, yg ikut 3 ban ya dibagi3, terus sponsor ke team ya terserah masing-masing … tinggal adu mutu + nilai sponsor … kan klo ban nya jelek spt Dunlop di MotoGP meskipun dikasi duit segepok toh ga ada yg mau pakai .. Jgn pakai sponsor tunggal lah…ga mendidik … Jgn samain MotoGP tuh krn BS emang setingkat lebih tinggi dr yg lain. (yg lain menyerah, gak bisa ngikutin BS)
    Di Kejurnas … knapa yah Honda tdk mo pake CS-1 di kelas MP-2 yg spec mesin nya diatas bebek biasa .. (mirip Suz RG-Sport di jaman 2 tak), pdhl kan klo menang bisa buat iklan CS-1 yg lagi terbenam … Dan yg jago itu Tomi Huang BRT, krn hasil korekannya tergolong hebat (di Honda paling atas prestasinya) juga ketika Rey R pake Jupi-Z di U Mild juara klo tidak did is krn silencer lepas di race 2..Tanya terakir nih, knapa gak ada team yg pake Vario yg dah pake radiator/high tech (paling tdk dikelas 115)… pdhl kan dah lama beredar dan cukup banyak penggunanya kok yg dipake BeAT yg msh baru dan sekelas Mio. M. Nuwun to bro Yahon atas info nya…(data anda top dah…lebih cepat dr Motor+)

    Guest
  67. Aku yakin jika semua tim MotoGP menggunakan motor & spesifikasi yg persis sama, maka yg juara pasti motor ber-stiker kuning No.#46…!!! That’s Right…!!! Valentino Rossi Is The King Of MotoGP.

    TRIBU DEI CHIHUAHUA

    Guest
  68. The leading plastic surgery clinic in Sydney specializes in offering all
    types of cosmetic surgery including Face lift, otoplasty, Rhinoplasty,
    Scar – Revisionn, Fat injection and Eyelid surgery. In recent years the term “mommy-makeover” has
    become more common. With an type of plastic surgery, there will be a recovery process.

    Guest
  69. You can go to their websites and look for a listing for the doctors you
    are considering. Place the back of both wrists at the bottom of the chin.
    If nothing else, it is more “beach and tan” culture
    than the West LA So many people seeking cosmetic surgery and there are many thousands of them who can afford it.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here